Rabu, 18 April 2018

REVIEW KIEHLS MIDNIGHT RECOVERY BOTANICAL CLEANSING OIL

kiehls-midnight-recovery-botanical-cleansing-oil
Saya skin care addict dan lipstick junkie tentunya. Untuk urusan lipstick paling demen sama brand lokal karena ya itu selain mereka kantong friendly, juga shade nya tak kalah dibandingkan brand luar negeri sana. Tapi untuk urusan skin care, dominasi di beauty case saya adalah merek luar dan ada beberapa merek lokal juga seperti wardah atau mustika ratu.

Baca juga : Review Personal 5 Local Brand Lipmatte

Perkenalan saya dengan brand Kiehls adalah 4 tahun lalu. Saat itu saya baru pindah ke Medan yang sebelumnya dari Bandung. Tau kan perubahan iklim dari Bandung ke Medan yang biasanya sehari hari sejuk tiba tiba ke daerah yang panas banget. Kulit langsung berminyak parah dan bruntusan. Sudah coba beberapa brand lokal tapi didn't work for me. Sudah ganti ganti dokter kulit dan nggak bisa nyelesaikan masalah kulit yang ampun ampunan dan  malas ngeliatnya juga. Alhasil browsing brand apa yang cocok buat kulit seperti ini, ketemulah dengan Kiehls. Brand Kiehls ini adalah pioneer brand skin care asal Amerika yang bahannya alami dari tanaman terbaik dan sudah diteliti selama bertahun tahun. Langsung pergi ke counter Kiehls yang ada di Medan tepatnya di Sun Plaza. Setelah konsul gratis dengan mereka, akhirnya pilih perawatan Blue Herbal. Dan suprisingly cocok dan  dalam pemakaian dua minggu udah ilang itu bruntusan. Aku langsung sumringah. Memang harganya agak pricey tapi worth to buy.

Cleansing oil lagi happening belakangan ini dan saya pun termasuk yang ikut andil didalamnya. Beberapa brand mengeluarkan produk ini karena animo masyarakat yang besar akan kesehatan dan kebersihan kulit wajah. Jamannya sekarang itu double cleansing. Apa itu double- clenasing? Pembersihan wajah yang bisa pakai micellar water atau cleansing oil, setelah itu dilanjutkan dengan facial foam atau facial wash.Karena udah kenal sama Kiehls makanya saya nyoba keluaran dari mereka apalagi series Midnight Recovery. Untuk size 40ml ini harganya Rp 110.000.

Oke balik lagi ya soal Kiehls Midnight Recovery Botanical Cleansing Oil ini, saya akan bahas satu persatu kehebatannya. Here we go

PACKAGING

kiehls-midnight-recovery
Kiehls Midnight Recovery Botanical Cleansing Oil ini tersedia ukuran besar dan kecil. Yang besar beratnya 175 ml dan bentuk tutupnya pump dan harganya 400 ribuan, sedangkan yang punya aku  beratnya 40ml dan Travel Friendly. Untuk orang yang sering bolak balik dari rumah mertua - rumah sendiri kayaknya repot kali kalo harus bawa yang besar, so i purchase this bottle. Seperti series Midnight Recovery yang lain, tone warna botolnya adalah dark blue dengan tulisan emas terpampang nyata informasi produknya. Packagingnya efektif. Gak bulky dan gak makan tempat. Pas dibawa kemana mana.

Bentuk tutupnya adalah Flip top. Pas baru beli, ada penutup bentuknya stiker antara si tutup dengan botolnya, jadi beneran bersih dan aman. Jadi kita harus buka dulu penutup stikernya untuk bisa memakai Kiehls Cleansing Oil ini.

INGREDIENTS

kiehls-midnight-recovery-botanical-cleansing-oil
Bahan yang terkandung dalam Kiehls Cleansing Oil ini adalah campuran aromatic minyak botanic, seperti essential Lavender, Squelene dan Lipida yang bagus buat Kulit, Bunga mawar malam atau lebih dikenal dengan  Evening Primrose Oil yang merupakan tanaman liar yang sudah terkenaldengan khasiatnya menyembuhkan jerawat dan meredakan luka, yang dimana bahan bahan itu bersatu untuk menghasilkan formula cleansing oil yang non-comedogenic, mineral oil-free, bebas sulfida, bebas bahan sabun , dan  uji oftalmologi untuk daerah mata.

Bener bener campurannya murni dari beberapa tumbuhan terbaik. Dan saya penasaran apa itu maksudnya non-comedogenic. Ternyata artinya produk itu tidak akan menyumbat pori pori yang bisa memicu jerawat atau komedo karena memang ada beberapa bahan yang bisa bikin breakout. Dan Kiehls ini nge-klaim dirinya non-comedogenic. Super yeaaaayyy buat kulit acne prone kayak aku. Mineral oil-free itu juga atinya paraben free, jadi aman buat kulit. Kalau uji oftalmologi sendiri adalah produk ini jika dipakai didaerah mata tidak akan menimbulkan penyakit ataupun kerusakan mata. Jadi memang bener bahan yang terkandung didalm Kiehls Midnight Recovery cleansing oil ini bisa membersihkan seluruh area wajah.

Pemilihan skin care apalagi cleansing oil menurut aku sangat tricky ya. Karena memang kan pengennya ngebersihin total tanpa membuat kulit jadi greasy ataupun efek setelahnya yang menimbulkan breakout atau bruntusan. Dan pengennya juga ngasih vitamin buat ke kulit. Karena sudah pernah pakai skin care Kiehs yang lain makanya aku pilih produk ini. Cocok di aku dan aman buat kulit alias gak nimbulin kemerahan.

TEKSTUR

Ini best part nya menurut aku. Tekstur dari Cleansing Oil dari Kiehls ini adalah oil yang suprisingly very lightweight. Bentuknya agak cair. Kemudian akupun bertanya, apakah efektive pembersihannya karena teksturnya yang ringan? Suprise suprise sangat efektif. Kirain bakal gak nendang sama hasilnya karena kok ya awalnya liat tekturnya kayak gini. Ini beneran bisa ngebersihin make up berat atau kotoran nih? Secara kalau di aku prinsipnya gak mau rugi kan. Ngapain beli lumayan pricey tapi kalo gak oke. Ternyata oh ternyata saya salah besar.

Wanginya beneran super calm dan relaxing buat perawatan malam hari. Karena kandungan yang aku sebutin di atas tadi yang bikin kaya aroma. Bukan karena ditambahin parfume ya didalamnya, Kiehls sendiri udah ngeklaim bahan mereka semua alami dan udah diuji coba. Konsistensinya sendiri oil-to-milk yang dihasilkan dari penambahan sedikit air saat pemakaian.

PEMAKAIAN

Awalnya aku gak tau nih cara pemakaiannya. Jadi awal beli aku totolin ke muka, dipijet, terus pake kapas pembersih. Eh malah kok berminyak dan greasy. Udah mau nangis karena takut salah beli. Ternyata aku yang salah penggunaan. Duh maaf diriku yang kudet ini.

Pemakaian yang benar itu totol beberapa titik di muka diiringi dengan pijatan lembut bahkan sampai ke area mata, kemudian tambahkan sedikit air ke muka kemudian pijat untuk menghasilkan susu pembersih yang ringan, setelah itu baru dibersihkan menyeluruh menggunakan air bersih.

Tadaaaaaa.. setelah dicoba akupun langsung jatuh cinta. Efeknya tidak meninggalkan residu oil di muka, beneran bisa menghilangkan make up bahkan yang stubborn make up sekalipun especially maskara, Tidak membuat kulit kering bahkan kandungannya jadi bikin kulit lebih smooth dan supple, dan bikin kulit lebih cerah hanya beberapa kali pemakaian juga. The best part is gak bikin breakout atau bruntusan. Somehow, bikin kulit muka aku jadi lebih calm. dan muka jadi bersih dan semua kotoran luruh. Super love sama Kiehls!

CONCLUSION

Pros
+ Menggunakan bahan alami
+ Travel Size Friendly
+ Paraben Free
+ Non-comedogenic (produk yang tidak menutup pori pori jadi tidak menghasilkan komedo atau jerawat) dan uji aftolmologi pada mata (tidak menyebabkan penyakit pada mata jika digunakan di area mata)
+ super lightweight
+ wanginya berasa di spa dan relaxing
+ Packaging produk yang rapi dan tertutup
+ Hasilnya langsung berasa di pemakaian pertama kali

Cons
- Harga sedikit pricey apalagi ukuran besarnya
- Untuk Size ini agak susah dapatnya kalau di toko offline jadi belinya lewat website


Jadi kamu biasanya pake cleasing oil apa nih?







28 komentar

  1. Pakainya cuma ditotol terus dipijat, lalu kasih air dikit ya kak. Lumayan irit kalo gitu ya meskipun botolnya kecil heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak lumayan irit kak, aku pake botol kecil ini bisa tahan sampe sebulan. makanya lebih prefer yang kecil kak.

      Hapus
  2. dulu aku juga pengguna kiehls, cuma karena beberapa produknya bikin breakout, jadi takut takut mau belinya lagi, secara harganya mahallll hihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo soal mahal iya kak beneran lumayan berat di kantong ya kak. Aku nyoba kiehls bertahap kak dari blue herbal, kemudian baru clearly corrective, tapi so far yang cocok sama aku dari midnight recovery cuman si cleansing oilnya kak. serum dan night creamnya emang bikin bruntusan di aku.

      Hapus
  3. Kebetulan ini aku lagi nyari cleansing oil lho ta. Dan ini ada mine sizenya, cocok deh utk percobaan. Kayaknya aku mau nyoba ini juga. Ingredientsnya yahud semua. Sebanding sih dengan harganya. 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kak sari, travel size kayak gini emang agak susah nyarinya. karena biasanya yang besar sering berswileran. tapi emang ini nendang banget kak. after scent nya itu loh nyenengin banget.

      Hapus
  4. Kiehls ini mahal pisan hahahaa dan travel sizenya ga dijual di konter :( padahal produknya bagus-bagus :) #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya kak , aku belik travel size ini di online shop yang udah sering aku belanaj kiehls ukuran kecil. karena biasanya yang travel size kayak gini dijual diluar kak.

      Hapus
  5. Pengen nyobain, tp hrg ny bikin meringiss... 😂😂😂

    Coba travel size ny dulu kali yaa... 😆😆

    #kbbvmember

    BalasHapus
  6. banyak yang pake ya ini, sayangnya harganya ga masuk budget aku :D

    #KBBVmember

    BalasHapus
  7. Mau coba merek ini~~
    aku biasanya pakai cleansing oilnya etude house yang Real Art Cleansing Oil~
    #kbbvmember

    BalasHapus
  8. Aih kena racun deh hihi worth it ya mba kalo harga segitu tapi manfaatnya luar biasa, fix beli cleansing oilnya yang ini aja

    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ke counter kiehl bisa kak kalo mau nyoba dulu biasanya dikasih tester kecilnya. senengnya belanja di kiehls sih gitu kak

      Hapus
  9. kiehls ini dulu sempat liat reviewnya, bagus2 ya #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak aku demen emang sama kiehls, ntah kenapa emang bikin tenang kulit wajah aku

      Hapus
  10. kalo aku pake biore, blm sanggup kalo beli kiehls hihihi #kbbvmember

    BalasHapus
  11. The only thing that keeps me from buying any khiels produk ampe hr ini adalah krn harga.. Soale skincare. . Terlalu resiko. . Gk ada jaminan gk skan breakout. . Namnya jg skincare.. Cocok2lah tiap orh

    Xoxo
    Blossomshine
    #kbbvmember

    BalasHapus
  12. Aku pernah coba kiehls midnight recovery serum, enak banget. Ternyata ada cleansing oilnya juga ya. #kbbvmember

    BalasHapus
  13. wah lengkap banget reviewnya :D jd pengen coba

    #kbbvmember

    BalasHapus
  14. dulu jaman kuliah aku pernah pake kiehls beb serian yang brightening nya,. cuma gak cocok.. malah beruntusan :( aku jadi takut cobain yang lain nya huhuhu

    #kbbvmember

    BalasHapus
  15. dulu jaman kuliah aku pernah pake kiehls beb serian yang brightening nya,. cuma gak cocok.. malah beruntusan :( aku jadi takut cobain yang lain nya huhuhu

    #kbbvmember

    BalasHapus
  16. Kalo aku, pas beli produk mahal dan ternyata gagal di wajahku nyeselnya berkali-kali lipat haha.
    Asik juga ya produk ini kalo bisa membersihkan maskara sekaligus, jadi nggak perlu aplikasi eye make up remover lagi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bener banget kak, aku awalnya skeptis sama produk ini. tapi setelah dicoba semingguan emang kerasa kak.

      Hapus
  17. ini harga ga mengkhianati hasil ya! hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kak, tapi aku sengaja beli yang kecilnya. dan ini udah hemat banget.

      Hapus
  18. Aku mah cleansingnya cuma pake pake sabun cuci muka, wkwk.

    Thanks for sharing, mba.

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall