Kamis, 10 Mei 2018

REVIEW SHYLAS FACTORY : KANAYA JELLY PEEL OFF MASK DAN NAMAKA EYELASH&EYEBROW SERUM

review-shylas-factory-kanaya-jelly-peel-off-mask-namaka-eyelash-serum

Bali tidak hanya terkenal dengan budaya dan wisata alamnya, tapi juga natural brand lokal yang sudah menjadi sorotan saya belakangan ini yaitu SHYLAS FACTORY. Brand lokal ini basenya di Bali tepatnya di Gianyar dan merupakan natural artisan bath and body. Mari kita berkenalan singkat dengan Shylas Factory ya. Brand lokal ini menetapkan standar natural untuk semua produk yang mereka produksi:
  • Tidak menggunakan bahan deterjen atau pembuat busa
  • Paraben Free
  • Bahan yang digunakan setidaknya 95% berasal dari tumbuhan maupun hewan
  • Komposisi bahannya memang menyatu dan ampuh menangani masalah kulit
  • Not Tested on Animals (tidak diuji coba pada hewan)

Sudah lama saya penasaran dengan brand satu ini dan memantau dari akun instagram mereka. Kenapa? karena packagingnya yang oh-so-cute. Rezeki emang nggak kemana ya, Shylas Factory mengirimkan dua produk best mereka yaitu KANAYA Jelly Peel Off Mask dan NAMAKA Eyelash&Eyebrow Serum.

First Impression pas produknya nyampe memang secakep itu packagingnya. Gemes sendiri dan nggak sabar pengen coba. Dua produk ini sudah jadi inceran aku apalagi yang NAMAKA yang manfaatnya memanjangkan dan menebalkan alis dan bulu mata. Karena jujur saya belom berani untuk eyelash extension dikarenakan saya nggak pinter ngerawatnya dan masih ribet sama urusan domestik yang gak kelar kelar, jadi memang butuh yang alami.  Mari kita review lebih mendetail ya dari Shylas Factory Kanaya Jelly Peel Off Mask dan Namaka Eyelash&Eyebrow Serum ini.

SHYLAS FACTORY KANAYA JELLY PEEL OFF MASK

Ini merupakan produk terbaru dari brand Shylas Factory. Baru launching tahun April 2018 dengan ingredient pink clay. Penggunaan clay pada produk skin care makin sering didenger ya dan happening banget. Banyak banget produk skin care yang make clay karena memang efeknya sebagus itu dan bikin kulit lebih kinclong. Clay adalah mineral bumi yang dihasilkan dari degradasi batuan mineral. Clay sebenarnya sudah digunakan bertahun tahun yang lalu yang memang manfaatnya adalah menarik kotoran dan minyak di kulit, detoksifikasi, menutrisi sekaligus mencerahkan. Banyak ya nilai plusnya. Jenis clay juga banyak dan diformulasikan sesuai dengan type kulit.

Kanaya sendiri memakai pink clay yang emang cocok buat tipikal kulit sensitif karena kandungan clay nya tidak menyerap minyak berlebih pada wajah. Bye bye deh kulit yang memerah atau jerawat yang meradang.

PACKAGING

review-shylas-factory-kanaya
Pengemasan yang ciamik bikin aku tertarik dengan Kanaya ini. Gak boong emang setiap produk dari Shylas Factory ilustrasinya uber cute. Gemes sendiri. Kanaya ini  ilustrasinya perempuan yang lagi senyum pada cover yang didominasi berwarna pink dan sesuai banget dengan isi dari produk ini. Bentuknya yang nggak bulky dan travel size cocok buat dibawa di beauty case kamu. Di packagingnya juga tertera ingredients, tanggal penggunaan produk, based produk yaitu Bali, dan cara penggunaan.  Berat nya 30 gram.

TEKSTUR DAN BAHAN
review-shylas-factory-kanaya

Teksturnya bubuk (powder) . Sangat ringan dengan warna pink pucat. Bahan bahan yang terkandung dalam Kanaya ini adalah : Kaolin, Sarbitol, Alga Powder, Guar Gum, Xanta Gum, Pink Clay, Yoghurt Extract, Gliceryn. Aroma yang kecium itu kayak permen karet samar karena kandungan guar gum dan xanta gumnya. Ditambah dengan adanya Yoghurt Extract yang udah kita tau manfaat yoghurt buat kesehatan kulit. Bahan utamanya adalah pink clay yang mempunyai khasiat oil-absorbing medium dalam arti kata aman untuk kulit sensitif. Another reason i love this product. Karena biarpun kulit aku itu oily tapi beberapa produk nggak cocok dan bikin gatal. Makanya sangat selektif kalo udah berurusan sama skin care.
 
PEMAKAIAN

Karena ini bentuknya bubuk dan seperti claim dari Shylas Factory bahwa ini Jelly Peel Off Mask maka harus ditambahkan air untuk menghasilkan tekstur masker. Berikut detail cara penggunaannya ya:
  • Campurkan masker dengan air dengan perbandingan 1: 1 1/2. Ini penting ya buat ngasilin tekstur jellynya.
  • Aduk dengan cepat hingga merata sampai tektur menjadi kenyal (jangan keenceran)
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu
  • kemudian oleskan pada wajah bersih secara merata dan agak tebal pemakaiannya 
  • Tunggu 15-20 menit hingga masker mengering dan menempel sempurna
  • Angkat masker dengan lembut dan tidak perlu dibilas
  • Tadaaaaa.. easy peasy dan bisa kelihatan langsung hasilnya.



KLAIM DAN PERFORMA

Kanaya Jelly Peel off mask ini ngeklaim manfaatnya untuk menyerap dan membersihkan kotoran kulit tanpa dibilas. Bonusnya sangat aman untuk kulit sensitif dan tidak menyerap minyak berlebih pada wajah.

Setelah memakai masker selama 15-20 menit, muka aku jadi tegang banget. Jadi pelan pelan narik jelly masker ini. Alhasil kulit lebih bersih dan komedo komedo yang mendem pada keluar. Karena efek ditarik kali ya bareng sama maskernya. Aku demen yang begini. Ternyata muka aku emang sudah sangat kotor. Kelihatan pas maskernya ditarik warnanya agak butek.

Pada pemakaian pertama yang aku rasain itu ada efek tinglingnya dan i think it's good. Berarti maskernya emang bekerja. Plusnya dan yang paling aku demen itu adalah wangi permen karet yang enak banget. Jadi berasa langsung relax. Tapi memang saat pengaplikasiannya harus bener ya perbandingannya antara bubuk dan air, karena biar ngasilin jelly mask dan harus diaduk dengan cepat. Tidak lupa pula jangan keenceran karena nggak bakal ngefek kalo menurut aku. Konsistensinya ini cepat kering soalnya.

Apakah Worth it beli Kanaya Jelly Peel Off Mask ini? TOTALLY WORTH IT. Dengan harga yang affordable, masker ini memberikan efek cerah di kulit bahkan di pemakaian pertama. Aku termasuk kulit yang bruntusan dan masker ini punya efek cooling yang nenangin dan gak bikin kulit memerah.  Kanaya ini cocok banget buat kulit sensitif.  Packaging yang travel friendly gak ribet dibawa kemana mana, baunya juga syeger dengan aroma permen karet, tanpa dibilas terlebih dulu karena ini jelly peel off mask alias ditarik aja kalo udah kering.Easy peasy dan nggak makan waktu ya. Jadi kalo kamu lagi keluar kota bisa banget bawa Kanaya ini kemana mana. Aku sempat bawa masker ini liburan ke Sabang dan im in love. Jadi nggak takut lagi deh main pantai, tinggal pake masker Kanaya langsung go

SHYLAS FACTORY NAMAKA EYELASH&EYEBROW SERUM


Baru kali ini coba dan sebenarnya sudah masuk wish list aku produk serum eyelash&eyebrow dari Shylas Factory ini. Alasannya saya anaknya nggak mau ribet dengan eyelash extension. Karena kalo pake itu harus dirawat dan kalo udah mulai rontok harus retouching lagi. Untuk sekarang dengan keribetan emak emak beranak dua, yang kayak gitu di skip dulu. Tapi kan kak saya juga pengen bulu mata cetar eh jadi pegimana donk? ya berarti usaha dengan coba produk alami biarpun harus pake proses. Indomie aja yang instan harus dimasak dulu toh apalagi soal bulu mata dan alis. YHAAA SIAAAAAPP. Mari kita detail lebih dalam soal NAMAKA ini ya.

KLAIM

Namaka adalah serum yang digunakan untuk memperlebat tumbuhnya alis dan bulu mata serta memanjangkan bulu mata. Untuk hasil berbeda beda setiap orang dan bergantung pada hormon masing masing pengguna. Bisa kelihatan efeknya 2 minggu atau lebih lama dari itu. Kandungan 100% dari bahan tumbuhan, aman untuk semua umur, ibu hamil atau ibu menyusui. 

PACKAGING

review-shylas-factory-namaka
Namaka dalam bahasa Hawaii artinya bulu mata. Packaging dari produk ini adalah boto kaca gelap disertai pipet didalamnya. Tidak hanya itu terdapat mackara wand berwarna pink untuk pengaplikasian produk. Botol yang cantik yang memang biasanya untuk menyimpan essesntial oil seperti yang terkandung didalamnya. Pas di genggaman dan nggak makan tempat di beauty case.Sayangnya pipetnya menurut aku kurang nampol, jadi tanpa dipencet udah ngalir sendiri. Tapi nggak ganggu sih. Untuk mascara wand nya jadi harus disimpan tesendiri biar nggak kotor karena gak disediakan tempat penyimpanan khusus. Packaging yang premium walaupun harganya yang nggak nguras kantong. Harga Rp 40.000 per 10ml. Ini botol emang cakep buat dipoto poto di instagram ya.

TEKSTUR DAN BAHAN

review-shyals-factory-namaka-eyelash-serum

Tekstur dari Namaka eyelash&eyebrow serum ini cair, tapi agak licin. Karena bahan yang terkandung di dalamnya campuran dari beberapa minyak yaitu Castor Oil, Avocado Oil, Sweet Almond Oil, Grape Shade Oil, Coconut Oil. Kandungan dari beberapa minyak ini lah yang bisa menguatkan, menebalkan, dan memanjangkan baik untuk bulu mata maupun alis. Minyak minyak ini kaya akan vitamin, kalsium, protein, Beneran 100% plant based gak ada campuran kimia lainnya. Sesuai dengan konsep Shylas Factory soal produk mereka. Agak sticky juga menurut aku ya karena kandungan minyaknya. Tapi apakah beneran nampol? Yuk dibaca lebih lanjut kakak kakak.

CARA PEMAKAIAN

Dikutip dari akun instagram Shylas Factory berikut runtutan pemakaian Namaka Eyelash&Eyebrow serum ini :
  • Bersihkan wajah dari kotoran atau make up terutama dibagian mata
  • Ambil 1-2 tetes serum menggunakan pipet droper dan teteskan ke mascara wand yang telah disediakan
  • Usapkan ke alis seperti memakai pensil alis dan untuk bulumata seperti memakai mascara
  • Ambil sedikit sisa oilash di mascara wand dan gosokkan ke jari lalu oleskan ke pangkal bulu mata. Buang minyak berlebih saat mengoleskan ke bulumata untuk menghindari serum masuk ke mata

PERFORMA
hasil-shylas-factory-namaka

Pertama, jujur pada penggunaannya menurut aku agak ribet. Karena harus diteteskan dulu ke mascara wand dan ada minyak berlebih saat pemakaian. Mungkin untuk menjaga ke hygienisan si produk kali ya makanya nggak langsung pake mascara wand ke cairan nya langsung
.
Kedua,  Konsistensinya cair dan begitu di oleskan ke bulumata dan alis agak sedikit greasy menurut aku. Sampe beberapa kali aku ilap karena nempel ke kelopak dan masuk ke mata. Padahal aku tetes hanya 1 drop aja dari pipetnya. Aduhaaai ganggu pemandangan banget dan sempat perih. Gak berani ngucek karena takut makin parah dan malah bikin rontok bulu mata, jadi aku ilap pelan pelan. Setelah pemakaian, aku nyiapin tempat khusus buat mascara wandnya biar gak kotor.

Ketiga, aromanya yang kecium itu wangi kelapa tapi samar, jadi nggak ganggu sama sekali sih menurut aku. Malah jadi nilai plus nya karena memang kandungannya yang super alami.

Baca Juga : Nature Republic Shooting Aloe Vera

Keempat, Aku pakai dari hari pertama aku dikirimin produk ini sampe sepuluh hari kemudian. Pakai selama dua kali sehari yaitu pagi dan malam hari.  Ada efek biarpun kecil, tapi progress still progress menurut aku. Karena memang sesuai sama klaim dari Shylas Factory tentang Namaka ini bahwa hasilnya berbeda beda setiap orang. Point Noted.  Gak ngarepin juga untuk cepat tebal dan panjang. Karena emang pengennya nguatin akar bulumata dulu. Untuk yang lainnya sih menurut aku bonusnya. Bulu mata aku lebih kuat yang aku rasakan hasilnya. Aku termasuk yang senang pake mascara, jadi ketika dibersihkan pake makeup remover beberapa kali ada rontoknya. Ini selama pakai Namaka jadi jarang banget rontok. Aku bahagia.

Jadi kamu tertarik dengan produk yang mana nih, KANAYA atau NAMAKA?


SHYLAS FACTORY
Natural Artisan Bath and Body
Instagram : @shylas.factory
Gianyar- Bali, Indonesia

28 komentar

  1. Masker peel offnya kayaknya yummi ya. Apalagi ada kandungan yoghurtnya. Hehe. #kbbvmember

    BalasHapus
  2. penasaran sama namakanya, soalnya bulu mataku tiarap hahahaa lurus dan pendek2 huhuhuu #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba deh kak, di aku ngaruh biarpun sedikit. tapi bulu mata emang lebih kuat.

      Hapus
  3. Selalu tertarik dengan masker yang peel off, pas kering bisa langsung dilepas *emang dasarnya malas yang ribet hehe. Oh iya, produk ini cruelty free ya? Keren bangetttt #kbbvmember

    BalasHapus
  4. Wishlist!!! Dan reflek ingin maskeran setelah baca review masker Kanaya ��

    BalasHapus
  5. Loo Shylas punya peel off mask? Aku penasaran banget deh.
    Jarang-jarang kan produk lokal punya masker peel off yang bentuk awalnya bubuk gini.
    #kbbvmember

    BalasHapus
  6. Baru tau kalo shylas ada peel off mask nya , mulai teracuni buat nulis di wishlist #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kak ini produk terbaru mereka kak. Cakep deh.

      Hapus
  7. Wah bau maskernya kayak permen karet?? Tiba-tiba langsung kebayang.. enak juga hehe #kbbvmember

    BalasHapus
  8. Lucu packingnya♥ kapan2 mau coba!
    #kbbvmember

    BalasHapus
  9. Wahhh wanginya kaya permen karet? Jadi tambah penasaran pengen cobain donggg #kbbvmember

    BalasHapus
  10. Akutu benci banget sama peel off mask, soalnya susah banget pas ditarik. Tapi kalo liat fotonya masker Kanaya di atas, kayaknya gampang ya ditariknya? Apakah aku harus mencobanya juga? Secara aku ngiler sama manfaatnya. Hmm... #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampang banget kak ditariknya dan efek puasnya itu loh kak.

      Hapus
  11. wah, lucu banget kemasannya, menarik nih maskernya #kbbvmember

    BalasHapus
  12. Aluu ngebayangin jelly peel off nya.. pastii ada sensasi puas ya ngelotokin nya hahaha

    #kbbvmember

    BalasHapus
  13. Lucu ya itu dari bubuk lalu bisa jadi jelly. Bisa di-peel off lagi. Baru lihat ada masker yg seperti itu. #KBBVmember

    BalasHapus
  14. Aku jadi penasaran sama masker kanaya nya..

    www.misatariita.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak loh tari beneran, gak ribet karena tinggal tarik. Bagi orang kayak aku praktis soalnya. :D

      Hapus
    2. Iya juga sih kak.. Gak perlu cuci cuci lagi kan...

      Hapus
  15. Nih aku nyesel knp ngga cobain yg Kanaya. Peel off mask terasa lebih mantep dibanding wash off mask menurut aku ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku dari awal dikirimin sama medan beauty blogger udah suka banget sama Kanaya kak amel. Penasaran awalnya dari packagingnya lucu banget.

      Hapus
  16. Wah jadi pengen coba nih, coz bisa angkat sel sel kulit mati juga kan..

    BalasHapus
  17. Pgn nyobaik juga maskernya kak, ga ribet krn peel off dan jelly pula lagi kak, bisa dibayangin peel off tapi ga sakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain deh lisa, yang aku demen banget itu wanginya enak banget.

      Hapus
  18. Eniwei sama loh qta coba yg kanaya, keknya kamu kurang tebal itu makenya hihihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kak emang kurang tebel aku pakenya, tapi masih ampuh kak. juara ini kanaya maskernya aku demen.

      Hapus
  19. Diaku maskernya awal pake dingin banget tapi pas kering kaya cekit" gitu ya kak. Kakak gitu juga gak kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aku kayak cekit cekit gitu dan aku rasa emang karena ngefek dianya. aku pake kurang tebal tapinya tapi biarpun gitu bersih juga.

      Hapus

© Natrarahmani
Maira Gall