Selasa, 21 Januari 2020

REVIEW SECRET KEY STARTING TREATMENT ESSENTIAL MASK

review-secret-key-starting-treatment-mask

Berawal dari baca blog @bysouthskin beberapa bulan lalu, akupun memasukkan Secret Key Starting Treatment Essential Mask dalam wishlist ku karena katamya sesuai dengan klaimnya. Aku sudah lama kepengen beli Secret Key Treatment Essence nya tapi kerasa pricey. Jadi dengan adanya sheet mask yang essence nya sama kayak versi Botolnya, tentu aku penasaran pengen nyobain mana tau cocok sebelum beli. Sebagai info, aku pemilik wajah oily acne prone skin yang rentan fungal acne. 

Alhamdulillah kesampaian nyoba sheet mask Secret Key ini dari Socobox Sociolla. Pssst... ini salah satu produk Best of 2019 Sociolla lho. Dan aku dikirimin dua sheet mask sekaligus. Yeay. 

Bagaimana performanya di wajahku? Mari kita bahas yuk. 

ABOUT SECRET KEY STARTING TREATMENT ESSENTIAL MASK
A radiance-enhacing face mask that visibly brightens, moisturizes, and refines the look of skin, including Galactomyces Ferment Filtrate. 

Versi ringkas dalam bentuk sheet mask yang ingin mencoba dahulu sebelum membeli versi botol essence Secret Key. Klaimnya sungguh menggiurkan ya. 

PRODUCT INFO
review-secret-key-starting-treatment-mask

Brand : Secret Key
Product Name : Starting Treatment Essential Mask
Type : Sheet mask
Netto : 30g/ 1,05oz
BPOM No : NA26180201112
Price : Rp 40.000/piece
Where to Buy : www.sociolla.com (use code "SBNUNI30" minimum purchase 250k for 50k discount)

PACKAGING

review-secret-key-starting-treatment-mask

Nah packaging nya ini unik dan aku suka. Dikemas dalam plastik bahan doff yang tebal dan transparant. Kita bisa lihat sheet mask beserta essense yang ada di dalamnya. Menarik, karena baru kali ini nemu kemasan sheet mask yang menurutku cantik tapi sangat susah difoto dengan tampilan clean. Karena kadang gak kelihatan bentuk kemasannya.
review-secret-key-starting-treatment-mask

Tertera informasi klaim produk, cara penggunaan, tempat produksi, expired date, netto, full list ingredients, PAO, barcode. Untunglah versi yang dijual di Sociolla ada stiker khusus dalam bahasa Indonesia. Karena versi aslinya dalam bahasa korea dan English. Cukup informatif dan travel friendly karena slim

HOW TO USE
  • Bersihkan wajah dan gunakan toner terlebih dahulu.
  • Buka kemasan dan tempelkan masker pada wajah. 
  • Lepaskan masker setelah 15-20 menit kemudian tepuk-tepuk sisa essence hingga terserap pada kulit wajah. 

INGREDIENTS
review-secret-key-starting-treatment-mask
Seperti klaim nya sheet mask ini bahan utamanya adalah Galactomyces Ferment Filtrate. Jujur ini baru pertama kali aku coba bahan ini jadi emang penasaran. Bahan ini sebagai antioksidan dan anti-aging juga. Dilihat dari list ingredients nya yang lain terdapat beberapa ekstrak mulai dari ekstrak buah dan tanaman. Juga beberapa fermentasi. Hmm.. agak deg-degan pakainya karena kurasa bisamemicufungal acne.

TEXTURE AND SCENT
review-secret-key-starting-treatment-mask
Tekstur essence nya terasa agak kental dan bening. Tapi cukup terasa basah. Tidak ada wangi spesifik bahkan terasa sangat subtle. Tidak ada kandungan Fragrance pada sheet mask ini. Mungkin jika dicium dari dekat agak asam karena campuran ekstrak tanaman dan buahtersebut. Tapi sejatinya gak menganggu penciuman karena hampir tidak terasa.  

Untuk bahan sheet mask nya sendiri tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal. Diameter nya masih kebesaran di wajahku. Untuk area matanya pas tidak kekecilan, tapi area mulut kebesaran sehingga harus diatur biar dagu pun bisa tertutupi. 

PERFORMA

Seperti yang aku bilang di atas wajahku tergolong rentan fungal acne dan bahan bahan filtrate/ferment/EO bisa menjadi pemicu yang langsung terlihat keesokan harinya. Iya secepat itu. 

Aku memang berekspektasi lebih terdapat sheet mask ini. Karena maunya cocok jadi aku bisa beli versi Secret Key Essence botolannya. Ternyata nggak cocok. Kenapa?
review-secret-key-starting-treatment-mask

Memang sheet mask ini ada efek calming/shooting saat digunakan. Terasa ada sensasi dingin biarpun gak disimpan di kulkas. Tidak berbau yang malah aku suka. Biarpun bahan sheet mask nya masih penyok kanan kiri tapi nggak masalah. Secret Key Starting Treatment Essential Mask ini tipe sheet mask yang mengering jika dipakai lebih dari 15 menit. Karena saat aku pakai 10 menit sudah mulai berasa keringnya. Jadi memang lebih baik gunakan sesuai petunjuk. 

Selama pemakaian terasa agak tingling terutama di area dagu. Tidak ada sensasi panas atau perih. Tapi tingling nya cukup terasa. Saat dilepas, aku memang merasakan wajah sedikit lebih cerah dan terasa plumpy. Ini terbukti sesuai klaimnya. Tidak perlu waktu lama essence juga cepat menyerap dalam hitungan 3 menitan. Tjakep!
review-secret-key-starting-treatment-mask

Tapi sayangnya ini bikin fungal acne di wajahku. Beberapa jam setelah itu langsung muncul terutama area rahang merambah ke pipi. Huhuhu. Sedihh. Jadi bisa aku putuskan sheet mask ini memang sesuai klaim untuk instant hydrate dan brighter. Tapi untuk pemilik wajah yang rentan fungal acne sebaiknya dihindari. Mungkin lebih cocok untuk pemilik wajah dry/dehydrated.

Adakah yang pernah mencoba? 












10 komentar

  1. Yahhh sayang banget yaaaa. Apa kalau kulit yang normal cenderung oily memang g bisa pake yg super hydrated gini ya?

    BalasHapus
  2. Aku baru nyobain essencenya aja nih, duh jadi mupeng sama Secret Key Starting Treatment Essential Mask ini

    BalasHapus
  3. Wah maskernya bagus banget aku jadi tertarik coba

    BalasHapus
  4. Agak lebih besar ya kak ukurannya. Enak kalo gak ada tambahan fragrance. Bener banget kak sheet mask kadang trigger juga buat fungal hihi. Aku kemarin iritasi gara2 double dare.

    BalasHapus
  5. Aku suka banget sama masker ini. Tapi kalo di aku malah keringnya lama, pas udah dipakai setengah jam pun maskernya masih basah haha.

    BalasHapus
  6. Kulitku mudah banget berjerrawat, tapi ku pingin sekali mencoba ini, huhu gimana yaa

    BalasHapus
  7. Meski kegedean di kakak, tp hasilnya bikin pori-pori agak samar ya kak. Sebenarnya samar krna pori-pori bersih gitu.

    BalasHapus
  8. Padahal pengen banget coba ini sih, tapi aku punya pengalaman buruk sama fungal acne huhuhu

    BalasHapus
  9. Padahal pengen banget coba ini sih, tapi aku punya pengalaman buruk sama fungal acne huhuhu

    BalasHapus
  10. bikin fungal karena ada galactomycesnya ya kayanya >.<

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall