Jumat, 28 Desember 2018

[MBB COLLAB] MY WISHLIST PRODUCT 2019 :FROM LOCAL BRAND TO HIGH-END BRAND



Tidak terasa ya 2018 sudah hampir melewati kita. Another good year. In fact, 2018 ini adalah tahun yang paling produktif buat aku dalam hal menulis dan tahun spektakuler dimana aku keluar dari zona nyaman dan bertemu banyak orang dan diantaranya jadi teman. Yup, you know who you are

Seperti tradisi menyambut awal tahun, tentu ada resolusi atau project untuk diri sendiri. Tak luput berbagai macam project yang ini saya capai supaya lebih semangat dan hopefully more productives than 2018. Salah satunya adalah #KulitMulus2019. Gak kerasa juga aku udah setaun menjadi member Medan Beauty Blogger. Kali ini aku join MBB Collab blog post tentang Wishlist Products 2019. Ada 10 product yang sudah saya idam idamkan sebenarnya di penghujung tahun 2018 ini. Kesepuluh product ini kebanyakan skincare (because im addictive to skincare) karena dahulu punya kulit yang breakout and unhealthy skin habit. Dimana 10 product ini terdiri dari brand lokal dan high-end product. Penasaran? So, here my top ten wishlist :

MASK (SHEET MASK,SLEEPING MASK,CLAY MASK, YOU NAME IT)

Sejujurnya, tahun ini adalah tahun yang paling banyak pake masker berbagai jenis dibandingkan tahun tahun sebekumnya yang pake masker aja udah sukur. Dan baru kerasa efek dahsyatnya dengan rutin maskeran. Semua itu tak luput dari liat review temen temen blogger yang juga pake. Kulit jadi calming, gak stress, dan efeknya kelihatan.

Tahun 2019 aku kepengen koleksi jenis masker apapun yang sesuai dengan tipe kulit. Mulai dari sheet mask aku ngincer nature republic , innisfree, emina, dan tony moly, dan ponds. Untuk sleeping mask karena udah ngerasain efek dari Lacoco Watermelon Glow Mask, akupun pengen coba brand yang lain. Pas banget ngeliat kak Ameltami yang pake Wardah White Secret Sleeping Mask dan  juga inceran aku. Terakhir untuk Clay mask aku penasaran kepengen nyoba Glam Glow. Kalo yang ini udah lama pengen beli yang travel size aja. 

Kenapa semuanya pengen coba ? Karena ya tiap jenis masker emang punya fungsinya asal emang sesuai dengan kebutuhan kulit. Udah pernah ngerasain juga pake masker beda beda.


STUDIO TROPIK ORIGINAL PRIMING WATER ( For Normal to Oily Skin)

source : studiotropik.com

Udah lama ngelirik brand ini. Sudah sering juga baca review para beauty blogger atau vlogger yang ngerasain efek dahsyat nya. Ini base make up atau primer yang menghidrasi kulit dan melindungi kulit juga karena kandungan Rosewater dan Aloe Vera. Aku belom belik ini karena sejujurnya belom ngerasa butuh dan maju mundur buat beli. Setelah baca story dari @jurnalmadamabi bahwa primer itu juga 'koentji' tidak hanya untuk make up agar tahan lama saja, ternyata banyak manfaat lain juga. Aku memutuskan akan segera belik ini. Harganya sekitar 100 ribuan.

Oh ya, studio tropik ini lokal brand yang kece banget. Setiap buka bazaar aku ngeliat stand mereka so dreamy and sweet, just like their products. Bahkan di Female Daily App mereka punya rating yang cukup tinggi loh untuk priming water mereka. 

LAURA MERCIER FLAWLESS SKIN INFUSION DE ROSE NOURISHING OIL
source : lauramercier.com

Face oil udah jadi inceran aku untuk masuk ke skincare routine. Tapi belom ada product yang semenarik ini baik warna dan klaimnya. Warnanya itu pink berbentuk oil. Gemes oil warna pink. Apalagi ada kandungan rosehip oil dan sunflower oil yang combo ciamik. Klaimnya juga mengatakan kalo produk ini fast-absorbing oil yang pas kali sama wajah aku. Juga bikin kulit sehat, glowing, dan supple. Lah siapa coba yang nggak tergiur?  Laura Mercie ini multi-tasking oil yang bisa dipake sebelum moisturizer ataupun dicampur sama foundie agar make up lebih glowing. 

Memang harganya yang full size sekitar 700 ribuan. Agak nyesek emang. Tapi aku pengen coba belik share in jar yang ditawarkan di tiny-me-up. Kepengen coba efek dahsyatnya karena baca review blogger luar, product ini best found kata mereka. 

ESTEE LAUDER DOUBLE WEAR STAY-IN-PLACE FOUNDATION
source : esteelauder.com

Mencari foundie yang cocok itu seperti mencari jodoh ya. Sejak kenal dengan nama nya make up, foundie pertama aku tentulah dari Maybelline. Karena apa? Karena murah, mudah didapat, dan hasilnya lumayan bagus. Yang sekarang aku pake yang Matte Poreless. Tapi sudah saatnya  mencoba brand lain. Karena sering follow beberapa beauty influencer seperti Putri Cahya. Dia sempat rekomendasi Estee Lauder ini untuk yang punya kulit berminyak karena matte seharian, klaimnya mnegatakan bahannya tidak akan menyumbat prori pori dan no fragrance, aku pun udah masukin ini ke wishlist aku.

Pas banget dengan kondisi kulit aku yang oily jadi harus jadi foundie yang bisa tahan seharian setidaknya 6 jam. Memang harganya lumayan pricey sekitar 450 ribu, tapi karena punya langganan olshop skincare yang jual travel size/sample size, tahun baru semoga foundie baru. 

LANCOME ADVANCED GENIFIQUE YOUTH ACTIVATING SERUM
lancome-usa.com

Di post sebelumnya, pernah aku jelasin bahwa aku suka banget sama beauty blogger yaitu Andra Alodita atau yang biasa dipanggil Alo. Kemaren Alo di insta story nya ada review singkat saat dia pake ini selama 7 hari, dan emang kelihatan banget kulitnya lebih cerah dan lebih plumpy. Kan siapa coba yang ngga tertarik? 

Lancome genifique serum ini packagingnya mewah dengan warna royal blue. Ini merupakan serum yang laimnya memperbaiki tekstur kulit yang mana goal aku 2019. Sempat juga liat campaign beauty influencer yang pake ini. Sebelumnya aku pake serum dari The Ordinary Niacinamide + Zinc, tapi nggak begitu signifikan. Lama progressnya, tapi mengontrol sebum dia lumayan oke dan untuk bekas jerawat mulai berkurang. Jadi diputuskan pengen nyoba serum baru tapi belik yang travel size nya. haha. Pengen pori pori diwajah mengecil di 2019.

WARDAH WHITE SECRET EXFOLIATING LOTION
source : wardahbeauty.com

Kemaren saat cuci mata di guardian, terlihat sama aku Essence White Secret dari Wardah. Penasaran dan emang pas pulak lagi diskon, langsung menuju kasir. Dikarenakn kebetulan juga essence aku habis dan pengen coba yang lain. Ini merupakan rekomendasi dari kak Ameltami juga kalo dia udah pake rangkain White Secret karena cucok ke wajahnya. Setelah aku coba Essence nya, langsung jatuh cinta.

Dan ini merupakan first skincare Wardah aku, yang sebelumnya hanya pake lini make up nya saja. Toner dari Wardah ini sebenarnya udah lama di rekom sama kak Amel dan ada juga yang udah pake. Dan kata mereka ini mantap betul buat mengurangi komedo dan bikin lebih cerah. Jadi berbekal disitu aku pengen coba Toner dari Wardah. Supaya matching sama Essence nya. Kali aja great combo buat kulit aku. 

PARFUME JO MALONE ENGLISH PEAR&FREESIA

Udah lama kepengen sama parfume ini karena ada wangi freesia nya. Dulu pas awal kuliah, aku sempat belik parfume dari  brand  Bath&Body Work yang spesial wangi Freesia. Dan ternyata aku jatuh cinta sama wanginya dan kurasa pas dengan personality aku. Mungkin karena parfume ini, pacar (sekarang suami) kesemsem sama aku dan ternyata pas nikah dia konfirm emang suka sama wangi aku dulu. 

Kenapa nggak belik lagi parfume itu? karena nggak produksi lagi sahabat. Sedih aku. Berbekal follow Anya Larasati ternyata dia pake parfume Jo Malone English Pear &Freesia.Lagi lagi aku ngiler dengan embel embel Freesia nya. Sempat juga liat Alo pake brand ini juga tadi wangi yang lain.

FOCALLURE 12 COLORS EYESHADOW PALLETE NUDE
source : shopfocallure.com

Blending eyeshadow adalah hal yang masih menjadi peer buat dunia per-makeup-an aku. Sering liat brand focallure terutama eyeshadow nya di instagram feed. Dari situ mulai cari tahu dan terlihatlah pallete cantik ini. Ini merupakan series 12 eyeshadow pallete dengan tema pink, wonder, dan nude. Yang aku pilih tentulah Nude karena liat barisan eyeshadow nya manis manis kali buat dipake daily make up maupun event yang lebih formal. Dilihat di website nya harganya 700 ribuan. Apalagi packagingnya gemes berbentuk marble warna hitam dan putih. Eye catching,  Jadi belajar blending eyeshadow lebih semangat ya kan ( Alasan terus).


FOR SKIN SAKE (FSS) MATRIXYL 3000 EYE GEL

source : forskinsake.com

FSS udah lama bikin aku curi curi pandang dan sering juga melihat review face oil nya di dunia blog atau instagram. Kali ini yag bikin aku kepincut adalah produk terbaru dari mereka yaitu FSS MATRYXYL 3000 EYE GEL. Alasannya, eye gel ini emang diperuntukkan untuk usia 25 tahun ke atas dengan masalah keriput, fine lines, sagginess, dan mata panda. Kesemua klaim itu emang pas dengan kebutuhan kulit disekitar mata aku terutama wrinkles (hiks..)

Harganya 290 ribu. Yang menggiurkan itu adalah kandungannya yaitu plant stem cell, argan oil, dan frankincense oil. In case you're wondering, For Skin Sake ini brand lokal Indonesia dengan bahan clean organik dan sudah diuji secara klinis.


ST.IVES FRESH SKIN APRICOT SCRUB AND SHOOTING OATMEAL HYDROGEL EYE MASK

Kemana aja bu atha kok wishlistnya yang ini sementara yang lain udah pada pake? Nggak kemana mana sih, cuman duduk duduk aja makan kuaci. haha. Pengen nyoba ini karena scrub yang aku punya hanya scrub dari rangkain seri Kiehls. Pengen tukar karena ada kandungan aprikot nya. Seger kali itu sepertinya ke wajah. Gak ada ekspektasi apa apa, biarpun beberapa review yang aku baca ini scrub bagus buat kulit. Siapa yang nggak mau nyoba? kalo ibu sih mau, makanya masuk wishlist.



Selain itu ST.Ives Fresh Skin Apricot Scrub ini merupakan best seller dari mereka dan merupakan deep exfoliating.Wink wink dan budgetin buat dibawa pulang. Selain itu, aku penasaran dengan eye mask mereka yang berbentuk gel dan kandungan oatmel. Menggoda iman dan menggoda kantiong kayak bilang "Belik aku kak, rasakan dulu kak, cocok dan nggak cocok urusan nanti". Baik. Begitulah sahabat.


So jadi begitu sahabat. Semoga wishlist ini bisa kesampaian setidaknya beberapa diantaranya bisa kebelik. Mnegharap boleh biar makin semangat menulis da mereview produk. Haha. Share donk wishlist produk kalian taun 2019. Kali aja aku ikut teracuni juga. :D







22 komentar

  1. Koleksi sheet mask Nature Republik saya udah banyak saya pakein..hahahaa, cocok banget dikulit wajah saya, dan harganya pun cukup terjangkau.

    BalasHapus
  2. Whaa tertarik sama wardah white secret exfoliating lotionnya. Btw, harganya berapaan ini mba?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Dari sekian banyak brand produk di atas, yg gampang & paling aku kenal cm wardah hahaha... Krn aku pake produk ini & pake ultima ii buat lotion wajah siangnya.

    BalasHapus
  5. Pengen juga lebih rajin maskeran tahun depan.
    Dan pengen juga serumnya.
    Duh, saya kok ya sedih baca-baca tulisan mom Atha ini, racunnya meresap ke tulang-tulang hahaha
    Sekarang lagi banyak yang nyobain Wardah White Secret yak, saya jadi pengen cobain juga deh, semacam bingung.
    Mau cobain Wardah, Safi atau Lacoco.
    Duuhh galau :D

    BalasHapus
  6. Akuuh hanya bisa meneguk liurr membaca harganyaa, :D jadi tau harga kosmetik luar, buat make up addict ini sih suatu kebahagiaan tersendiri ya kan kalo punua wishlist dan terkabul. Semoga terwujud mba ;)

    BalasHapus
  7. Waduh, aku banyak yang gak tahu nih produknya. Hehehe... maklum bukan biuti bloher. Aku cuma penasaran sama mask sheet dan parfumnya. Semoga cepetan punya deh ya wishlist-nya :)

    BalasHapus
  8. mom racun banget siiih. mau nyoba maskernya insfree deh katanya bagus yaa. cocok gak buat kulit kering? sumpah kulitku kayak keset welcome tau gak si wkwkwk

    BalasHapus
  9. Di tahun 2018 ini aku pun mulai serius ngeblog dan ikut event blogger. Yang aku tahu dari produk di atas cuma produk Wardah aja. Kalau wishlist produk kecantikan di tahun 2019 ya yang pastinya produk-produk Oriflame.

    BalasHapus
  10. Saya juga pengen cobain yang studio tropik. Tunggu yang lagi saya pakai ini habis dulu. Tertarik pengen cobain, soalnya banyak yang bilang bagus

    BalasHapus
  11. Diantara semuanya pakai Wardah saya..
    Pengin coba Estee Lauder itu, kakakku pakai bagus katanya.
    Oh ya semoga terwujud semua ya

    BalasHapus
  12. Waaah... Jadi malu karena aku awam banget soal kaya gini. Bahkan masih banyak brand yang baru aku dengar sekali ini. :(
    Semoga wishesnya terwujud semua yaa mbaa. :)

    BalasHapus
  13. duh racunnn 2019 nih,,, hahaha yang pengen banget aq cobain juga parfume Jo Malone English tapi harganya mahal bangettt, masih mikir banget buat belinya, oiya 2018 aq udah pake st ives apricot scrub, wanginya enakkkk banget tapi sayang karena bulir scrubnya besar muka aq langsung keluar jerawat banyak, jadi setelah habis 1 botol aq gak berani beli lagi.. tp masih pakai body wash nya yang sea salt, enakk banget wanginya dan rilesk banget kalo abis pakai ini

    BalasHapus
  14. St Ives juga jadi wishlist aku dati kapan tauuu.. haha. Ketinggalan banget ya kita buu..

    BalasHapus
  15. Duh racun banget Ini di akhir bulan gini haha. Aku masih cocok pakai brand ultima aja nih mbak. Belum Pindah ke lain hati hahah. Tapi sepertiny boleh juga nih coba2 brand lain yang mom Natra rekomendasikan :)

    BalasHapus
  16. Aku udah rutin pake st.ives fresh skin apricot scrub, kerasa banget ngaruhnya di muka, lebih glowing hehee.. kalau st.ives soothing eyemask itu malah baru tau. Jadi penasaran pgn nyoba juga :)

    BalasHapus
  17. Paling demen bacain tentang skincare dan kosmetik gini, selain aku nambah pengetahuan tentang produk baru juga ada alasan jajan untuk nyobain produknya.

    BalasHapus
  18. wahhh itu merk merk menengah keatas ya mbakk. berharap dapet gratisnya aku boleh hehhehe

    BalasHapus
  19. Ihj samaan... Itu estee lauder aku juga ngidam banget ibukkk.. 😍😍😍😍😍

    BalasHapus
  20. Sheet mask tetep masuk list yah,buk. Uhhh Estee Lauder idola juga tuh.

    BalasHapus
  21. Pengen yang Lancome Serum jugaaaa hihi lumayan yaaa kayanya bisa mengatasi permasalahan kulit wajah.

    BalasHapus
  22. Saya juga gandrung sama Sheet Mask setelah coba sekali dua kali. Kalau ada diskon, bisa kalap beli sheet mask dengan aneka varian

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall