Minggu, 21 April 2019

KIDZILLA : ARENA BERMAIN TERBARU DI KOTA MEDAN



kidzilla-medan-natrarahmani

Anak anak dan arena bermain tentu tidak dapat dipisahkan ya. Banyak bermunculan playground dengan tema menarik serta edukatif. Termasuk salah satunya arena bermain terbaru yang hadir di Medan yaitu KIDZILLA. Berlokasi di jantung kota Medan tepatnya di Mall Centre Point Medan Lantai 2. 

kidzilla-medan-natrarahmani

Hari Sabtu (30/3), aku mengajak dua krucil ke playground karena udah niat sejak lama. Kami langsung mendatangi receptionist  dan mendaftarkan buat dua orang anak. Ada dua tipe yang bisa dipilih. Ada yang bermain selama sejam dan ada yang bermain sepuasnya seharian Tentu biaya nya juga berbeda. Untuk bermain perjam dibrandrol harga Rp 70.000/anak. Untuk seharian dibrandrol harga Rp 90.000/hari.  Tentu ibu pilih bermain sepuasnya, karena ya anak anak siapa yang tahu. Kali aja yang nggak mau keluar ibunya. Haha. Kita kan emak yang gak mau rugi. 

Setiap anak wajib didampingi pendamping dan tidak dipungut biaya. Kecuali jika satu anak ada dua pendamping, tentu pendamping kedua harus membayar Rp 10.000. Jangan lupa sediakan kaos kaki, baik untuk anak maupun pendamping. Agar gak ribet harus beli kaos kaki lagi yang malah bikin mood bermain jadi menguap begitu saja sahabat. 

kidzilla-medan-natrarahmani

kidzilla-medan-natrarahmani

Setelah melakukan proses pembayaran, kita diberikan tiket masuk berupa gelang dengan warna yang berbeda. Untuk anak warna gelangnya pink dan untuk pendamping warna gelangnya kuning. Seteah itu kita disambut di pagar depan oleh petugas untuk memasuki arena dengan pasang gelangnya terlebih dahulu. 

Arena bermain Kidzilla  terdapat lemari untuk penyimpanan sepatu dan ada loker khusus untuk menyimpan tas atau bawaan pribadi memakai kunci. Untuk dapat loker tersebut, bisa langsung mendatangi receptionistnya dan harus meninggalkan KTP untuk mendapatkan kunci. Tenang, setelah selesai bermain KTP nya dibalikin lagi kok. 

kidzilla-medan-natrarahmani

kidzilla-medan-natrarahmani

Terdapat area tempat duduk sofa cukup besar untuk pendamping yang ingin beristirahat sebentar. Space nya tersedia di paling pojok sebelah kanan bersebelahan dengan loker dan lemari penyimpanan sepatu. Arena bermainnya cukup luas dna beragam. Sungguh berwarna warni. Anak anak tentu sudah lari ntah kemana dan kita ayah ibunya harus jagain satu satu. Terdapat arena mandi bola, trampoline, balon raksasa, prosotan, tembak bola, dan maze yang secure. Arena ini terdapat di centre/pusat dari KIDZILLA . Terdapat pula balon squid raksasa. Pada bagian ujung arena terdapat bagian menyusun lego, menyusun brick/bata, arena cooking, dan arena shopping. 

Apakah bisa keluar masuk ke arena permainan untuk sekedar ke toilet atau membeli cemilan? Ya  tentu bisa .Asal masih pakai gelang yang diberikan.Biasanya juga petugas bagian depannya bertanya apakah masih mau bermain atau tidak. Untuk makan atau minum, disediakan area khusus sofa pojok. Karena ada aturan  tidak boleh makan dan minum di arena bermain ya.

kidzilla-medan-natrarahmani

kidzilla-medan-natrarahmani

Menurut pengalaman aku,  Arena bermainnya oke dari segi keamanan dan keselamatannya. Cukup bersih juga karena memang mereka strict untuk meakai kaos kaki baik bagi anak anaknya maupun pendampingnya. Cukup luas jadi anak anak bisa berlarian. Banyak juga space berbagai tema yang bisa dipilih anak yang bagus untuk sensory play. Menggabungkan sains, latihan fisik, dan miniature yang dekat dengan kehidupan sehari hari.  Untuk pengunjung disarankan lebih baik setiap pendamping harus aware dengan anak yang dipegang, agar tidak membahayakan orang lain atau anak itu sendiri. Selebihnya, jangan lupa bersenang senang.


KIDZILLA CENTRE POINT MALL MEDAN
Lantai 2 sebelah Early Learning Centre
 
                                        

18 komentar

  1. Wah terbayang anak bakal betah nih. Orangtuanya juga suka hehehe
    Kami harap bisa segera buka cabang di kota lain termasuk di Cianjur. Ngarep...

    BalasHapus
  2. Wooww!! Tempatnya juga sangat elegan dan tentunya anak2 pasti suka... Bukan itu saja tumbuh kembang sang anak pun akan terlihat bebas ditempat yang telah dijabarkan diatas..😄😄

    BalasHapus
  3. Wah asik banget anak-anak bisa main disana. Jadi ngga sekedar window shopping bareng keluarga tapi anak-anak juga bisa happy karena bisa main.

    BalasHapus
  4. iiihh kereeen, kidzilla ini juga ada di Grand Metropolitan Mall Bekasi. Ku belum pernah ajak anakku kesana sih, tapi sepertinya menarik :)

    BalasHapus
  5. Wahhhh.. kerennn.. Kalo tempat bermainnya lengkap seperti ini, pasti deh anak-anak betak. Dengan selisih harga hanya Rp 20K ya mending bermain seharian ya mom..

    BalasHapus
  6. Wah, bagus tempatnya. Anak-anak bakalan seneng nih dibawa ke tempat kayak gini. Anak-anakku yang nomor 3 dan 4, kalo main di tempat gini bisa seharian.

    BalasHapus
  7. Cukup gede yaaa hehehe pasti anakku pengen main seharian deh kalau disini :)

    BalasHapus
  8. Kalau anak saya Azzam nemuin arena bermain yang luas seperti ini, pasti betah dan senang kalau di ajak ke mall. Semoga terus terawat ya arena bermain anak ini.

    BalasHapus
  9. Kalau di Jakarta ini namanya Kidzoona mirip-miriplah kalau tempat bermain anak, aku demen nemenin anak main ke play ground.

    BalasHapus
  10. Wah seru banget nih. Anak-anak pasti betah banget main di sini. wahananya banyaaak..

    BalasHapus
  11. Waw wahananyaw bermacam macam ga mom. Harga per harinya pun worthed sama wahana wahana yg ada. Di jakarta udah ada cabangnya belum yah?

    BalasHapus
  12. Wah ini asik banget tempat main anaknya. anakku pasti senang banget kalau diajak ke sini

    BalasHapus
  13. Itu seharian 90 ribu per anak, mbak?

    Cuma selisih sedikit sama yg per jam ya, mending pilih seharian sekalian hehehe... Wahananya juga macem2, keliatan seru dari fotonya aja... :D

    BalasHapus
  14. Asyiik banget ya Mbak, ada paket all day nya gitu, bisa main sepuasnya doong yaah. Anak-anak juga bakalan happy banget pastinya. Wahana nya jg kayaknya banyak nih, senangnyaaa :)

    BalasHapus
  15. luas banget tempatnya, anak2 bakalan betah, ga mau diajak pulang ini mah :D 90k bisa puas banget maen sepuasnya, asik bangettt

    BalasHapus
  16. Info dong kalo pendampingnya 4 org bisa gak ya?

    BalasHapus
  17. bisakah pendamping anak kita yg berumur 3 thun didampingi kknya yang berumur 12 thun ?? dan apakah kknya dikenkan biaya atau tidak ??

    BalasHapus
  18. apakah anak berumur 3 thun bisa didampingi oleh kakaknya yg berumur 12 tahun dan apakah pendamping dikenakan biaya juga ???

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall