Kamis, 06 Mei 2021

REVIEW CLINELLE CAVIAR GOLD TREATMENT CONCENTRATE : FACE OIL CONCENTRATE COCOK UNTUK OILY ACNE PRONE SKIN



Kenalan dulu dengan Atha, wanita yang dari dulu sangat menghindari face oil karena takut clogged pores dan greasy. Banyak sekali pertimbangan untuk menghindari produk satu ini, karena aku mengetahui jelas seluk beluk kulitku sendiri. Sampai akhirnya setelah membaca tentang kehebatan face oil akupun berani explore face oil. Kata siapa face oil tidak bisa digunakan untuk kulit berminyak? Ternyata aku merasakan sendiri  manfaatnya. 

Aku berkenalan dengan produk terbaru dari Clinelle yaitu Caviar Gold Treatment Concentrate yang launching di tanggal 30 April. Produk ini melengkapi series Caviar Gold yang sebelumnya sudah launching beberapa produk. Menariknya, Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate merupakan product dengan kandungan 6 Natural Botanicals Oil dan Caviar Extract. Apa sih bedanya Caviar Gold Treatment Concentrate dengan produk sejenisnya? Bagaimana pengalaman memakai Treatment Concentrate ini saat aku rutinkan dalam skincare rutinku? Yuk mari simak reviewnya. 

ABOUT CLINELLE CAVIAR GOLD TREATMENT CONCENTRATE

Netto : 20ml
Price : Rp 269.000 (Normal price Rp 299.000)
BPOM No : NA26190105715
Benefit : Firm, Nourish & Repair
Key Ingredients : 6 Natural Botanical Oils & Caviar Extract



Perawatan dengan 6 Botanicals Oils dan Ektrak Kaviar yang melembapkan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut. Kandungan Omega 3,6,7 dan 9 membantu menutrisi dan menenangkan kulit wajah.

Pada dasarnya kulit kita memproduksi minyak. Untuk beberapa orang ada yang memproduksi minyak berlebih, ada juga kulit yang sedikit memproduksi minyak. Berdasarkan semua jenis kulit , botanicals oil dalam men jadi solusi untuk mendapat kulit sehat dan lembap. Hadirlah Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate yang merupakan inovasi terbaru yang melengkap series Caviar Gold. 

Diformulasikan dan diproduksi di Korea, Caviar Gold Treatment Concentrate diperkaya dengan 6 Natural Botanical Oils : Sea Buckthorn Oil, Avocado Oil, Sweet Almond Oil, Meadowfoam Seed Oil, Macadamia Seed Oil, Hazelnut Oil dan Caviar Extract. Semua kandungan botanical oil membantu menghaluskan, menenangkan dan mengunci kelembapan yang bertujuan untuk mencegah fine line serta mengurangi tampilan wrinkles. Tidak hanya berfungsi sebagai Anti-Aging Treatment, Caviar Gold Treatment Concentrate  membantu kulit well hydrated dan restore skin softness.

PACKAGING

Sesuai dengan series Caviar Gold, Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate dikemas dalam nuansa dark brown - gold. Dikemas dalam packaging box kokoh dengan bagian depan terdapat mika transparant sehingga kita bisa melihat produk didalamnya. Terdapat stiker rapat pada bagian atas. Tidak hanya itu, produk juga terjamin kemanannya saat pengiriman karena terdapat karton penahan dalam box nya. 




Informasi yang tertera cukup lengkap mulai dari nama produk, komposisi lengkap, benefir produk, cara penggunaan, manufactyured dan distruibusi, nomor BPOM,Expired date, dan produksi code. Packagingnya sendiri terkesan classy dan premium. Dengan tube berbahan dasar kaca tebal nan kokoh. Dengan aksen dark brown dan list gold pada bagian tutupnya. Handy dan travel friendly. Apikatornya sendiri berbentuk pipet panjang ramping berbahan dasar plastik tebal. Mudah dalam mengangkat produk. Secara keseluruhan, kemasan dari caviar Gold Treatment Concentrate handy, travel friendly, dan secure. 




HOW TO USE



  • Teteskan secukupnya lalu ratakan pada wajah dan leher. Pijat dengan lembut pada area pipi, dahi, dan dagu untuk penyerapan lebih baik.
  • Untuk Happy Skin, happy Face gunakan setelah Caviar Gold Firming Serum atau campurkan dengan CaviarGold Firming Cream.

KEY INGREDIENTS 



  • Sea Buckthorn Oil : powerful antioxidant rich in moisturizing omega 3,6,7 & 9 to protect skin from aging radical.
  • Sweet Almond Oil : High amount of essential vitamins whic is a powerful antioxidanrs to keep skin hydrated. 
  • Meadowfoam Seed Oil : An atioxidanr rich oil with skin softening & moisturizing properties.
  • Avocado Oil : Rich in Omega-3 fatty acids & Vit A,D,&E for deep moisturizing effect.
  • Macadamia Oil : Rich in essential fatty acids to protect & restore skin moisture. Packed with antioxidanrs which reduce wrinkles & age spots.
  • Hazelnut Oil : Rich in Vitamin E and essential fatty acids. it helps to soften, soothe & seal in moisture to prevent fine lines.
  • Caviar Extract : Human like cell structure to boosts skin firmness, hydration & nutrition.Slows down aging process.

TEXTURE AND SCENT



Kalo kamu nyari face oil concentrate yang watery, runny, super ringan, and heavenly good scent : Clinelle caviar Gold Treatment Concentrate jawabannya. Memiliki komposisi mirip dengan sebum (seperti macademia dan almond) membantu membangun kembali lapisan lipid dan menyerap kulit dengan cepat.Saat pertama kali aku merasakan teksturnya ke punggung tangan, instantly im in love. Beneran mudah banget di balur, ringan, dan yang paling penting adalah lembapnya bertahan lama. Wanginya relaxing almost therapeutic for me. Untuk aromanya sendiri seperti berada dalam home spa. Super love!

CLINELLE CAVIAR GOLD TREATMENT CONCENTRATE  FOR FIRM, NOURISH, AND REPAIR SKIN

Kesan Pertama Pemakaian : Sebagai Informasi kulit wajahku itu berminyak dan cenderung mudah berjerawat.  Selain itu concern kulit ku adalah tekstur kulit dan aging skin karena sudah memasuki usia 30 tahun ke atas. Mencari Face Oil yang cocok itu tricky dan aku memang picky juga. Face Oil yang aku cari inginnya ringan, mudah dibalur, teksturnya ringan, gak berat/greasy di wajah, dan performanya oke. Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate memahami betul bahwa semua jenis kulit butuh face oil yang ringan. Saat pertama kali aku gunakan di malam hari, aku langsung jatuh cinta dengan teksturnya. Mudah meresap, finishnya bikin kulit wajah sehat, dan lembapnya bertahan lama. Aku gunakan sembari pijat menggunakan Gua Sha. Kemudian aku seal dengan Clinelle Firming Cream sebagai pelengkap night skincare routine ku. Bisa bayangkan nggak bangun dalam keadaan wajah dalam keadaan glowing dan kelihatan sehat banget? begitulah yang aku rasakan saat melihat wajah saat bangun tidur dan kesan pertama kali memakai Caviar Gold Treatment Concentrate. Tidak ada efek negatif sama sekali. Yeay!



Setelah 3 minggu Penggunaan : Aku menikmati memakai face Oil Concentrate dari Clinelle. Dan menurutku harus banget dibarengin dengan Firming Cream nya untuk hasil yang lebih optimal. Penggunaan nya bisa di layer dengan metode caviar Gold Treatment Concentrate terlebih dahulu kemudian di lanjut dengan penggunaan Firming Cream. Atau bisa juga menjadi moisturizer booster dengan mixing Firming Cream dan  Caviar Gold Treatment Concentrate. Mixing with your hand. Kemudian ratakan perlahan ke wajah dan leher sambil di pijat lembut. 




Untuk Clinelle Firming Cream menurutku salah satu moisturizer terbaik versiku. Pelembap ringan berkosentrasi tinggi yang membantu menyamarkan tampilan garis-garis halus dan kerutan serta melembapkan kulit. Teksturnya gel cream dengan wangi hampir sama seperti Caviar Gold Treatment Concentrate. Tipikal pelembap yang pasti jadi kesayangan karena teksturnya yang emmolient sedang. Ringan dan ampuh mengunci kelembapan. Untuk satu scoop Firming Cream ini sudah cukup meng-cover pemakaian seluruh wajah dan leher dalam satu kali pemakaian. Karena seperti yang aku bilang, moist ini ampuh banget buat mengunci kelembapan di tahap night skincare routine dengan experience yang ringan. 



Seperti yang aku bilang di awal, concern kulitku itu adalah enlarged pores dan sudah mulai muncul fine line karena sudah memasuki usia 30 tahun ke atas. Tak hanya itu mempunyai tipe kulit yang berminyak, membuat wajah lebih mudah untuk kusam. Aku menikmati setiap  malam menggunakan dua perfect combo ini. Progress nya mulai terlihat. Progress yang paling terasa saat satu minggu pemakaian adalah kulit wajah lebih halus dan setiap bangun tidur achieve healthy looking skin. Bukan yang minyakan, tapi lebih wajah yang sehat. Karena aku ngerasa kulit di beri nutrisi yang cukup dengan kandungan 6 botanicals oils dai Caviar Gold Treatment Concentrate. \



Setelah 3 minggu berjalan, progress yang cukup signifikan adalah wajahku kelihatan sedikit  lebih firm terutama di sisi area dagu menuju pipi. Karena rutin tersebut setiap malam aku gunakan ditambah dengan istirahat yang cukup, kulit aku menunjukkan performa yang baik. Untuk efek firmingnya terasa biarpun nggak instan. Aku merasakan progress demi progress setiap malamnya. Untuk Benefit nourish dan repair, aku merasakan performa mulai dai pertama kali menggunakan Caviar Gold Treatment Concentrate. Perfect combination karena dibarengin juga dengan Firming Cream. Booster buat kebutuhan wajahku yang lack of hydration dan aging skin. Dua produk ini mampu mengurangi concern kulitku. Plusnya pula, karena kulit terhidrasi dengan baik setiap malam, kulit jauh lebih sehat dan jerawat pun jarang hinggap bahkan di saat menjelang menstruasi. Cakep!

FINAL VERDICT



Clinelle Caviar  Gold Treatment Concentrate menurutku sesuai dnegan benefit yang di tawarkan.  Dengan tekstur yang super ringan, wangi yang relaxing, achieve glowing finish setiap kali pakai. Progress demi progress aku rasakan. Yang paling terasa tentu saja mengunci kelembapan dengan sangat baik (nourish skin). Dengan harga Rp 269.000 dengan Netto 20ml termasuk best deal lho. Lagi ada diskon dari harga Rp 299.000 (Disc 10%). Plusnya, PAO (Period After Opening) nya cukup lama yaitu 12 bulan. 

Clinelle Caviar Gold Treatment Concentrate sudah tersedia Shopee, Tokopedia, dan Lazada . Enjoy launching discount . 


8 komentar

  1. Aaahhh aku pernah pake si firming cream-nya dan lumayan cocok drpada produk lainnya huhu. Mau bgt coba si caviar gold oil-nya 😍

    BalasHapus
  2. kabayang face oil yang teksturnya nyaman di kulit trus nyerepnya gampang tuh enakeun banget.. pas tau harganya bikin aku mikir lageeee����

    BalasHapus
  3. Yang face oil clinelle aromanya unik yah. Kyk ada hint minyak kayu putih gitu. Teksturnya encer tp pas aku pake berasa jg lembab dan licinnya. Lbh suka dipake dgn cara layer kalo aku.

    BalasHapus
  4. Duh, paling gak kuat kalau udah ada kata-kata "kulit jadi sehat", karena kulitku lagi sering keluar penyakit; redness, burning lah, jerawat lah :").

    Wow, IL faceoilnya bernutrisi banget ya bu Atta... Tapi malah gak bikin cloggedpores, keren sih! Naksir juga sama creamnya karena liat teksturnya itu lho

    BalasHapus
  5. Kemasan, ingredients yang dipakai sama hasilnya tuh cakep-cakep tapi sayang agak pricey untuk kantongku :'

    BalasHapus
  6. akutu seneng bund liat skinker yg kemasannya gold biasanya buat anti aging, jiwa menolak tuaku bergejolak 😂

    btw samaa aku juga dulu nganggep produk face oil bakal bikin clogged pores ternyata malah bikin kulit lembap banget ga over minyakaan 😍

    BalasHapus
  7. Seriously aku mupeng sama creamnya mbk... teksturnya itu loh, nampak so yummy!

    BalasHapus
  8. series mereka yang ini menarik banget, packagingnya mantaap 🤩 bikin penasaran karena aku belom coba skincare pakai kandungan caviar 😆

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall