Rabu, 04 September 2019

REVIEW VASELINE SUPER FOOD SKIN SERUM CRANBERRY (BRIGHT GLOW SKIN)

review-vaseline-superfood-skin-serum-natrarahmani

Aku mengenal Vaseline semasa baru mengenal skincare dan di kasih uang saku, berarti sejak awal SMP. Haha. Dulu pas SMP gak ingat beli Vaseline yang mana, asal ambil aja. Nah waktu SMA lah aku inget beli Vaseline warna biru dengan klaim untuk mengencangkan (firm). Milih varian ini juga karena kemasannya warna biru. Sungguh alasan yang sangat simpel sekali ya Sahabat. Sampe detik ini brand ini masih selalu aku pakai tapi tentu udah lebih aware sama klaimnya. Sebelumnya aku menggunakan Vaseline SPF 24. 

Beberapa waktu lalu melihat dari instagram beauty enthusiast share tentang Vaseline Super Food Skin Serum ini. Aku tergiur. Anaknya memang mudah tergoda. Pas ke Alfamart, iseng ke bagian kosmetik dan nemuin Hand&Body Lotion Vaseline terbaru ini. Anaknya langsung gercep pilih varian Cranberry karena dicium wanginya paling enak.

Gimana sih hasilnya di kulitku? Apakah sebagus itu seperti klaim dan kemasannya yang eye catching? Mari lah kita bahas.

ABOUT VASELINE SUPER FOOD SKIN SERUM (CRANBERRY)

review-vaseline-superfood-skin-serum-natrarahmani

Saat launching aku sempat melihat di story temen-temen soal produk ter-gress dari Vaseline ini. Dimana produk ini menjawab tren lifestyle yang berkembang sekarang tentang hidup sehat dengan superfood. Nah, superfood ini memang selebriti karena khasiatnya yang nggak diragukan lagi. Untuk itu Vaseline Superfood Skin Serum ini mengeluarkan tiga varian : Cranberry ( Bright Glow Skin), Citrus (Fresh Glow Skin), Green Tea (Healthy Glow Skin). Dan katanya hand&body lotion ini limited edition, lho.

Selain itu,Vaseline ini mengandung micro-droplet Potreleum Jelly yang udah terkenal dari brand ini. Tentu khasiatnya pun tak diragukan lagi. Biasanya kalo Vaseline Jelly ini beli yang jar kecil yang ampuh buat bibir, siku, lutut, dan bagian kering lainnya. That's why body lotion ini bikin aku penasaran.

Apa sih keunggulannya varian cranberry ini?

  • 3x REPAIRING : Mengembalikan kelembapan kulit, mempertahankan kelembapan kulit, mengeluarkan kilau kulitmu yang tersembunyi.
  • Diperkaya dengan ekstrak Cranberry, superfood yang dikenal membantu mengeluarkan kilau cerah kulit.
  • Cepat menyerap dan tidak lengket ke kulit.


PRODUCT INFO

Brand : Vaseline
Product Name : Superfood Skin Serum Cranberry
Price : Rp 28.000 - Rp 30.000
Netto : 200ml
Manufactured By : PT Unilever Indonesia Tbk
BPOM No : NA18190100227
Expired date : 2021
Where to Buy : Lazada, Blibli, Shopee, Alfamart.

INGREDIENTS

review-vaseline-superfood-skin-serum-natrarahmani

Water, Ethylhexyl methoxycinnamite, glycerin, niacinamide, triethanolamine, dimethicone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Perfume, Petrolatum, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Juice, Cyclopentasiloxane, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Disodium Edta, BHT, Propylene Glycol, Citric Acid, Trideceth-9, Bisabolol.

PACKAGING

review-vaseline-superfood-skin-serum-natrarahmani

Seperti lotion pada umumnya, Vaseline Superfood Skin Serum ini berbentu tube. Perbedaannya adalah agak pipih jadi kesnnya bulky. Yang paling aku suka adalah design kemasannya yang eye-catching sekali. Beneran bikin tertarik langsung pengen beli. Dari mata turun ke hati, bukan?

Pada bagian depan terdapat perpaduan warna ilustrasi cranberry yang ciamik sekali dengan tone warna festive. Pada bagian belakang terdapat klaim, manfaat, petunjuk penggunaan, full list ingredients, produksi dan distribusi, layanan customer, barcode, logo halal, nomor BPOM , expired date. Tidak ada plastik khusus dari produk ini.

review-vaseline-superfood-skin-serum-natrarahmani

Tutupnya model flip-top bening dengan kesan frosted. Tetapi ini minusnya di aku, agak ringkih tutupnya. Biarpun kalo di tutup ada bunyi klik. Tapi seperti goyang. Mulut botolnya pas buat mengeluarkan produk, jadi bisa diatur seberapa banyak yang akan digunakan. Overall, packagingnya informatif dan seger. 

TEXTURE, COLOR, SCENT

review-vaseline-superfood-skin-serum-natrarahmani

Seperti saat produk ini launching produk ini adalah moisturizer yang bisa digunakan untuk seluruh kulit (kecuali muka). Teksturnya lotion pada umumnya, kental dengan warna putih susu. Mudah dikeluarkan dari tube nya. Wanginya enak dan seger, karena aku sempat mencium dari luar dua varian : lemon dan cranberry. Dan menurut aku Cranberry ini lah wanginya yang paling segar. 

PERFORMA

Dibandingkan skincare, kalo namanya bodycare aku nggak begitu saklek. Poin pertama yang paling aku suka adalah wanginya. Dan Vaseline ini menjawab kebutuhan aku  dengan wanginya yang super enak. Wanginya cukup kuat tapi tidak menyengat hidung. Long-lasting powernya diacungi jempol, setengah jam stay di kulit dengan intensitas dari kuat kemudian perlahan menghilang. Kalo diendus endus masih kerasa.

Poin plus kedua, teksturnya lotion kental yang cepat menyerap ke kulit. Tidak ada kesan greasy  maupun lengket. Terasa basah awalnya, kemudian ninggalin kulit lembab. Mudah diratakan dan di re-apply juga ringan ke kulit. Kalo yang pernah pake vaseline jelly, Vaseline Superfood ini  kandungannya 3x ptreleum jelly tapi versi lebih  ringan di blend dan lumer ke badan.

Produk ini tidak mengandung SPF jadi memang dia sebagai moisturizer saja. Untuk dipake dirumah atau malam hari sepertinya memang cakep. Tapi untuk keluar rumah, aku masih suka pakai Vaseline Healthy White yang mengandung SPF 24. Ngerasa lebih butuh perlindungan dari paparan sinar matahari. Sebenarnya juga tergantung kebutuhan masing-masing pengguna juga.

Untuk efek mencerahkan, aku belom begitu dapat karena baru aku rutinkan selama seminggu berturut-turut dengan pemakaian pagi dan malam hari. Melembapkannya dapat. Berasa lebih halus setelah rutin digunakan. Tapi tentu kalo mencerahkannya pemakaiannya mungkin harus lebih lama.

Apakah tertarik repurchase? Tentu saja dan pastinya varian Cranberry lagi. Enak dipake malam hari dan enak punya di layer. Affodable pula. What's not to love? :D

Apakah kalian sudah pernah mencoba?

VASELINE SUPERFOOD SKIN SERUM CRANBERRY
Instagram : @vaseline.id






10 komentar

  1. Aku juga pake ini mak dan sumpah jatuh cinta sama texturnya tapi untuk varian Cranberry aku belum punya, next pengen beli deh. TFS

    BalasHapus
  2. Aku bisa membayangkan aromanya seenak apa mak, jadi pengen coba juga. Eh aku pertama kenal Vaseline juga pas awal SMP loh, mungkin kita seumuran mak hahahhaa

    BalasHapus
  3. pasti wanginya enak banget nih dan bikin seger. Vaseline sekarang packagingnya lebih berwarna-warni gini seneng lihatnya

    BalasHapus
  4. Duh aku jatuh cinta sama packagingnya yang gemeshin dan wanginya yang fresh banget si varian Cranberry ini

    BalasHapus
  5. Jadi kyk semacam moiaturizer kulit yg dipakai saat butuh kelembaban gitu yakan kak. Misal di atas meja kerja di ruangan ber AC kudu punya lah ini. Ini kalau dipakai outdoor sama aja gak ada spf nya

    BalasHapus
  6. Aku lagi pesan yg cranberry ini. Kumpulin dulu ke tiganya biar sekaligus reviewnya ntar hehe..

    BalasHapus
  7. Selalu suka handbody ny vaseline, tmbh ad variant ini, jd tmbah gemes 😍

    BalasHapus
  8. Aku jadi penasaran sama yang cranberry ini. Soalnya aku baru coba 2 varian lainnya yg citrus ama green tea hehe

    BalasHapus
  9. Favorit banget sih ini! Aku jg suka sm varian cranberry

    BalasHapus
  10. Bisa dibilang ini teksturnya vaseline banget. Krim tapi nggak lengket gitu. Kebayang enaknya pas dioles ke kulit :)

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall