Kamis, 28 Mei 2020

REVIEW SHADE TERBARU IMPLORA COSMETICS URBAN LIP CREAM MATTE




Trend Lip Cream masih merajai di kancah kecantikan Indonesia. Wanita dan Lip Cream adalah dua hal yang tak terpisahkan. Apalagi jika shade yang tersedia wearable buat dipake sehari hari dan cocok untuk skin tone kulit wanita Indonesia. 

Adalah Implora Cosmetics, brand lokal yang terus berinovasi launching Urban Lip Cream shade terbaru. Akupun mencoba enam shade yang lebih bold dibandingkan shade sebelumnya. Tentu saja excited dong! 

Saat aku share tentang shade terbaru ini di Instagram story, langsung pada penasaran dengan performa dan warnanya di bibir. Jadi mari yuk kita bahas satu persatu. 


ABOUT IMPLORA COSMETICS URBAN LIP CREAM MATTE


Beranjak dari mengerti kebutuhan wanita yang berbeda skin tone nya, Implora Cosmetics menelurkan 6 shade terbaru dari series Urban Lip Cream Matte. Sebelumnya, Implora telah launching shade terdahulu yaitu nomor 01 - 06 di tahun 2019. Di tahun 2020,  tidak hanya Urban Lip Creamnya saja yang launching , tetapi juga Lip Tint dan Blush On yang eye catching. 

Shade terbaru yaitu 07 Truffle Mauve - 08 Pink Latte - 09 Butterscotch - 10 Gingerbread - 11 Red Bean - 12 Brown Sugar.

Implora Cosmetics Urban Lip Cream Matte mempunyai keunggulan yaitu : 

  • ·         Tahan Lama dan Tidak Transfer
  • ·         Sangat ringan saat digunakan
  • ·         Terdapat kandungan moisturizer sehingga terjaga kelembapan bibir
  • ·         Terdapat kandungan Vit E sebagai antioksidan 
  •        Bisa memberikan hasil matte dalam waktu cepat. 

 

PRODUCT INFO


Brand : Implora Cosmetics

Product Name : Urban Lip Cream Matte

Price : Rp 22.000

Netto : 2.9 g

Manufactured by : PT. Implora Sukses Abadi, Jawa Timur - Indonesia.

Instagram : @imploracosmetics

Website : www.imploracosmetics.com

Where to Buy : Shopee , Tokopedia , Bukalapak.

 

PACKAGING 


Dikemas dengan box berwarna hitam dengan aksen goresan lipcream di bagian atas menambah daya pikat. Sleek dan minimalism chic. Selain itu di bagian box nya ada aksen cut out yang langsung dapat kita lihat warna shade di tube nya. Ciamik. 


Terdapat informasi cukup lengkap. Penomoran shade dan nama terpampang jelas di bagian depan dan atas box. Terdapat pula informasi full list Ingredients, cara pemakaian, peringatan, tempat produksi, nomor BPOM, netto produk, barcode, website resmi, dan tentu saja expired date di bagian bawah box. 


Urban Lip Cream Matte Implora Cosmetics dikemas dalam tube yang minimalis tapi tetap tidak melupakan essensinya. Handy dan tutupnya secure. Terasa mantap saat ditutup sehingga produk didalamnya terjaga kualitasnya. Pada bagian bawah tube terdapat nama shade dan nomor BPOM. Di bagian body tube tercetak expired date jadi gak usah takut kalo box nya terbuang. 

APPLICATOR


Berbentuk doe foot yang mudah menjangkau ke sudut bibir. Bulu Aplikatornya juga lembut dan easy to glide. Hasilnya juga smooth. 

 

FULL LIST INGREDIENTS

 


SHADES

 

07 Truffle Mauve


Shade ini merupakan perpaduan manis pink dengan unsur mauve yang terasa. Cantik buat dipakai sehari hari. Cakep di combine untuk dijadikan base untuk ombre lip atau full lips. Dan merupakan warna aman dan masuk ke semua skin tone kulit Indonesia tanpa terasa pucat.

08 Pink Latte


Lagi nyari warna nude yang masih ada kesan sweet? Pink Latte Jawabannya. Wearable buat daily.  Mau dijadikan base oke banget, dijadikan full lip apalagi.  Unsur pink nya lebih merajai. Tapi jika digunakan di bibirku jatuhnya emang nude sweet gitu.

09 Butterscotch


Shade satu ini di bibirku Masih terasa nuansa nude tapi lebih seger dengan sentuhan orange sedikit. Warna yang cakep di combine dengan warna lebih bold.

10 Gingerbread


Say hi untuk warna yang bold dengan hint orange yang cukup nyata. Aku suka sekali dengan shade ini. Untuk daily tanpa perlu makeup mencolok, shade ini sudah cukup membuat wajah lebih cerah. Bravo.

11 Red Bean


Shade ini yang paling nyala warnanya saat aku gunakan. Warna merah dengan hint coklat yang berpadu manis. Lebih banyak merahnya. Dan menurutku salah satu ‘bintang’ yang masuk untuk dijadikan ombre. Mau untuk soft makeup, juga kelihatan seger. Ditandemin dengan bold makeup lebih ciamik lagi. A must have shade!

12 Brown Sugar


Dulu kala warna coklat sangat aku hindari. Karena membuat wajahku kusam dan terlihat tua. Saat aku mencoba shade Brown Sugar nya Implora Cosmetics, kesan itu malah buang jauh. Yang menangkap kesan misterius dengan nuansa coklatnya yang berani. Bold dan nyentrik.

PIGMENTATION


Hanya dalam satu kali swipe cukup mampu menutup warna asli bibir. Perpaduan Aplikator yang lembut dan menjangkau sudut bibir, ditambah dengan warna yang cukup kental hanya dalam satu kali celup membuatku suka dengan Lip Cream terbaru dari Implora Cosmetics ini. Selain itu nilai Plusnya cepat nge-set di bibir tanpa membuat bibir kering. Finishing matte tapi sedikit powdery, jadi bisa kubilang ini agak velvet matte gitu.  Tidak cracking di bibir dan ampuh menutupi garis bibir.

TRANSFER PROOF

Lip Cream ini sesuai dengan klaimnya yang memang Transfer Proof. Dipake minum tidak transfer ke gelas. Makan yang berminyak, terasa mulai luntur tapi nggak heboh nyeplak ke makanan. Hanya terasa sedikit geser tapi bearable. Re-apply juga nyaman-nyaman saja dan tidak menggumpal sama sekali.

LONG LASTING POWER

Cukup tahan lama. Aku gunakan dari Jam 5 sore hingga 10 malam. Perlahan memudar karena dipake makan dan minum.  Tapi yang aku gak Sukanya adalah ketika lip cream ini memudar hanya di bagian tengah saja dan ninggalin sisa di garis bibir. Tetapi ada stain yang cantic saat memudar. Jadi di aku gak menganggu banget.

CONCLUSION

Aku gak nyangka Urban Lip Cream Matte Implora Cosmetics sesuai dengan klaim nya. Tidak bikin bibir kering, terasa ada efek lembap, tidak cracking, transfer proof, cukup long lasting, warnanya cantik banget dan menurutku masuk ke skin tone kulit Indonesia. Apalagi harganya Affordable dibawah 30 ribu.

Urban Matte Lip Cream ini bisa dibeli di Implora Official Store yang ada Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Udah tertarik shade nomor berapa nih, Sahabat?

 

 

 

 


Rabu, 13 Mei 2020

MANJAKAN DIRIMU DIRUMAH DENGAN SCARLETT WHITENING

Aku termasuk yang paling jarang membahas body care. Tapi kali ini aku gak sabar berbagi sama kalian body care yang saat ini yang sudah aku pakai rutin selama hampir sebulanan. Apa sih brand nya? Tak lain tak bukan adalah Scarlett Whitening. 

Aku termasuk yang paling sulit untuk ter-influence dengan sesama beauty enthusiast. Beberapa waktu lalu cukup sering melihat Scarlett Whitening wara wiri di Story temenku dan tertarik banget mencoba. Akhirnya aku putuskan untuk membeli bundle sekalian karena jatuhnya lebih affordable. Beli 5 produk hanya Rp300.000 udah dapat free product lip balm/hand sanitizer  Ya, tentu saja aku beli sekalian buat adik cewekku, pikirku. 
 Mari kita bahas yuk satu persatu..

ABOUT SCARLETT WHITENING
“Our comforting fragrance hand and body cream contains Glutahione, the most powerful antioxidant, has been associated with skin lightening ability, contains Anti-oxidant and clarifying properties to deeply clean skin and gently exfoliates dead skin cells for a soft, moisturized and smooth skin”

Scarlett whitening merupakan brand local yang berdiri sejak lama dan sudah punya pengikut di Instagram 1,6 juta. Produk highlight mereka adalah Body Scrub, Brightening Shower Scrub, dan body lotion. Selain itu terdapat pula produk lip balm, shampoo&conditioner, dan yang terbaru adalah facial essence. 

ScarlettWhitening merupakan brand yang khsusus untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit karena mengandung Glutathione dan Vit E. Kesemua produk Scarlett tentunya not testing on animal dan terregistrasi BPOM.   

PACKAGING
Saat paketnya nyampe aku salfok dengan kemasannya yang besar dan rapi di packing pakai bubble wrap. Soalnya memang aku pesennya 6 produk di Shopee Official Scarlett Whitening. Ternyata box nya cakep bener special Ramadan& Lebaran. Cocok memang buat hampers ke sahabat atau keluarga ini ya. Tenang box nya reusable pas aku confirm ke Scarlett. Cantik juga jadi box penyimpanan di kamar karena warnanya vibrant.

Tak hanya box nya aja yang di bubble wrap rapi, produk dialamnya pun dikemas rapat dengan bubble wrap jadi nggak bakal takut meleber atau penyok. Aku suka sama brand yang thoughtful begini karena kan demi keamanan produk juga. 

Kesemua produk yang aku pesan berbentuk botol bulky dengan kemasan transparan sehingga kita bisa melihat langsung produk didalamnya. Tutupnya pun secure dengan metode lock unlock yang terasa bunyi ‘click’ jika ditutup. Sehingga gak perlu takut meleber kemana mana. 

Untuk Body lotion, aplikatornya berbentuk pump berwarna putih dan mulus ketika digunakan tanpa macet. Untuk body scrub nya sendiri berbentuk jar bulky dengan design ilustrasi bunga. 

Terdapat informasi yang cukup lengkap mulai dari klaim produk, cara pemakaian, tempat produksi, nomor BPOM, barcode, netto, expired date, dan stiker hologram khusus Scarlett yang menandakan keaslian produk. 

BODY SCRUB ROMANSA
Let’s talk about body scrub first. Dikemas dalam jar bulky dengan ilustrasi bunga dengan dominasi warna pink putih. Sudah kebayang kan ya wanginya seperti apa? Heaven. Wanginya enak dengan floral scent. Terdapat seal pemisah antara tutup dengan isi produknya jadi terjamin kualitasnya. 
Teksturnya terdapat bulir scrub halus yang tidak sakit saat di apply. Terasa saat digosok dan cukup ampuh mengangkat daki/kotoran dan bikin kulit lebih halus ketika dibilas. Beneran sengaruh itu. Pemakaiannya tetap harus diperhatikan ya, gosok nya secara lembut dengan Gerakan melingkar yang sebelumnya didiamkan selama 2-3 menit. Kemudian bilas hingga residu terangkat. Dipakai seminggu sekali. Jangan sering sering agar kulit tidak over-exfoliate

Brand : Scarlet Whitening
Product Name : Body Scrub Romansa
BPOM No : NA18190705488

BRIGHTENING SHOWER SCRUB
Saat scrolling Instagram @scarlett_whitening aku udah ngincer shower scrub nya yang Pomegrante. Dua varian lainnya adalah Mango dan Cucumber. Dikemas dalam botol transparan sehingga kita bisa melihat tekstur produk didalamnya. Selain itu didominasi warna sesuai dengan variannya. 
Terdapat tiga varian : Pomegrante, mango, dan Cucumber. Teksturnya terdapat bulir halus yang dilihat dari dekat terlihat cantik ya. Scrub halus ini bertujuan agar mengoptimalkan mengangkat kotoran saat mandi. Tentu saja nggak sakit sama sekali kok malah menurutku bikin kulit lebih halus. Kulit sensitive pun dapat menggunakan brightening shower scrub ini, lho. 
Wanginya enak banget terutama yang Pomegrante. Cukup ampuh bikin kulit lebih halus dan wanginya tahan lama. Bahkan kegiatan mandi pun jadi lebih menyenangkan karena betah dengan shower scrub ini. Selain yang Pome, varian Mango juga wanginya seger banget. Fav kedua aku nih.

Brand : Scarlet Whitening
Product Name : Brightening Shower Scrub
BPOM No : NA18180701928(Pome), NA18170700230 (Mango), NA18180701929 (cucumber)
Netto : 300ml

FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION
Aku tertarik membeli Scarlett karena body lotion Charming mereka yang  yang terkenal dengan harumnya yang tahan lama dan seperti Parfume Bacarrat Rouge Eue Du. 
Beberapa review teman beauty enthusiast lain bilang kalo body lotion ini cukup ampuh mencerahkan hanya dalam sekali pemakaian, apalagi kalo rutin ya. Terdapat dua varian body lotion : Charming dan Romansa. 
Dua duanya wanginya enak. Tapi tentu saja fav aku adalah Charming yang selalu aku pakai sebelum tidur. Wanginya tahan sampe esok pagi. Teksturnya cukup kental dengan warna light purple. Mudah dibalur. Tidak greasy sama sekali. Finishnya langsung terasa lembapnya. Cukup sedikit aja sudah mampu mengcover tangan dan kaki. Menurutku termasuk hemat ya dengan netto sebesar ini. 
Body Lotion Romansa hampir mirip dengan body scrub nya. Wangi sweet khas floral yang bikin betah dipakai karena cukup tahan lama. Biasanya untuk Romansa aku pakai di pagi hari setelah mandi. 

Brand : Scarlet Whitening
Product Name : Fragrance Brightening Body Lotion
BPOM No : NA18190123882 ( Charming ), NA18180145764 (Romansa)

FINAL VERDICT
Tiga produk Scarlett Whitening yang paling sering aku gunakan adalah Body Scrub, Brightening Shower Scrub Pome dan Body Lotion Charming selama hamper 3 minggu penggunaan (23 April). Yang paling aku notice adalah kulit lebih halus dan lebih terawatt. Selain itu terasa efek mencerahkannya sesuai dengan klaim Scarlet. 
Eits… semua itu adalah bonus karena cukup rutin menggunakan pagi dan malam hari. Untuk body scrub nya aku gunakan maksimal seminggu 2 kali. 

Menurutku produk Scarlett worth to buy. Efek mencerahkannya terlihat, kulit lebih terawatt, dan kegiatan me time pun lebih perlahan dinikmati karena wanginya yang tahan lama. Lebih baik memang beli bundle nya kayak punyaku. Belinya di Shopee Official Scarlet Whitening. Dengan beli 5 pcs seharga Rp 300.000 sudah free box reusable + hand sanitizer. Kece bener kan. Untuk per pieces nya seharga Rp 75.000. 
Bisa intip atau langsung Instagram @Scarlet_whitening. 












Sabtu, 02 Mei 2020

REVIEW MIA GLANSIE JEJU GREEN TEA SERUM : COCOK UNTUK ACNE PRONE SKIN DAN MENYEMBUHKAN JERAWAT

Untuk mendapat wajah terbebas dari jerawat atau mengurangi tampilan jerawat, tidak hanya berpegang pada Gaya Hidup saja. Pemilihan skincare yang tepat sesuai jenis kulit adalah salah satu langkah jitu untuk ngeboost performa wajah. Kamu sudah kenal type kulit kamu apa, dear? 
Aku menyadari bahwa kulitku adalah tipe oily acne prone skin saat mendalami skincare bertahun tahun lalu. Tipikal kulit yang berminyak dan sangat rentan berjerawat apalagi jika cleansing step tidak benar atau pola makan yang amburadul. Dikit-dikit jerawat terutama area dagu. Sangat menganggu penampilan. 

Dua Minggu yang lalu aku mencoba Jeju Green Tea Serum yang dikhususkan untuk Acne Prone skin. Seperti menjawab kebutuhan ku kan? Langsung buru-buru aku gunakan dan mencoba performanya. Sebelum melangkah lebih jauh, kita kenalan dulu dengan Mia Glansie. 

ABOUT MIA GLANSIE JEJU GREEN TEA SERUM
Mia Glansie atau yang lebih dikenal dengan Instagram @glansiebeauty adalah Local Brand asal Yogyakarta yang telah berdiri sejak satu dekade. Tanggal 16 April kemaren mereka merayakan ulang tahunnya. Ternyata sudah banyak produk yang ditelurkan oleh Brand ini dengan tampilan website yang minimalis chic dan produk dengan packaging premium. 

Jeju Green Tea Acne Prone Serum berfungsi untuk
mengeringkan jerawat meradang •menghilangkan beruntusan (jerawat batu, jerawat pasir)
•menghilangkan komedo
•mengontrol minyak berlebih
•mencegah jerawat timbul kembali

PRODUCT INFO

Brand : Mia Glansie 
Product Name : Jeju GreenTea Acne Prone Serum 
Price : Rp 100.000
Netto : 25ml 
BPOM No : NA18190123630
Manufactured by : PT. Esye Naturel Kosmetindo, Yogyakarta - Indonesia. 
Instagram : @glansiebeauty
Website : www.miaglansie.com 

INGREDIENTS
Diperkaya dengan Salicylic Acid, Jeju Green Tea, Niacinamide, Candida Bambiola, Mulberry Extract, Rice Oil, dan Aloe Vera. Selain itu terdapat Bakuchiol. Pada tahu nggak kalo Bakuchiol ini adalah alternatif  retinol yang gentle dan natural yaitu dari plant-based. Kemampuannya juga treat acne prone skin lebih baik dengan versi mild. 

PACKAGING
Saat serum ini datang, aku suka dengan packagingnya yang terkesan girly dengan ilustrasi pulau Jeju. Gemes sih. Dikemas dalam box dengan warna turqoise dan terdapat stiker hologram sebagai penanda keaslian produk Mia Glansie. 

Terdapat informasi yang cukup lengkap mulai dari klaim produk, cara pemakaian, Nomor BPOM, barcode produk, netto, full list Ingredients, tempat produk, dan expired date. Jika kita mengintip ke dalam box nya terdapat print brand Mia Glansie yang menutupi seluruh permukaan dalam box. 

Produknya sendiri dikemas dalam tube pipih yang handy. Kita bisa melihat produk didalamnya karena transparan. Yang aku suka tube nya ini dikemas sedemikian rupa sehingga produk didalamnya terjaga. Kenapa? Karena tutupnya terdapat bunyi click dan cukup rapat.

Plusnya lagi Aplikatornya berbentuk pump dengan corong yang kecil sehingga meminimalisir udara masuk. Overall, aku cukup puas karena travel friendly dan aman.

TEXTURE AND SCENT 

Pemilik oily skin pasti mengerti kalo butuh produk yang gak greasy dan ringan. Serum dari Mia Glansie ini memang jawabnya. Karena teksturnya seperti light lotion berwarna hijau muda. Mudah dibalur dan terasa ringan. 

Wanginya perpaduan wangi green Tea dan floral yang terasa subtle. Gak menusuk penciuman. Tidak mengandung Alcohol dan Fragrance. Jadi aman untuk kulit sensitif sekalipun. 

HOW TO USE

Teteskan 2-3 Jeju Green Tea Acne Prone Serum ke ujung jari, lalu ratakan ke seluruh kulit wajah disertai dengan gerakan memijat lembut ke atas. Digunakan pada pagi dan malam hari sebelum penggunaan Cream. 

PERFORMA
 
Aku sudah gunakan ini selama dua Minggu lebih. Cukup excited dengan serum ini karena spesial untuk acne prone skin. Apalagi perpaduan Jeju Green Tea, Salicylic Acid, dan Bakuchiol. Pas banget saat aku baru menggunakan ini sedang berjerawat lumayan parah di area dagu. 
Aku gunakan rutin pada pagi dan malam hari. Teksturnya yang berbentuk lotion dan mudah dibalur. Finishnya ngasih efek lembap basah yang mudah menyerap. Aromanya nya pun aku suka tipikal campuran green Tea dengan sedikit hint floral. Terasa ringan di wajah tanpa greasy sama sekali. 

Pump nya pun lancar dan tidak macet. Cukup higienis karena tutupnya rapet. Selama dua Minggu lebih, progress yang paling terlihat adalah calon jerawat yang cepat kempes dan gak meradang. Jerawat yang mendem di area dagu dan agak ngilu juga cepat sembuhnya. Selain itu, terasa kulit wajah lebih bersih dan jarang banget sekarang beruntusan sejak rutin pakai serum Mia Glansie ini. Tidak ada efek negatif apapun saat aku gunakan. Jadi nyaman dan aman. 

Apalagi Mia Glansie ini adalah brand lokal yang patut diacungi jempol. Serum ini harganya 100 ribu lho. Worth to buy apalagi pemilik Acne Prone skin yang dikit dikit rentan sekali berjerawat. 

Kalian sudah pernah coba serum Mia Glansie? 

MIA GLANSIE JEJU GREEN TEA 
ACNE PRONE SERUM 
Instagram : @glansiebeauty

© Natrarahmani
Maira Gall