Rabu, 16 Oktober 2019

NIVEA BODY SOUFFLE CHERRY BLOSSOM DAN JOJOBA OIL

nivea-body-souffle-cherry-blossom-review-natrarahmani

Nivea creme yang legend itu masih menjadi fav aku di saat kulit urgent butuh pertolongan yang ampuh. Seringnya aku pakai di area kaki dan tangan di waktu malam hari. Karena nivea creme memang produk multifungsi untuk menyelamatkan kulit. Sayangnya masih agak 'seret' di pakai ke kulit ku yang tergolong normal ini. Ya berbeda dengan kulit wajahku yang berminyak.

Saat berselancar di website Sociolla kebetulan melihat Nivea Body Souffle ini baru launching dan sedang bundle sale dengan sheet mask Ariul. Tentu dong aku gercep karena diskonnya gak tanggung-tanggung. Berbekal juga ada poin belanja yang sayang nggak dipake. Ternyata saat aku surfing di google, seri body souffle dari Nivea ini ada dua loh yaitu Coconut&monoi oil dan Cherry Blossom&Jojoba Oil. Yang baru masuk ke Indonesia hanya varian terakhir saja.

Yang bikin aku kesemsem adalah formula "oil in cream" nya. Menarik. Tentu kalo soal body care aku fokusnya mencari yang ringan, non sticky/greasy feeling, dan ampuh melembabkan.  Bagaimana performa nya di kulitku? Cuss aah kita bahas.

ABOUT NIVEA BODY SOUFFLE CHERRY BLOSSOM
nivea-body-souffle-cherry-blossom-review-natrarahmani

"indulgent scent&precious oil pearls velvety smooth skin in an instant"

Nivea sudah banyak menelurkan body lotion dan tentu tak ketinggalan body cream nya.  Sempat juga aku melihat di drug store varian cherry blossom dalam bentuk tube tapi dalam seri produk yang berbeda. Nivea Body souffle ini beda. Karena katanya 'isi' nya lebih rich tapi sangat ringan digunakan baik ketika siang maupun malam. Jadi produk ini ringannya seperti body lotion tapi performanya hampir sama dengan nivea creme (biarpun tentu lebih powerful nivea creme).

PRODUCT INFO

Brand : Nivea
Product Name : Body Souffle Cherry Blossom & Jojoba Oil
Price : Rp 70.000
Expired date : 2021
BPOM No : NC47190105260
Netto : 200ml
Manufactured by : Beiersdorf Manufacturing Tres Cantos, Spain. 
Distributed by : PT. Beiersdorf Indonesia, Jakarta. 
Where to Buy : Sociolla.com (gunakan kode "SBNUNI30" untuk potongan 50 ribu dengan pembelanjaan minimal 250 ribu)


PACKAGING

nivea-body-souffle-cherry-blossom-review-natrarahmani

Ternyata kemasan Nivea Body Souffle ini termasuk besar juga. Berbentuk jar bulat dengan tutup model ulir. Body nya bulky dan gak cocok buat dibawa travelling.Tidak banyak info yang tertera pada kemasan. Dan produk ini tidak punya box khusus. Terdapat sekat aluminium .Pada bagian body terdapat nama produk yaitu Nivea Body Souffle Cherry Blossom&Jojoba Oil dengan klaim singkat "indulgent scent&precious oil pearls velvety smooth skin in an instant" . Dengan tone warna putih dengan sentuhan warna blush mempermanis nivea body souffle ini. Pada bagian bawah terdapat info expired date, barcode, BPOM, dan info produksi.

nivea-body-souffle-cherry-blossom-review-natrarahmani


INGREDIENTS
Aqua, Glycerin, C15-19 Alkane, Cetearyl Alcohol, Isopropyl Palmitate, Paraffinum Liquidum, Glyceryl Stearate, Glyceryl Stearate SE, Butyrospermum Parkii Butter, Dimethicone, Hydrogenated Coco-Glycerides, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Helianthus Annuus Seed Oil, Microcrystalline Cellulose, Mannitol, Algin, Sodium Cetearyl Sulfate, Carbomer, Sodium Hydroxide, Trisodium EDTA, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Linalool, Limonene, Benzyl Alcohol, Citronellol, Geraniol, Alpha-Isomethyl Ionone, Parfum, CI 77492 - Source www.nivea.uk

TEXTURE AND SCENT

nivea-body-souffle-cherry-blossom-review-natrarahmani

Teksturnya creamy souffle dengan formulasi kandungan "oil-in-cream". Jika dilihat teksturnya layaknya body butter tapi dengan konsistensi gak terlalu thick. Aku suka liat teksturnya kalo dari dekat. Kenyal yang menggoda dengan butiran warna emas jojoba oil yang bakal melted ketika di balurkan. Terasa rich tapi ringan karena memang fungsinya memberikan extra hidrasi.

Wanginya mewah dan lembut menurutku Body souffle ini wanginya nggak tahan lama kok. Hanya di 15 menit pertama saja kemudian perlahan menghilang.Tapi menurutku gak bakal menganggu penciuman biarpun ada kandungan parfum nya. Aku suka wanginya gak lebay.

PERFORMA

Aku sudah mencoba Nivea Body Souffle Cherry Blossom selama hampir 2 minggu. Pakai nya tidak hanya siang tapi juga malam hari untuk tahu performanya.Teksturnya buttery yang mudah dibalurkan ke kulit. Terasa agak hangat menit pertama ketika sudah di balurkan. 15 menit pertama aku pakai di tangan dan kaki terasakesan velvety smooth nya.  Tapi bukan jatuhnya lengket atau greasy ya. Setelah itu body souffle ini menyerap sempurna ke badan dan meninggalkan kulit yang lembab. Wanginya lembut dengan hint bunga dan gak menganggu penciuman juga.   

nivea-body-souffle-cherry-blossom-review-natrarahmani

Saat aku pakai siang hari, biarpun dipake keluar rumah, body souffle ini nggak bikin gerah. Tapi aku sarankan tunggu menyerap dahulu ya. Daya serapnya 10-15 menit. Kalau mau di layer mending tunggu beberapa jam,karena toh daya lembabnya cukup tahan lama. Hemat kan. Sayangnya memang untuk siang hari apalagi jikalau ke luar rumah, Nivea Body Souffle ini gak punya proteksi untuk sinar matahari. Jadi dia emang fungsinya melembabkan dan menghaluskan saja karena bahannya yang rich.

nivea-body-souffle-cherry-blossom-review-natrarahmani

Di pake malam hari ya aman saja karena kan toh dibawa tidur. Gak ada kesan lengket maupun greasy. Dan untuk performa melembabkannya aku bisa kasih bintang lima. Kenapa? saat bangun pagi hari dan memegang tanganku masih lembab seperti pertama kali pakai. Padahal aku sudah pakai selama 7-8 jam. kece bener. Memang produk ini baiknya di pakai saat di rumah saja atau malam hari.

Apakah aku suka? Suka banget. Karena hasilnya hampir sama dengan nivea creme yang melegenda tapi dengan versi yang lebih light. Kalo di pake malam hari gak berat banget seperti nivea creme.

Apakah aku mau repurchase? Bisa jadi. Tapi karena ini isinya banyak banget jadi bakal butuh waktu ngabisinnya.

Sayangnya memang produk ini bulky jadi agak susah dibawa travelling. Better share in jar saja. Tapi so far aku suka dengan Nivea Body Souffle Cherry Blossom ini. Lembap nya dapat, wanginya enak, isinya banyak, dan cukup ringan.
Apakah kamu tertarik mencoba?

NIVEA BODY SOUFFLE
CHERRY BLOSSOM&JOJOBA OIL
Instagram : @nivea_id

1 komentar

  1. Aku pertama kali lihat produk ini dari pinterest dan pas aku search di shopee ternyata gak ada di Indonesia, eh tapi besoknya pas aku cek Sociolla udah ada dong. Aku penasaran sama teksturnya sih, kemasannya juga cantik banget😍

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall