Kamis, 03 Oktober 2019

REVIEW POND'S CLEANSING BALM

review-ponds-cleansing-balm-indonesia-natrarahmani

Pond's belakangan ini makin inovatif nih produk nya dan cukup bikin gebrakan yang menjanjikan. Produknya makin beragam dengan lini skincare yang menyentuh jiwa muda. Kenapa aku bilang begitu? Karena kemasan produk terbaru mereka sekarang rata-rata eye catching dengan tidak meninggalkan signature color nya Pond's.

Sebelumnya aku pernah review Pond's Brightening Micellar Water yang sampe sekarang masih aku pakai dan sudah repurchase berkali-kali. Sekarang, Pond's mengeluarkan rangkaian Micellar Water dengan vitamin dan Cleansing Balm. Oh wow, produk terakhir cukup mencuri perhatian aku. Selama ini cleansing balm sudah masuk wishlist aku dan yang jadi inceran tentu Banilla Co yang termasuk pricey tapi hip sekali di kalangan beauty enthusiast.

Ternyata aku malah kepincut dengan Pond's Cleansing balm karena kata kak Lizzie ini merupakan dupe dari Banilla dengan versi affordable. Tentu makin gencarlah aku check out di Shopee. Bagaimana sih performanya? Mari yuk kita bahas.


ABOUT PONDS CLEANSING BALM
This nourishing formula transforms from soft balm to silky oil, instantly melting away even waterproof makeup while deeply moisturizing your skin.
Pond's Cleansing Balm ini mudah dibilas, tidak membuat kulit kering, dan 100% organic french rose extract. Cleansing Balm ini cocok untuk semua jenis kulit.

PRODUCT INFO
Brand : Pond's 
Product Name : Cleansing Balm 
Price : Rp 97.000 - Rp 100.000
Netto : 44ml
BPOM No : NA49191205053
Expired date : 2021
Manufactured by : Millot Laboratories Co,LTD - Thailand
Distributed by : PT.Unilever Indonesia,Tbk - Tangerang
Where to buy : Shopee Official Pond's Indonesia


INGREDIENTS

review-ponds-cleansing-balm-indonesia-natrarahmani

Ethylhexyl Palmitate, Cetyl Ethylhexanoate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Polyethylene, Butyrospermum Parkii (Shea)Butter, Theobroma Cacao(Cocoa) Seed Butter, Ozokerite, Polysorbate 80, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Helianthus Annuus(Sumflower) Seed Oil, Hydroxystearic Acid, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Tocopheryl Acetate,Octyldodecanol, Rosa Damascena Flower Water, Echium Plantagineum Seed Oil, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Tocopherol, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Parfume, Citric Acid, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Potassium Sorbate.


Liat ingredientsnya membuat dag dig ser karena fungal acne trigger seperti berbagai varian oil dan shea butter. Tapi ku mau tetap lanjut karenapengen tahu performanya.

PACKAGING
review-ponds-cleansing-balm-indonesia-natrarahmani

Pond's Cleansing Balm ini tidak punya kotak khusus. Jadi begitu nyampe ke rumah dibungkus pake kardus pengiriman biasa. Produk ini berbentuk jar berbahan plastik yang cukup tebal. Seperti yang aku bilang Pond's sekarang bermain dengan tone warna yang playful dan girly yang terlihat dari kemasan produk yang didominasi warna pink, biru, dan putih.

Bagian depan terdapat nama produk yaitu Pond's Cleansing Balm "Melts makeup, moisturizes skin" . Bagian samping terdapat barcode, netto 44ml, dan petunjuk kemasan. Bagian belakang terdapat klaim pond's cleansing balm dalam dual bahasa (English dan Indonesia), cara pemakaian, ingredients, petunjuk penggunaan, produksi dan distribusi. Pada bagian bawah terdapat Pond's Careline, expired date, dan nomor BPOM.

review-ponds-cleansing-balm-indonesia-natrarahmani

Tutupnya model ulir berwarna pink. Didalamnya ada partisi yang memisahkan tutup dan produknya langsung. Sayangnya Pond's Cleansing Balm ini tidak ada spatula. Jadi berasa kurang hygiene karena dicolek pakai jari. Untuk dibawa travelling agak bulky jadi lebih baik pindahin ke jar kecil. Overall, kemasannya cukup sturdy dan informatif.

TEXTURE AND SCENT

review-ponds-cleansing-balm-indonesia-natrarahmani

Cleansing balm ini seperti namanya teksturnya berbentuk balm (balsem). Begitu di balurkan ke muka bakal jadi minyak. Dan cleansing balm ini mudah diratakan ke seluruh wajah. Terdapat wangi mawar yang lembut. Sesuai dengan info nya bahwa ada french rose extract didalamnya.

HOW TO USE

review-ponds-cleansing-balm-indonesia-natrarahmani

  • Ambil balm secukupnya menggunakan jari atau jika ada spatula khusus.
  • Balurkan ke muka dan pijat lembut dengan gerakan memutar hingga make up luruh dan balm berubah jadi minyak.
  • Beri sedikit air agar balm menjadi tekstur milky. Kemudian bilas hingga bersih. Pastikan tidak ada lagi residu yang tersisa.


PERFORMA

Seperti yang aku jelaskan di awal, Pond's ini lah cleansing balm pertama aku. Aku pakai sudah full selama 3 hari berturut-turut jadi udah bisa aku kasih review nya.Teksturnya berbentuk balm yang begitu di balurkan ke muka akan lumer menjadi oil. Make up berat pun memang luruh. Sesuai klaim nya. Karena percobaan pertama aku saat lagi pakai cushion, maskara waterproof, dan lip matte. Gak seret kalo di balurkan. Yang bagusnya dia gak perih ke mata. Padahal aku sempat was-was karena takut perih. Eh ternyata nggak sama sekali loh. CAKEP!

Setelah di beri sedikit air langsung emulsi menjadi milky yang ringan. Terus di pijet sampai kita ngerasa semua make up luruh. Kalo menurut aku step pijet ini penting. Biar step cleansing nya lebih berasa dan produk melebur sempurna sesuai performa nya. Jadi memang siapkan waktu perlahan untuk cleansing ya. Foto di bawah ini membuktikan kinerja  Pond's Cleansing Balm. 

review-ponds-cleansing-balm-indonesia-natrarahmani

Setelah itu bilas menggunakan air baik hangat maupun dingin. Nah ini seperti yang aku bilang teknik cleansing nya harus bener dan sediakan waktu. Kenapa? Aku pernah pakai balm ini buru buru pake nya karena udah capek, ternyata ninggalin wax residu yang kerasa di pegang ke muka. Kalo dinikmati prosesnya, malah gak ada residu sama sekali karena produknya melebur sempurna.

Pond's cleansing balm ini masuknya slot first cleanser, kemudian aku lanjutkan dengan facial wash. Aku pakai 3 hari berturut-turut dan aku skip micellar water karena pengen tahu performanya. Dan ternyata nimbulin fungal acne di dahi dan dagu. Ganggu sekali. Saat aku baca lagi ingredients nya memang ada beberapa fungal acne trigger kayak beragam varian oil dan shea butter. Tahu lah kulit yang sensitif ini memang susah dijinakkan. :(

review-ponds-cleansing-balm-indonesia-natrarahmani

Plusnya, produk ini sungguh efektif mengangkat make up berat. Tapi buat daily aku lebih prefer pakai micellar water. Jadi balm ini bakal aku pakai di special occasion aja. Kayak habis event. Karena kalo tiap hari aku pakai berturut-turut wajah aku langsung bereaksi. Tapi ini hanya wajahku ya. Mungkin beda di kulit orang lain.

Pond's cleansing balm ini scent nya mawar yang lembut. Biarpun ada kandungan parfume nya gak overpowering kok. Aman buat hidung sensitif. Sayang cleansing balm ini gak punya spatula. Jadi mesti cuci tangan dahulu sebelum colek produk ini atau sediakan spatula khusus. Tapi so far memang sesuai klaim nya ampuh buat mengangkat make up berat.

Jadi Sahabat ada yang tertarik coba? 

POND'S CLEANSING BALM
Instagram :@pondsindonesia

30 komentar

  1. Sempat ngewishlit produk ini untuk jastip dari jaman kapan. Eh taunya udah nongol di indo. Tapi tetiba malah pengen produk lain yg serupa. Wkwk. Tapi ini gemes sih ya kemasaanya. Bisa d bilang jauh dari cirinya ponds.

    BalasHapus
  2. Sayang banget bisa nimbulin tingal acne 😢, padahal udah nge wishlist ini dari lama

    BalasHapus
  3. Ah samaa mau coba ini karna yg banila co agak pricey, ternyata ingredients nya bikin khawatir juga buat pemilik kulit sensitif ya :(

    BalasHapus
  4. sempat ngewishlit sih produk ini, tapi ... ternyata ingredients nya bikin khawatir buat pemilik kulit sensitif ya ....

    BalasHapus
  5. Punya aku baru sampai. Belum kucoba, karena belum pakai make up yg berat. Besok kupikirkan lagi mau ke mana terus pakai mqke up berat dan tes produk ini. Btw, fungal acne, apaan ibuk?

    BalasHapus
  6. Wah, review nya detail nih, cuma cocokkah untuk kulit sensitif?

    BalasHapus
  7. Kak, serius bisa sehebat itu ngebersihinnya? Aku jadi penasaran pengen nyoba sendiri, soalnya punya baby harus buru-buru kalau mau ngapa-ngapain tuh

    BalasHapus
  8. ooh buat emnghapus makeup berat ya mba, noted. saya juga jarang pake makeup berat dan biasanya pake face wash doang

    BalasHapus
  9. Kemarin lihat produk ini mbak, wah kulitku enggak sensitif dan mau coba dan lihat manfaatnya. Sayang ya enggak ada spatulanya mbak.

    BalasHapus
  10. Eh...beda banget sama merk yang aku beli...
    Ini mah bagus banget...langsung bersiih beres pake Ponds Cleasing Balm.
    Dipakainya boleh setiap hari saat membersihkan wajah?

    BalasHapus
  11. Kak aku baru tahu Ponds cleansing balm ini sungguh efektif mengangkat make up berat. Itu, keren pisan hasilnya. Pas buat bersihin kalau habis make up lengkaaaap yak

    BalasHapus
  12. kemasannya colorful yak. hmmm lucu banget ukurannya imut dan mudah dibawa kemana saja deh jadinya. worth it

    BalasHapus
  13. Kemana aja sya yah hihi baru tau kalau ponds punya cleansing balm juga, keren. Penasaran ingin nyobain nih apakah cocok buat jenis kulit saya.

    BalasHapus
  14. walaupun jarang-jarang pakai make up, tapi kayaknya Ponds Cleansing Balm ini bisa jadi salah satu rekomendasi buatku buat ngebersihin make up special occasion. menurut mba Natra, buat tipe kulit yg oily seperti kulitku, oke ga mba?

    BalasHapus
  15. Setuju ponds selalu bikin gebrakan inovasi yg gak pernah ketinggala sama pesaing lainya padahal termasuk skincare senior ya.. hmm baru tau juga nih cleanser ada yg bentuk balm hihi aku penasaran juga. Bayangan aku sih memang bahan dasar minyak lebih efektif mengangkat bekas make up tanpa membuat kulit kering, kalopun dipakai sama yg tipe kulit berminyak kayanya ada efek2 glowinh gtu ya, soalnya aku berminyak. Balm cleanser ini boleh lah masuk cleanser yg anti mainstream hehe

    BalasHapus
  16. belum pernah pake sik.. sejauh ini ku bersihin muka pake micellar watter.. enak berasa dingin di muka dan angkat kotoran juga.. but thanks infonya..

    BalasHapus
  17. Ponds udah ada cleansing balm ternyata, daku suka dengan ponds facial wash nya cuma dah lama gak pakai lagi. jadi kangen pengen pakai produk ponds lagi, ��

    BalasHapus
  18. Kereenn bnget,, kebetulan blm pernah coba cleansing balm&emg penasaran pngen coba😂

    BalasHapus
  19. Sejak lama ngincer banila co tapi masih mikir2 buat beli, seneng bgt deh nemu dupenya. Jadi penasaran buat coba, tapi kulitku juga sesama sensitif huhu

    BalasHapus
  20. Masuk wishlist aku sepertinya cleansing balm apalagi makeup Berat pun dengan mudah terapus dengan amat baik

    BalasHapus
  21. Ingredients nya yg mengandung oil2an kayaknya kurang ramah di kulit acne prone yaa, khawatir jd clogged pores hihi

    BalasHapus
  22. Packagingnya gemes banget hehe btw senang ponds udah ada cleansing balmnya skrg

    BalasHapus
  23. Belum coba euy. Kayanya hits ya ini. Banyak pada bahas. Jd kepo. Hehe.

    BalasHapus
  24. ini sih udah jadi whishlist aku soalnya harganya terjangkau dibandingin produk serupa dan setelah liat review kamu aku makin tertarik buat beli

    BalasHapus
  25. Sejak SMP saya pakai produk perawatan wajah POND'S, apalagi sabun cuci muka. Ketinggalan banget nih, ternyata ada produk cleancer dari POND'S... coba beli dan pakai juga ah

    BalasHapus
  26. Packagingnya lucu banget mba. Jujur, aku baru tahu lho ada jenis cleanser kayak gini. Ahh, kemana aja deh akuu. Menariik nih buat dicoba hehe

    BalasHapus
  27. Baru tau ada clenser jenis balm. Jadi ini lebih padat ya dibanding lotion?

    BalasHapus
  28. Kalo aku sih sementara masih masuk di wishlist. Soalnya cleansing balm aromaticaku masih ada. Tapi menarik banget nih!

    BalasHapus
  29. Wah gercep sekaliii hehehe. Emang balm ini jadi salah satu pilihan buat ngapus waterproof makeup yang cukup membandel yaa. Jadi pengen cobaiin

    BalasHapus
  30. Lg hypw bgt sih ini kak. Tp di kulit nesya ragu pakai balm. Sensitif huhu

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall