Jumat, 12 April 2019

SOLUSI OPERASIONAL WIRAUSAHA DENGAN APLIKASI KASIR SPOTS



Entrepreneur adalah profesi yang  cukup menjajikan zaman sekarang. Dengan era digital seperti saat ini, banyak ilmu bisa dipelajari dan informasi yang melesat bak roket. Tak ayal para generasi milennial turut berkecimpung ke dunia ini dan tertantang untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda.
Apalagi Indonesia terkenal akan daya beli yang besar dan haus akan hal baru terutama yang berhubungan dengan makanan. Bisa dilihat banyak bertebaran foodpreneur dengan kreasi makanan dan restoran dengan konsep yang unik.  Tentu hal ini mengundang para konsumen untuk mendatangi tempat tersebut dan mencicipi sajian makanan yang tersedia.
Tapi perlu kita ketahui, promosi bukan satu satunya bagian yang penting dalam menjalankan usaha kuliner. Harus dipikirkan juga bagaimana mengelola dan manajemen operasional dari resto/tempat makan yang kita kelola. Karena mengelola operasional adalah hal yang krusial untuk mengukur sudah sebaik apa usaha yang kita bangun.Tentu semua pelaku bisnis ingin usahanya terus bergerak maju sejalan dengan perkembangan masyarakat yang sudah menerapkan metode cashless.
Seringnya para pelaku bisnis kuliner baik yang baru memulai maupun yang sudah lama menjalankan  kesulitan dalam mengatur pesanan, mencetak resi, terbatasnya akses menerima pembayaran non tunai, hingga  rekap penjualan harian.  Terlebih jika pesanan masuk baik secara online maupun offline yang terkadang ribet dan memusingkan. Hal ini momok yang menakutkan bagi pengusaha kuliner. Ada loh solusi jitu dan praktis. Sekarang, mari kita berkenalan dahulu dengan SPOTS.

APA ITU SPOTS?


SPOTS adalah perangkat multifungsi dari GOJEK untuk semua kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia. Dari terima pemesanan GO-FOOD, pembayaran GO-PAY, hingga laporan harian dari beragam tipe pembayaran dan cetak resi secara instan. Semuanya dalam satu aplikasi  kasir yang affordable dan anti ribet.

SPOTS adalah Sistem Point of Sale yang dilengkapi dengan beragam Fitur SPOTS untuk membantu operasional usaha. Misi SPOTS adalah agar wirausaha di Indonesia dapat menjalankan usaha dengan mudah dan nyaman. Jadi bisa focus meningkatkan bagian yang lain, karena operasional sudah terbantukan dengan adanya aplikasi kasir SPOTS dari GOJEK ini.

SOLUSI POINT OF SALE DARI SPOTS

  • Mengatur Menu dengan Mudah. Dengan hadirnya Aplikasi Kasir SPOTS ini, para pelaku bisnis kuliner dapat mengatur menu untuk memudahkan untuk mengisi menu secara manual atau mengimpor menu dari GO-FOOD dengan pengaturan jumlah, foto, harga dan kategori sesuai kebutuhan.
  • Menerima pesanan melalui GO-FOOD secara real time. Para pelaku bisnis mendapat  notifikasisecara langsung sehingga dapat membuat pesanan sebelum driver GOJEK tiba. Praktis dan cepat. Terkhusus untuk para partner yang sudah terdaftar di GO-FOOD. Dengan begitu pelayanan pun cepat sehingga customer tidak perlu menunggu lama.
  • Terima pembayaran GO-PAY. Baik pesanan secara online maupun offline. Konsumen yang datang langsung ke resto/tempat makan dan mempunyai saldo GO-PAY dapat langsung scan QR CODE yang sudah tersedia di aplikasi kasir SPOTS. Dana pun bisa langsung masuk ke akun GO-PAY bisnis anda tanpa perlu menunggu lama. Hemat waktu dan cashless.
  • Dapat mencatat ragam tipe pembayaran. Selain pemakaian GO-PAY, SPOTS juga dapat merekap pembayaran lainnya baik dengan uang tunai, kartu kredit, ataupun kartu debit. Sehingga para pengusaha kuliner dapat mengukur langsung sistem pembayaran mana yang sering digunakan. Dan laporannya pun langsung masuk melalui email secara harian. 
  • Cetak resi instan. Terkadang pengusaha kuliner sering terjebak dalam situasi pusing mencetak resi bagi konsumen . Terkadang harus menambahkan lagi satu perangkat yaitu printer untuk mencetak resi. Tentu ini menambah beban operasional yang biayanya tidak sedikit. Dengan aplikasi kasir SPOTS sudah mencakup semuanya bahkan mesin printer untuk mencetak resi pesanan customer. Tentu hal ini sangat membantu kinerja usaha.
  • Dengan SPOTS langsung mendapatkan Laporan Harian. Kalau ngomongin  laporan tentu hal yang memusingkan. Kepengennya rapi dan terekap lengkap harian. Tapi kalo satu persatu dicatat secara manual tentu malah memperumit keadaan. Karena pasti ada pesanan yang hilang atau tidak tercatat. Dengan SPOTS, para pengusaha kuliner mendapatkan laporan harian yang dikirim melalui email secara lengkap. Sehingga memudahkan para pelaku bisnis mengukur performa dari resto/tempat makan yang dijalankan.

Dari laporan tersebut bisa menjadi acuan untuk para pelaku bisnis mengembangkan sayap dan fokus dengan bagian lain dalam bisnisnya. Dengan SPOTS laporan harian sudah terstruktur rapi. Cara kerja efisien yang memudahkan kita untuk terus meningkatkan kualitas usaha yang kita jalankan.  

Aplikasi kasir SPOTS menghemat waktu dan uang dengan mengotomatisasi banyak tugas penjualan sehari hari. Dengan harga terjangkau (biaya aktivasi Rp. 290.000 dan biaya pemeliharaan Rp.2.900/hari) siapapun dapat menjalankan usaha kuliner. 




Saat ini, dunia sedang menuju ke suatu era yang meminimalkan penggunaan cash dalam tiap transaksasi. Indonesia dan sebagian besar masyarakatnya juga sudah cukup siap dengan perubahan ini. Dengan berkembangnya teknologi, penyedia jasa keuangan non-tunai juga semakin baik dalam menyajikan pilihan pada kita termasuk dalam penyajian aplikasi kasir. SPOTS telah menjawab kebutuhan di era serba digital dengan kemudahan fitur Point Of Sale yang terstruktur dan terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi pelaku bisnis kuliner .Yuk,  Sudah saatnya kita ikut serta dalam perubahan ini.Go Cashless





32 komentar

  1. Praktis sekali sistim SPOTS ini ya..membantu sekali pelaku usaha nih. Juga memudahkan pembeli karena hari gini cashless itu lebih aman dan nyaman

    BalasHapus
  2. Dengan SPOTS UMKM di daérah akan banyak terbantu dalam memasuki era bisnis digital. Salut sama Gojek ya yang berinovasi dengan kebutuhan warga net masa kini

    BalasHapus
  3. Aku baru tahu ada SPOTS ini mba. Dan memang aku dukung bener2 pelaksanaan cashless. Lebih memudahkan juga mba karena sekarang kan serba digital

    BalasHapus
  4. Makin inovatif Gojek ini ya, mempermudah sahabat UMKM :)

    BalasHapus
  5. Wah praktis bener ya. Dan ngebantu banget para wirausaha menjalankan bisnisnya

    BalasHapus
  6. Yeay ada aplikasi kasir terbaru nih, makin memudahkan urusan finansial deh bersama fintech ala spots

    BalasHapus
  7. AKu kemarin ditawarin ini mba dari pihak GoFood. Kan aku punya usaha Rumah makan juga yang kerjasama dengan GoFood. Tapi aku ngga ambil, sebab aku harus naikin harga menu aku lagi untuk bayar administasi maintenance alat ini. Tapi ide ini ngebantu banget untuk para UKM yang kerjasama dengan GoFood

    BalasHapus
  8. Aplikasi spot bikin UMKM naik kelas bisa terlihat profesional di mata pelanggan dan juga di rapi data keuangan.

    BalasHapus
  9. GoJek terus inovatif ya. Sekarang malah produknya sangat membantu UMKM untuk memudahkan dalam hal transaksi. Semoga kota kota yang ditambah GoJek dan SPOTS terus meluas di Indonesia

    BalasHapus
  10. Waah helpful ya mom. Apalagi buat pngusahap yg ga bs selaku standar di lokasi usahanya

    BalasHapus
  11. Wah murah ya mba biaya aktifasi danpemeliharaannya /hari 2900 jadi mau coba buat di usaha aku nih :)

    BalasHapus
  12. semoga dengan adanya SPOTS makin banyak kuliner kaki lima yg go cashless ya mbaa.. jadi bisa tetap jajan walau ngga bawa cash heehee

    BalasHapus
  13. Keren sekarang ya, semakin memudahkan untuk para pelaku usaha kecil dengan adanya SPOT ini. Tercerahkan juga nih untukku yang sedang menata bisnis kecil-kecilan.

    BalasHapus
  14. Waahh asyik nih aplikasi buat kasirnya. Bermanfaat banget buat yang jualan ya. Apalagi sudah terintegrasi sama gopay makin praktis buat bayar2 dan dr sisi yg punya usaha jg terbantu krn gk perlu ribet2 ngitung manual lg tinggal cek2 aja hehe

    BalasHapus
  15. Aplikasi kasir ini memudahkan banget ya buat para wirausahawan.. mantap juga karna sudah terkoneksi dengan Gopay.. praktis dan sangat inovatif :)

    BalasHapus
  16. Jadi praktis gitu ya pakai SPOTS. Jadi bisa fokus pada pengembangan usaha. Nggak perlu ribet ngitung manual lagi

    BalasHapus
  17. Bisnis kuliner akan sangat lancar dan mudah jika aplikasi SPOTS dipakai dalam transaksi sehari hari

    BalasHapus
  18. HIdup Cashless! semua jadi lebih praktis ya :)

    BalasHapus
  19. Gojek akhirnya mulai merambah dunia bisnis kuliner nih. Setelah Gofood kini udah mulai berinovasi nyediain aplikasi SPOTS. Mantep banget ini.

    BalasHapus
  20. aku sudah menggunakan aplikasi SPOTS ini, bener2 bermanfaat sekali untuk pelaku UMKM seperti saya.

    BalasHapus
  21. Wah keren banget deh gojek semua dilibas inovatif banget produk keluaran gojek tuh

    BalasHapus
  22. Kehadiran SPOTS sangat membantu para pengusaha kuliner dan UMKM :)

    BalasHapus
  23. ini namanya memnfaatkan teknologi dngan benar, berdampak sangat baik dan membantu

    BalasHapus
  24. keren banget ya, gak perlu rekap2an, laporan hariannya udah ada :)

    BalasHapus
  25. Lengkap ulasannya. Sangat membantu untuk yang ingin bisnis kuliner.

    BalasHapus
  26. Oh dari gojek jg. Brti hasil karya anak bangsa dong ya ta..

    BalasHapus
  27. Karya anak bangsa semakin berkembang ya kak? Akhir2 ini sering baca tentang spots ini, semoga karya anak bangsa semakin terdepan.

    BalasHapus
  28. Solusi banget ini. Membantu customer juga untuk bisa cashless

    BalasHapus
  29. Aplikasinya keren ya mbak.. Benar-benar banyak membantu dan menguntungkan untuk pebisnis kuliner.. semoga ke depan bisa digunakan untuk bisnis di luar kuliner..

    BalasHapus
  30. Aplikasi ini sejujurnya belum kumengerti, Ibuk. Agak lola aku haha.. mungkin aku butuh langsug praktek

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall