Kamis, 18 Juni 2020

REVIEW AXIS-Y SKINCARE DARK SPOT CORRECTING GLOW SERUM AND COMPLETE NO-STRESS PHYSICAL SUNSCREEN





Sebelumnya aku pernah review lengkap tiga produk dari Axis-y skincare yang bisa dibaca disini. Kali ini aku akan review dua produk yang menjadi best seller dari brand asal Korea yaitu serum dan sunscreen. 

Pemilik wajah berminyak acne prone skin seperti aku, pasti gak jauh-jauh dari bekas jerawat yang menganggu. Terlebih jika rutin jerawat hilang timbul karena pengaruh hormon atau gaya hidup yang tidak seimbang. Tentu basic skincare saja gak cukup, perlu ditunjang dengan serum untuk ngeboost performa kulit lebih baik. Eits... jangan lupakan sunscreen tentu saja. Karena step skincare yang baik tetap harus dilengkapi dengan sunscreen yang mumpuni. 

Bagaimana performa dua produk best seller Axis-y skincare terhadap kondisi kulit wajahku? Mari kita bahas satu persatu yuk. 

ABOUT AXIS-Y SKINCARE 


Brand korea ini sudah launching dari tahun 2018 dan total sudah menelurkan enam produk yang sangat cocok untuk iklim humid seperti Indonesia. Tau kan kalo tinggal disini rentan dengan panas dan polusi berlebih sehingga kulitpun lebih sering terpapar dan menumpuk kotoran? Axis-y skincare mengerti kebutuhan perempuan Indonesia untuk mendapatkan kulit sehat dan bebas jerawat. 

Axis-y skincare mengedepankan metode 6+1+1 dalam kandungan produknya. Yaitu enam bahan natural, satu kandungan aktif, dan satu paten metode. Dengan konsep “Climate Inspire Skincare solution” sangat cocok untuk negara tropis seperti Indonesia. 

Dua produk yang sekarang aku coba adalah Dark Spot Correcting Glow Serum dan tentunya produk sunscreen terbaru Axis-y Complete No-Stress Physical Sunscreen. 

AXIS-Y DARK SPOT CORRECTING GLOW SERUM
“Activated Niacinamide helps correct dark spots and brighten skin, with plant-derived Squalane to lock in moisture for glowing skin all day”

Netto : 50ml/1.69 fl.oz 
Price: 



Dikemas dalam box dengan design khas axis-y Berwarna creme. Pada bagian depan terdapat manfaat serum, kandungan utama, dan 6+1+1 advanced formula. 

Pada bagian samping terdapat informasi meliputi full list ingredients, fitur keunggulan bahan, cara penggunaan , dan petunjuk pemakaian. Pada bagian belakang full bahasa Korea. 



Produknya sendiri berbentuk tube memanjang dengan warna putih dan hijau. Aplikatornya berbentuk pump dengan corong pipih sehingga memudahkan produk keluar dan tetap menjaga udara yang masuk ke tube sedikit sehingga kualitas tetap terjaga. Selain itu terdapat tutup transparan, sehingga tetap higienies. 

FULL LIST INGREDIETS 


“With 5% of Niacinamide, also known as Vitamin B3, this serum clears common pigmentation concerns including dark spots and uneven skin tones. This lightweight serum is packed with powerful botanical extracts such  as : Hippophae Rhamnoides Fruit, Rice Bran and Papaya to better correct marks for clear, radiant skin. All this topped off with phytosqualane to keep your skin glowing throughout the day.”

TEXTURE AND SCENT 

Teksturnya gel keruh yang ringan. Mudah dibalur ke seluruh wajah tanpa lengket dan greasy. Butuh waktu menyerap sekitar 1-2 menit dengan cara di tap tap perlahan. Saat menyerap, meninggalkan kesan glowing dan lembap. 

Wanginya subtle dan aku suka. Tipikal citrus scent yang betah dicium berlama lama. Tapi tenang ini wanginya perlahan memudar kok. 

HOW TO USE 

Aplikasikan small amount ke wajah dan leher. Untuk hasil lebih baik, gunakan pada pagi dan malam hari. Bisa digunakan juga sebagai sleeping mask pada malam hari. 

CAUTION

Jangan digunakan saat keadaan kulit lagi luka, terbakar, atau iritasi. Jika rash terjadi, hentikan pemakaian dan segera ke dokter. Jika produk terkena mata, segera cuci dalam air mengalir. Simpan produk dalam tempat kering, jauh dari sinar matahari.

PERFORMA

Serum ini memang sangat ringat sesuai dengan klaim Axis-y skincare. Cukup satu kali pump saja sudah cukup mengcover keseluruhan wajah dan leher saya. Mudah dibalur, finishnya bikin glowing dan lembap, dan nggak lengket sama sekali. Ada kesan dingin saat diaplikasikan. 

Aku menggunakan serum ini selama hampir dua bulan denga rutin pagi dan malam. Yang aku notice adalah saat hormon meningkat karena PMS, jerawat nggak muncul sama sekali. Karena aku juga barengin dengan Toner dari axis-y. Untuk bekas jerawat yang membandel sudah mulai terlihat progresnya dan warna kulit lebih merata. Plusnya, aku merasakan sekali wajah lebih behave dan terjaga kelembapannya. Kulit yang lembap, tentu berkurang minyaknya. Demen. Jadi kulitku jadi nggak kilang minyak banget sekarang. 



Aku suka sekali dengan Axis-y Glow serum ini. Sesuai namanya, memang bikin glowing setelah digunakan. After effect nya terasa apalagi jikalau rutin. 

AXIS-Y COMPLETE NO-STRESS PHYSICAL SUNSCREEN 

“Protects skin from UVA and UVB damage while providing the healing properties of skin-loving ingredients for an everyday, no-stress life.” 

Netto : 50ml/1.69 fl.oz 
Price : 


Hampir sama dengan serumnya, sunscreen ini dikemas dalam box dengan design warna creme dan hijau. Mencakup informasi manfaat produk pada bagian depan dan key ingredients (mugwort, niacinamide 2%, squalane). 

Pada bagian samping box tertera informasi klaim produk, ingrediens, petunjuk penggunaan, dan cara pemakaian. Pada bagian belakang full bahasa Korea. 


Produknya sendiri berbentuk tube ramping. Sleek dan minimalist. Aplikatornya berbentuk corong panjang yang kokoh dan transparan. Menurutku cukup unik. Tinggal pencet saja di bagian body tube nya untuk mengeluarkan produk. Selain itu tersedia tutup transparan untuk menjaga kehigienisan corong aplikatornya. Produknya sendiri juga handy dan travel friendly, jadi mudah dibawa kemana 
mana. 

FULL LIST INGREDIENTS


“This complete physical sunscreen delivers gentle and effective sun protection in a light. Mositurizing cream. This unique formulation delivers mugwort, calendula, niacinamide, and several natural ingredients to tend to your skin during and after sun exposure. These ingrediens come together to protect againts infalammation, signs of aging, and oxidation. Safe for sensitive skin”
Key ingredients : Mugwort, Calendula, Grape,Chamomile, Green Tea, Allantoin, Squalane, Niacinamide. 

TEXTURE AND SCENT

Formula complete no-stress physical sunscreen ini on point menurutku. Lebih seperti pelembap wajah. Berbentuk cream berwarna putih susu yang mudah dibalur. Teksturnya pun silky cream yang ngasih finish smooth ke wajah. 


Selain itu, sunscreen Axis-y skincare ini juga unscented. Aku tidak mencium bau yang berarti dan sangat nyaman digunakan. 

HOW TO USE
 Di tahap step skincare akhir, apply sunscreen dalam ruas dua jari ke seluruh wajah dan ratakan perlahan. Baiknya re-apply sunscreen setiap 4-5 jam sekali untuk proteksi yang lebih baik. 

PERFORMA
Dari awal peluncuran produk terbaru Axis-y yaitu sunscreen, aku sudah super excited. Dan tergelitik dengn penamaan produknya “Complete No-stress Physical Sunscreen”. Sudah kebayang kalo formulanya pasti oke. Dan ternyata memang benar. 

Saat aku gunakan pertama kali, aku cukup takjub dengan teksturenya yang silky dan lebih terasa seperti pelembap. Mudah diratakan ke seluruh wajah tanpa terkesan seret dan cukup ringan. Awal di aplikasikan, physical sunscreen Axis-y ini ngasih efek tone up ke wajah yang bikin cerah. Kemudian dalam waktu 15 menit, mulai meresap ke wajah dan seperti tidak memakai suncreen. Selain itu, saat digunakan di luar/dalam ruangan tidak greasy/gerah biarpun sudah beberapa jam. No wonder namanya no-stress physical sunscreen. 


Karena memang nyaman, ringan, tidak menimbulkan whitecast, dan bikin tampilan wajah lebih smooth dan lembap. Setelah cukup rutin digunakan, aku bisa merasakan perubahan cukup signifikan yaitu beberapa spot di wajah lebih cerah dan kulit terasa lebih sehat. 

Sunscreen dari Axis-y ini juga aman digunakan untuk kulit sensitif ya. Menurutku, untuk kulit berminyak acne prone skin, sunscreen ini cukup ampuh. Tidak menimbulkan minyak berlebih dan bisa memudarkan bekas jerawat karena ada kandungan mugwort dan Niacinamide nya. Selain itu tidak menimbulkan jerawat dan tidak piling. Memang sesuai dengan namanya No-stress sunscreen. Dan produk ini aku approve. 

Yakin kalian belom coba produk Axis-y skincare, Sahabat? 

AXIS-Y SKINCARE 
Instagram : @axisy.indonesia 
Where to Buy : Shopee @beautyglowing










2 komentar

  1. Kak mau tanya kan sebelumnya aku pakek rangkaian produk skincare langgananku trus mau nyoba pakai axis ini, itu tahapan makai nya gimana ya? Axis dlu baru skincare atau gimna ya?
    Terimakasih

    BalasHapus
  2. Hai kak apakah produk saat digunakan ada sensasi dingin dan bau herbal?

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall