Selasa, 09 April 2019

REVIEW AZARINE COSMETICS C WHITE LIGHTENING SERUM


review-azarine-cosmetics-c-white-lightening-serum
Serum merupakan kebutuhan wajib dalam skincare routine. Karena serum pada umumnya mengandung bahan aktif yang dapat menunjang perubahan wajah yang cukup signifikan jika dilakukan secara rutin dan sesuai dengan kebutuhan kulit. Dua minggu yang lalu aku dikirimin produk dari Azarine Cosmetics yaitu Azarine C White Lightening Serum

Sebelumnya, aku belum pernah menggunakan serum Vitamin C .Karena beberapa tahun lalu punya riwayat kulit yang sedang jerawatan parah dan kandungan vitamin C sangat aku hindari agar tidak bertambah iritasi. 

Sekarang , aku sedang menggalakkan mengurangi bekas jerawat bekas dosa zaman dahulu. Lumayan mengganggu di beberapa tempat dan pastinya pengen punya kulit lebih cerah. Jadi aku putuskan sudah cocok memakai serum Vitamin C untuk mengatasi problem  kulitku.

ABOUT AZARINE COSMETICS
Azarine Cosmetics Spa ini adalah brand lokal yang sudah berdiri sejak tahun 01 September 2002 yang berada dalam naungan PT. Wahana Kosmetika Indonesia. Kantor pusatnya berada di Sidoarjo-Indonesia. Azarine berasal dari bahasa Latin dengan arti Dewi Keanggunan.Sesuai dengan image brand yang telah 17 tahun membantu wanita Indonesia untuk tampil sehat dan cantik. Dengan tagline “CantikItuKeputusan” telah menunjukkan daya tarik tersendiri.

Azarine cosmetics spa telah melalui penelitian yang panjang, menggunakan bahan baku alami terbaik yang berasal dari Indonesia dan internasional, ramah lingkungan,dan juga telah mendapat sertifikasi BPOM sehingga terjamin halal. 

Azarine Cosmetics spa ini telah melebarkan sayap lebih tinggi dengan jaringan distribusi hampir seluruh Indonesia. Adapun wilayah pendistribusian local : Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Batam, Lombok, Kepulauan Riau dan Nusa Tenggara. Produk Azarine juga sudah dipakai di beberapanegara lain :Malaysia, China, Singapore, Vietnam, Filipina, Maldives, Australia, dan Thailand. 

ABOUT AZARINE C-WHITE LIGHTENING SERUM
Whitening Serum alami yang dingin dan tidak lengket, mudah diserap kulit. Kandungan buah kakadu dan lemon mampu mencerahkan kulit termasuk flek hitam pada kulit. Terbuat dari bahan bahan aktif alami yang juga melembapkan kulit hingga lapisan terdalam dan mengencangkan kulit. Kulit akan terasa kenyal, segar dan bersinar setelah pemakaian.

Fungsi :  Natural Whitening
                Even Skin Tone
                Firming
                Intense Hydration
                Repair skin barrier
                Very High active content

PRODUCT INFO
Brand : Azarine Spa&Cosmetics
Product : C-White Lightening Serum
Netto : 20ml
Produced by : PT. Wahana Kosmetika Indonesia, Sidoarjo.
BPOM No : NA18171900209
Price : Rp 42.500
Instagram : @azarinecosmetics
Where To Buy : Website dan Instagram Azarine, Shopee, Gogobli, Guardian, Stockist seluruh Indo.

INGREDIENTS
review-azarine-cosmetics-c-white-lightening-serum
Aqua, Glycerin*, Terminalia ferdinandiana (Kakadu Plum) fruit Extract, Carica Papaya Fruit Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract*, Propanediol*, Sodium Hyaluronate, Pachyrrhizus erosus Root Extract*, Xanthan Gum*, DMDM Hydantoin, Portulaca oleracea Extract*, Fragrance, Allantoin, Niacinamide, Picea Abies Leaf Extract.

PACKAGING
review-azarine-cosmetics-c-white-lightening-serum
Saat pertama kali datang, serum c-white lightening dari Azarine ini terdapat segel plastik menutupi seluruh botolnya. Tidak ada box bawaan sama sekali. Tapi jangan takut, produk ini di packing rapat menggunakan bubble wrap dan kotak khusus Azarine sendiri.
review-azarine-cosmetics-c-white-lightening-serum

Botolnya berwarna coklat gelap berbahan dasar kaca. Body nya tebal dan kokoh. Produk ini handy dan tidak bulky. Dibawa ke make up pouch juga cocok. Pada bagian depan terdapat nama Azarine dan nama produk C-White Lightening Serum. Terdapat klaim “Anti Dark Shadow Whitening Vitamin C” dengan berat 20ml. 

Pada bagian belakang botol terdapat fungsi serum, komposisi, produksi, nomor BPOM, expired date, dan barcode. Keseluruhan produk ini didominasi warna putih dengan sentuhan kuning sebagai penanda bagian dari whitening series.  Aplikatornya sendiri berbentuk pipet yang terhubung langsung ke bagian tutupnya dengan bahan karet berwarna putih tebal. Cara mengeluarkan produknya tinggal dipencet untuk menyedot produk kemudian tetes ke tangan/muka seperti biasa. Praktis dan terjaga kebersihannya asal selalu tutup produk rapat agar tidak meleber dan tekontaminasi bakteri.

TEXTURE AND SCENT
review-azarine-cosmetics-c-white-lightening-serum
Seperti dugaanku sebelumnya, tekstur serum vitamin C ini lumayan thick berwarna kuning keruh. Formulanya gel dan ternyata setelah dibalurkan ke area muka, serum ini ringan dan tidak butuh waktu lama untuk meresap. Kirain bakal berat karena ngeliat tekstur awalnya. Ada kesan lengket  sedikit saat selesai dibalurkan. Tapi nggak greasy dan tolerable. Setelah itu nge-blend sempurna. 

Serum ini cukup kuat wangi floralnya. Setelah diliat ada kandungan fragrance di bagian komposisinya. Khusus di aku, skincare yang ada wanginya  nggak menganggu sama sekali, karena menurutku hanya di awal pemakaian saja. Saat setelah diaplikasikan juga sudah memudar.Harap diperhatikan juga terutama buat kulit sensitif dengan bahan fragrance ya.

PERFORMA

Hari Pertama Pemakaian
Seperti yang aku bilang di atas, aku belom pernah menggunakan serum Vitamin C. Jadi ini tentu yang pertama kali. Percobaan pertama tentu  aku oleskan ke punggung tangan, untuk mengetahui ada reaksi alergi atau tidak. Setelah menunggu selama satu malam, tidak ada reaksi negative apapun. Besoknya langsung menggunakan serum Vitamin C dari Azarine Cosmetics ini pada malam hari setelah hydrating toner.  Kenapa malam hari? Karena aku percaya serum Vitamin C bekerja lebih kuat saat tubuh istirahat untuk memperbaiki kondisi kulit wajah. Karena tidak terpapar sinar matahari atau debu luar.
review-azarine-cosmetics-c-white-lightening-serum

Teskturnya lumayan kental seperti gel berwarna kuning keruh. Cara mengeluarkan produk adalah dengan menggunakan pipet yang sudah tersedia. Baik di transfer dulu ke tangan, maupun langsung di balurkan ke muka. Ternyata, serum ini ringan dan sangat mudah dibalurkan. Ada kesan dingin tapi hanya beberapa detik. Aromanya cukup wangi tapi termasuk tolerable sama aku. Daya serapnya lumayan oke, hanya tunggu 1-2 menit. Untuk daya serap sempurna, tepuk tepuk perlahan sekitar muka. 

Hari pertama aku pakai dalam keadaan muka tidak ada jerawat dan tidak berlanjut ke step skincare selanjutnya. Tujuannya pengen tahu gimana efek keesokan harinya apakah menimbulkan iritasi atau bruntusan.  Ada efek tingling sedikit dikarenakan kulit sedang beradaptasi. Besoknya, kulit tidak berminyak dan tidak menimbulkan efek negative apapun. Percobaan pertama sukses. 

Dua minggu pemakaian 
review-azarine-cosmetics-c-white-lightening-serum
Aku cukup takjub dengan performa serum c white lightening dari Azarine Cosmetics ini. Kenapa? Karena memang sukses membuat bekas jerawat aku di beberapa titip di wajah perlahan memudar. Seiring dengan wajah lebih cerah dan warna kulit lebih merata. Progresnya perlahan tapi pasti. Bahkan ada spot bekas jerawat  kecil di daerah dagu hilang. Tentu aku gunakan rutin setiap malam, karena kulit juga dalam keadaan tidak berjerawat. Efek keesokan harinya yang aku suka, kulit lebih glowing. Tapi bukan berminyak. 
review-azarine-cosmetics-c-white-lightening-serum

Serum ini juga bisa dibarengi dengan step skincare selanjutnya. Tapi tunggu sampai meresap sempurna. Step AM Routine aku biasanya exfo toner – hydrating toner – serum c white lightening – moisturizer – sleeping mask (2 hari sekali).

Saran aku gunakan serum saat kulit sedang tidak berjerawat ya, agar tidak menimbulkan iritasi atau peradangan yang menyebabkan masalah baru. Pastikan kulit sedang acne free jadi serum bisa bekerja maksimal untuk menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan. 

CONCLUSION

Untuk kamu yang mencari serum Vitamin C yang affordable dengan progress signifikan , aku saranin coba deh Azarine C White Lightening serum ini. Local brand yang patut diperhitungkan lho.

PROS
(+) Local Brand
(+) Affordable Price
(+) Handy dan Travel Friendly
(+) Body Kokoh
(+) Aplikator pipet lancar
(+) Ringan dan daya serap cepat
(+) Tidak ada reaksi negative di kulit aku
(+) Wanginya enak.
(+) Bekas jerawat memudar
(+) Kulit lebih cerah

CONS
(-) None

AZARINE SPA&COSMETICS
C WHITE LIGHTENING SERUM
www.azarinespa.com

25 komentar

  1. Wah gak ada consnya sama sekali... Berarti emang beneran bagus ya kak... Harganya gak menguras kantong lgi... Kebetulan aku lgi nyari serum vit C

    BalasHapus
  2. Waduh...si azarine ini bner-bener ngajarin "lu kate skinker mureh gak bisa kece?" yaaa wkwk. Awalnya aku ga yakin emang pas liat ini seliweran d mana-mana. Tapi ternyata d ata ngaruh ya

    BalasHapus
  3. Mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat jg. Omg ka athaa racuuun kali

    BalasHapus
  4. Toss dulu beb. Aku juga udah posting begini di lapak aku. Aku suka banget serumnya. Wanginya enak. Dan smp sekarang aku masih pake, dan mau abis dong punyaku.

    BalasHapus
  5. wahh baru tau aku kalau ada produk yg namanya Azarine wkwk padahal udah lama juga ya dari 2002 wkwk dan hasilnya bagus ya liat before-afternya bikin ngiler

    BalasHapus
  6. Diliat dari fungsinya, selain mencerahkan, ada intensive hydrating, even skin tone bisa pula mudarin bekas jerewi omg sungguh menarik hatikuuu

    BalasHapus
  7. Wangi floral banget ya kak, bukan wangi vit c berarti ya? Kalau aku juga ga masalah ama skincare yg pake fragrance, asal ga nyengat aja sih hehe

    BalasHapus
  8. Aku baru tau produk ini, dan keliatannya di kamu work banget beb keliatan lebih cerah deh ✨

    BalasHapus
  9. Ibuk.. hasilnya nyata ya. Padahal baru 2 minggu pemakaian. Mantap nih klo diteruskan.

    BalasHapus
  10. Produk lokal tapi sebagus ini, dan keliatan juga before after nya ada hasil nya lbh baik.

    BalasHapus
  11. Kandungan buah kakadu itu berkhasiat ya,kak. Awak tapi belum pernah liat tuh.

    BalasHapus
  12. Serum nya recommended nih, cepat meresap ya, dan hasilnya lumayan kelihatan juga perubahannya.

    BalasHapus
  13. Packagingnya bagus banget tapi brand lokal. Tapi aku belum pernah liat produk ini.. Mulai deh kepo-kepo hihi

    BalasHapus
  14. Bagus juga ya nih serumnya. Bisa jadi alternatif hehehe

    BalasHapus
  15. Keren produknya hasilnya nyata inimah, bekas2 jerawat bisa memudar dgn 2 minggu pemakaian top begete uww

    BalasHapus
  16. Wow iya loh beneran memudar dan glowing, kalo jerawatku udh sembuh aku mau coba ahh

    BalasHapus
  17. Udah lama bnget nyari produk yg cocok buat ngilangin bekas jerawat :( boleh deh ini ntar dicobain juga..🤗

    BalasHapus
  18. baru tau, kalau mau pakai vitamin c gitu gak boleh lagi berjerawat ya wajahnya?

    BalasHapus
  19. Beneran sebagus itu azarine ? Aku jadi mo coba deh supaya bekas jerawatku juga hilang. Soalnya bingung mau cari produk apa buat hilangin bekas jerawat ini

    BalasHapus
  20. wow serum vitamin c asal indo lagi niih? kelihatan banget bedanya beb setelah 2 minggu!

    BalasHapus
  21. aku baru dengar buah kakadu, tapi aku tuh bingung kalo pake vit c, soalnya kadang suka merah merah

    BalasHapus
  22. aku malah baru tau nih produknya. lumayan juga ya memudarkan bekas jerawatnya kakk

    BalasHapus
  23. serumnya perlu disimpan di tempat khusus nggak? di kulkas misalnya?

    BalasHapus
  24. Aku lg pake exfoliating toner, jd skip dulu pake serum vit c krn busa bikin breakouts

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall