Minggu, 15 Desember 2019

REVIEW ST.IVES SHEET MASK REVITALIZING


St.Ives adalah brand yang sudah lama masuk inceran aku. Bahkan awal tahun 2019 ini aku sempat membuat wishlist beauty produk yang ingin aku coba termasuk diantaranya brand St.Ives.

Akhirnya aku punya juga scrub mereka yang sudah melegenda tapi yang khusus acne care. Untuk sheet mask nya aku sempat melirik yang oatmeal. Namanya rezeki ya gak bakal kemana. Salah satu keluarga dekat kemaren memberi aku sheet mask St.Ives Revitalizing ( acai, blueberry, dan chia seed oil). Huhu. Baru tahu kalo ada varian yang ini. Kalo udah varian berry-berry an aku selalu demen karena pasti wanginya seger.

Gimana sih hasilnya di kulit wajah aku? Apakah benar sesuai klaimnya untuk healthy-glowing look? Yuk kita bahas.

ABOUT ST.IVES SHEET MASK


"Superfood aren't only for your smoothies! This sheet mask, made with 100% naturally sourced acai, blueberry, and chia seed oil extracts, revitalizes tired skin by giving it a boost of hydration"

Selain terkenal dengan scrub nya, ST.Ives juga mengeluarkan sheet mask yang terdiri dari empat varian : Glowing Apricot Sheet Mask, Revitalizing Acai Blueberry Chai seed Oil, Shooting Oatmeal Sheet Mask, dan Hydrating Cactus Water Hibiscus Sheet Mask. Sheet mask dari brand ini paraben free, dermatologist tested, dan 100% terbuat dari cotton.

Tentu aku hanya baru mencoba yang varian Acai Blueberry Chai Seed Oil yang gunanya untuk Revitalizing (instantly hydrates for vibrant, healthy-looking skin).

PRODUCT INFO

Brand : ST.Ives
Product Name : Revitalizing Sheet Mask
Price : Rp 30.000 - Rp 35.000
Netto : 26ml
Made in Korea
Expired Date : 2021
Where to Buy : E-commerce and online shop.

INGREDIENTS


Water, Propanediol, Methylpropanediol, Glycerin, Dipropylene Glycol, Betaine, 1,2-Hexanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Xanthan Gum, Tromethamine, Carbomer, Ethylhexylglycerin, Fragrance(Parfume), Disodium Edta, Limonene, Sodium Hyaluronate, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extracts, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Salvia Hespanica Seed Oil, Hyaluronic Acid.

PACKAGING


Seperti sheet mask pada umumnya, kemasan luarnya sachet dengan bahan doff berwarna ungu tua. Sesuai dengan bahan yang terkandung di dalamnya. Pada bagian depan  terdapat foto superfood dengan nama produk, manfaat, dan Info bahan sheet mask.

Pada bagian belakang terdapat informasi dalam bahasa Korea karena memang produk ini di produksi di Korea. Selain itu juga ada dalam bahasa Inggris tentang klaim produk, cara penggunaan, ingredients, barcode, dan website resmi. Untuk expired date terletak paling bawah dengan huruf emboss.

TEXTURE AND SCENT


Bahan sheet mask 100% cotton yang pas memeluk muka. detail mata dan mulutnya juga pas, gak kekecilan maupun kebesaran. Tapi tetap diameter sheet mask nya kebesaran buat wajahku yang kecil.

Tekstur essence nya bening cair dan mendekati gel. Pas-pasan sisa di kemasannya buat dipakai lagi ke seluruh muka dan leher. Wanginya enak banget dan asli betah. Seger wangi berry berry-an tapi gak menyengat.

PERFORMA

Aku selalu suka wangi berry-berry an. Apalagi beberapa waktu lalu sempat nyoba varian acai berry dari brand lain. Seperti sheet mask ST.Ives ini wanginya seger dan nggak overpowering. Wanginya lembut dan cukup bertahan sampe sheet mask di lepas. Betah pake lama-lama tapi tetap pake sheet mask jangan lebih dari 30 menit. Mending ikutin petunjuk. Sheet mask ini di kemasannya pake 10 menit. Aku pakenya selama 15 menitan.


Sheet mask nya tipis dan mampu menahan essence tetap di tempat. No dripping dan pas memeluk muka.  Sayangnya masih kebesaran di aku jadi penyok sana penyok sini. Dan tidak terasa mau jatuh dan gak pengap.

Tekstur essence nya bening sedikit kental. Hasilnya kulit wajah glowing. Daya serap nya sekitar 3 menit dan agak lengket. Tapi setelah menyerap sempurna gak ada terasa lengket lagi kok. Kerasa wajah lebih plumpy dan bener bikin healthy-looking skin. Demen. Gak ada muka beler-beler karena memamg sheet mask ini fokus buat wajah yang lelah.


Ini foto bagian dahi sebelum dan sesudah pemakaian. Ngerasa glowing nya itu nyata. Gak lengket jadi gak perlu dibilas lagi setelah dipakai. Cepat juga meresapnya asal ditepuk tepuk perlahan. Definitely bakal cari lagi nih varian ini.

Apakah kalian sudah pernah coba sheet mask dari ST.Ives ?

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall