Minggu, 26 Mei 2019

REVIEW AVOSKIN PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE

review-avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-natrarahmani

Bicara soal perawatan kulit memang tidak pernah ada habisnya ya. Memilih produk skincare memang harus cermat dan tidak boleh sembarangan. Selain harus menyesuaikan dengan tipe kulit, juga harus memperhatikan kandungan didalamnya. Essence adalah salah satu skincare wajib untuk menutrisi lapisan kulit dalam dan mempersiapkan kulit untuk step skincare selanjutnya agar bekerja lebih optimal. Terutama buat kulit berminyak dimana pernah aku baca lapisan dalam kulit tipe ini adalah bagian sangat kering sehingga butuh hidrasi lebih. Nah essence salah satu kuncinya. 

Ngomongin skincare tentu sudah pada tahu brand lokal yang mencuri perhatian ini yaitu AVOSKIN.
Produk best seller mereka yaitu Perfect Hydrating Treatment Essence ini mendapat ulasan positif dari para  beauty enthusiast.  Produk ini juga masuk wishlist karena memang selaris itu dan sering out of stock

Beruntungnya aku dikirimin produk Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence dalam botol full size dan ini merupakan seri terbaru  Dari kandungan bahannya yang cukup simple dan klaimnya yang menggiurkan,  membuat aku excited untuk memasukkan essence ini dalam skincare regime aku.Walaupun kulit aku berminyak, tapi aku merasa belum terhidrasi dengan baik . Bagaimana sih performa Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini di kulit aku? Apakah memang sesuai dengan klaimnya?

ABOUT AVOSKIN

Avoskin merupakan lini perawatan kulit asal Yogyakarta  yang kian populer karena produk lansiran dari mereka cukup mendulang sukses. Brand lokal ini diluncurkan pada akhir tahun 2016. Avoskin mengusung konsep rangkaian perawatan kulit yang diformulasikan dengan bahan bahan alami yang sudah teruji klinis. Avoskin juga sudah bersertifikasi halal dan cruelty free. Selain itu,Avoskin juga paraben free yang tujuannya agar kesehatan kulit tetap terjaga.

Aku suka dengan tagline #PesonaCantikAlami yang diusung Avoskin, karena menurut aku penting merawat wajah dengan bahan bahan alami dan cermat memilih produk skincare. Soalnya hasilnya juga kan  kita yang rasain. Kalau kulit terawat,makeup pun lebih menempel sempurna bukan?

AVOSKIN PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE

review-avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-natrarahmani

Essence konsentrasi tinggi yang berfungsi untuk menjaga kesegaran dan kelembapan kulit. Membantu kulit tampak lebih cerah, halus, serta mengurangi kerutan.

Avoskin PHTE merupakan produk essence brand lokal yang menjadi incaran para beauty enthusiast dan cukup sukses mendapat review positif dimana mana. Perfect Hydrating Treatment Essence ini mengandung bahan bahan unggulan seperti Absorbic acid/ETVC, Ekstrak Camomile, Carrot oils dan Rosehip oil. 

Manfaat : Mencerahkan kulit , memperbaiki dan menjaga elastisistas kulit dari dalam, melembabkan dan menyeimbangkan pH, Menutrisi kulit lapisan dalam sehingga mempercepat regenerasi sel, membantu kinerja product skincare selanjutnya sehingga lebih optimal, dan bisa digunakan sebagai primer sebelum make up agar lebih menempel dan tahan lama.



PRODUCT INFO

Brand: Avoskin
Product : Perfect Hydrating Treatment Essence
Netto: 100 ml
Price :Rp289.000
Distributed by : PT. AVO Technology, Yogyakarta.
BPOM No : NA18171204849
Website : www.avoskinbeauty.com
Where to Buy : Website Avoskin, Line Official Avoskin, Avostore di beberapa kota Indonesia , dan Official Store Avoskin di Market Place ( Sociolla, Lazada, Elevania, Blibli.com, BerryBenka, Bhinnekadotcom, Shopee)

INGREDIENTS
review-avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-natrarahmani

Aqua, Alcohol, Ethyl Absorcid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemisnobilis) Extract, Carrot (Daucus Carota Sativa) Oil, Rosa Canina Fruit Oil (Rosehip), Carborner, Triethanolamine, Mineral Oil. 

Cukup simple kan bahannya. Kalo dilihat ada kandungan alcohol pada urutan kedua dan fragrance yang bagi kulit sensitif  dan kulit kering cukup bikin bergidik. Tapi alkohol pada Avoskin PHTE ini berbeda dari alkohol pada skincare ada umumnya. Kandungan alkohol jenis fatty yang digunakan dalam Avoskin PHTE ini berfungsi sebagai carrying agent yang membantu penyerapan kandungan lain yang ada di produk skincare tersebut. Selain itu, jenis alkohol ini justru dianggap efektif untuk melembutkan dan menghaluskan kulit.

Produk ini mengandung mineral oil .Bagi sebagian orang termasuk aku mineral oil termasuk bahan comedogenic atau menyumbat pori pori. Tapi Avoskin PHTE ini kadarnya cukup mild apalagi buat kulit aku yang acne prone skin. Nanti aku jelaskan lebih lanjut di bagian pengalaman saat memakai ya.

PACKAGING
review-avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-natrarahmani

Essence dari Avoskin ini  tersedia dalam dua ukuran yaitu 30 ml yang dibrandrol harga Rp 129.000 dan ukuran 100 ml yang dibrandrol harga Rp 289.000. Menurut aku cukup affordable dengan packaging yang premium. Aku mencoba yang full size nya yaitu 100 ml. Avoskin PHTE ini kemasan luarnya didominasi warna putih dengan ilustrasi bunga lily yang mempermanis tampilannya. Minimalis dan clean. Pada kemasan luarnya cukup informatif mengenai manfaat produk, cara pemakaian, bahan yang terkandung didalamnya, nomor BPOM, nomor produksi, expired date. PAO nya 6 bulan setelah produk dibuka.  Terdapat segel hologram pada bagian atas yang menandakan produk terjamin keamanannya.

review-avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-natrarahmani

review-avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-natrarahmani

Produknya sendiri datang dalam bentuk botol dengan  design frosted glass semi transparan yang cukup berbobot. Tutupnya berwarna silver model ulir. Kalau di lihat dari luar tampaknya seperti botol kaca bukan? Tapi ternyata bahannya dari plastik yang tebal dan cukup kokoh. Karena bukan kaca itu, aku merasa sedikit aman kalo sempat dipegang/dijatuhkan anak anak. Karena pernah beberapa kali jatuh dan masih aman aja. Tutupnya secure asal cukup mantep ditutup saat sudah selesai digunakan.

Dengan ukuran botol 100 ml dan lumayan terasa 'berat', aku  ngerasa tidak travel friendly dan agak ribet harus memindahkan ke jar kecil. Aku dibikin naksir dengan design botolnya dan transparan sehingga  aku bisa melihat seberapa banyak produk yang sudah terpakai. Dan tentu saja tampilannya sangat cantik di letak di meja rias. Overall, aku suka dengan packagingnya yang nggak kalah ciamik dengan produk buatan luar. Bravo!

APPLICATOR
review-avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-natrarahmani


Pada awalnya Avoskin PHTE ini aplikatornya berbentuk pump. Nah aku mencoba keluaran terbaru nya. Terdapat katup pengaman yang bisa dibuka-tutup antara mulut botol dan tutup botol. Ini menandakan Avoskin tetap menjaga kebersihan produknya dan isi produk juga tidak meleber keluar.

Lubang pada mulut botolnya kecil dan sejujurnya agak susah mengeluarkan inti produknya. Jadi butuh usaha dengan cara diguncangkan sedikit. Biarpun yang dibutuhkan nggak banyak sih untuk sekali pakai.Tapi tetap butuh usaha ekstra untuk mengeluarkan isi produk 3-4 tetes.

TEXTURE AND SCENT

review-avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-natrarahmani

Teksturnya sedikit gel tapi masih dalam taraf cair. Cukup ringan dan dapat dibalurkan dengan baik ke seluruh muka dalam sekali pakai. Dengan teksturnya yang cukup unik, terasa agak basah awalnya saat bersentuhan dengan kulit. Tidak meninggalkan residu dan tidak lengket ke kulit. Butuh waktu hanya 1-2 menit essence menyerap sempurna dengan cara di tap-tap  perlahan.

Wanginya aku suka. Wangi segar seperti wangi camomile dan dalam taraf nyaman kalo buat indra penciuman aku. Benar benar menenangkan sih wanginya dan nggak menusuk hidung biarpun ada kandungan alkohol didalamnya.Untuk yang agak sensitif dengan wangi wangian, tenang saja. Wangi ini hanya pada saat pemakaian awal saat bersentuhan dengan kulit dan hanya bertahan beberapa detik. Setelah itu hilang kok.

HOW TO USE
review-avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-natrarahmani

  • Tuang essence sekitar 3-4 tetes ke telapak tangan.  
  • Kemudian balurkan ke seluruh muka dan leher secara merata
  • Jangan lupa tap tap perlahan agar essence menyerap sempurna dan lanjutkan ke step skincare selanjutnya.
  • Gunakan rutin pagi dan malam hari.

PERFORMA

Awal Pemakaian
Pertama kali aku coba pada waktu malam hari dengan step double cleansing - toner - Avoskin PHTE. Kemudian sengaja tidak dilanjutin dengan step skincare selanjutnya karena pengen tahu efek keesokan harinya di kulit wajah aku. Tesktunya sedikit gel tapi masih dalam taraf cair. Sangat ringan dan mudah diserap oleh kulit.
review-avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-natrarahmani
pagi hari

Awal pemakaian aku punya kulit yang sedang stress.Ada jerawat di daerah hidung dan bawah bibir lumayan matang. Selain itu ada baretan luka di pipi kiri karena kecerobohan kuku sendiri. Lumayan menganggu pemandangan. Saat pertama kali bersentuhan dengan wajah, aku merasakan efek cooling  dan shooting yang langsung terasa. Wanginya menurut aku enak seperti wangi camomile dan nyaman nyaman saja. Tidak lengket sama sekali dan tidak butuh waktu lama untuk meresap. Keesokan harinya aku merasakan efek yang cukup terasa. Bangun tidur minyak diwajah aku stabil. Padahal aku hanya pakai Avoskin PHTE ini saja setelah toner.Tidak menimbulkan reaksi negatif apapun. Biasanya kalo udah produk baru yang aku coba  suka deg degan bakal  nimbulin purging. Ternyata nggak sama sekali donk. Jadi Avoskin PHTE ini dapat 'lampu hijau' dan  aman buat kulit aku.Yeay!

10 Hari Pemakaian

review-avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-natrarahmani

Gak heran Avoskin PHTE ini dapat review positif dimana mana. Produk ini cocok banget buat kulit berminyak dan acne prone skin. Bahannya sangat mild ke kulit. Mineral oil yang terkandung didalamnya juga nggak clogged pores sama sekali.  Kandungan alcohol nya dalam taraf nyaman di kulit aku, bahkan aku suka wanginya. Aku pakai rutin dua kali sehari saat pagi dan malam hari. Dengan urutan Double cleansing - Toner - Avoskin PHTE - Serum -Pelembab/Facial Oil - Sunscreen/Sleeping Mask. Teksturnya ringan dan cepat menyerap. Selalu suka kalo pake ini karena ngasih efek shooting yang nyata.
review-avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-natrarahmani


Essence ini bekerja sangat baik ke kulit aku yang lagi berjerawat dan saat itu ada luka yang mau mengering di pipi.Sebelumnya aku gak notice kalo kulit aku habis bangun tidur nggak begitu berminyak. Jadi aku sempat satu malam sengaja skip Avoskin PHTE ini. Dan benar donk, kalo nggak pake ini wajah aku bangun tidur berminyak banget. Ternyata memang efeknya sedahsyat itu dalam mengontrol minyak. Jadi kulit lebih stabil. Manfaatnya yang lain aku merasakan kulit juga lebih lembab dari hari ke hari. Selain itu, erawat yang sudah muncul cepat sembuhnya dan bruntusan kecil juga perlahan menghilang.  Fix jatuh cinta beneran. Biarpun minusnya hanya pada lubang mulut botolnya yang kecil jadi susah keluar inti produknya. Gak tau juga kenapa diganti aplikator pump yang dulu. Jadi emang butuh effort.

review-avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-natrarahmani

Selama 10 hari aku pakai aku merasakan kulit lebih lembab,  wajah sedikit lebih cerah, bagus dalam mengontrol minyak, menyembuhkan jerawat, dan mempercepat penyembuhan luka. Aku rasa klaim meregenerasi kulit berjalan baik. Hanya 3 hari pemakaian ini luka udah membaik dan gak bikin perih. Efek kenyal belum begitu aku rasakan. Mungkin harus dirutinkan terus .Aku sudah cukup puas karena kulit aku lebih baik dari sebelumnya Avoskin PHTE ini juga suka aku pakein setelah penggunaan clay mask karenangerasakulit lebih terhidrasi. Jadi bakal repurchase terus Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence  ini. Emang lebih cakep beli yang full size karena pemakaiannya juga sedikit dan pastinya lebih hemat. Jadi kamu yang punya kulit berminyak dan rentan berjerawat, Avoskin PHTE ini beneran semanjur itu dan bisa dicoba lho.

Jadi sudah memantapkan hati mencoba essencedari Avoskin ini, Sahabat? :D



AVOSKIN PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE
Instagram : @avoskinbeauty 



14 komentar

  1. Cepet banget ya hasilnya keluar...

    BalasHapus
  2. Siip dapat keterangan lengkap tentang alkohol pada skin care ini, agar bisa diketahui pula cocok atau tidaknya di wajah seseorang

    BalasHapus
  3. banyak yang review bagus nih avoskin, aku jadi pengen coba, itu 10 hari hasilnya udah bagus ya

    BalasHapus
  4. Mbak, ini ngga bisa dijadiin hydra toner ya?

    BalasHapus
  5. aku udah berkali2 repurchased ini :) secinta itu sama PHTE nya avoskin heheee

    BalasHapus
  6. Wow.. ternyata di Yogyakarta ada produk skincare yang kece. Saya yang kudet nihhh.. Btw jadi keinget skincare saya sudah menipis :)

    BalasHapus
  7. Setelah baca reviewnya jadi pengen pakai produk avoskin kulit bisa kenyal sehat dan glowing y mba..mkasih infonya

    BalasHapus
  8. Aku nih sudah lama penasaran sama Avoskin ini, baca-baca setiap review. Dan sempat japrian sama beauty blogger yang punya masalah kulit sama denganku juga. Akhirnya kemarin sebelum puasa nyobain yang 30ml dan memang hasilnya oke ya dan cocok di aku.

    BalasHapus
  9. Waahh sayang banget masih ada alkoholnya, kulitku biasanya langsung bereaksi sama kandungan alkohol. Suka kering n perih. Ada yang jual share-share.annya gak ya? Biar bisa nyoba dulu gitu sebelum beli full sizenya.

    BalasHapus
  10. Baru tahu produk ini deh Mbak, maklum kudet soal skincare hihihh.
    Keren ya Mbak, bahkan produknya bisa bantu keringin luka dengan cepat dan tanpa rasa perih yah. Kelihatan banget juga kulit wajah Mbak jadi glowing gitu :)

    BalasHapus
  11. Ini cocok banget buat kulitku yg kering sepertinya. Harganya lumayan juga ya mba, sesuai sih sama hasilnya. 10hari udah keliatan banget kinclongnya... Thanks mba, aku jadi tau ada skincare ini.

    BalasHapus
  12. Duh makin pengen nyobain Avoskin mbak, hasilnya emang oke yaa. Ooo kemasannya baru ya? Eh tapi aku kok malah suka yang pump ya hihihi. Tapi yg ini kelebihannya jd gak mudah tumpah gtu sih ya :D

    BalasHapus
  13. Sebagai orang yang punya kulit kering dan agak gelap kayak aku nih butuh banget produk ini kak, apalagi kalau lebaran nanti makin kinclong kan bikin gemes

    BalasHapus
  14. Wah keren banget, efeknya nggak perlu nunggu lama ya. Jadi pengen nyobain.

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall