Jumat, 01 Maret 2019

REVIEW WARDAH WHITE SECRET PURE TREATMENT ESSENCE



review-wardah-hite-secret-pure-treatment-essence

Perkenalan aku dengan Wardah 4 tahun lalu hanya seputar  make up untuk hantaran. Berawal dari dekat dengan beauty blogger yaitu Ameltami yang memakai skincare wardah, aku pun niat ingin mencoba brand local yang sudah terkenal dengan tagline halal nya. Perkenalan pertama yang manis dengan skincare Wardah adalah  White Secret Pure Treatment Essence. Ini merupakan bagian dari series White Secret.

Essence sudah menjadi kebutuhan buat rangkaian skincare routine aku karena sukses nge-boost tahapan skincare selanjutnya untuk bekerja lebih optimal. Essence yang sudah pernah aku coba adalah produk dari Lacoco dan SK-II travel size.

Dalam urutan skincare, Wardah White Secret Pure Treatment Essence ini termasuk hydrating toner atau first essence. Key ingredient dari produk ini  yang sukses membuat aku memboyong kerumah adalah Niacinamide (Vitamin B3) yang merupakan powerful dan happening ingredient buat saat ini. Ekspektasi kepengen punya kulit yang lembab . Apakah essence ini sukses menghidrasi dan mencerahkan  kulit aku? Bagaimana sih performa serta cara kerja nya? Mari yuk , kita menjelajah satu persatu. 

WARDAH WHITE SECRET PURE TREATMENT ESSENCE


Advanced White Specific System.
Essence dengan efek boosting yang membantu kembalikan cerahnya kemurnian kulit yang stress akibat perubahan cuaca dan polusi. Diformulasikan dengan Puressential Skin Solution yang mengandung Edelweiss Extract yang mengunci cahaya cerah kulitmu. Juga mengandung Silver Vine   Extract dan Niacinamide dan Skin Awakening System untuk menjaga kulit tetap lembab dan terasa selalu segar termurnikan. Kulit menjadi terlihat lebih cerah bercahaya.


PRODUCT INFO



Brand : Wardah

Product : White Secret Pure Treatment Essence

Netto : 100ml

Price : Rp 145.000

BPOM No : NA18160103425

Instagram : @wardahbeauty

Website : www.wardahbeauty.com

Produced By : PT. Paragon Technology and Innovation

Where To Buy :  Offline Store Wardah Seluruh Indonsia, Official store di E-Commerce , Online Shop, Super Market, Guardian, dan Watsons.



INGREDIENTS



review-wardah-hite-secret-pure-treatment-essence


Aqua, Niacinamide, Dipropylene Glycol,Glycereth-26, Methyl Gluceth-20, Glycerin, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Metabisulphite, Leontopodium Alpinum Extraxt, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Lecithin, Adenosine, Citric Acid, Actinida Polygama Fruit Extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

Key Ingredients : 
  • Skin Awakening System , kombinasi bahan advanced technology,membantu mengembalikan fungsi alami kulit sehingga kulit terasa lebih kenyal, lembab, dan mudah menerima segala kebaikan nutrisi alam.
  • Ekstrak Silver Vine berfungsi membuat kulit lebih cerah dan translucent.
  • Ekstrak Edelweiss dan Vitamin B3 membantu mencerahkan kulit  dan menyamarkan noda hitam pada wajah secara optimal.
  • Sodium Hyaluronate  membantu meningkatkan dan menjaga hidrasi kulit.

HOW TO USE

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu baik menggunakan facial wash ataupun double cleansing.
  • Tuang produk secukupnya pada telapak tangan yang bersih, kemudian tepuk tepuk pada seluruh area wajah dan leher jika digunakan sebagai essence.  Sebagai hydrating toner, cukup ambil kapas dan tuang produk secukupnya seperti menggunakan toner pada umumnya
  • Kemudian pijat lembut sampai benar benar meresap sempurna.
  • Lanjutkan dengan penggunaan tahapan skincare selanjutnya (serum atau moisturizer)

PACKAGING


review-wardah-hite-secret-pure-treatment-essence

Kemasan luarnya box berbahan karton lumayan tebal  dengan khas series Wardah White secret dengan dominasi warna putih dan silver. Clean , sleek, dan minimalis. Aku suka dengan box yang no-gimmick begini. Semua informasi terpampang jelas di box nya. Sangat mempermudah pengguna baru untuk mengetahui produk yang akan dibeli. 

Pada bagian depan terdapat nama produk, key benefit, dan netto produk. Pada bagian kanan terdapat informasi full list ingredients, cara pakai, cara penyimpanan, nomor BPOM, no batch produksi, nomor expired, barcode, logo halal, dan alamat produksi. Informasinya tersedia dalam bahasa Indonesia dan bahasa inggris. Pada bagian kiri terdapat klaim lengkap dari Wardah Pure Treatment Essence ini. Pada bagian belakang produk, terdapat penjelasan lengkap dari key ingredients yang menjadi poin dari essence ini. Sangat lengkap. Pada bagian atas terdapat logo wardah. Menurut aku keseluruhan informasi di box nya informatif dan helpful. 


review-wardah-hite-secret-pure-treatment-essence



Sudah pernah melihat botol kaca fenomenal SKII nggak? Nah, ini mirip banget dengan SKII tapi dengan bahan berbeda. Botol transparan berbahan plastic tebal dengan finishing doff/frosted glass. Biarpun begitu lumayan berbobot tapi masih masuk kategori ringan dan travel friendly. Pada bagian depan botol terdapat nama produk dan netto produk. Bagian belakang terdapat cara penggunaan dalam bahasa inggris, nomor batch, dan expired date. Tenang deh kalo  box nya kebuang.

Essence ini Selalu aku bawa kemana mana tanpa harus ribet pindahin ke jar kecil. Tutupnya berwarna silver  berbentuk ulir model putar. Dengan mulut botol yang  kecil ,kita bisa mengatur intensitas produk yang dikeluarkan jadi nggak  perlu takut tumpah. Hemat itu kunci. Karena pemakaian essence tidak perlu banyak sahabat. 

SCENTS


review-wardah-hite-secret-pure-treatment-essence

Wanginya mirip banget dengan FTE SK-II (Karena sudah pernah coba yang travel size). Jadi bisa dikatakan Wardah ini dupe dari brand tersebut dari segi scent dan packaging. Wanginya seperti rumput basah tapi agak kecut samar. Di aku pribadi  nggak menganggu sama sekali dan nyaman nyaman saja. Wanginya juga menempel di wajah di menit pertama pemakaian dan baunya juga gak menusuk hidung. 

TEXTURE



Sekilas kalau diliat teksturnya cair  bening seperti air  dengan warna sedikit keruh. Tapi ternyata teksturnya sendiri ada sedikit gel nya ketika diusapkan ke tangan atau dibalurkan ke muka. Kesan yang ditimbulkan agak sticky dan kesat saat menempel ke wajah.  Essence ini gak cocok digunakan berlayer layer karena teskturnya yang sedikit gel. Jadi cukup satu layer saja.

FORMULA 

Wardah Pure Treatment Essence ini formulanya ringan dan daya serapnya cepat. Tapi yang agak menganggu dia agak keset  dan agak lengket ketika dipakai baik menggunakan tangan  sebagai first essence maupun menggunakan kapas sebagai toner. Bahkan jari juga masih tertinggal rasa kesetnya. Tapi yang aku suka daya serapnya yang cepat, jadi nggak perlu menunggu lama atau harus dikipas dahulu sampe menyerap sempurna. Di aku sekitar 1-3 menit paling lama. 

FIRST IMPRESSION

Pada pemakaian pertama, aku pakai malam hari sebagai essence. Tidak menggunakan tahapan skincare yang lain karena pengen tau bagaimana kondisi kulit aku keesokan harinya. Saat pertama kali pemakaian, aku merasakan hangat dan tingling di beberapa titik wajah , tetapi hanya beberapa detik saja.  Selain itu aku balurkan juga ke area leher dan punggung tangan.  Teksturnya bening cair tapi ketika dibalurkan ke muka kerasa ada sedikit gel . Terasa sedikit lengket bahkan tersisa di tangan juga.  Aromanya seperti rumput basah agak kecut tapi kalo sama aku nyaman aja.

Esoknya wajah aku tidak menimbulkan breakout atau purging. Soalnya tipikal kulit aku termasuk sensitive juga dengan bahan tertentu. Ternyata tingling/cekat cekit ini aku rasakan di 3 hari pertama pemakaian.  Selanjutnya sudah  nyaman.  Sempat paginya nyoba sebagai toner setelah penggunaan facial wash, ternyata ngaruh juga ngangkat kotoran yang masih tersisa. Kece nih wardah. 

AFTER 1,5 MONTHS

Jujur, aku merasakan klaim melembapkannya setelah pemakaian selama 1,5 bulan dan sudah memakai setengah botol. Ekspektasi awal aku saat memakai produk ini terjawab sudah.  Aku rutin pakai wardah pure treatment essence ini setiap pagi dan malam.  Gak bikin breakout atau purging sama sekali.Kecuali jerawat hormonal saat datang bulan saja. Kenapa aku bilang sukses melembabkan wajahku? Karena saat aku gak pake make up, kulit aku glowing tapi bukan berminyak. Pori pori masih besar tapi tekstur kulit kerasa lebih halus. Tidak ada area yang bersisik. Bonusnya juga, untuk tahapan skincare selanjutnya pun lebih cepat menyerap dibandingkan sebelumnya.  
review-wardah-hite-secret-pure-treatment-essence

Bahkan saat datang bulan, biasanya kondisi kulit aku stress dan kering di bagian pipi saja tapi di beberapa bagian lain suka nongol calon jerawat dan lading minyak. Sekarang kulit kerasa lembabnya biarpun saat datang bulan. Biarpun jerawat hormonal masih datang seperti foto di atas dan pori pori yang besar yag memang sudah menahun. Tapi senangnya , gak ada lagi kulit kering di bagian pipi.

Untuk klaim mencerahkannya terasa , tapi nggak begitu signifikan. Tapi poin ini bukan yang aku kejar sih. Bisa terlihat di poto di atas perbedaan di  awal pemakaian hingga update terkini. Foto ini diambil di pagi hari di jam dan tempat yang sama. Tidak edit sama sekali ya biarpun foto awalnya agak ngeblur (maafkan).  Jadi bisa aku katakana produk ini sukses buat aku. Mungkin aku lihat lagi setelah habis sebotol ya. Tapi so far aku suka hasilnya, progressnya agak lambat tapi nyata sih. Repurchase? Ya tentu sahabat. Sampe ada yang ngalahin lagi essence wardah ini. Percobaan skincare wardah white secret yang sukses.

 
WARDAH WHITE SECRET PURE TREATMENT ESSENCE
www.wardahbeauty.com
@natrarahmani



39 komentar

  1. Wah iya perbedaan before dan after nya terlihat jelas. Selamat dong untuk kesukaannya hehehe

    Saya juga pakai produk Wardah kok. Lama tapi hasilnya memang alami ya

    BalasHapus
  2. iya mba kelihatan di foto after 1,5 bulan lebih bersih kulit wajahnya. Musti rutin juga ya Mba untuk pemakaiannya :D

    BalasHapus
  3. Mom Ata, produk yg ini dg hydrating toner Aloe Vera nyabwardah sama apa beda? Hihi maklum newbie dindunia skincare.

    BalasHapus
  4. Aku sudah lama sih mau mencoba varian white secret dari Wardah ini tapi belum sempat terus. huhu

    BalasHapus
  5. Kalau terasa clekat clekit di awal pemakaian itu tidak apa-apa ya, soalnya aku juga pernah memakai suatu produk terus saat beberapa hari pertama terasa clekat clekit. Aku kira itu kalau aku tidak cocok dengan produk tsb ternyata hanya adaptasi dengan produk baru ya?

    BalasHapus
  6. Wah, aku kebetulan kemarin itu bingung memilih essense Wardah ini, soalnya kakakku punya Wardah Essence yang Renew You juga hasilnya lumayan. Sepertinya yang ini cocok kalau pengen wajah lebih cerah ya :D

    BalasHapus
  7. Aku suka banget lihat foto before afternya, akupun pemakai wardah tapi untuk yang seru white secret belum pernah coba..

    Setelah lihat artikel ini, beneran pengunjung nyoba

    BalasHapus
  8. Waaah jd pengen nyoba. Kebetulan aku jg cocok sama Wardah, aku pakai cleanser dan facial washnya saat ini.
    Keliatan banget ya perbedaannya, wajah jd terhidrasi gtu ya haha, pengen jg punya pipi mulus kenyal2. Thanks reviewnya :D

    BalasHapus
  9. kalo kosmetik Wardah memang tidak diragukan lagi kualitasnya ya Mba.. aku pencinta setia lipstik Wardah.. dan setelah baca ulasan Wardah White Secret Pure Treatment Essence ini, jadi kepengen nyobain juga varian perawatan wajahnya :)

    BalasHapus
  10. Kemarin sempat maju mundur mau beli ini mbaa..karna biasanya pakai merk S**I.. Tapi semenjak ada anak, ehh udah dua pula, kyknya tak sanggup melanjutkan pakai itu.. sepertinya OK juga ya dlm waktu dkt hasilnya lgsg kinclong..

    BalasHapus
  11. Wah, Wardah. Kumupeng pengen nyoba. Kebetulan deh, Wardah mah udah jadi produk yang cocok dan andalan saya. Selain halal, juga kualitas bagus dan terjangkau.

    BalasHapus
  12. Belakangan aku juga jadi melirik series ini deh buk,, udalah harganya ramah dikantong. hasil menjanjikan pulak.

    BalasHapus
  13. Huuuaaa... Jadi penasaran pengen nyobain si Wardah ini, buat kulit berminyak aman gak sih? Soalnya aku juga lagi mencari essence juga nih. Mau rajin lagi pakai skincare biar wajahnya cakep kayak kamu gitu.

    BalasHapus
  14. Cantiknyaaa....
    Aku juga pake Wardah, Mbak, tapi belum coba produk ini. Mesti konsisten ya tiap hari. Aku kalo udah ngantuk banget males pake skincare malam hari.

    BalasHapus
  15. Aku pakai produk wardah tapi blom coba Wardah White Secret Pure Treatment Essence mbak. Makin glowing ya mbak hasilnya. Jadi penasaran nih :)

    BalasHapus
  16. Makin cantik kakak !!! khasiatnya wardah memang sudah teruji dan pastinya sudah terdaftar di BPOM ya kak

    BalasHapus
  17. Wahhh hasilnya bagus banget kak, kalau Wardah mah gak perlu diragukan lagi kualitasnya, aku paling suka yang lipstiknya 😊

    BalasHapus
  18. Tampak sangat jelas perbedaannya setelah pemakaian rutin selama 1 bulan lebih ya mba. Jadi ingin coba juga perawatan wajah dengan produk dari Wardah ini deh. Tapi harganya lumayan juga ya :)

    BalasHapus
  19. Mantep juga yaaa hasil produk Wardah ini. Udah halal pula jadi ga usah was was lagi kalau mau pakai produknya hehe

    BalasHapus
  20. Selamat ya kamu teracuni WS. Selamat datang di WS Squad ��

    BalasHapus
  21. Aku belum pernah pakai produk ini sih. Baru-baru ini aja pakaiseri Wardah putih ini, tapi gak beli essencenya.
    Hasilnya mantap juga di wajah ibuk.

    BalasHapus
  22. Ini uda d rencanain utk rendem compresse mask. Biar perasaan nge-sheet mask tiap hari. Wkwk

    BalasHapus
  23. Ah kamu esmeralda buat aku semaqueen yaqueen untuk beralih dari esketu ke wardah ini *brb abisin esketu*

    BalasHapus
  24. makin kinclong kk, ini toh rahasianya..

    BalasHapus
  25. waduh ini urusan cewe banget.

    BalasHapus
  26. Terlihat kali makin segar gitu kulitnya kak Atha.

    BalasHapus
  27. Udah lama FTE WS ini jd wish list, sebening itu ya kak tp pori" jd lbh besar gak sih kak?

    BalasHapus
  28. Aku teracuni.. Aku hampir teracuni sama skincare nya wardah belakangan ini.. OMG

    BalasHapus
  29. Makin segar dan cantik yah buk, aku pakai produk wardah white secret juga tapi essence ini lah yang belum pernah kucoba,hikss

    BalasHapus
  30. Tahun lalu sempat pake produk ini dan sukses bikin wajahku break out parah, akhirnya stop dan ganti ke essencenya Loreal.

    BalasHapus
  31. Aku dah tau sih sering baca juga review tentang wardah essense ini, tapi karna pengalamanku sendiri yang gak selalu cocok sama skincarenya wardah jadi bikin aku maju mundur juga kalau mau cobain

    BalasHapus
  32. Kalo dipake buat hydrating toner apa kamu juga pakein toner lagi sebelum atau sesudah itu bebh?

    BalasHapus
  33. Completely review, sukses ya produk Wardah white secret ini untuk kulit sensitif

    BalasHapus
  34. Aku juga pake ini dan emang kece bangeet di aku jadi cerahan

    BalasHapus
  35. Pernah pengen nyobain ini tapi masih maju mundur, karena beberapa produk skincare wardah selalu bikin bruntusan. Nice review.

    BalasHapus
  36. Aku sempet share in jar karena berharap banget tapi mukaku gatal-gatal risih pake ini.. dan bai bawang putihnya annoying bangett 😭😭😭😭

    BalasHapus
  37. Aku pernah pakai. Rasanya ringan banget. Cuma aku kurang suka sama aromanya kak 🙈

    BalasHapus
  38. Entah kenapa aku selalu gak cocok pake merk wardah.. huhu..😭

    BalasHapus
  39. Wah patut diperhitungkan juga essencenya si wardah ini. Tapi ternyata ada kandungan niacinamidenya yang bikin aku mikir lagi😭

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall