Kamis, 18 Januari 2018

#ibujalanjalan : Liburan Singkat ke Pantai Mangrove Medan

Saya adalah team liburan awal taun yang dimana tempat wisata udah pada sepi semuanya. Alasannya sederhana, awal tahun apalagi habis eforia tahun baru adalah waktu tepat untuk ketempat wisata karena pengunjung yang datang sangat sedikit dan jalanan sudah normal alias gak macet. Jadi kita bisa berlama lama untuk menikmati liburannya.


Kali ini kami sekeluarga memilih liburan singkat di daerah Perbaungan Medan yaitu Pantai Mangrove. Perjalan memakan waktu sekitar 2 jam dari Medan - Perbaungan. Tepatnya di Desa Sei Nagalawan Serdang Bedagai. 

Jalanan lancar dan cuaca sedang mendung mendung sendu. Untuk masuk ke daerah Pantainya kita melewati jalanan kecil sempit yang kiri kanannya sawah dan perumahan warga. Setelah beberapa menit saya melihat pohon mangrove berjajar kiri saya berarti kita udah sampai di tempat tujuan. Kami disambut dengan hujan tapi tak mengurungkan niat kami untuk menikmati pantai mangrove ini.

Oh ya biasa masuk per orangnya adalah Rp 5000 dan biaya parkir kendaraan Rp 30.000 karena kami bawa mobil. Sesampainya disana kami menunggu disiapkannya pendopo kami dengan biaya sewa Rp 30.000 dna kami memilih spot dekat pantai. Angin sepoi sepoi serta ditemani hujan menambah syahdu akan tempat ini. Jujur saya baru pertama kali menginjak kaki di pantai ini. Luar biasa cantik dengan pasir putih dan pohon mangrove nya. Untuk makan siang kita bisa memilih langsung ikan segar yang ditangkap nelayan pada hari itu juga. Menunya kami memilih tumis sayuran dan tumis cumi yang enak banget. Porsinya juga besar dan cukup untuk kami berlima. Harganya? Gak mahal. Tumis sayur, tumis cumi, dan nasi putih semuanya 100 ribu.

Pantainya cantik biarpun suasananya saat itu mendung tapi bagi saya malah menambah kecantikannya. Air laut sayangnya berwarna coklat. Tapi Aidan tetap senang bermain laut. Kita bisa ngeliat nelayan pergi kelaut lepas untuk menangkap ikan. Disini juga ada pasar ikan murah loh, jadi bisa sekalian dibawa pulang dan seger banget. 

Wisata pantai mangrove ini juga menyediakan mushola dan aula besar untuk pertemuan yang lebih besar. Musolanya bersih dan ada tempat colokannya jikalau hp kita lowbat. Tapi kami kurang lama disitu biarpun  sebenarnyasudah dua jam kami disini. Untuk yang nyari kegiataan weekend yang gak mlulu mall, pantai mangrove ini bisa dijadikan pilihan untuk menikmati liburan singkat bersama keluarga.



2 komentar

  1. Nilai tambah bgt ya ada musala bersih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini bener banget kak dan memang areanya juga luas kak.

      Hapus

© Natrarahmani
Maira Gall