Senin, 11 Juni 2018

REVIEW BEAUTY BARN AROMATHERAPY IM UP ROLL ON


review-beauty-barn-indonesia
Menjadi seorang ibu adalah tantangan terbesar dalam hidup saya. Tidak pernah terpikirkan bakal punya menikah dan punya anak. Saat pertama kali Aidan lahir, jujur saya sangat kalut. Bahagia bercampur takut. Saya bisa nggak ya ngerawat anak saya? Mana yang terbaik? Dari mana mulainya?. Ternyata saya nggak sendirian, bahkan semua ibu baru pun mengalaminya.

Yang paling saya takutkan kalau menyangkut anak anak jikalau mereka jatuh sakit. Sudahlah pasti rewel, dan kita jadi ekstra capek. Ya pasti karena menjaga si anak yang gak nyenyak tidurnya dan mengusahakan agar anak cepat sembuh. Ibu ibu pasti mengerti bagaimana dilemanya. Mending ya sakitnya pindah ke kita daripada nempel ke anak anak. Gak tega kalau meliat mereka lemah dan lesu.

Dahulu ya ketika masih punya anak satu, belom tau tuh urusan perminyakan atau essential oil. Yang taunya minyak mujarab itu ya minyak telon khusus buat bayi tapi kurang nendang untuk menjaga immune system anak anak. Mulailah mencari tahu soal essential oil dan berkenalanlah dengan Beauty Barn Indonesia . Lagi lagi saya nitip beli yang Aromamatherapy IM UPRoll On Oil sama Sahabat, yang saat itu dengan baik hatinya membeli saat berlangsung Bazaar di JakartaXbeauty yang diadakan Female Daily. Pemilihan ini didasari kepengen beli oil yang buat ningkatin immune system tapi nggak pake ribet harus di difuse. Ini sebenarnya pembelian impulsif. Ketika sudah sampai kerumah, saya nggak nyesal sama sekali dan kepengen beli seri yang lainnya. Secinta itu.


COMPANY DESCRIPTION

review-beauty-barn-indonesia

Beauty Barn was founded in Jakarta in 2012 by a mother who tried to find the best solution for her baby’s sensitive skin and respiration problems. After finding that most baby care products sold in stores were full of artificial components that could not treat, and some even aggravated, her baby’s condition, she started researching and formulating skin care salve from natural ingredients that have been proven safe for a baby’s sensitive skin. 

As her ‘homemade’ remedy proved to be effective for her child, she started giving out samples to family and friends. They loved the gentle fragrance that came from essential oils. As these other mothers saw the benefits of these natural remedies on their babies and young children, they encouraged her to market her products. ​

   Since then Beauty Barn has grown beyond our founder’s home. Now each product is carefully developed and produced in our own manufacturing facilities in Jakarta, Indonesia. All of our skin care products and aromatherapy treatments use high-quality, plant-based ingredients that came from trusted sources, so you can confidently use our products to care for the well-being of your precious little ones.​Beauty Barn is now the leading Indonesian company that produces baby care products using all natural ingredients. Even as we continue to grow, our guiding philosophy will never waver from our first foundation: A Mother’s Love. - Coutesy : Official website beauty barn

Beauty Barn menjawab kebutuhan dengan membagi beberapa kriteria produk mulai dari Mom, baby, Kids, Aromatherapy, dan Home. Kesemua produk dari Beauty Barn ini 100% Natural&organic, Non Toxic, Tanpa pewangi sintetik dan pengawet, Paraben Free, Cruelty Free, Aman buat penggunaan sehari hari, dan dibuat dalam small batches. Local brand ini bergerak aktif dalam mengkampanyekan natural organic buat kebutuhan sehari hari dirumah baik untuk orang dewasa, anak kecil dan bayi baru lahir. Disesuaikan dengan kebutuhan para anggota keluarga. Beauty Barn Indonesia ini produknya selalu dalam bentuk kecil karena memang bertujuan mudah dibawa kemana mana.

PACKAGING


Bisa dilihat bentuknya tube kaca tebal berwarna gelap. Ukurannya segenggaman tangan dan Travel size. Dengan tutup standar berwarna putih dan secure. Tidak meleber kemana mana karena tutupnya yang kuat dan cocok dibawa berpergian. Warna kemasan dari produk Beauty Barn ini khasnya mereka yaitu Royal Blue. Informasi pada kemasan ini terdiri dari merek Beauty Barn Indonesia, nama produk, Ingredients, Cara penggunaan, deskripsi tambahan produk, dan berat produk. Roll On dari Beauty Barn ini enak digulir dan nggak macet. Isi produknya adalah campuran dari beberapa minyak atsiri. IM UP itu sendiri maksudnya adalah IMMUNE UP yang kandungan didalamnya untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh dan melawan penyakit saat imun tubuh sedang lemah.

Nama Produk : Beauty Barn Aromatherapy IM UP (IMMUNE UP)
Bentuk : Roll On Oil
Berat : 10ml
Harga : Rp 175.000
BPOM : NA18170105910
Masa pemakaian : Baiknya 6 bulan
Untuk usia 2 Tahun ke atas (tidak cocok buat baby)
Simpan dalam suhu : 20C - 25 C

INGREDIENTS
ingredients-beauty-barn-roll-on-oil

Roll On Oil Aromatherapy IM UP ini kandungan essential oil dan 100% organic yang campurannya berfungsi untuk meningkatkan sistem imun. Tanpa bahan pengawet dan tanpa pewangi buatan. Terdiri dari : Rice Bran Oil, Bay West Indies, Myrrh, Eucalyptus, Ginger, Cajuput, Peppermint, Bergamot, Nutmeg, Carraway Seed, Lemon, Lemongrass, Litsea Cubeba, Orange, Basil, Rosemary, Tea Tree, Cinnamon, Juniper Berry. Beragam macam minyal ini dicampur dalam kemasan Roll On. Tapi tau nggak sih manfaat kesemua minyak ini? Berikut saya detailkan kenapa minyak ini sangat ampuh  :


  • RICE BRAN OIL : merupakan minyak beras yang kaya akan vitamin, nutrisi, dan antioksidan. Yang merupakan minyak tersehat di dunia yang di ekstrak dari bagian terluar beras. Berfungsi menurunkan kolestrol, mencegah penyakit ginjal, dan mengatasi ruam. Tidak hanya untuk kesehtan, minyak ini ampuh untuk dunia kecantikan karena kandungan vitamin E yang tinggi dan tabir surya alami. 
  • BAY WEST INDIES : dikenal dengan nama Pimenta Racemosa. Berfungsi untuk menghangatkan badan saat terkena flu atau batuk dan menghilangkan pegal.
  • MYRRH : dikenal dengan Minyak Mur yang berfungsi untuk antioksidan dan menurunkan demam. Aromanya juga menenangkan untuk relaksasi.
  • EUCALYPTUS dan CAJUPUT : Siapa yang nggak kenal dengan tanaman super ini. Kita selama ini mengenalnya sebagai minyak kayu putih yang udah berabad abad berfungsi untuk menghangatkan tubuh. Selain itu menyembuhkan pilek dan batuk, melancarkan pernapasan, dan mengobati luka. 
  • GINGER : atau dikenal dengan Jahe yang merupakan rempah super yang berfungsi menghilangkan mual dan menghangatkan badan. 
  • PEPPERMINT : Sudah banyak bidang yang memakai tanaman herbal peppermint ini mulai dari kesehatan dan kecantikan. Fungsinya meredakan sakit perut, menenangkan masalah pencernaa, menyegarkan mulut, meningkatkan energi, dan melancarkan saluran pernapasan.
  • BERGAMOT : Berfungsi untuk meningkatkan mood, mengurangi rasa sakit, membantu sistem pencernaan, mengurangi nyeri, dan membunuh kuman.
  • CARRAWAY SEED : atau kinal dengan sebutan Jintan yang emang terkenal dicampur berbagai macam masakan. Berfungsi untuk anti oksidan, meredakan masalah pencernaan, da melindungi tubuh dari penyakit.
  • LEMONGRASS : ini gak bakal ketinggalan yaitu serai yang udah sering kita lihat di bumbu dapur. Gak sedap kalau makanan emang tanpa serai ini. Berfungsi untuk meredakan nyeri otot, membunuh bakteri, membantu sistem pencernaa, antiseptik, dan anti-inflamasi.
  • LITSEA CUBEBA : Berfungsi untuk menyembuhkan infeksi baik secara internal maupun eksternal.
  • ORANGE, BASIL, ROSEMARY, LEMON, TEA TREE, CINAMON : gak usah diragukan lagi  minyak ini sudah sering wara wiri di dunia kesehatan dan kecantikan.
  • JUNIPER BERRY : Berfungsi sebagai detoksifikasi dan meningkatkan kekebalan tubuh, melawan radikal bebas, meringankan insomnia, dan meredakan kembung.
Beauty Barn Aromatherapy IM UP ini adalah perpaduan minyak yang sangat ampuh yang fungsi besarnya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh daam menghadapi kemungkinan berbagai macam penyakit. Apalagi anak kecil yang sangat rentan sakit karena diri mereka senang explore kesana kemari. Tapi ingat ya produk ini hanya untuk anak kecil yang berumur lewat 2 tahun. Karena kandungan minyak ini beberapa tidak cocok untuk bayi dan agak keras. Jadi kalau di bayi dikhawatirkan bisa menimbulkan alergi.
 
TEKSTUR AND SCENT
Tekstur dari IM UP ini adalah minyak agak kental karena perpaduan beberapa minyak atsiri. Tapi biarpun begitu gak sticky dan meresap ke kulit. Ketika pemakaian tidak meninggalkan panas yang berlebih malah lebih menghangatkan badan. Aroma yang dihasilkan menenangkan dan enak banget untuk dihirup. Baunya seperti bau citrus serai samar. Tapi nggak nyengat. Cocok banget dibawa pas mudik jika kamu atau anak anak sangat rentan untuk masuk angin dan mual. Untuk yang lagi nyari minyak yang aromanya enak semacam di spa, Beauty barn inibisa jadi pilihan.

HOW TO USE
 Dengan tekanan lembut, gulirkan botol aplikator roll-on ke arah atas dan bawah pada tulang belikat (punggung). Kemudian pijat lembut setelahnya. Untuk pemakaian harian aku biasanya mengoleskan di punggung Aidan selepas mandi pagi dan sebelum tidur.

Pemakaiannya kalau di aku (orang dewasa) tidak hanya di punggung, tapi di tulang dekat leher dan disapukan sekilas di hidung. Dan sampe sekarang aku merasa cocok. Jadi bukan hanya Aidan, akupun tiap hari make dan biasanya sebelum tidur.

RESULT

Aku jatuh cinta seketika dengan produk ini. Awalnya hanya pembelian impulsif karena jujur kayaknya harus mulai nyetok essential oil secara anak anak sangat aktif. Dasarnya adalah mengurangi penggunaan obat obatan di rumah. Selain hanya nyetok paracetamol untuk anak dirumah, pertolongan pertama jikalau demam atau flu adalah essential oil. Beauty barn aromatherapy Roll-on ini sangat praktis tanpa perlu harus di-difuse dulu. Penggunaannya cuman menggulirkan roll-on nya jadi gak makan waktu banyak.

Pemakaian rutin selama semiggu beneran ngefek buat Aidan. Suprisingly, jadi lebih nafsu buat makan dan lebih enak tidurnya. Ini yang buat aku senang karena biasanya Aidan makan besar paling dua kali sehari ditambah beberapa kali snack. Sehabis pemakaian ini jadi makan lebih banyak dan lebih aktif sebelumnya. Jujur, dua bulan belakangan Aidan pernah kena scabies/tungau yang mengakibatkan terdapatnya benjolan kecil berair sekitaran kaki dan tangan. Setelah konsul ke beberapa dokter memang jawabannya adalah Imun Aidan rendah jadi penyakit cepat masuk. Patah hati banget.

Berbekal dari situ mulai menyetok Vitamin oral dan essential oil buat menambah imunnya. Nafsu makan naik adalah sebagai bonus. Alhamdulillah setelah rutin duo super itu (Vitamin dan essential oil) jadi nggak kambuh dan sudah lebih kuat. Salah satunya ya Roll-On dari Beauty Barn ini. Ringkas, travel friendly, gak lengket, dan manfaatnya super. Ini tidak cocok ya buat bayi dibawah dua tahun. Karena kandungan oil nya ada yang belom cocok buat kulit bayi yang super sensitif. Untuk nayla (berumur 8 bulan) pake yang khusus buat baby.

Jadi kepengen nyetok keluaran Beauty Barn yang lain karena memang sebagus itu. Karena yang namanya sakit itu mahal, lebih baik menghindari kan. Tertarik buat membeli ini?

PROS
(+) 100% natural dan organik
(+) Tanpa pengawet dan pewangi sintetik
(+) Travel friendly
(+) Baunya enak dan tidak lengket
(+) Aplikator mudah digunakan
(+) botol dan tutup kokoh
(+) Pemakaian rutin efeknya langsung terasa.
(+) cepat meresap 

CONS
(-) Tidak ada size besar. Kalau di aku lebih cepat habisnya karena penggunaan yang tiap hari. Tapi ini semua tergantung pengguna ya. 

BEAUTY BARN INDONESIA






11 komentar

  1. Enak ya produk ini. Bisa buat anak juga meski nggak boleh untuk anak yang di bawah 2 tahun. Trus nggak panas. Soalnya kalau yang produk kebanyakan kan panasnya nggak nahan di kulit.

    BalasHapus
  2. Wah aku suka sama kemasannya yang simple dan praktis buat travelling apalagi bisa dipakai juga untuk dewasa. Jadi penasaran pingin mencoba produk ini 😊😊

    BalasHapus
  3. Iyes, bener banget mbak kalau sakit itu mahal. Packagingnya mungila mbak, praktis jadinya enak dibawa kemana2. Apalagi kl dipakai ngefeknya bagus, makin pengen nyetok di rumah dan tas nih

    BalasHapus
  4. Membayangkan wanginya pasti enak banget. Aku suka deket2 anak kecil apalagi kalau mereka habis mandi, wanginya enak banget.Aku juga mau beli ah Mba, buat ponakan

    BalasHapus
  5. saya baru tahu nih ada aromateraphy untuk anak yang bisa tingkatkan nafsu makan.
    jadi penasaran mau nyoba juga tp harganya lumayan ya

    BalasHapus
  6. aku suka banget sama kemasannya.. desain roll on bikin gampang dipakenya.. terus warnanya unik yaa Mbak.. tertarik banget pengen nyobain dan ngerasain khasiatnya..

    BalasHapus
  7. Si roll on mungil ini ampuh ya buat kuatin imun anak. Boleh nih buat abangnya Sagara. Kandungannya berisi bahan-bahan tradisional juga.

    BalasHapus
  8. Mbak ini jd boleh ya buat anak2? Soalnya krn belinya di toko kosmetik saya kiranya hanya buat yg dewasa gtu hehe... Kalau saya jg lbh suka sih pakai ini drpd oles2 minyak yg kdng baunya gk saya suka :D

    BalasHapus
  9. Aku dirumah biasanya pakai essensial oil yang tetes. Nah baru tahu ada yang roll on begini. Boleh juga di coba nanti. Kebetulan aku juga gak pakai obat obatan buat ngatasin sakit yang ringan

    BalasHapus
  10. harganya lumayan juga ya mba? biasanya awet berapa lama mba sebotol kecil ini?

    BalasHapus
  11. Aku gak anti sih dengan paraben tapi kalau ada yg paraben free kaya gini, mau banget cobain. Tapi bisa dibeli online gak ya?

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall