Selasa, 09 Oktober 2018

REVIEW PIXY 4 BEAUTY BENEFITS BASE MAKE UP : CONCEALING BASE NATURAL BEIGE

pixy-4-beauty-benefits-base-make-up-concealing-base-natrarahmani


Melihat keseruan para kesayangan Medan Beauty Blogger di acara Pixy di Tiara kemaren, aku diam diam memperhatikan satu produk kecil nan menggoda. Yaitu Concealing Base dari Seri 4 Beauty Benefits Base Make Up. Sudah lama keinginan untuk mencari concealer dan akhirnya wishlist aku kesampaian buat nyobain produk imut tapi ajaib dari brand pixy ini. Dan ini merupakan produk 2 in 1 yaitu concealer sekaligus foundation. Aku cinta aja apa cinta banget sama produk ini ? Ya mari kita lanjut. Daripada kalian penasaran.

PIXY MY BEAUTY, MY ENERGY

Pixy tahun ini melakukan re-branding untuk image mereka. Dengan menciptakan produk yang lebih modern dan relevan dengan konsumen sekarang. Tagline terbaru dari Pixy yaitu My Beauty, My Energi menjadi nafas baru dari keseluruhan konsep pixy. Aku surprise dan suka banget dengan tampilan baru dari brand yang berada di bawah naungan PT. Mandom Indonesia ini. Merekapun mengganti  logo dengan tampilan yang sleek dan elegan. Packagingnya juga simple dan warnanya eye-catching.

Sebagai bagian dari re-branding pixy, brand ini meluncurkan series 4 Beauty benefits Base Make Up  yang terdiri Two-way Cake Perfect Lase, Concealing Base, BB Cream, dan Loose Powder. Tentu yang aku review kali ini adalah inceran aku yaitu Concealing Base. Disebut dengan series 4 Beauty Benefits karena memang dia mempunyai 4 keunggulan yaitu :

  • Whitening (mencerahkan) : Formula 2-Way Whitening membuat kulit tampak lebih cerah
  • Protecting (melindungi) : SPF 35 dan PA+++ menjaga kulit dari paparan sinar matahari
  • Moisturizing (melembabkan) : Jojoba Oil menjaga kelembapan kulit
  • Beautifying (formula yang menyatu di kulit dengan sempurna) : Fit blend powder membuat formula menyatu dengan kulit.

PIXY 4 BEAUTY BENEFIT CONCEALING BASE

pixy-4-beauty-benefits-base-make-up-concealing-base-natrarahmani

Produk ini dual function, dimana bisa menjadi concealer sekaligus foundation. Klaimnya mengatakan bahwa produk ini bisa menyamarkan noda hingga 12 jam dan mengandung Jojoba Oil,  SPF 35 serta PA+++. Selain menutup noda di wajah, juga membantu melembabkan dan membuat make up tampak sempurna. Concealing base ini terdiri dari dua shade yaitu Natural Beige dan Sand beige. Karena kulit aku sawo matang, aku memilih shade yang Natural Beige dan cocok sama aku, gak keterangan di wajah.

PACKAGING

Produk Pixy  UV Whitening dari seri 4 beauty benefits concealing base ini berbentuk stick. Packaging nya didominasi  tone dua warna sesuai dengan box nya. Yaitu hitam dan pink muda. Aku suka dengan tampilan kemasannya yang sekarang lebih terkesan minimalis , mewah, dan trendy. Re-branding pixy ini sangat sukses menggiring para beauty enthusiast berbondong bondong nyoba produk lansiran terbaru mereka. Gak tanggung tanggung jarak antara dua series terbaru yaitu 4 beauty benefits base make up dan make it glow agak berdekatan.
pixy-4-beauty-benefits-base-make-up-concealing-base-natrarahmani

Bagian depan kemasan box nya terdapat nama produk secara lengkap dan klaimnya. Bagian atasnya terdapat jenis shade nya yaitu Natural Beige. Pada bagian samping box nya cara pakai, petunjuk khusus, barcode, bahan, dan tanggal kadaluarsa. Pada bagian belakang box nya terdapat klaim produk, informasi alamat produksi, berat bersih, clinically tested,  dan logo halal.

pixy-4-beauty-benefits-base-make-up-concealing-base-natrarahmani

Bentuknya seperti deodoran pada umumnya dan aplikatornya berbentuk roll yang diputar searah jarum jam untuk mengeluarkan  produk. Tube nya pipih langsing dan sangat compact untuk masuk ke beauty case.  Warna tubenya hitam dengan penutup pink muda.Gak memakan tempat dan sangat ringan jika dibawa.

PRODUCT INFO

Brand : Pixy
Seri : 4 Beauty Benefits  UV Whitening Concealing Base
Shade : 01 Natural Beige
Netto : 9g
Harga : Rp28.000 - Rp30.000
Diproduksi : PT. Mandom Indonesia 
BPOM, Halal, Clinically Tested
Bisa dibeli : Drug store, guardian, counter pixy, e-commerce, hypermart, online shop.


TEXTURE AND SWATCH

pixy-4-beauty-benefits-base-make-up-concealing-base-natrarahmani

Teksturnya sendiri adalah creamy cenderung padat, coveragenya medium to full. Biarpun begitu ini cocok banget buat daily dan masuk juga untuk event yang lebih formal. Tergantung pilihan kita mau berapa layer dan buildable  sih concealing base ini. Dengan bentuk stick dan formulanya yang creamy, enak banget di usap ke muka, Bahkan ke area mata yang menurut aku agak riskan karena sudutnya nyempit, dia sangat menjangkau apalagi mukanya yang kecil. Bener bener praktis dan dual fungsi.Untuk yang kepengen quick make up ini bisa jadi andalan., apalagi kayak mamak mamak anti ribet kayak aku.
pixy-4-beauty-benefits-base-make-up-concealing-base-natrarahmani

 Aku coba swatch ke tangan. Pada usapan pertama shade natural beige ini agak terang ya naik satu tone dari kulit wajah aku. Terus aku tunggu selama 30 menit, ternyata pixy concealing base ini oksidasi ke warna lebih gelap. Jadi meredup warnanya. Tapi masih masuk di aku jadi kayak second skin aja.

INGREDIENTS

Titanium dioxide, Isotridecyl isononanoate, Triethylhexanoin, Dimethicone, Diphenylsiloxy phenyl trimethicone, Isononyl isononanoate, Zinc oxide, Methyl methacrylate crosspolymer, Polyethylene, Silica, Sorbitan sesquiisostearate, Dimethicon/vinyl dimethicone crosspolymer, Ceresin, Aluminiun hydroxide, Euphorbia cerifera (candelilla) wax, Lauroyl lysine, Hydrogen dimethicone, Fragrance, Hydrated silica, Pachyrhizus erosus Root extract, Simmondsia chinensis (Jojoba) Seed Oil, Butylparaben tocopherol, Magnesium ascorbyl phosphate, CI 77492, CI 77491, CI 77499

Dalam list bahannya bisa dilihat ada Zinc oxide yang fungsinya emang menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Dan juga mengandung silica dan parfume yang harus diperhatikan bagi kulit yang sensitif takut menimbulkan iritasi. Terdapat pula kandungan Jojoba Oil yang fungsinya melembabkan dan Pachyrhizus erosus root extrcat (bengkoang) sebagai agen memutihkan wajah. Tapi list bahan lengkap ini ada beberapa yang comedogenic. Dalam artian bahannya bisa menyumpat pori pori dan bisa menyebabkan breakout atau jerawat. 

Bahan comedogenic diantaranya Hydrogen Dimethicone dan Diphenylsiloxy pheny trimethicone yang gunanya membuat wajah kelihatan halus dan lembut di kulit, tapi ya efek sampingnya dia menyumbat pori pori. Jadi usahakan ketika akan dibersihkan harus double cleansing agar semuanya terangkat dan bikin kulit bernapas. Produk ini juga mengandung paraben ya.

PERFORMA
Saat aku coba ke area wajah, sempet skeptic karena belom pernah coba foundation/concealer bentuk stik kayak gini. Seringnya liquid. Ternyata praktis banget dan anti ribet ribet club. Tinggal di balurkan ke area yang diinginkan dan ratakan pake brush, beauty bender, bahkan dengan tangan pun produk ini menutup sempurna. Gimana nggak suka coba.

pixy-4-beauty-benefits-base-make-up-concealing-base-natrarahmani


Pemakaian yang simple dan packaging yang mungil jadi andalan aku untuk dibawa kemana mana. Klaimnya mengatakan kalo produk ini bisa menyamarkan noda hingga 12 jam. Aku coba untul full coverage di event mukka kosmetik kemaren. Karena tipikal kulit aku berminyak dan acne prone skin, pemakaian satu jam, pixy concealing base ini nggak ngecrack di kulit aku dan malah jadi dewy look. Jadi berminyak tapi nggak lebay, lebih kayak kulitnya glowing aja. Kulitnya jadi flawless. Pemakaian selama 9 jam (10 pagi - 7 malam) masih stay di tempat dan hanya ada efek berminyak saja.
pixy-4-beauty-benefits-base-make-up-concealing-base-natrarahmani

Tapi sayangnya apa, semenjak aku pake sampe 3 kali, mulai muncul bruntusan di sekitar dagu dan dahi. Apalagi kalo pemakaian sampe berjam jam. Kulit aku termasuk yang super sensitif. Ternyata pas cek satu satu bahannya, ada kandungan yang comedogenic alias menyumbat pori pori. Pantesan. Mungkin aku kurang deep cleansing saat habis pemakaian. Jadi aku saranin, setiap pake make up apapun buat deep cleansing ya dan perhatikan lagi bahan yang terkandung dalam produk. 

Tapi so far aku cinta sama hasilnya ke kulit aku, menutup sempurna bekas jerawat dan hasilnya dewy tapi nggak sampe adang minyak. Buat yang mau nyari foundie sekaligus concealer yang cakep coveragenya aku nyaranin banget Pixy cncealing base ini. 

PROS
(+) Affordable price
(+) Drug-store produk. Mudah ditemukan.
(+) Tidak berbau menyengat
(+) Mudah diaplikasikan. Baik menggunakan brush, sponge, ataupun tangan.
(+) Packaging praktis dan enak dibawa kemana mana
(+) Coveragenya buildable. Medium to full.
(+) Lumayan menutup nda di wajah hingga beberapa jam
(+) Aplikatornya anti ribet.
(+) Menutupi wajah bahkan di sudut sempit sekalipun.


CONS
(-) Untuk kulit berminyak dan acne prone skin, produk ini menimbulkan bruntusan di area dagu dan dahi dalam pemakaian jangka panjang. Jadi jikalau mau pake ini, aku hanya satu layersaja karena bahannya clogging pores. Padahal kucinta sama hasilnya.


REPURCHASE : NO. Aku bakal menghabiskan ini dahulu.

RATING : 3/5

pixy-4-beauty-benefits-base-make-up-concealing-base-natrarahmani


PIXY 4 BEAUTY BENEFITS BASE MAKE UP
CONCEALING BASE
www.pixy.co.id
Instagram : @pixycosmetics













36 komentar

  1. Waaa dilemaaa... tadinya aku mau beli ini hihihi. Hasilnya bagus tapi bahannya clogging pores ya. Mana ini bentuknya stick pula, aku suka yang bentuknya gini.

    BalasHapus
  2. Hai kak,
    Aku sudah mencoba juga untuk produk Pixy yang satu ini.
    Aku suka kemasannya,hanya saja ketika pengaplikasiannya kucampur dengan foundation lain malah hasilnya kurang pas di wajahku.
    Kayaknya aku yang salah ngeblend. Hiksss

    BalasHapus
  3. Haduh brand lokal sekarang lagi "perang" produk bagus ya hahahaa bikin konsumen bingung aja mau beli yang mana dulu :(

    BalasHapus
  4. aku suka kemasannya kak tapi oksidasi parah sih ya kak

    BalasHapus
  5. Hm... Gampang diaplikasikan nih. Murah juga. Aku kalau ada kesempatan, bakal cobain ini. Pastinya mesti deep cleaning apapun make up nya.

    BalasHapus
  6. Pengen banget cobainnya kk, murah juga lagi

    BalasHapus
  7. Sejujurnya aku lbh suka pakai foundie jenis liquid. Karena skrg udah ga jerawatan lagi. Tapi ni boleh juga loh dijadikan concealer.

    BalasHapus
  8. Tapi coveragenya mantep juga ya ta.. Hasilnya juga ga cakeym padahal kayaknya kalo liat sticknya berminyak kali. Aku jadi bimbang... ��

    BalasHapus
  9. awalnya seneng, eh drop krn ternyata clogging pore :(

    BalasHapus
  10. Puput suka kali pakai Concealing base ini. Awalnya agak gimana gitu pas coba eh suka

    BalasHapus
  11. Aku punya belum dipake nih kak. Jd pengen icip untuk concealing bawah mata..

    BalasHapus
  12. Diaku cocok kak ga pake bruntusan, tapi dibagian u zone ku yang kering, produk ini kurang melembabkan

    BalasHapus
  13. Aku pun punya ini juga kak tapi kok kayaknya gak nyaman aku pakai concealing. Memang belum terbiasa padahal bisa lebih cakep yah.

    BalasHapus
  14. Kurang suka pakai yang padat begini.. Malahan sering buat bingkai alis penganti conceler

    BalasHapus
  15. Yaaa ada harga ada kualitas. Mustahil juga dengan harga 30.000 rupiah kita mengharapkan foundation yang nggak oxidize (jadi makin gelap setelah beberapa saat). Dannn mengandung Paraben ya? Hmmm.. Kalo aku liat nggak cucok nih dijadiakn concealer bawah mata, teksturnya terlalu padet, malah bikin under eye jadi makin cracking nanti keliatannya.

    BalasHapus
  16. Packagingnya kecil enak dibawa bawa kyaknya kk, Pingin coba sich

    BalasHapus
  17. kemasannya cakep yaa mbak.. harganya juga terjangkau. Apalagi brand Pixy sudah terpercaya sejak lama.. Ini mama yang biasa pake produknya. Mulai dari bedak, foundation, lipstik, pensil alis, juga eyeshadow.. boleh nih direkomendasiin consealernya

    BalasHapus
  18. Kemaren sempat nyobain, tapi kurang sreg rasanya, ga jadi beli deh :(

    BalasHapus
  19. Produk lokal skrg mulai kece2 ya.. Tp ak kyknya skip duku beli racun begini. Blm biasa pake concealing soalnya.. He

    BalasHapus
  20. Waah ratjun banget nih, murah tapi kayanya bagus yaa.. Kalau pakai foundie padat biasanya suka ngecrack, kalau yg ini gimana mba?

    BalasHapus
  21. Tampilan pixy yang baru ini memang kece banget ya jadinya. Nggak tanggung-tanggung pula rebrandingnya.

    BalasHapus
  22. Kira-kira bakalan cocok buat kulit muka kering nggak ya kak? Aku belom pernah pakek brand Pixy untuk muka soalnya.

    BalasHapus
  23. Multifungsi sekali ya. Bisa jadi concealer sekaligus foundation. Tapi sayang banget produk ini nggak cocok deh kayaknya kalo buat aku yang kulitnya berminyak dan berjerawat.

    BalasHapus
  24. Padahal bagus banget lho hasilnya di kulit kayak my skin but better, haseg bahasanya gaya bet. Aku juga acne prone nih dan gampang komedoan, kayaknya bakal gak cocok juga sama produk pixy yang ini.

    BalasHapus
  25. aku suka hasilnya ..tapi jenis kulitku berminyak dan berjerawat..ah gimana ya bingung juga, tapi karena mungil centil produknya, kayaknya mau coba juga ah

    BalasHapus
  26. thanks reviewnya mbak, tapi kayanya gak bisa beli deh karena kulitku itu berminyak

    BalasHapus
  27. Aku dulu pakai Pixy foundation gini, tp dulu kemasannya putih semua. Ini produk baru atau yg lama ganti kemasan ya mba? Tapi aku cocok makanya, pake sedikit jg udah klihatan cerah kulit

    BalasHapus
  28. Yeayy kusudah mencoba dan hasilnya keren euyy

    BalasHapus
  29. Di nesya kliatan bgt nutup tektur kulitnya kak. Jdi berasa tanpa pori2 gitu. Cakep.

    BalasHapus
  30. Aku pakai yang nomor 2. Selama pakai hasilnya bagus di kulit wajahku. Liat deh foto-fotonya di IG, aku make up pakai concealing ini dan bedak Pixy nomor 1. Hasilnya cukup bersinar di wajahku yang agak gelap.

    BalasHapus
  31. Aku jarang banget pake beginian. Kalau pun pake suka ga PD soalnya suka luntur karena keringat gitu, tapi kayaknya pixy beda ya meskipun produk lokal ga kalah sama produk2 luar, jadi pengen nyoba euy...

    BalasHapus
  32. Mbak terus terang aku tu buta peralatan make up. Jd produk ini tu pada dasarnya kita pakai sebelum bedakan gtu ya mbak?
    Pixy itu merk lokal tapi kualitasnya lumayan bagus ya, harganya pun cukup murce ya :D

    BalasHapus
  33. Wah ilmu banget nih. Kudu cek ingridientnya ya.. mengandung comedogenic apa ga. Dan baru tau kalau itu bs buat jerawat kecil2 ya. Ma kasih sharingnya.

    BalasHapus
  34. harganya murah y mba tp klo mba ga repurchase jd soso aku mau beli jg haahaa

    BalasHapus
  35. wahh iya nutup banget ya mba, fotonya detail. aku notice dengan comedogenic nih krn jadi salah satu problem wajahku juga

    BalasHapus
  36. Kebetulan ku lagi cari foundation yang ringan.. Tapi kulitku termasuk sensitif nih.. Makasih saran tuk cek bahannya ya..

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall