Rabu, 07 November 2018

[REVIEW&SWATCHES] LIP ON LIP VELVET MATTENESS LIPSTICK BY ROHTO


review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani


Saat pertama kali denger nama Lip on Lip,  udah langsung ngerasa ini  pasti ada hubungannya dengan Lip Ice. Siapa yang nggak kenal dengan Lip Ice ? Lip balm ini  hits pada masanya (tahun 2000) dan memang bisa ditemukan dimana saja dari minimarket hingga supermarket. Saat itu aku masih smp dan ngerasa paling gaya seentero sekolah kalo udah mengantongi lip ice kemana mana. Udah merasa paling centil dikit dikit oles biar bibir serasa berwarna. Hayoo jujur pada gitu kan? 

Ternyata emang bener, Lip on Lip adalah sister brand dari Lip Ice yang sudah dikenal luas. Lip on Lip ini pangsa pasarnya adalah perempuan urban dewasa. Aku dikirimin semua shade dari series ini dengan pouch bermotif polkadot biru khas warna signature Rohto. Sebagai informasi, awal launching Lip on Lip Velvet Matteness lipstick ini hanya mengeluarkan 3 shade warna pada November 2017. Sekarang sudah lengkap tambah dua shade mempermanis barisan Velvet Matteness Lipstick ini.

Dari awal dikirimin oleh Bloggirl dan unboxing, udah penasaran pengen coba pake karena klaim nya yang menggiurkan. Bagaimana sih manfaat  dan formulanya? Yuk kita menjelajah satu persatu. 


ABOUT LIP ON LIP

review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani

Lip on Lip merupakan produk keluaran dari Rohto Laboratories. Kalo ngomongin Rohto, ntah kenapa langsung kebayang eye drops. Padahal banyak brand  yang bernaung di bawah perusahaan kosmetik jepang ini.  Diantaranya Lip Ice, Lip on Lip, Khalisa Lip Care, Acnes, Selsun, Skin Aqua, Hada Labo, dan Oxy. Padahal sebagian produknya pernah aku cobain terutama yang Acnes, Lip Ice, dan Skin Aqua (ini masih jadi kesayangan!).

Lip on Lip merupakan rangkaian nourishing lipstick  (90% beauty, 10% medicated) yang membantu mempercantik tampilan bibir sekaligus menjaga kelembapan dan kesehatan bibir. Lip On Lip berada dalam range perawatan bibir. Ini merupakan series produk terbaru mereka, yang sebelumnya mengeluarkan Watercolour Nourishing Lipstick. Pertama kali dikirimin ini , langsung berseru "yay, bukan liquid lipstick". Dan rindu sama lipstick bentuk konvensional. Kali ini Lip on Lip merambah tren saat ini yaitu matte lipstick dengan nama Velvet Matteness. Terdiri dari 5 warna yaitu Reddish, Peony, Pinkish, Rosie, dan Nude.


PRODUCT INFO


review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani

Brand : Lip on Lip
Nama Produk : Velvet Matteness
Produksi : PT. Rohto Laboratories Indonesia
Website : www.rohto.co.id
facebook : liponlipindonesia
Instagram : @liponlip_id
Harga : Berkisar Rp 43.000
Tersedia di : Watsons, dandan, Superindo, Yogya, Lottemart, Local Cosmetic Store, MT Local, Lazada, Blibli.com, dll.


BENEFITS

Lip on Lip velvet matteness ini formulanya ringan dan tidak membuat bibir kering. Karena kandungan Vit.E dan natural moisturizer yang membantu menutrisi bibir. Terdapat 4 keutamaan manfaat dari matte lipstick ini yaitu Vivid&Matte, Long Lasting, Moisturizing, Anti Oxidant Vit.E natural moisturizer (beeswax, coconut oil, shea butter, jojoba oil). Dengan key ingredients ini, selain mempercantik tampilan bibir juga merawat kesehatan bibir. .

PACKAGING

review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani

Kemasan luar dari Lip on Lip Velvet Matteness ini berbentuk box langsing dengan tekstur doff. Warna box nya berbeda beda dan melambangkan warna lipstick yang ada didalamnya. Box nya sendiri lumayan tebal dan memegang erat tube lipstick didalamnya. Pernah kan punya lipstick kalo dibuka langsung meluncur ke tangan saat dikeluarkan dari boxnya? Nah,Lip on Lip ini merekat cukup erat  di dasar wadahnya biarpun udah shake beberapa kali.Jadi nggak usah takut kalo kebentur atau retak.


review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani

Tulisannya berwarna putih dengan logo Lip on Lip tercetak berwarna silver. Di bagian depan terdapat nama produk, shade yang tersedia, dan keunggulan yang ditawarkan dari Velvet Matteness Lip on Lip, serta berat bersih 2g pada bagian bawah. Di bagian kanan bawah terdapat ingredients list lengkap. Di bagian kiri terdpat cara pakai dan barcode. Di bagian belakang terdapat logo Rohto, alamat produksi, lisensi, serta website resmi. Di bagian bawah box terapat no BPOM, tanggal kadaluarsa, dan kode produksi. Keseluruhan tampilan luarnya clean dan tertera semua informasi yang dibutuhkan. Overall aku suka packaging begini karena memudahkan kita para pencari warna lipstick tanpa harus buka dulu inti produknya, box nya sudah mencerminkan warna shade nya.


review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani

Produknya sendiri dikemas berbentuk lipstick kovensional. Dengan tube langsing dan cara mengelurakannya pun  tinggal di putar dari bawah.  Jujur aku malah rindu sama lipstick model begini karena sudah keseringan menggunakan lipstick liquid yang ada aplikator khusus. Desainnya tube nya  warna pearly white dengan tulisan lip on lip holograhic. Elegan, minimalis, dan mewah. Karena aku jarang banget nemuin lisptick yang packagingnya berwarna putih. Seringnnya hitam atau silver. Produk yang eye-catching dan cakep banget dipoto dari sudut manapun.


SHADES


review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani

Lip on Lip Velvet Matteness tersedia dalam 5 shades. Warna warnanya universal, masuk ke tone kulit Indonesia, dan natural. Dengan shade ini dijamin bakal bingung pilih yang mana dan pengen koleksi semua. Nama shade nya pun udah menggambarkan warna didalamnya yaitu : Reddish, Nude, Rosie, Pinkish, dan Peony. Dua shade terakhir keluaran terbaru dan melengkapi deretan koleksi Velvet Matteness ini.  Jika dilihat warnanya didominasi pink. Semoga bisa dikeluarkan lagi shade more brownie atau peachy, karena formulanya enak banget.

FORMULA ( TEXTURE AND PIGMENTATION )

Biarpun ini lipstick matte, tekturnya sendiri jatohnya semi-creamy. Kesan pertama saat pertama kali dioles kayak ketarik gitu. Padahal bibir aku lagi nggak kering. Jadi harus effort sedikit buat pulasan pertama Tapi setelah 3-4 kali di apply barulah teksturnya jadi lebih lembut dan semi-creamy. Jadi aku ngambil kesimpulan di bagian paling atas lipstick ini kering dan lumayan keras, tapi setelah itu nyaman kok saat diulas.


review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani




Formula dari Lip on Lip Velvet Matteness sesuai dengan klaim yang tertera pada box nya yaitu enriched with Vit.E dan natural moisturizer. Karena kandungannya yang megandung pelembab, lipstick ini ringan di bibir. Seperti second lip but much better. Di re-apply berkali kali gak bikin bibir kelihatan tebal atau berat. Untuk efek melembabkan baru kerasa saat 5 menit di apply. Kesan bibir sehat pun terasa. Kusuka dengan formula seperti ini, matte lipstick tapi gak bikin bibir kering kerontang. Win Win solution.

Percaya gak kalo aku bilang pigmentasinya oke banget? Percaya deh. Aku awalnya sempat skeptic dengan embel embel pada packaging kalo ini warnanya Bold&Vivid. Karena aku punya bibir yang agak hitam dan susah banget nemuin matte lipstick yang nutupin warna asli bibir aku. Ternyata Lip on Lip ini emang pigmentasinya patut diacungi jempol. 1-2 kali oles aja dia udah menutup permukaan bibir dan membuat tampilan lipstick di bibir mampu  menutupi garis garis halus  sekitar bibir. Jadi bikin bibir kelihatan penuh.


FINISHING AND TRANSFER

Matte lipstick dari Lip on Lip ini finishingnya velvet matte. Jadi bukan dead matte yang membuat bibir kelihatan kering kerontang gitu. Terasa halus di bibir dengan meninggalkan kesan bibir sehat. Tidak membuat bibir tebal karena menggumpal jika di apply berulang kali. Dan nggak cracking sama sekali.

Tau apa lagi nilai plusnya? Biasanya kalo pake matte lipstick, jika dipake makan atau minum, fading nya membentuk garis aneh bagian dalam bibir. Maksudnya hanya bagian dalam yang luntur, sementara bagian luar masih lumayan stay. Kan jelek ya jadinya. Kalo Lip on Lip ini fadingnya cakep. Dia meninggalkan stain di bibir yang membaur rata ke seluruh permukaan bibir. Dan karena stainnya, masih menutupi warna asli bibir. Apalagi kalo pake shade Reddish dan Rosie. Setelah beberapa jam stainnya jadi cantik banget.

Lipstick ini sedikit transfer jika dipakai makan dan minum, tapi masih dalam taraf aman. Pad awal pemakaian, ketika minum sedikit nemplok ke gelas tapi gak banyak. Baru kemudian dipake makan, gak transfer ke makanan atau sendok. Kalau nge kiss anak aku, pipinya berwarna sedikit saja karena transfernya. Tapi tenang karena stainnya, jadi masih tetap cantik di bibir karena membaur rata pigment nya.

STAYING POWER/LONGEVITY

Kuakui Lipstick ini staying powernya juara. Kemaren sempat pake shade Rossie selama 4-5 jam tanpa re-apply. Aku udah pake makan dan minum. Hasilnya memang stain di bibir tapi masih kelihatan warna rosienya biarpun memudar sedikit. Cakep banget. Di re-apply juga nyaman nyaman aja. Saat dibersihkan menggunakan micellar water, masih ada stain sedikit yang tersisa.



SWATCHES

Sebelum aku tampilkan swatches di bibir aku, aku tunjukkan dulu ya hasil shade nya kalo di tangan aku. Dari atas ke bawah : Nude, Rosie, Reddish, Peony, dan Pinkish.

review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani

Yuk kita mulai satu persatu hasil swatch di bibir aku.

MATTE NUDE

review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani
review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani

Shade ini warnanya peachy brown nude. Warna nude yang cocok di kulit aku yang medium. Gak bikin kelihatan kusam ataupun pucat. juga.Lebih keluar warna coklatnya daripada peach nya. Warnanya seperti warna alami bibir. Cocok buat daily make up atau no make makeup look. Dipake dengan riasan mata yang bold, dia masih serasi. Dipake dengam tampilan soft, juga masih megang. Warna yang universal, gak terlalu warm maupun cool. Jadi nggak ada alasan gak cinta sama warna ini.Pigmentasinya medium dan bulidable. Sempet agak tugging on my lips (ketarik efeknya) awal pemakaian, tapi setelah beberapa kali di re-apply udah nyaman.

MATTE ROSIE

review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani
review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani

Shade ini warnanya pink mauve. Such a very pretty shade. Warna ini sudah menjadi kesayangan aku saat pertama kali dioles juga. Dari dulu aku penggemar berat warna seperti ini, bikin total look hidup tapi masih ada sisi sweet nya. Pink nya sedikit cool tapi jatohnya bukan warna gelap. Warnanya universal yang bisa diadopsi siapapun. Di barengin dengan bare face, shade Rosie ini membuat tampilan instan segar dan nggak norak.

MATTE REDDISH


review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani
review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani

Blue-base medium dark Red. Saat di swatch di tangan, ada base kebiruannya. Tapi saat diaplikasikan ke bibir, menjadi lebih warm. Buat kulit aku ini perfect Red. Paling pigmented, long lasting, kalo fading stainnya juga super cantik. Love sama warna ini. Kalau pake Reddish ini, total look jadi instan glamour dan penyelamat untuk event yang butuh touch up. Bikin tampilan lebih hidup. Dipadu padankan dengan riasan yang bold, dia jadi makin dramatis. Dipadu padankan dengan Natural Make up, kesan sweet dan cerah langsung terlihat.

MATTE PINKISH

review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani
review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani

Ini salah satu shade keluaran terbaru setelah 3 kakaknya terdahulu yaitu Nude, Rosie, Reddish. Shade ini warnanya medium peachy pink. Teksture nya smooth saat dioles (yes, tiap shade berbeda beda hasil nya di bibir aku secara tekstur. Ada yang efeknya ketarik, ada yang mudah saja saat dioleskan). Pigmentasinya paling oke karena berhasil menutup seluruh permukaan bibir aku dan warnanya langsung keluar pada layer pertama. Aku paling jarang pake pink, karena seringnya bikin kulit aku kusam. Tapi Matte pinkish ini masuk ke tone kulit aku yang warm medium.

MATTE PEONY


review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani

review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani


Shade ini warnanya medium hot pink. Jatuhnya di kulit aku pink yang cerah banget lebih ke pink neon. Dengan ada hint fuschia. Sempat kaget sama warna ini karena jujur bikin bibir aku penuh banget karena pigmentasinya kuat banget di first layer juga. But, ini shade yang paling jarang aku pake. Karena nggak begitu masuk sama warna kulit aku. Tapi cara mengakalinya adalah dengan dibikin ombre lips gabungan pinkish + peony dengan cara di tap tap bagian dalam. Cara mengakalinya lagi adalah cukup dengan tampilan wajah minimalis (just eyebrow + mascara) dan pake shade ini. Voila.

Berikut close up dari variasi shade di bibir aku. Ini pencahayaan natural. Bisa kelihatan kalo Lip on Lip ini finishing nya velvet matte tapi masih ada hint sheen (kemilau) karena kandungan moisturizer di dalamya. Untuk produk drug store, lipstick matte ini patut diacungi jempol loh. Buat kami yang mau cari lipstick yang matte tapi sekaligus merawat bibir, harganya pun affordable, bisa banget jadi koleksi baru kamu. Jadi mau shade yang mana nih?


review-lip-on-lip-rohto-velvet-matteness-lipstick-natrarahmani



LIP ON LIP VELVET MATTENESS LIPSTICK
ROHTO LABORATORIES
www.rohto.co.id
Instagram : @liponlip_id
Facebook : liponlipindonesia
Twitter : @LipOnLipID


















23 komentar

  1. Nudenya looks natural banget beb, sm aku malah ga keliatan warnanya, mungkin kurang tebal pakainya

    BalasHapus
  2. Matte Pinkish kok lucu warnanyaa. Ngga punya warna gitu deh aku ..

    BalasHapus
  3. Sukak banget yg matte rosie sama reddish. Yg rosie kalem yg reddish cetar tapi tetep cantikkk.

    BalasHapus
  4. Oh masih saudaraan ya mba sama lip ice, jadi penasaran mau cobain juga, pengen coba yang nude belum punya warna itu kayaknya.

    BalasHapus
  5. wkwkwkw, sekilas saya bacanya lolipop hahaha.
    Eh sumpah cantik-cantik banget warnanya mom.
    Saya teratjuniiihh.
    Yang nude juga bagus yak, tapi kayaknya beda hasilnya di tiap orang, saya pakai nude dibilang sakit gegara keliatan pucat hahaha

    BalasHapus
  6. Suka sama warna yang rossie. Sama yang nude juga suka, ding. Kelihatan naturan

    BalasHapus
  7. Warnanya wearable banget yah 😍

    BalasHapus
  8. Iya mbaa bener, keseringan pakai lip tint jadi kangen sama lipstik, aku gitu juga sekarang. Hihi... Btw aku suka pinkish, masuk banget warnanya

    BalasHapus
  9. Suka yang matte Rosie..dan sama ...rindu lipstick model begini..
    Btw Mbak..alismu syantiik sekali :)

    BalasHapus
  10. Sekarang lagi ngehits ya lipstick yang packagingnya kayak begini. Aku pun sudah punya lipstick yang packagingnya kayak begini.

    BalasHapus
  11. Mba, koleksi lipstiknya bagus bagus dan banyak. Hehhe. Warnanya kayaknya pas buat aku nih, mba. Aku suka warna yang natural kayak gitu buat ke kantor.

    BalasHapus
  12. Untuk warna ok ok semua yah. Saya paling suka yang coklat warna bibir
    Cocok untuk warna kulit saya. Untuk harga masih relatif terjangkau. Saya tipical wanita yamg merasa cukup dengan bedak dan lipstik. Well thanks for sharing semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  13. Suka warna nude sama rosie.. tipe aku bngt soalnya.. next mesti coba ini lipdtisknya

    BalasHapus
  14. Wah jadi pengen nyari nih di toko kosmetik langganan. Kebetulan aku lebih senang lipstik model begini ketimbang lipcream

    BalasHapus
  15. Yg Rosie aku naksir.
    Lumayan bertahan lama ya mbak :D
    AKu baru denger merk Liponlip ini. Coba nnati liat2 koleksinya ah. Makasih info produk dan reviewnya :D

    BalasHapus
  16. Aku suka yang matte rossie.. cakep banget di bibir.

    BalasHapus
  17. Wow... warnanya cakep-cakep, harganya terjanglau. Pengen coba yang matte nude sama matte pinkish.

    BalasHapus
  18. Banyak banget lipstiknya. Sini Mbak bagis satu, hehe. Matte itu bikin tahan lama ya.

    BalasHapus
  19. Lucu mbakk namanya lipolip aku hampir keserempet baca lolipop hehehhe.. Warnanya juga cakep cakep banget

    BalasHapus
  20. Kalau aku naksir yang reddishnya, lucu juga ini si Lip on Lip. Tapi punya semua warna nampak okey nih buat kalau ke event-event gitu biar bibirnya selalu. Kalau aku pantang keluar rumah gak pakai lipstik

    BalasHapus
  21. Warna nude nya cakep bangeeet. Kayakny nempelnya enak ya mba ga cakey gitu di bibir. Jadi pwngen beli ugaaaa hahaha

    BalasHapus
  22. Wah rohto ngeluarin lipstik juga yaa.. aku ingetnya obat tetes matanya dulu. Aku suka warna2 lipstiknya itu, bagus semua.

    BalasHapus
  23. Rosie dan pinkish kayaknya bakalan jadi warna kecintaan umat ya ta. Cantik" shadenya

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall