Rabu, 04 Desember 2019

REVIEW BOTANITY FLAVON SERUM

review-botanity-flavon-serum


Sejujurnya, aku baru memperhatikan brand Korea dalam beberapa bulan ini. Salah satu brand Korea yang sangat menarik minatku adalah Botanity Flavon Serum. 

Sebagai Informasi, Botanity dibangun dalam Laboratorium UNIGEN di Seattle yang merupakan derma cosmetic brand yang dikembangkan selama beberapa dekade. BOTANITY dikembangkan oleh Dr.Rabbit yang memang passion dengan natural plant dan pemimpin dari Laboratorium UNIGEN tersebut. Penemuan mengejutkan datang dari bahan natural tanaman terhadap kemajuan kulit wanita. That's why namanya BOTANITY yang terinspirasi kekuatan tanaman natural dan karena itu juga mascot Botanity adalah Dr.Rabbit. :D

BOTANITY FLAVON SERUM

review-botanity-flavon-serum


Botanity Flavon Serum merupakan award winning serum versi Allure 2018 dan Best Serum 2018 menurut Director Pi.

Manfaat utamanya :
  • Shooting (Reduce Redness)
  • Strengthen Skin Barrier. Help your skin barrier firm to control the oil-moisture ballance. 
  • Improve skin texture. Effevtive for dry and flaky with an uneven surface for a better makeup result. 

PRODUCT INFO

Brand : Botanity
Product Name : Flavon Serum
Suitable For : Sensitive 
Netto : 50ml
Expired date : 2021
BPOM No : NA26190105657
Price : harga normal Rp 399.000 (Lagi diskon di Neuffa 25%)
Manufactured by : Naturatech Co.Ltd - South Korea. 
Distributed by : Neuffa (PT.Etsa Sarira Sampurna)
Website : www.botanity.com
Instagram : @botanity_id
Where to Buy : Exclusively in Neuffa


FULL LIST INGREDIENTS 

review-botanity-flavon-serum

Botanity Flavon Serum dengan Uniflavon mengandung bamboo dan scutellaria root extract yang dapat membantu meredakan kemerahan, meratakan warna dan memperbaiki tekstur kulit wajah. 

Serum ini juga memiliki kandungan multi complex dari bahan utama yaitu Lotus extract, propolis extract, centella asiatica extract, honeysuckle extract, dan bellflower root extract yang berfungsi untuk menenangkan kulit dan memperkuat lapisan kulit untuk menjaga kadar minyak dan kelembapan dalam kulit. Untuk agen pencerah ada Mulberry Extract nya. Selain itu ada Ceramide sebagai anti aging. 

List bahan yang terkandung didalamya Paraben Free, Silicone Free, Alcohol Free, dan produl ini juga Cruelty Free. 

PACKAGING
review-botanity-flavon-serum

Pas pertama kali paket nyampe aku sudah tersihir dengan kemasan box nya yang aesthetic dengan pilihan warna hitam campur krem. Minimalis dan terkesan classy. Aku suka. Kemasan luarnya berbentuk box yang sturdy dengan ilustrasi Dr.Rabbit sebagai icon Botanity pada bagian depan. Juga dikemas dengan tas serut dan kaca kayu kecil. Pas sekali untuk dibawa berpergian nih  😍

Box nya memuat infomasi yang cukup lengkap. Mulai dari kegunaan, sejarah singkat botanity, cara penggunaan, komposisi produk, netto, manufaktur dan distribusi, BPOM Nomor. 

review-botanity-flavon-serum

Produknya sendiri berbentuk botol kaca gelap untuk melindungi inti didalamnya. Aplikatornya sendiri berbentuk pipet yang cukup panjang dan daya hisapnya  produknya cukup lancar dalam sekali tarikan. Tapi sayangnya tidak travel friendly dan agak ringkih jika dibawa berpergian mengingat botol kaca. Jadi better dipindahkan ke jar kecil. 


review-botanity-flavon-serum


TEXTURE AND SCENT

Botanity Flavon Serum ini Teksturnya warna coklat yang agak kental. Seperti madu tapi lebih gelap. Eits.. jangan mundur dulu. Kelihatan dari luar memang agak thick tetapi ternyata sangat mudah dibalurkan ke wajah. Wanginya pun di penciuman ku seperti perpaduan kurma dan madu. Sungguh delish karena salah satu ingredientsnya memang ada propolis extract nya. Aku malah suka wanginya. Karena beberapa katanya ada yang gak suka wangi serum ini. Tenang, wanginya gak bertahan lama hanya saat awal pemakaian dan termasuk subtle. Gak menusuk ke hidung kok.



review-botanity-flavon-serum

review-botanity-flavon-serum


PERFORMA

Sungguh aku tertarik sekali mencoba Botanity Flavon Serum karena embel-embel memperbaiki tekstur kulit dan meratakan warna kulit. Apalagi ini direkomendasikan untuk kulit sensitif. Tiga hal yang menjadi acuan aku untuk segera mencoba. Karena dengan tipe kulit yang acne prone tentu bekas peperangan jerawat bikin wajah gak mulus. Jadi setidaknya aku mengharapkan wajah bisa lebih mulus. 


review-botanity-flavon-serum


First Impression
Aku mencoba pada malam hari setelah pemakaian toner. Sengaja skip step skincare lain setelah menggunakan Botanity Flavon Serum ini untuk tahu efeknya ke wajahku. Wanginya yang berasa kurma madu relaxing di aku. Biarpun teksturnya agak kental tapi sangat mudah dibalurkan ke seluruh wajah. Daya serapnya butuh waktu 1-2 menit sambil di tap tap perlahan. Esoknya, tidak menimbulkan reaksi negatif apapun. Dan hasil yang cukup nyata adalah wajah aku supple dan minyak terkontrol. Suka! 

After Three weeks : 

Aku cukup merasakan kulit lebih healthy dan plumpy. Bahkan saat berjerawat pun, serum ini ampuh menenangkan. Sangat mudah dibalurkan tanpa ada terkesan lengket ataupun greasy. Saat digunakan seperymti ada layer lembap hanya untuk produk serum. Super love. 

Cukup powerful untuk improve skin texture. Kerasa wajah lebih halus. Buat acne prone skin, ini tentu sebuah pencapaian. Karena tau kan bagaimana bekas jerawat atau bahkan jerawat bikin wajah gak mulus. 

Untuk efek mencerahkannya belom begitu terasa. Ya wajar karena aku baru pake selama 3 minggu. Harus dirutinkan lagi hingga habis satu botol. 

review-botanity-flavon-serum

Cukup membuat kulit lembap dan ampuh mengontrol minyak di wajah. Terutama sangat terasa saat bangun pagi. Wajah kerasa smooth. Under makeup pun cakep bikin lebih nempel. 

Gak heran sih ini best serum terutama pemilik wajah sensitive. Karena beberapa temen yang sudah coba, katanya memang ampuh menenangkan kulitnya dari kemerahan. Yeay! 

Kalian tertarik mencoba? 

review-botanity-flavon-serum

BOTANITY FLAVON SERUM
Instagram : @botanity_id







8 komentar

  1. Serum korea dengan aroma madu dan kurma? Kayaknya perlu dicoba. Apalagi jika klaimnya bisa memperbaiki skin barrier. Duh racuun lagi ni. Padahal serum di rumah belum habis. Hahahaha

    BalasHapus
  2. akuu tertarik coba karena kemasannya wkwk.. tapi setelah baca review kamu jadi makin penasaran nih

    BalasHapus
  3. Lagi sering banget liat produk ini direview dan jadi pengen coba. Apalagi kalau bisa digunakan untuk kulit sensitif ya

    BalasHapus
  4. product ini sungguh membuat aku terpukau packaging dan formulanya. aku jadi ingin menabung untuk membeli serum ini

    BalasHapus
  5. Dari tadi aku salfok liat packagingnya yang gemes banget ada gambar kelincinya. Hehe. Btw hasilnya keren juga ya di wajah, kelihatan banget perbedaannya.

    BalasHapus
  6. Duh aku tertarik banget buat cobain Botanity Flavon serum ini kayaknya cocok di tipe kulit combination to oily kayak aku

    BalasHapus
  7. Penghargaannya bnyk bnget tapi aku g pernh denger namanya. Telat bgt aku

    BalasHapus
  8. Aku juga lagi pakai serum ini. Teksturnya thick tapi cepat meresap dan bikin kulitku plump. Enak banget :D

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall