Kamis, 26 Desember 2019

REVIEW AXIS-Y SKINCARE SUITABLE FOR OILY AND ACNE PRONE SKIN (DAILY PURIFYING TREATMENT TONER, ARTHICOKE INTENSIVE SKIN BARRIER AMPOULE, CERA-HEART MY TYPE DUO CREAM)

review-axisy-skincare-bahasa-indonesia

Tinggal di negara tropis seperti Indonesia tentu tidak lepas dengan keadaan iklim yang panas, humid, dan polusi. Bagi pemilik kulit berminyak dan acne prone skin tentu sebuah tantangan sendiri. Kulit berminyak sangat rentan terpapar polusi yang menyebabkan wajah kusam dan tentu kotoran menumpuk. Kalo sudah begitu muncul jerawat yang menganggu penampilan. Ditambah pula dengan cuaca yang panas sehingga skin barrier menjadi tidak seimbang. Solusi terus dicari untuk mendapatkan kulit sehat dan terawat. 

Aku berkenalan dengan Axis-y skincare yang  yang memang didesain khusus untuk negara tropis dan humid seperti Indonesia. 

Aku mencoba tiga produk Axis-y skincare yaitu Daily Purifying Treatment Toner , Arthicoke Intensive Skin Barrier Ampoule, dan Cera-Heart My Type Duo Cream. Sebelumnya mari kita berkenalan dengan brand Axis-y yang happening di Indonesia sekarang ini. 

ABOUT AXIS-Y SKINCARE 
"Climate Inspired Skincare Solution" 


Brand asal Korea Selatan ini baru launching tahun 2018 dengan Filosofi Natural, Minimal, dan Science. Sebagai Informasi, filosofi mereka menjadi penggerak formula yang mereka patenkan yaitu 6+1+1 Advanced Formula. Sungguh saat pertama produk ini datang aku penasaran soal angka ini karena tercetak cukup jelas di semua packaging mereka. Ternyata begini penjelasannya : 

Natural : 6 finely selected natural plant Extracts
Minimal : 1 core ingredients
Science : 1 specialized skincare techology. 

Ternyata setiap produk yang dilansir oleh Axis-y terdapat formula 6+1+1 ini. Brand ini menawarkan solusi skincare yang No animal Testing, No Mineral Oils, No artificial Fragrance, No artificial colors, and No Parabens. 


Sampe sekarang Axis-y skincare sudah mengeluarkan lima produk yaitu Quonia Gel Cleanser, Daily Purifying Treatment Toner, Arthicoke Intensive Skim Barrier Ampoule, Glow Serum, Cera-Heart My Tipe Duo Cream. Produk dari Axis-y skincare mempunyai signature color berwarna hijau yang segar dipandang.

Aku akan review lebih lengkap tentang tiga produk yaitu Daily Purifying Treatment Toner, Arthicoke Intensive Skin Barrier Ampoule, dan produk tergress mereka yaitu Duo Cream. Apakah berpengaruh untuk wajahku yang oily dan acne prone skin? Mari kita bahas. 

DAILY PURIFYING TREATMENT TONER 
Gently Exfoliates, removes dead skin cells, balances oil levels, and boost the skin tone and texture to enhance its natural glow. 

review-axisy-skincare-bahasa-indonesia

Netto : 200ml/6.76 Ffl.oz
Price : Rp239.000
How To Use : After Cleansing, use a cotton pad soaked with toner and gently spread the liquid over your face. Follow up with the remaining steps of your skincare routine.

Toner dari Axis-y ini merupakan bagian terpenting setelah facial wash. Dengan konsentrasi tinggi Tea Tree (10,000 ppm) dan Centella Asiatica (110,000 ppm) yang merupakan perpaduan sempurna untuk menenangkan dan memberikan kelembapan esktra. 

Terdiri dari 6 bahan natural  : sugar cane, narrow leaf hawkweed, centella asiatica, tea tree, houttuynia, lotus. Dan satu main ingredient yaitu Salycylic Acid yang dikenal sebagai bahan eksfoliasi umum dengan kandungan 0,5 (BHA). 

Packaging

review-axisy-skincare-bahasa-indonesia

Dikemas dengan box yang kokoh dengan dual bahasa (English dan Korea). Mencakup informasi ingredients, cara penggunaan, petunjuk penggunaan, netto, dan info lain dalam Bahasa Korea. 

review-axisy-skincare-bahasa-indonesia

Produknya sendiri berbentuk tube silinder simple yang cukup bulky. Dengan tube warna hijau transparan dimana kita bisa melihat isi didalamnya. Ini bagus karena biar tau seberapa banyak yang sudah kita pakai. Mulut botolnya juga pas diameternya jadi nggak meleber untuk mengeluarkan produk. Sayangnya tidak tertera PAO di kemasannya. Biarpun ada expired date nya. 

Ingredients

review-axisy-skincare-bahasa-indonesia


Texture and scent 
Teksturnya cair dan terasa runny. Axis-y ini memang menyarankan untuk penggunaan dengan kapas dengan kuantitas seperlunya saja.  Wanginya herbal dan dalam taraf nyaman. Tidak akan mengganggu penciuman dan gak bakal lingering

Performa 
Sesuai petunjuk penggunaan, aku pakai kapas dan kuantitas nya juga sebutuhnya saja. Gak boleh berlebihan juga karena ini termasuk exfo toner. Daily Purifying Treatment Toner ini terdapat kandungan AHA natural yaitu Sugar Cane dan Salycylic Acid 0,5 %. Jadi aman digunakan sehari hari. 

review-axisy-skincare-bahasa-indonesia

Seminggu aku gunakan ini sempat nimbulin purging. Ternyata setelah aku amati karena ada kandungan Lavender Oil yang merupakan trigger buat wajahku. Jadi aku sempat hentikan dahulu selama 2 hari sambil menunggu kulitku mereda. Ternyata memang axis-y juga memberikan arahan kalo itu normal karena kulit beradaptasi. Selanjutnya sudah bisa aku pakai. 

Aku suka dengan kemampuannya yang cukup ampuh mengangkat kotoran. Padahal aku sudah double cleansing. Toner dari Axis-y skincare ini juga nyaman digunakan tanpa ada reaksi panas atau gatal. Jadi ini termasuk mild untuk eksfoliasi. Aku suka wanginya yang terasa menenangkan di wajahku. 

AXIS-Y ARTHICOKE INTENSIVE SKIN BARRIER AMPOULE

Enriching the skin with Arthicoke extract helps to soothe, calm and deeply hydrate it, as well as enhance its natural barrier, resulting in healthier looking skin. 

review-axisy-skincare-bahasa-indonesia

Netto : 30ml/ 1.01 fl.oz
Price : Rp 239.000
How to use : After cleansing and toning, apply a moderate amount of ampoule onto the skin and gently pat in for better absorption. Follow with moisturizer for a long-lasting effect. 

Aku belom pernah  nyoba ampoule sebelumnya jadi ini yang pertama apalagi yang berbahan utama Arthicoke. Ternyata tanaman ini super rich antioxidant yang improve kesehatan kulit dan anti aging. Ampoule dari axis-y skincare ini terdiri dari 6 premium bahan natural : Tea Tree, Centella Asiatica, Burdoct Root, Aloe, Okra, dan Licorice. 

PACKAGING
review-axisy-skincare-bahasa-indonesia

Dikemas dengan box sturdy yang design nya sama dengan Toner nya. Mencakup informasi manfaat produk, cara penggunaan, petunjuk pemakaian, full list ingredients, netto yang dikemas dalam dual bahasa (English dan Korea). 

Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule  berbentuk botol kaca transparan dengan warna hijau khas dari Axis-y Skincare.  Dengan tutup model ulir berwarna putih. 

review-axisy-skincare-bahasa-indonesia

review-axisy-skincare-bahasa-indonesia

Aplikatornya sendiri berbentuk pipet yang sangat mudah menyedot produk dengan pegangan karet yang terasa mantap. Plusnya lagi, bentuk ujung pipetnya unik seperti ada lengkungan. Yang dimana mempermudah kalo mengeluarkan produk langsung ke wajah gak terasa langsung jatuh gitu. Kesannya seperti mudah diarahkan ke sudut wajah. Begitu yang aku rasakan. 

Ingredients

review-axisy-skincare-bahasa-indonesia


Texture and Scent 

review-axisy-skincare-bahasa-indonesia

Tekstur ampoule ini not to liquidy. Seperti ada kesan gel tapi samar. Tetapi saat dibalurkan ke wajah terasa watery dan ninggalin kesan basah. Di wajahku daya serapnya berkisar 1-2 menit dengan cara di tepuk tepuk perlahan. Wanginya terasa subtle dengan khas tea tree/herbal tapi tidak mengganggu kok. 

Performa 
Seperti yang aku bilang di awal, ini merupakan ampoule pertama ku. Dan aku cukup suka dengan first impressionnya. Saat dibalurkan ke wajah meninggalkan kesan kulit terhidrasi setelah sebelumnya di segarkan dengan Daily Purifying Treatment Toner Axis-y. Jadi ampoule ini bertindak sebagai seal setelah proses eksfoliasi. 

review-axisy-skincare-bahasa-indonesia

Tidak ada kesan perih dan panas saat penggunaan. Terasa efek shooting dari ampoule ini. Dan memang bahan yang terkandung didalamnya bertujuan memperkuat skin barrier apalagi penggunaan rutin. Jadi kulit lebih terlindungi dari paparan sinar matahari. 
Saat menyerap ampoule axis-y skincare ini tidak ada kesan lengket. Cukup ringan di wajah tanpa greasy

CERA-HEART MY TYPE DUO CREAM
This duo cream features two completely unique cream formulations to tend to your skin's moisturizing needs.

review-axisy-skincare-bahasa-indonesia

Netto : 60ml/ 2.02 fl.oz
Price : Rp285.000
How To Use : use the provided spatula to scoop the desired cream and apply on the appropriate areas. 

Duo cream dari Axis-y Skincare adalah produk terbaru dari brand ini. Surely, this duo cream im excited to try and test the performance. Sesuai dengan namanya Cera-Heart My Type Duo Cream terdiri dari dua side : T-zone Cream (area berminyak) dan U-zone cream (area kering). Tidak ada hanya cocok untuk kulit kombinasi, tapi kulit berminyak seperti aku pun bisa di padu padakan pemakaiannya lho. 

INGREDIENTS
review-axisy-skincare-bahasa-indonesia

Produk ini diformulasikan dalam dua bagian yang bisa disesuaikan kondisi kulit kamu.  

T-Zone Cream (blue side) berbahan utama Heartleaf. Fungsi nya adalah sebagai pelindung dari bakteri, sun damage, juga mengurangi minyak pada wajah. 6 premium natural ingredients bagian ini adalah Centella Asiatica, Sage, Allantoin, Licorice, Sorghum, dan Rice. 

U-zone Cream (white side) berbahan utama Ceramide. Fungsinya adalah anti aging, moisture loss, dan lingkungan yang stress.  6 premium natural ingredients dari bagian ini adalah Centella Asiatica, Purslane, Sorghum, Glasswort, Allantoin, Reed. 

PACKAGING

Duo cream ini dikemas dalam box berwarna senada dengan toner dan ampoule nya. Terdapat informasi dalam dual bahasa (English dan Korea) perihal cara penggunaan, list ingredients, petunjuk pemakaian, klaim produk, dan netto. 

Produknya sendiri berbentuk jar bulky yang cukup kokoh dengan tutup model ulir. Terdapat partisi pembatas antara isi produk dan tutupnya sehingga terjaga kebersihannya. 

review-axisy-skincare-bahasa-indonesia
review-axisy-skincare-bahasa-indonesia


Plusnya lagi, Cera Heart My Type Duo Cream Axis-y ini menyediakan spatula yang letaknya di bagian partisi tersebut. Senang karena aku memang ngarepin adanya spatula untuk mencolek isi produknya. 

Sudah kebayang kan duo cream ini seperti apa? Ya tempatnya terpisah seperti Yin Yang kalo dilihat. Jadi tinggal ambil produk pakai spatula sesuai cream yang kita inginkan. 

Texture and scent


Karena dua sisi tentu saja berbeda dari segi tekstur. Untuk T-zone cream mempunyai tekstur gel kental berwarna biru. Sedangkan U-zone Cream teksturnya gel cream berwarna putih susu. 

Kesamaannya adalah dua bagian ini tidak punya wangi spesifik atau scentless. Terasa sangat subtle. 

Performa
Aku excited mencoba Cera Heart My Type Duo Cream ini karena kedua bagiannya sungguh kubutuhkan. Untuk sisi biru aku lebih senang pakai di pagi hari karena teksturnya yang ringan dan gak lengket. Mudah dibalurkan dan cepat menyerap. Aku suka kesan basah saat produk ini dibalurkan. 

review-axisy-skincare-bahasa-indonesia

Untuk U-zone cream (sisi putih) aku pakai khusus di Malam hari karena teksturnya lebih emollient. Finishnya velvety dan memang pas dipakai sebelum tidur. Kerasa wajah lebih lembap saat di pagi hari. 

FINAL VERDICT 


Aku sudah mencoba selama sebulan ketiga produk ini. Tentu sebelumnya aku sudah melakukan patch test. Menurutku dengan pemakaian barengan ketiga produk dari Axis-y ini performanya cukup menjanjikan. Karena apa? Karena produk ini saling mengisi satu sama lain. 

Daily Purifying Treatmet toner adalah exfo toner yang mild ke wajah dan cukup ampuh mengangkat kotoran tanpa membuat kulit kering. Hasil setelah pakai ini wajah lebih segar dan bersih. 

Setelah itu Arthicoke Intensive Skin Barrier Ampoule ini langsung di totolin ke wajah. Dan hasilnya lebih terlihat  Karena produk ini nge-seal kulit setelah dibersihkan dengan toner. Ngasih instant hidrasi yang dibutuhkan oleh kulit. 

Nah duo creamnya works like a magic. Mositurizer yang bisa di combine dan bisa terpisah pemakaiannya sesuai kemauan kalian. Kan kece. Hasilnyaa pun terlihat jika dirutinkan. Saat awal mulai memakai ketiga produk ini kebetulan aku ada jerawat di area pipi yang cukup menganggu. Setelah pemakaian 5 harian rutin, jerawatnya kering dan hilang. Cakeeep. 

review-axisy-skincare-bahasa-indonesia


Axis-y skincare ini produknya tidak menimbulkan iritasi atau efek negatif apapun. Pemakaiannya pun nyaman dan aman. Selain itu aku merasakan kulit lebih clear dan glowing selama hampir sebulan. Menurutku memang produk ini nyata performanya dan cukup efektif untuk daerah Indonesia yang humid dan polusi. Cocok banget buat kulit oily acne prone skin karena memang manfaat AXIS-Y skincare bikin kulit lebih soothing dan jerawat jarang sekali muncul. A Healthy glowing skin indeed! 

Sekian review Axis-y skincare yang aku pakai. Kalian penasaran produk yang mana kah? 

Produk Axis-y ini bisa banget kalian beli di @beautyglowing (www.bglow.id) karena ini Reseller Resmi Indonesia. 

AXIS-Y SKINCARE
@axisy.official
Website : www.axis-y.com
Made in Korea



















14 komentar

  1. Harganya lumayan merogoh kantong ya hehehe kepo sama si toner nya.. Tapi harganya 🥺🥺

    BalasHapus
  2. Aku baru denger brand ini.. ok juga ya setelah pemakaian rutin jd keliatan lbh cerah dan smooth😍

    BalasHapus
  3. Wah unik banget cream nya ada 2 jenis cream dalam 1 packaging. Ingredients toner nya juga mantul banget cocok buat oily acne prone skin.

    BalasHapus
  4. Creamnya keren bisa duo gitu. Jarang-jarang ya yg kyk gini. Aku jadi pengen cobain juga di kamu ok bgt hasilnya

    BalasHapus
  5. harganya lumayan juga ya ka tapi kualitasnya sebagus itu jadi ada harga ada kualitas

    BalasHapus
  6. harganya lumayan mahal juga cuman dengan kualitas yang sebagus itu worth it menurut ku

    BalasHapus
  7. Dari kmrin aku kepo banget sm creamnya😍 keren banget yaa ada 2 varian gitu isinya

    BalasHapus
  8. Dari semua produknya aku paling penasaran sama tonernya kak. Kombinasi tea tree sama cica pasti mantep banget yaa.

    BalasHapus
  9. Sekeren itu bahkan jerawat tidak meninggalkan bekas sama sekali ya buk.

    BalasHapus
  10. Terimakasih atas riview yang lumayan lengkap ini, karena sebelumnya aku mau pesan tapi masih keragukan, ini uda gak ragu lagi🙏😊

    BalasHapus
  11. Kak kalo untuk kulit konbinasi bs gk ?

    BalasHapus
  12. aku juga pake ampoulenya sama dark spot creamnya, kayanya ngga cocok dikulit aku. krna aku juga ngga baca cautionnya dlu sblum pake, trnyata ada tulisan "jngn dipake dikulit yang iritasi". jd kondisi wajah aku ketika aku pake itu sedang iritasi, dan setelah 2 mlm pake, makin iritasi :( sedih bangettt. dan sekarang bingung nyembuhinnya pake apa. pdhl itu baru pake 2mlm hiksss

    BalasHapus
  13. Blinya dimana ya yang ori,kn ada yg ukuran mini itu ori gk ya

    BalasHapus
  14. Apakah produk ini halal ya?

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall