Senin, 29 Agustus 2022

REKOMENDASI SUNSCREEN LOKAL

Fun Facts: Ngga ada satupun sunscreen yang 100% melindungi kulitmu dari paparan sinar UV. Bahkan SPF 50 pun memberikan perlindungan terhadap sinar UV sebesar 98%

Nah, terus gimana dong cara melindungi kulit secara maksimal dari sinar UV?

Perkenalkan, Sun Defense Combo dari LT PRO yang akan melindungi kulitmu dari paparan sinar UV secara maksimal. Terdiri dari Face Mist with Pro Vitamin D3 dan Sun Shield SPF 44 PA++++. Kombinasi ini mampu mengubah sinar UV yang lolos dari benteng sunscreen menjadi Pro-Vitamin D3 yang justru dapat memperkuat skin barrier. 

Perlindungan maksimal yang kaya antioksidan yang tentu bagus untuk menjaga kulitmu dari pengaruh buruk lingkungan dan paparan sinar matahari. Terutama bagi kamu yang mobilitas nya tinggi, perlu banget produk yang praktis serta efektif. Aku sudah mencoba dua produk terbaru ini yang launching pada tanggal 15 Agustus 2022. Bagaimana performanya? Simak yuk reviewnya.

LT PRO FACE MIST

Netto : 60ml/2.03 fl.oz
Harga : Rp 70.000
BPOM No : NA18210108882
Komposisi Utama : ProVitamin D3, Chlorella Vulgaris Extract, 3% Niacinamide
Manfaat 

  • -     Mengandung Pro-Vitamin D3 yang mampu mengubah paparan sinar UV yang lolos dari sunscreen untuk dirubah menjadi Vitamin D
  • -          Membantu mempersiapkan kulit sebelum skincare dan makeup
  • -          Membantu memperkuat skin barrier
  • -          Menenangkan kulit
  • -          Mengontrol produksi sebum




Face Mist dengan kandungan ProVitamin D3 atau 7-Dehydrocholesterol yang dengan bantuan sinar matahari diaktifkan menjadi Vitamin D3 yang dapat membantu memperkuat skin barrier. Dilengkapi dengan Chlorella Vulgaris Extract dan 3% Niacinamide yang juga membantu memperkuat skin barrier, menjaga kelembapan, menenangkan kulit dan membantu mengontrol produksi sebum.

Cara Pemakaian : 

Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan pada pagi dan malam hari. Aplikasikan dengan cara disemprotkan pada seluruh wajah dari jarak 20-25cm dan biarkan hingga meresap. 

KEMASAN



LT PRO Face Mist dikemas dalam nuansa wara putih oren yang vibrant dan tetap classy khas nya LT PRO. Packaging luar nya berbentuk box dengan informasi tertera mulai dari nama produk, manfaat produk, cara pemakaian, komposisi lengkap, netto, manufaktur, nomor BPOM, expired date, dan peringatan pemakaian. 

Face Mist nya sendiri berbentuk botol ramping dengan body botol berwarna orange. Aplikatornya berbentuk pump dengan tutup transparant. Cara pemakaiannya tinggal tekan pada pump nya untuk mengeluarkan produk. Noozle nya halus dan merata. Spray nya juga lancar tanpa ada kendala. Tak hanya itu, packagingnya slim jadi enak dibawa berpergian. Secara keseluruhan nyaman dan aman untuk digunakan. 

KOMPOSISI LENGKAP



Purified Water, Glycerin, Niacinamide, 2-Methyl-1, 3-Propanediol, Phenoxyethanol, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Caprylyl Glycol, Propanediol, Tetrasodium EDTA, Citric Acid, Chlorella Vulgaris Extract,7-Dehydrocholesterol, Lactic Acid.

TEKSTUR & SCENT

Teksturnya watery, runny, terasa menghidasri kulit. Aada aroma segar yang nyaman di penciuman. Tidak perih di mata dan mist nya merata ke wajah. 

PERFORMA

Mencari face mist yang cocok dan nyaman di wajah untuk sehari-hari tuh susah. Terkadang kalo face mist nya gak jodoh, jadinya males pakainya. Beda banget dengan LT PRO Face mist yang beneran bikin jatuh cinta pada pemakaian pertama. LT Pro Face Mist ini diperkaya dengan ProVitamin D3 yang dapat diaktifkan menggunakan sinar UV untuk diubah menjadi Vitamin D3,yang membantu memperkuat skin barrier, serta terdapat Chlorella Vulgaris Extract dan 3% Niacinamide berfungsi untuk melembapkan dan mengontrol produksi sebum.



Packagingnya ramping sehingga pas di genggaman. Gak hanya itu aplikator pump nya juga lancar memgeluarkan tekstur produk dan noozle nya juga halus. Gak bikin kaget lho spray nya saat di gunakan. Terasa teksturnya yang watery merata ke seluruh wajah dan nagih pakenya. Sungguh face mist ini praktis digunakan buat sehari-hari. Finishnya terasa menghidrasi kulit tanpa terkesan lengket maupun minyakan ke wajah. Aman dan nyaman di gunakan semua jenis kulit bahkan di kulit oily skin sepertiku ini juga nyaman.



Aku paling sering gunakan ini saat akan re-apply sunscreen di wajah. Jadi base untuk prep wajah lebih lembap. Digunakan untuk prep sebelum make up juga bagus. Multifungsi face mist dengan formulasi yang nyaman. 


LT PRO SUN SHIELD SPF44 PA++++

Netto : 40g/1.41 Oz
Harga : Rp 100.000
BPOM No : NA18211700454
Star Ingredients : Vitamin C , Chlorella Vulgaris Extract, Centella Asiatica Leaf Extract

Manfaat:

  • -          Melindungi kulit dari paparan UVA, UVB, Blue Light dan Infrared
  • -          Diperkaya antioksidan (Vitamin C) untuk menangkal efek polusi dan radikal bebas
  • -          Kandungan Chlorella Vulgaris Extract dan Centella Asiatica mampu menenangkan kulit
  • -          Dapat digunakan di seluruh jenis kulit, dan cocok untuk anak-anak hingga dewasa.



Sunscreen gel cream terasa ringan di wajah untuk memberikan perlindungan sehari-hari terhadap paparan sinar matahari. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Mengandung Vitamin C (Ethyl Ascorbic Acid) untuk ekstra antioksidan, Chlorella Vulgaris Extract dan Centella Asiatica Leaf Extract yang menenangkan kulit dan aman untuk segala jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Tipe sunscreen ini cukup baru di Indonesia, karena dia adalah generasi chemical sunscreen dengan ukuran partikel yang lebih besar sehingga mengurangi risiko absorbsi kulit agar perlindungannya lebih maksimal. Selain itu, dia ada sedikit tone up effect nya.

Cara Pemakaian : 

Gunakan pada pagi hari sebanyak dua jari sebelum beraktivitas terutama aktivitas di luar rumah. Gunakan setelah penggunaan produk skin care lainnya.

KEMASAN



LT Pro Sun Shield SPF44 PA++++ dikemas dalam nuansa putih-oren. Packaging luar berbentuk box yang memuat informasi lengkap mulai dari manfaat produk, cara pemakaian, komposisi lengkap, manufaktur, peringatan penggunaan, nomor BPOM, barcode, serta expired date. 

Sunscreen nya sendiri berbentuk tube slim dengan body berbahan dasar plastik glossy yang mudah untuk di squeeze. Aplikatornya berbentuk corong yang mudah mengeluarkan tekstur sunscreen dan terdapat tutup model ulir sehingga aplikator tetap terjaga. Tak hanya itu, kemasannya juga travel friendly dan handy untuk digunakan sehari-hari.

KOMPOSISI LENGKAP



Purified Water, Diethylhexyladipate, Tris-Biphenyl Triazine, Methylene Bis-benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Glycerin, Butylene Glycol, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Propylene Glycol, Isononyl Isononanoate, Pentylene Glycol, Cammelia Sinensis Leaf Water, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Polysilicone-15, Ethyl Ascorbic Acid, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Leaf Extract, Cprylyl Glycol, Propanediol, Polysorbate 60, Sorbitan Isostearate, Citric Acid, Chlorella Vulgaris Extract, Sodium Benzoate, Sodium Salycylate, Lactic Acid. 

TEKSTUR & SCENT

LT Pro Sun Shield ini mempunyai tekstur gel cream yang mudah di ratakan di wajah tabnpa terkesan seret. Ada sensasi dingin saat di balurkan dan aromanya sendiri subtle yang tidak menganggu penciuman. 



PERFORMA

LT PRO launching chemical sunscreen dengan komposisi yang efektif untuk menjaga dari paparan sinar UVA/UVB. Blue Light, Infrared dan polusi. Diperkaya dengan Vit C (Ethyl Ascorbic Acid), Chlorella Vulgaris Extract, dan Centella Asiatica Leaf Extract yang tidak hanya bagus untuk melembapkan juga proteksi yang lebih maksimal. Sunscreen ini merupakan jenis chemical sunscreen yang bisa digunakan semua jenis kulit. Tidak mengandung Alkohol dan Fragrance.

LT Pro Sun Shield ini sesuai dengan namanya Daily Sunscreen yang praktis digunakan sehari-hari. Tekstur nya berbentuk gel cream yang mudah di balurkan ke wajah tanpa terkesan seret. Digunakan dengan moisturizer apapun sebelumnya, juga cocok. Saat di balurkan tidak ada kesan perih di area mata, tidak ada kesan panas, maupun tingling di wajah. Estimasi meratakannya juga termasuk mudah dan cepat, sehingga ringkas untuk re-apply juga. 



Finish dari sunscreen ini semi matte di wajahku. Masih ada sisi melembapkannya dari Centela Asiatica serta Chlorella Vulgaris Extract, sehingga tidak membuat efek kulit kering ketarik. Tidak ada kesan lengket maupun berminyak jika di gunakan setelah dua jam. Tidak menimbulkan piling dan bisa digunakan sebelum makeup. Setelah dua jam juga sunscreen ini tidak membuat perih di mata saat di gunakan outdoor dan tidak membuat kusam. Menurutku nyaman dan aman digunakan buat daily!

KESIMPULAN



LT Pro berhasil mencuri hatiku (lagi) dengan produk terbarunya yaitu Face Mist dan Sun Shield SPF44 PA++++. Kombinasi efektif untuk melindungi wajah baik dari paparan sinar matahari juga infrared. Tidak hanya itu komposisinya juga bagus untuk menutrisi kulit wajah. 

Kedua produk ini disarankan penggunaan secara bersamaan agar hasil lebih maksimal. Tekstur face mist yang super fine di wajah dan terasa melembapkan, dibarengi dengan sunscreen yang nyaman di gunakan untuk sehari-hari. Wanginya juga tidak mengganggu penciuman, dalam artian subtle scent. No drama-drama club saat di aplikasikan maupun performa keseluruhan. Mana harganya affordable pula. Bundling Face Mist + Sun Shield Rp 170.000. Bisa di beli di e-commerce LT Pro Official di Shopee maupun Tokopedia. 

Sudah pernah mencoba kedua produk ini, Teman? Share yuk.





Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall