Minggu, 29 September 2019

REVIEW REJOICE 3-IN-1 PERFECT COOL SHAMPOO

review-rejoice-perfect-cool-shampoo-natrarahmani

Aku sudah menggunakan #hijab sejak awal masuk sekolah SMA Al-Azhar, yang memang mewajibkan para siswi nya menggunakan pakaian muslim. Dulu hanya sekedar memakai, belom begitu paham #KesempurnaanBerhijab bagi seorang wanita muslim. Setelah menikah, barulah aku lebih paham untuk menggunakan hijab lebih panjang dan baju yang agak longgar. Sikap ini muncul dari kesadaran diri sendiri untuk hijrah lebih baik dengan progress yang perlahan tapi pasti. 

Permasalahan memakai hijab biasanya tak jauh-jauh dari rambut lepek, bau apek, gatal, bahkan muncul ketombe. Semua wanita memakai hijab pasti menyetujui ini. Apalagi jika seharian di luar rumah dan terkadang rambut pun diikat. Yang ada malah rontok karena terus terusan tertutup. Duuhh suka galau kan ya memilih shampoo yang bisa menjawab permasalahan tersebut. Soalnya memilih shampoo seperti memilih pasangan sih. Terkadang ada produk yang ampuh banget mengatasi ketombe, tapi hasilnya rambut kaku. Atau ada yang bisa mengatasi rambut berminyak, tapi kok wanginya gak segar. Serba salah bukan. Jadi gimana donk?

Beberapa hari lalu aku berkenalan dengan Rejoice 3-in-1 Hijab Perfect Cool Shampoo dari rangkaian #RejoiceHijabPerfection. Dengan klaim Fresh, Smooth, and Anti-Dandruff. Shampoo ini mempunyai manfaat Kesejukan dari Subuh hingga Isya. Tentu menjawab kebutuhanku saat ini. Ditambah pula dengan kemasan Rejoice yang segar dengan warna tosca serta ilustrasi kemasan yang catchy. Bagaimana performanya? Yuk mari kita bahas. 

ABOUT REJOICE 3-IN-1 PERFECT COOL SHAMPOO

review-rejoice-perfect-cool-shampoo-natrarahmani

Saat bulan Ramadan kemaren tepatnya akhir Mei, Rejoice mengeluarkan Hijab PERFECTION Series dan menggandeng Brand Ambassador yaitu ChaCha Frederica yang sudah memakai hijab.  Aku sempat melihat event launching ini di Instagram temen-temen beauty enthusiast dan mendengar perjalanan hijrah dari Chacha Frederica untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Tentu ceritanya dibarengi dengan suka duka saat memakai hijab. Rejoice meng-encourage para wanita muslim Indonesia untuk turut menjaga kesehatan rambut yang melengkapi pengalaman berhijrah dengan mengeluarkan varian yang cocok dengan #hijabers. #SesejukHijrahmu

Hijab PERFECTION Series ini mengeluarkan tiga varian yaitu : 

  • Shampoo 3-in-1 Perfect Cool dengan kesegaran dan Sensasi Dingin sepanjang hari.
  • Shampoo 3-in-1 Perfect Perfume dengan sensasi keharuman tahan lama dengan parfum mawar
  • Conditioner 3-in-1 untuk rambut tidak lepek dan memberikan sensasi sejuk seketika.Produk Hijab PERFECTION Series ini tersedia dalam beragam size. Untuk shampoo 3-in-1 Perfect Cool dan Perfect Parfume hadir dalam ukuran 170ml, 340ml, dan 600ml. Untuk conditioner nya sendiri hadir dalam dua ukuran yaitu 170ml dan 320ml. 

PRODUCT INFO

Brand : Rejoice
Product Name : 3-in-1 Perfect Cool Shampoo
Price : Rp 23.900
Netto : 170ml
BPOM No : NA18181002558
Produced by : PT. Procter&Gamble, Karawang.
Instagram : @rejoice.id
Where to Buy : Retail (Tradisional and Modern Market), Drugstore, E-commerce (Lazada: https://bit.ly/2lQWrku, Blibli: https://bit.ly/2kjLiYP, Shopee: https://bit.ly/2mkLsjr, Tokopedia: https://bit.ly/2lWIm56). 

PACKAGING

review-rejoice-perfect-cool-shampoo-natrarahmani

Rejoice 3-in-1 Perfect Cool Shampoo ini hadir dengan signature warna baru dengan hijau tosca yang segar. Pada bagian depan terdapat design ilustrasi wanita hijab yang eye catchy. Terdapat info nama produk, manfaat 3-in-1 "Fresh, Smooth, and Anti-Dandruff". Bagian belakang terdapat klaim produk, aturan pakai, ingredients, produksi, berat bersih, logo halal, barcode, nomor produksi, dan expired date.

review-rejoice-perfect-cool-shampoo-natrarahmani

Hadir dalam kemasan tube yang handy dengan tutup model flip top yang rapat. Mulut botolnya juga pas untuk mengeluarkan produk, tidak kebesaran ataupun kekecilan. Tentu ini menjadi nilai kunci, karena dengan tutup secure seperti Rejoice ini tidak bakal takut jika dibawa berpergian. Gak meluber biarpun tertimpa dengan produk lain. Secara keseluruhan, informasi yang terdapat pada kemasan informatif dan aman. 

HOW TO USE
review-rejoice-perfect-cool-shampoo-natrarahmani


  • Tuang produk secukupnya ke telapak tangan.
  • Balurkan ke rambut yang sudah di basahi terlebih dahulu
  • Pijat perlahan sampai berbusa
  • Rasakan sensasi Menthol yang menyejukkan
  • Bilas hingga bersih

INGREDIENTS

review-rejoice-perfect-cool-shampoo-natrarahmani

Water, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Dimethicone, Glycol Distearate, CocamidopropylBetaine, Menthol, Sodium Cilrate, CocamideMEA,SodiumXylenesulfonate,Fragrance,SodiumBenzoate,Zinc Pyrithione,Sodium Chloride, Benzyl Alcohol, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Citric Acid, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone.

TEXTURE AND SCENT

review-rejoice-perfect-cool-shampoo-natrarahmani

Teksturnya agak kental berawarna putih susu. Busanya lumayan melimpah dan wanginya segar dengan keharuman Bunga kesturi. Aku suka wanginya membuat betah keramas. Mudah dibalurkan ke rambut. Sungguh aku baru kali mencoba shampoo yang wanginya menenangkan kayak gini. Gak menusuk hidung. 

PERFORMA

First Impression : Rambutku termasuk tipikal rambut tipis, yang mana kalo seharian di luar rumah pasti lepek karena berminyak dan seringnya di ikat. Gak seger aja baunya dan tiap hari harus keramas. Tak ayal juga muncul gatal bahkan ketombe. Stress kadang kalo masalah rambut ini. Stress dikit langsung rontok, gak cocok shampoo muncul ketombe. Huh.

Pertama kali aku mencoba Rejoice 3-in-1 Perfect Cool shampoo berasa dingin karena kandungan menthol nya. Busanya agak melimpah dan wanginya enak. Wangi bunga kasturi yang menenangkan. Demen aku. Setelah keramas, aku merasakan rambut halus dan mudah disisir. Gak kaku sama sekali. Seger keramas pake shampoo Rejoice ini dan wanginya lumayan bertahan selama dua jam. Dan perlahan memudar. Sensasj sejuknya cukup aku rasakan seharian dan nggak gerah.

review-rejoice-perfect-cool-shampoo-natrarahmani

After one week : Efek yang paling aku rasakan adalah rambut masih halus tanpa lepek padahal sudah dua hari tidak keramas. Sensasi sejuk aku rasakan dari Subuh hingga Isya nyata adanya. Gak gerah biarpun sedang di luar rumah. Biarpun wanginya sudah gak tercium tapi rambut nggak bau apek. Padahal kalo seharian di luar kan panas-panasan. aku approve nih sama klaim fresh dan smooth nya. Kalo suami pulang udah pede nempel tanpa harus keramas lagi terlebih dahulu.

Biasanya kalo shampoo yang gak cocok, aku merasakan gatal luar biasa keesokan harinya. Ternyata pake Rejoice 3-in-1 Perfect Cool Shampoo ini sama sekali gak ada tuh gatal bahkan saat rambut sudah dua hari gak keramas. Berarti aku cocok. Yeay. Untuk rontok aku merasakan progres lumayan biarpun masih ada beberapa helai rontoknya. Karena ditunjang juga dengan halusnya rambutku sekarang. Jadi ketika nyisir gak susah dan tentu jadi mengurangi kerontokan. Selain itu kerontokan juga berkurang karena kulit kepala aku juga gak berminyak banget sekarang. Yeay!

CONCLUSION 

review-rejoice-perfect-cool-shampoo-natrarahmani

Akhirnya aku menemukan shampoo yang pas dengan problem ku. Gak ada lagi rambut lepek, bau apek, dan gatal karena ketombe. Ditambah pula affordable dan wanginya enak. Next, aku mau coba conditioner nya biar extra care buat rambutku nih karena pengen rambutku lebih bervolume.

Soalnya rambut tipis pasti butuh conditioner untuk membuatnya terlihat tebal dan mengembang. Produk Hijab Perfection Series ini dapat dibeli dengan mudah sahabat. Sudah tersedia di mini market maupun e-commerce. Aku tetep bakal repurchase lagi varian Rejoice 3 in 1 Perfect Cool Shampoo karena harganya gak menguras kantong dengan hasil yang cukup nyata. 





32 komentar

  1. Busanya melimpah banget yaaa, enak banget dipake pas keramas

    BalasHapus
  2. Warna kemasannya bagus deh, bikin seger lihatnya. Segar di mata dan segar di rambut juga ya mbak, duh penasaran sama wangi bunga kasturinya

    BalasHapus
  3. aku suka banget deh kalau ada shampo yang ada efek dinginnya, bikin seger kepala

    BalasHapus
  4. Aku dari kemarin kalo ke supermarket liat shampoo ini. Jadi pengen nyobain. Rambut ku rontok nih mbak

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah mencoba shampoo ini, mba. Tapi kayaknya ini akan jadi salah satu shampo pilihan aku, mba. Cool di kulit kepala berasa segar dan fresh terus dong :)

    BalasHapus
  6. woaaa ini nih yg bikin makin betah berhijab. kan shampoo dah ngademin banget. plus wanginya...hmmm... bikin makin sukaaaa. elus2 rambus jg lembut, gak lepek gitu

    BalasHapus
  7. Aq suka pakai rejoive, rambut jadi harum, lembut, dan mengembang

    BalasHapus
  8. Aku dulu pake rejoice..

    Baru tahu ada yg khusus hijabers,

    Mau nyobain ah, soalnya rambutku akhir2 ini ada ketombenya, huhu

    BalasHapus
  9. Senang banget dengan brand rejoice dari dulu mbak, apalagi wangi. Nah, varian ini aku belum tahu mbak dan mau cobain hehe.

    BalasHapus
  10. wah di Al Azhar ya mbak, Al Azhar mana, anakku Al Azhar semua..
    Oh ya, shampo varian untuk hijab memang nyata sih hasilnya. Tapi aku belum coba yang Rejoice ini. Baca ini jadi pengin coba kalau yang di rumah habis nanti.

    BalasHapus
  11. Kerudungnya bisa pas senada sama warna botol shampoonya :D
    Aku sering liat shampoo ini di etalase supermarket/ minimarket tapi belum berkesempatan nyobain..
    Penasaran harum bunga kesturi gmn dan rasa ademnya di kulit kepala gmn hehe :D

    BalasHapus
  12. aku juga pake jilbab sejak sma mba dan emang masalah utama rambutnya adalah rambut lepek hahaa belum cobain nih rejoice jadi pengen beli

    BalasHapus
  13. Waah ada varian yang menyegarkan, ada Yang menghadirkan juga. Jadi bingung milihnya hehe .Anw memang iya banget permasalahan rambut berhijab itu mudah lepek berketombe :(

    BalasHapus
  14. Aku suka banget sama produk rejoice karena bikin rambut awet halusnya dan wangi lagi

    BalasHapus
  15. Gemessh sama fotonya, so completed review. Dari dulu wangi rejoice juara sih, tahan lama dan bikin keramas jadi menyenangkan

    BalasHapus
  16. Ku juga suka pakai Rejoice Perfect Cool, adem banget di kulit kepala, bikin semua lepek dan gatel-getal terhempaskan hahaaah

    BalasHapus
  17. Kemasannya bagus banget ya. Seneng deh ada produk shampoo yang mengerti kebutuhan rambut berhijab.

    BalasHapus
  18. Aku suka lihat kemasan shampoonya nih. Seneng ya ada shampoo yang mengerti kebutuhan rambut berhijab.

    BalasHapus
  19. Shampoo ini ya.. Bikin aku benar-benar paham bedanya shampoo khusus hijab sama yg bukan. Sukaaa

    BalasHapus
  20. Wow ternyata rejoice ngeluarin shampo hijab juga yaaa. asik donk nih... jadi makin banyak pilihan buat yang berhijab... Apalagi yang emang cocoknya pake shampo brand ini

    BalasHapus
  21. Ibuk bikin ku makin kepo sama produk ini. Pengen jg ngerasain langsung segarnya.

    BalasHapus
  22. Wah sampo fav nih akupun pakee sampo ini enakeun bnget dingin" Gmn gtu

    BalasHapus
  23. Wah sama banget nih rambutku juga tipis jadi rentan banget sama yg namanya lepek :( pas nyoba shampoo ini mantep bgt ya, wanginya tahan lama juga hihi seneng bgt jadinya

    BalasHapus
  24. Mungkin Kali INI aku teracuni Karena aku termasuk rambut tipe lepek mungkin aku harus coba

    BalasHapus
  25. Belum pernah coba dan jadi tertarik juga karena wanginya nih. Makasih sharingnya beb❤️

    BalasHapus
  26. Lagi banyak yg pakai shampoonya Rejoice yg utk hijab ini ya hehe dl aku sering banget repurchase shampoo dr brand ini

    BalasHapus
  27. Samaaa... aku juga pake ini. Enaknya dingin. Wangi seger juga.

    BalasHapus
  28. Dari dulu produk rejoice emang ga pernah mengecewakan! Plus aku suka banget sama ilustrasinya..cantik

    BalasHapus
  29. aku juga udah nyobain shampo ini dan alhamdulillah cocok sekarang penasaran sama conditionernya juga

    BalasHapus
  30. Jadi kalo tanpa kondisoner pun tetap terasa halusnya ya?

    BalasHapus
  31. Masyaallah cinta banget sama shampoo ini. Gabisa ngomong lg. Cinta bgt sama coolingsensationnya

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall