Minggu, 28 Juli 2019

REVIEW ALWAYS BE PURE FOREST THERAPY ULTRA CALMING TONER DAN ALWAYS BE PURE ULTRA CALMING CREAM

Sebagai penyuka skincare,  tentu aku pun turut mengikuti perkembangan Korean Beauty dengan berbagai macam step nya. Tapi aku hanya ambil yang paling aku butuhkan yaitu sheet mask dan essence. Ternyata memang ngaruh sekali ke kulit wajah aku dan jauh berubah dibandingkan tahun lalu saat mulai menerapkan ini.

ABOUT ALWAYS BE PURE FOREST THERAPY ULTRA CALMING SERIES


Perkenalan aku dengan Always be Pure bermula dari postingan beauty enthusiast di insta story mereka. Ngiler liat bentuk kemasannya yang seger berwarna hijau toska. Apalagi toner nya termasuk banyak isinya. Always be Pure sampai saat ini sudah mengeluarkan tiga produk yaitu Mooncat Sweet Pea Soap, Forest Ultra Calming Toner, dan Forest Ultra Calming Cream.

Dua produk terakhir main ingredientnya adalah Cypress Water yang merupakan hasil dari hutan untuk meredakan stress, menambah imunitas kulit, dan memberikan efek sterilisasi pada kulit wajah. Sound tempting, kan? Jadi series ini berfungsi mengembalikan kulit dalam keadaan terbaiknya.Series ini memang ditujukan untuk Shooting & Hydration. Klaim mencerahkannya ada karena terdapat Niacinamide didalamnya biarpun aku gak tau pasti kadarnya.
Beruntungnya, aku pun terpilih untuk mencoba dua produk jagoan dari brand asal Korea ini yaitu Always Be Pure Forest Ultra Calming Toner dan Always Be Pure Forest Ultra Calming Cream. Aku dikirimin langsung oleh local seller Malaysia yang sudah terregistrasi secara resmi dan dibawah naungan langsung Always Be Pure Official nya yaitu  @sitizhong.

Dua produk ini digadang sebagai produk yang ekstra melembabkan dengan kandungan bahan terbaik yang diambil dari hutan. Apalagi katanya bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Bagaimana sih performanya di wajah aku yang berminyak? Apakah berpengaruh? Yuk mari kita bahas secara detail.

ALWAYS BE PURE ULTRA CALMING TONER (150ML)


"Forest Ultra Calming Toner for Skin Soothing, Moisture Feeling, Skin Smoothing, and Residue Care At Once.16,490 ppm of chamaecyparis obtusa water and forest complex ingredients soothe you irritated skin & 8 moisturizing ingredients hydrated your skin"

Manufacturer : Kailani International
Volume : 150ml
Expiration date : 3 tahun sejak tanggal produksi (2021)
Suitable For : All skin Types (sensitive, dry, oily)
Price : Rp 275.000
Where to Buy : @sitizhong18 
Website: www.always-be-pure.com

PACKAGING

Kemasan luar dari toner ini berbentuk box tebal panjang dengan dominasi warna ijo tosca dan putih. Pada bagian depan terdapat nama "Forest Therapy Ultra Calming Toner" dengan latar pepohonan hutan rindang dengan info klaim singkat "Natural Ingredients from the forest help your sensitive & dry skin" beserta netto 150ml. Padabagian samping kanan terdapat informasi dalam bahasa Korea perihal main ingredients produk ini.
 



Pada bagian samping kiri terdapat full list ingredients,cara penggunaan,dan tentang perusahaan tempat produk ini bernaung. Dan terakhir di bagian bawah terdapat expired date dan barcode produk.
Produknya sendiri berbentuk tube silinder panjang warna senada dengan kemasan luarnya.Sungguh ku cinta kemasannya.Terbuat dari plastik tebal yang kokoh. Karena kemaren sempat jatuh ternyata tidak pecah. Sukur alhamdulillah.  


Terdapat seal di bagian mulut botol saat pertama kali dibuka menandakan keamanan dan kebersihan produknya. Tutupnya berwarna silver yang rapet. Bulky dan tidak travel friendly. Jadi kalo mau dibawa kemana-mana harus memindahkan ke jar kecil. Overall, kemasannya secure dan minimalis.


TEXTURE AND SCENT

Tekstur dari toner ini berbentuk cair  dan transparan. Dan memang runny jika dikeluarkan seperti air pada umumnya. Tidak ada kesan lengket dan greasy saat digunakan. Awalnya terkesan basah saat selesai diaplikasikan menggunakan  kapas, kemudian beberapa detik juga langsung meresap. Bener ringan ke kulit. 


Baunya enak sekali. Hal yang aku suka dari pertama buka dan memakai toner ABP ini. Seperti wangi tumbuhan yang segar dan kayak ngerasa lagi berjalan jalan di hutan rindang.  Ini bukan hiperbola tapi begitu yang aku rasakan. Tenang, jika kamu bukan penyuka skincare yang ada wanginya, toner ini hanya saat pemakaian awal saja kok kemudian memudar. 

INGREDIENTS

List bahan lengkap dari Forest Ultra Calming Toner dari Always be Pure memang sungguh menjanjikan : Paraben Free, Sulfate Free, Alcohol Free, Silicone Free, Allergen Free, Fungal Acne Safe. Menurut skincarisma.com 97% dari bahan yang terkandung didalamnya adalah low risk ingredient . Terdapat brightening  Agent , Anti Aging, dan Acne Fighting, dan tentu moisture effect. 


Yang tak kalah menggiurkannya terdapat 3 Layered Hyaluronic Acid pada produk ini (Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, dan Sodium Acytylated Hyaluronate). Selain itu, toner dari ABP ini pH Balance 5,5.

HOW TO USE

  • Untuk penggunaan sehari hari, setelah mencuci muka, langsung aku tuangin ke kapas sesuai kebutuhan seperti memakai toner biasa.
  • Untuk kelembapan ekstra, jikalau kulit lagi stress, aku tuang ke kapas sampai terasa basah kemudian tempelkan ke muka selama 10 menit.
  • Bisa digunakan setelah memakai clay mask dengan cara tuang secukupnya ke tangan dan tepuk tepuk ke muka.
 PERFORMA


Mencari toner yang tepat buat kulit berminyak dan cenderung acne prone skin adalah challenge tersendiri. Inginnya yang tidak lengket, tidak greasy, dan cukup melembabkan dan tidak mendatangkan jerawat. Saat Always Be Pure Forest Therapy Ultra Calming toner ini datang, aku udah suka dengan packagingnya yang clean dan minimalist tanpa terksesan murahan. Liat bagian depannya yang bilang ini sangat ditujukan untuk  kulit sensitif dan kulit kering.Sempat skeptik takut nggak cocok. Saat liat ingredients nya aku makin semangat karena bahan bahannya yang bakal dicintai oleh semua kulit. Ada kandungan CentellaAsiatica,Tea Tree Oil,dan Willow barkExtract yang bagus buat kulit berminyak dan berjerawat.

Aku gunain ini sebagai toner di AM Routine.Wanginya seger dan teskturnya watery. Saat memakai ini masih ngangkat sisa kotoran padahal udah pake facial wash. Mild dan gentle buat wajah. Meninggalkan kesan wajah lembab buat step skincare selanjutnya. Selain itu aku suka juga gunain ini metode CSM. Apalagi kalo siang siang panas terik atau sehabis pake clay mask, tinggal basahin cotton pad dan tempel ke muka. Dingin banget padahal nggak dimasukin ke kulkas juga.

Suits very well for my oily skin. Tidak greasy, tidak lengket, cukup melembabkan danbikin plumpy.
Selama hampir sebulan aku pakai, toner ini menjadi favorit sebagai hydrating toner.Super luv!

 

ALWAYS BE PURE FOREST THERAPY ULTRA CALMING CREAM

"Moisturization, Absorption Power, Fresh Feeling, Green-Level Ingredient, Cool Feeling, Hypo-Allergic Care. 9,700 ppm of chamaecyporis obtusa water and forest complex ingredients soothe your irritated skin & Moisturizing ingredients hydrated your skin"

Manufacturer : Kailani Internasional
Volume : 50ml
Expiration date : 3  tahun sejak tanggal  produksi (2021)
Suitable for : all skin types
Price : Rp 247.000
Where to Buy : Shopee, Lazada, instagram account @sitizhong

PACKAGING


Seperti juga tonernya,krim dari Always pure ini didominasi hijau kebiruan baik box nya dan jar produknya itu sendiri. Pada bagian depan terdapat terdapat nama dan latar pepohonan rindang. Netto 50ml. Pada bagian samping kanan dan kiri terdapat infomasi dalam bahasa Korea. Pada bagian belakang terdapat klaim, cara penggunaan dan informasi lengkap Kailani International. Bagian bawah terdapat expired date dan barcode.



Produknya sendiri berbentuk jar dengan warna selaras dengan kemasan luarnya. Cukup berbobot dan bulky jadi tidak travel friendly. Harus memindahkan ke jar kecil. Terdapat partisi antara tutup dan produknya langsung yang menandakan kebersihannya aman.Sayangnya tidak tersedia spatula khusus untuk mengambil produknya. 

  TEXTURE AND SCENT


Teksturnya krim berbentuk light-gel dengan warna hijau samar. Rich texture. Biarpun teksturnya yang pekat, sangat mudah di blend ke muka. Terkesan basah awalnya saat dibalurkan.Tidahk meninggalkan kesanlengket atau greasy buat kulit wajah aku yang berminyak.Setelah menunggu beberapa detik, krim menyerap sempurna sambil ditepuk tepuk perlahan. Kemudian kesan lengket nya sudah tidak ada lagi.



Wanginya segar terasa aroma citrusnya. Mungkin karena ada kandungan Bergamot Oil. Nyaman di penciuman dan hanya bertahan di awal pemakaian saja wanginya. Tidak ada kandungan alcohol dan parfum. Jadi buat kulit yang sensitif terhadap bahan tersebut, kamu aman.

INGREDIENTS

Krim dari Always be Pure ini  Paraben Free, Sulfate Free, Alcohol Free, dan Allergen Free. T Terdapat 12 bahan kunci yang terdapat didalamnya : Aloe Vera, Houttuynia cordat Extract, Peppermint Leaf Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Spearmint Leaf Extract, Tea Tree Leaf Extract, Centella Aisatica Extract, Willow Barl Extract, Madecassoide, Asiaticoside, Portulaca Oleracea Extract, dan Bergamot Fruit Oil. No wonder produk ini cocok digunakan semua jenis kulit.

HOW TO USE

Setelah penggunaan toner dan serum, ambil secukupnya ke tangan/jari dan balurkan ke seluruh muka. Jangan lupa untuk tepuk -tepuk perlahan untuk penyerapan lebih sempurna.

USAGE CAUTIONS
  1. Konsultasikan dengan dokter jika terjadi iritasi dan gatal berlebihan setelah menggunakan produk ini.
  2. Jangan digunakan di area yang sedang luka.
  3. Simpan dalam ruangan yang sejuk dan  tidak terpapar matahari langsung
  4. Jauhkan dari jangkauan anak-anak
PERFORMA



Teksturnya yang berbentuk gel kental ternyata sangat lumer ke wajah. Aku suka efek basah yang dihasilkan krim ini saat bersentuhan dengan kulit. Wanginya segar tapi nggak sekuat tonernya. Tapi buat aku nyaman saja. Daya resapnya butuh waktu 1 menit saja, kemudian wajah lembab dan tidak lengket. Aku sempat takut ini bakal greasy karena se-rich itu texture nya,lagi lagi aku salah.

Krim ini mild ke kulit wajahku. Selama pemakaian 3 minggu lebih aku approve dengan performanya. Kenapa? kulit wajahku biasanya rentan jerawat datang dan pergi, biasanya tipikal jerawat yang bertahan 1-3 hari baru memudar. Selama aku rutin pakai ini, jerawat yang muncul hanya bertahan satu hari saja dan besok udah kempes tanpa ada rasa perih. Selain itu, karena aku rutin memakai ini untuk AM Routine aku merasakan kulit yang lebih calming apalagi kalo cuaca lagi panas,wajah aku nyaman nyaman aja.

Plusnya, cooling sensation saat dibalurkan ke wajah. Always be Pure Forest Therapy Ultra Calming Cream ini mild, non-stikiness, non-greasy, memberi wajah lembab dan lebih plumpy. Aku belom merasakan efek mencerahkan biarpun ada kandungan Niacinamide nya, karena bukan itu juga yang menjadi goal aku sih.

Menurut aku perpaduan toner dan krim Always be Pure ini perfect combo buat semua jenis kulit terutama kulit yang rentan stress dan iritasi. Lebih dapet hasilnya jika dipake barengan. Cara pemakaian AM Routine aku : double cleansing - Always Be Pure Forest Therapy Ultra Calming Toner - essence- serum - Forest Therapy Ultra Calming Cream - eye cream- sunscreen. Ini bakal terus aku pakai.:D








ALWAYS BE PURE
FOREST THERAPY ULTRA CALMING TONER & CREAM
Instagram : @always_be_pure





20 komentar

  1. Duh ini terbayang segarnya ya di wajah setelah cuci muka lalu dioleskan merata...

    Makin lembab makin kinclong aja nih Mbak wajahnya ��

    BalasHapus
  2. Kuteracuni dengan tonnernya, isinya banyak pula ya.
    Namanya unik banget nih momsay, serasa di hutan, sama dengan teksturnya ya, segar kayak di hutan :)

    BalasHapus
  3. Kemasan luarnya menggambarkan isinya. Ngeliat kemasannya aja udah nyegerin banget. Apalagi nyoba toner nya yang beraroma tumbuhan segar. Hmm seger banget pasti. Skin care yang bikin rileks memang perlu dicoba nih.

    BalasHapus
  4. Aku kurang cocok pakai toner, tapi belum coba yang ini, keliatannya kok adem ya dari packagenya, jadi pengen nyobain nih mbak Natra

    BalasHapus
  5. Bisa dipakai gak untuk kulit super sensitif kaya kulit aku..yg pasti bikin lembab ya kulit jadi halus

    BalasHapus
  6. Tambah glowing gitu yah Kak? Kalo mukanya bermasalah seperti beruntusan/jerawat kecil aman ga yah?

    BalasHapus
  7. ya ampun aku suka banget sama packaging nya ini, hijau hijau hutan pinus gitu serta emang bikin calming banget ya. Duh ingin memiliki nya

    BalasHapus
  8. Aku nggak update dunia skincare, jadi baru tau kalo ada brand namanya Be Pure. Hehe... kemasannya kelihatan seger, pas di-apply ke muka juga kelihatan seger lo, Mbak.

    BalasHapus
  9. Daku jarang pakai toner buat wajah, karena takut bikin tambah berminyak. Jadinya cuma pakai facial wash atau scrub nya

    BalasHapus
  10. Ini tuh produk Korea? Aku tuh suka banget dengan beberapa produk Korea yang kebetulan cocok di aku, kalau yang ini karena baru tau pas baca blog kamu. Sepertinya aku ingin mencoba nih, hahahahaa... Anaknya selalu penasaran kalau sama produk Korea.

    BalasHapus
  11. Duh, aku paling gak tahan deh sama toner atau serum. Dan lihat ini, kujadi mupeeeeeng. Bisa buat kulit keringkah?

    BalasHapus
  12. Aih aku lihat kemasannya saja udah senang banget. Berasa segar. Dan kayaknya emang pas buat kulit aku yang kering ya

    BalasHapus
  13. Ini pasti seger banget di wajah dan benar-benar membuat cerah ya. Penasaran dengan produk ini, lihat kemasannya juga bagus sekali. Jadi pengen nyobain produk ini.

    BalasHapus
  14. Mba suka racun nih postingan beautynya wkwkwk aku tuh suka kepengenan liat reviewnya begini jadi pengen cobain :D

    BalasHapus
  15. Warna packaging nya bagus, Wkwkwkwk jadi pengen beli.

    BalasHapus
  16. Aaaakkkkkk ratjuuuuuunnnn..... aku kesaaaall kalau baca blogpost macam ini �� aku kepoin aah ke marketplace

    BalasHapus
  17. Always be Pure oke banget nih, bikin kulit wajah jadi kinclong

    BalasHapus
  18. Wah...dia paraben free ya. Apalagi ada bergamotnya, kebayang sih ini segernya.

    BalasHapus
  19. Aku suka pertama lihat packagingnya. Terus teksturnya juga, Ibuk. Sepertinya cocok sama mukaku yg tiba-tiba suka perih sendiri..

    BalasHapus
  20. Kok aku kiatnya seger gitu ya kak. Jadi penasaran nih pengen nyobain.

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall