Rabu, 13 Mei 2020

MANJAKAN DIRIMU DIRUMAH DENGAN SCARLETT WHITENING

Aku termasuk yang paling jarang membahas body care. Tapi kali ini aku gak sabar berbagi sama kalian body care yang saat ini yang sudah aku pakai rutin selama hampir sebulanan. Apa sih brand nya? Tak lain tak bukan adalah Scarlett Whitening. 

Aku termasuk yang paling sulit untuk ter-influence dengan sesama beauty enthusiast. Beberapa waktu lalu cukup sering melihat Scarlett Whitening wara wiri di Story temenku dan tertarik banget mencoba. Akhirnya aku putuskan untuk membeli bundle sekalian karena jatuhnya lebih affordable. Beli 5 produk hanya Rp300.000 udah dapat free product lip balm/hand sanitizer  Ya, tentu saja aku beli sekalian buat adik cewekku, pikirku. 
 Mari kita bahas yuk satu persatu..

ABOUT SCARLETT WHITENING
“Our comforting fragrance hand and body cream contains Glutahione, the most powerful antioxidant, has been associated with skin lightening ability, contains Anti-oxidant and clarifying properties to deeply clean skin and gently exfoliates dead skin cells for a soft, moisturized and smooth skin”

Scarlett whitening merupakan brand local yang berdiri sejak lama dan sudah punya pengikut di Instagram 1,6 juta. Produk highlight mereka adalah Body Scrub, Brightening Shower Scrub, dan body lotion. Selain itu terdapat pula produk lip balm, shampoo&conditioner, dan yang terbaru adalah facial essence. 

ScarlettWhitening merupakan brand yang khsusus untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit karena mengandung Glutathione dan Vit E. Kesemua produk Scarlett tentunya not testing on animal dan terregistrasi BPOM.   

PACKAGING
Saat paketnya nyampe aku salfok dengan kemasannya yang besar dan rapi di packing pakai bubble wrap. Soalnya memang aku pesennya 6 produk di Shopee Official Scarlett Whitening. Ternyata box nya cakep bener special Ramadan& Lebaran. Cocok memang buat hampers ke sahabat atau keluarga ini ya. Tenang box nya reusable pas aku confirm ke Scarlett. Cantik juga jadi box penyimpanan di kamar karena warnanya vibrant.

Tak hanya box nya aja yang di bubble wrap rapi, produk dialamnya pun dikemas rapat dengan bubble wrap jadi nggak bakal takut meleber atau penyok. Aku suka sama brand yang thoughtful begini karena kan demi keamanan produk juga. 

Kesemua produk yang aku pesan berbentuk botol bulky dengan kemasan transparan sehingga kita bisa melihat langsung produk didalamnya. Tutupnya pun secure dengan metode lock unlock yang terasa bunyi ‘click’ jika ditutup. Sehingga gak perlu takut meleber kemana mana. 

Untuk Body lotion, aplikatornya berbentuk pump berwarna putih dan mulus ketika digunakan tanpa macet. Untuk body scrub nya sendiri berbentuk jar bulky dengan design ilustrasi bunga. 

Terdapat informasi yang cukup lengkap mulai dari klaim produk, cara pemakaian, tempat produksi, nomor BPOM, barcode, netto, expired date, dan stiker hologram khusus Scarlett yang menandakan keaslian produk. 

BODY SCRUB ROMANSA
Let’s talk about body scrub first. Dikemas dalam jar bulky dengan ilustrasi bunga dengan dominasi warna pink putih. Sudah kebayang kan ya wanginya seperti apa? Heaven. Wanginya enak dengan floral scent. Terdapat seal pemisah antara tutup dengan isi produknya jadi terjamin kualitasnya. 
Teksturnya terdapat bulir scrub halus yang tidak sakit saat di apply. Terasa saat digosok dan cukup ampuh mengangkat daki/kotoran dan bikin kulit lebih halus ketika dibilas. Beneran sengaruh itu. Pemakaiannya tetap harus diperhatikan ya, gosok nya secara lembut dengan Gerakan melingkar yang sebelumnya didiamkan selama 2-3 menit. Kemudian bilas hingga residu terangkat. Dipakai seminggu sekali. Jangan sering sering agar kulit tidak over-exfoliate

Brand : Scarlet Whitening
Product Name : Body Scrub Romansa
BPOM No : NA18190705488

BRIGHTENING SHOWER SCRUB
Saat scrolling Instagram @scarlett_whitening aku udah ngincer shower scrub nya yang Pomegrante. Dua varian lainnya adalah Mango dan Cucumber. Dikemas dalam botol transparan sehingga kita bisa melihat tekstur produk didalamnya. Selain itu didominasi warna sesuai dengan variannya. 
Terdapat tiga varian : Pomegrante, mango, dan Cucumber. Teksturnya terdapat bulir halus yang dilihat dari dekat terlihat cantik ya. Scrub halus ini bertujuan agar mengoptimalkan mengangkat kotoran saat mandi. Tentu saja nggak sakit sama sekali kok malah menurutku bikin kulit lebih halus. Kulit sensitive pun dapat menggunakan brightening shower scrub ini, lho. 
Wanginya enak banget terutama yang Pomegrante. Cukup ampuh bikin kulit lebih halus dan wanginya tahan lama. Bahkan kegiatan mandi pun jadi lebih menyenangkan karena betah dengan shower scrub ini. Selain yang Pome, varian Mango juga wanginya seger banget. Fav kedua aku nih.

Brand : Scarlet Whitening
Product Name : Brightening Shower Scrub
BPOM No : NA18180701928(Pome), NA18170700230 (Mango), NA18180701929 (cucumber)
Netto : 300ml

FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION
Aku tertarik membeli Scarlett karena body lotion Charming mereka yang  yang terkenal dengan harumnya yang tahan lama dan seperti Parfume Bacarrat Rouge Eue Du. 
Beberapa review teman beauty enthusiast lain bilang kalo body lotion ini cukup ampuh mencerahkan hanya dalam sekali pemakaian, apalagi kalo rutin ya. Terdapat dua varian body lotion : Charming dan Romansa. 
Dua duanya wanginya enak. Tapi tentu saja fav aku adalah Charming yang selalu aku pakai sebelum tidur. Wanginya tahan sampe esok pagi. Teksturnya cukup kental dengan warna light purple. Mudah dibalur. Tidak greasy sama sekali. Finishnya langsung terasa lembapnya. Cukup sedikit aja sudah mampu mengcover tangan dan kaki. Menurutku termasuk hemat ya dengan netto sebesar ini. 
Body Lotion Romansa hampir mirip dengan body scrub nya. Wangi sweet khas floral yang bikin betah dipakai karena cukup tahan lama. Biasanya untuk Romansa aku pakai di pagi hari setelah mandi. 

Brand : Scarlet Whitening
Product Name : Fragrance Brightening Body Lotion
BPOM No : NA18190123882 ( Charming ), NA18180145764 (Romansa)

FINAL VERDICT
Tiga produk Scarlett Whitening yang paling sering aku gunakan adalah Body Scrub, Brightening Shower Scrub Pome dan Body Lotion Charming selama hamper 3 minggu penggunaan (23 April). Yang paling aku notice adalah kulit lebih halus dan lebih terawatt. Selain itu terasa efek mencerahkannya sesuai dengan klaim Scarlet. 
Eits… semua itu adalah bonus karena cukup rutin menggunakan pagi dan malam hari. Untuk body scrub nya aku gunakan maksimal seminggu 2 kali. 

Menurutku produk Scarlett worth to buy. Efek mencerahkannya terlihat, kulit lebih terawatt, dan kegiatan me time pun lebih perlahan dinikmati karena wanginya yang tahan lama. Lebih baik memang beli bundle nya kayak punyaku. Belinya di Shopee Official Scarlet Whitening. Dengan beli 5 pcs seharga Rp 300.000 sudah free box reusable + hand sanitizer. Kece bener kan. Untuk per pieces nya seharga Rp 75.000. 
Bisa intip atau langsung Instagram @Scarlet_whitening. 












Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall