Sabtu, 15 Mei 2021

REVIEW OMNISKIN VOLCANIC ASH PIMPLE DRYING LOTION ; ACNE LOTION AMPUH UNTUK MENYEMBUHKAN JERAWAT

Sebagai pemilik kulit rentan berjerawat (acne-prone skin) pastilah familiar jerawat selalu datang dan pergi sesuka hati. Ditambah terkadang jika kurang tidur, sedang masa menstruasi, atau lagi coba produk baru pasti sekalinya datang bergerombol. Tidak hanya satu, ter\kadang dua hingga tiga jerawat yang hinggap manis di wajah. Salah satu cara penyembuhannya selain rutin menggunakan skincare routine yang hydrating, juga  bisa dibantu dengan acne spot treatment. \

Sejujurnya aku tidak pernah mencoba Acne Lotion. Saat Omniskin mengeluarkan Volcanic Ash Pimple Drying Lotion, akupun tak segan mencoba. Mana harganya affordable dan local brand pula. Ternyata aku cukup kaget dengan performanya saat dipake rutin.  Segitu ngaruh ya buat menyembuhkan jerawat? Surprisingly yes. Simak review lengkapnya.\

ABOUT OMNISKIN VOLCANIC ASH PIMPLE DRYING LOTION

Netto : 20ml/0.67 fl.oz
Harga : 
BPOM No : NA18190124526
PAO : 12 bulan
Bisa di beli : www.omniskin.co.id atau Instagram @omniskin.id

Lotion dengan kandungan Volcanic Ash untuk membantu mengeringkan jerawat. 


 

Acne Lotion Omniskin berbeda dengan acne lotion kebanyakan yang pernah aku lihat. Terdapat dua sisi tekstur yaitu sisi warna coklat dengan tekstur watery dan sisi warna abu-abu yang merupakan bubnuk debu volkanik yang mengendap di bawah botol. Ternyata cara pemakainnya tidak boleh di kocok. Menarik banget. penyimpanan disarankan jauh dari sinar matahri dan doigunakan hanya pada malam hari saja ya. 

CARA PENGGUNAAN : JANGAN DIKOCOK



Biarkan bubuk coklat mengendap di bawah botol selama beberapa menit hingga cairan di atas menjadi jernih. Celupkan cotton bud hingga mencapai endapan di bawah botol. Totolkan cotton bud ke area-area berjerawat. Gunakan di malam hari saja. Warna coklat pada cairan dan bubuk di dalam botol bisa berbeda satu sama lain, tetapi tidak akan menganggu fungsi dan efektivitasnya. 

PACKAGING

Omniskin Volcanis Ash Pimple Drying Lotion ini vibe nya sama dengan series acne yaitu nuansa dominan putih - hijau. Terlihat pada packaging box dan juga produknya. Terdapat informasi yang lengkap mulai dari nama produk, netto, cara penggunaan, cara penyimpanan, komposisi lengkap, nomor BPOM, tempat produksi, expired date, dan informasi brand. 



Produknya sendiri berbentuk tube handy dengan clear packaging sehingga kita bisa melihat langsung tekstur produk didalamnya. Terdapat endapan di dalam botolnya dengan dua sisi tekstur. Dengan dominasi warna list hijau di bagian body tube dan informasi juga lengkap dari cara penggunaan, netto, expired date. Sehingga tidak takut jika box hilang/rusak. Tutupnya secure dengan model ulir putar dan rapat. Aman dibawa berpergian karena travel friendly dan botolnya pun dari kaca tebal nan kokoh. Secara keseluruhan dari segi packaging , Pimple Drying Lotion dari Omniskin ini aman dan nyaman digunakan. 

INGREDIENTS



Aqua, Alcohol, Kaolin, Glycerin, Triethanolamine,Sulfur, Salicylic Acid, Glycolic Acid, Phenoxyethanol, Trideceth 9, Butylene Glycol, Dipotassium Glycyrrhizate, Agar, Acacia Senegal Gum, Allantoin, Ethylhexylglycerin, Honey Mel Extract, Sodium Benzoate, 1.2 Hexanediol, Volcanic Ash Extract, Oligopeptide-10.

TEXTURE AND SCENT

Pimple Drying Lotion dari Omniskin ini mempunyai tekstur layaknya bubuk sulfur yang terendap di bawah botolnya. Berwarna abu-abu yang mudah di balur ke area jerawat. Cara pemakainnya celupkan cotton bud ke dasar botol dan  di totol ke area berjerawat/calon jerawat hingga tertutup sepenuhnya. Untuk aromanya sendiri khas wangi sulfur dan agak strong di awal pemakaian. Perlahan memudar seiring produk mengering sempurna. Tidak akan menganggu pengalaman saat memakai kok. 

PERFORMA

Seperti yang aku bilang di awal, ini pertama kalinya aku memakai acne lotion karena sebelumnya belum tergerak explore acne lotion. Malah jatuh hatinya dengan Omniskin karena ingredientsnya cukup menarik yaitu Sulfur dan salicylic Acid. Dua perpaduan komposisi ini memang terkenal cepat dalam pemulihan jerawat. Saat itu kebetulan kondisi wajahku sedang ada jerawat di dahi yang mendem dan lumayan perih dan di hidung. Pemakaiannya juga unik dengan cara di celupkan ke dasar tube dengan cotton bud kemudian di oles perlahan ke area yang dibutuhkan. Awalnya aku kaget dengan aromanya yang cukup strong dan sensasi nyelekit ketoika di balur ke area jerawat. Tapi sensasi tersebut hanya beberapa detika dan aromanya juga perlahan memudar. Ada kesan panas sedikit teruatama jerawat yang sedang mateng-mateng. Tapi experience tersebut menurutku ampuh banget berarti produk didalamnya mulai bekerja. 

Apakah sensasi panas/perih nya bertahan lama? Sama sekali nggak. hanya di awal pemakaian saja kok dan menurutku masih tolerable. Besoknya aku merasakan jerawat matang lebih kalem dan jerawat perih makin mateng. Yeay!



Omniskin Volcanic Ash Pimple Drying Lotion ternyata cukup ampuh menyembuhkan jerawat. Disamping dari aromanya yang strong dna khas sulfur. Yang aku notice juga, acne lotion ini gak bikin kulit kering di sekitar jerawat. Gak bikin efek ketarik juga. Nyaman banget. Hanya merasa jerawat lebih ke seal dengan acne lotionnya. Dengan cara pakai yang cukup unik yaitu menggunakan cotton bud menurutku menambah efektivitas dari acne lotionnya supaya lebih optimal, karena endapan dari tekstur dari berbagai komposisi yang ampuh banget buat menumpas jerawat.  Selain itu lebih higienis karena tidak perlu bersentuhan dengan jari kan. 

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyembuhakn jerawat? Menurutku tergantung jenis jerawat nya dan kondisi kulit pengguna. Di wakahku seringnya jerawat mateng atau jerawat mendem besar/. Untuk jerawat matang, buituh waktu 2 hari hingga dia mengerinag dan tinggal bekasnya saja. Untuk jerawat mendem perih perlu waktu lebih lama yaitu di kulitku butuh 3 hari untuk jerawat tersebut matang dan sembuh. Karena Pimple Drying Lotion ini digunakan pada malam hari malah menurutku waktu yang tepat untuk penyembuhan jerawat. Karena kondisi wajah yang siap untuk istirahat dan tidak terpapatr debu/panas matahari. 

FINAL VERDICT

Menurutku, Pimple Drying Lotion dari Omniskin ini cukup ampuh menyembuhkan jerawat tanpa membuta kering/ketarik saat pemakaiannya. Penghalaman memamakainya juga nyaman biarpun kekurangannya hanya dari segi aromanya yang cukup strong di awal. Khas sulfur yang lumayan menganggu terutama jika mempunyai jerawat di sekitar hidung. Selain itu sensasi nyelekitmnya cukup terasa biarpun aku masih toleran dengan tingling sensation, karena bahan actives nya mulai bekerja. tenang saja, pengalaman tersebut di awal pertama kali produk di oles ke area berjerawat. Setelahnya sudah nyaman digunakan hingga keesokan paginya. Sebagai Informasi , Pimple Dring Lotion dari Omnsikin ini hanya digunakan pada malam hari ya. Performanya ampuh lho ternyata dengan harga affordable. Pemakaiannya cukup sedikit saja dan di totol ke area berjerawat.

Bisa dipakai berkali kali dan termasuk hemat. Jadi bagi kamu yang struggle dengan jerawat yang membandel, bisa coba ane lotion dari Omniskin. Recomemded! Bisa di beli di official website nya yaitu di www.omniskin.co.id atau bisa melalui instagram @omniskin.id.




 

 

 

22 komentar

  1. Sesuai namanya ya Volcanic. JAdi bisa menghancurkan gunung lava jerawat di wajah kita.. xixixixi... bisa rekomendasikan buat sepupu nih yang cari obat jerawat

    BalasHapus
  2. Unik banget ya cara pakainya... Harganya terjangkau pula... Catet dulu... Kapan-kapan kalau butuh coba pakai ini...

    BalasHapus
  3. Aku jd keinget lotion dr dokter kulitku dulu jg gak boleh dikocok gtu,bentuknya cair hehe
    Wah mayan efektigf jg ya mbak produk ini utk menyembuhkan jerawat membandel. Biasanya kalau buat jerawat emang ada yang nylekit tp aku anggap tu kyk efeknya kerja gtu hehe

    BalasHapus
  4. Beneran ngefek ya buat ngatasin jerawat. Ini kalau di market place ada juga ga? Siapa tau bisa free ongkir :D

    BalasHapus
  5. Mantep banget bisa kempse gitu ya pakai Omniskin.. tapi aku udah lama ga jerawatan wkwkwk Kepoin produk Omniskin lainnya ah

    BalasHapus
  6. Wah hasilnya bagus juga ya, mom ��
    Aku rekomendasiin ke adeku yg jerawatan deh

    BalasHapus
  7. woohhhoooo... sekarang banyak produk skincare baru ya, ini aku baru tau soalnya. Jadi bisa menjadikan pilihan ya, apalagi kulitku sensitif dan entah kenapa belakangan ini jerawatnya lagi on.

    BalasHapus
  8. Oke banget ini untuk jerawat yah? Ah jadi penasaran ingin cobain, soalnya saya suka muncul jerawat nih.

    BalasHapus
  9. Sekarang sudah dapat nih ... pengobatan untuk jerawat membandel gunakan selalu ane lotion dari omniskin

    BalasHapus
  10. Lumayan juga ya afternya...rekomen bgt buat yang sering berjerawat nih produknya

    BalasHapus
  11. Asyik banget Pimple Drying Lotion dari Omniskin ini ya mbak. Bisa menyembuhkan jerawat tanpa membuat kering jadi kita gak perlu takut iritasi

    BalasHapus
  12. seampuh itu ya acne lotionnya. kadang kalau pakai acne lotion kulit wajah langsung kerasa kering gitu. kalau pakai Omniskin ini gak bikin kulit kering ya..

    BalasHapus
  13. eh iya benar lho mbak, saudaraku juga pakai ini
    sekarang wajahnya bebas jerawat

    BalasHapus
  14. Dah lama nyari acne lotion tp bingung mana yang bagus, eh ternyata ada ulasannya di sini, cuss langsung auto coba

    BalasHapus
  15. Pas bangt aku lagi nyari2 acne lotion buat anakku karena lagi masa pubertas jerawatnya pada timbul dimuka efek Omniskin juga gk bkin kwring kulit wajah penasaran mau coba ah

    BalasHapus
  16. namanya seperti kegunaannya ya. omni, untuk semua. jd cocok untuk semua jenis kulit. jadi saya yg kulitnya kering ini jd gak ragu dan gak takut buat coba pakai juga

    BalasHapus
  17. Sangat ampuh nih sepertinya untuk membantu yang mengalami jerawat membandel. Jadi gak galau lagi kalau si merah kecil itu ada di wajah

    BalasHapus
  18. Aku termasuk orang yg jarang jerawatan sih. Tapi kalau udah muncul biasanya parah bgt. Bisa jadi rekomendasi nih saat jerawatan...

    BalasHapus
  19. Duh.. untuk kulit anak-anak aman ga ya?
    Soalnya anakku yang usia 10 tahun sudah timbul jerawat nih..

    BalasHapus
  20. kalau wajah rentan berjerawat kayaknya memang harus punya obat khusus jerawat ya biar jerawatnya cepat sembuh

    BalasHapus
  21. Unik ya cara pakainya Omniskin Volcanic ini ya Mbak, gak boleh dikocok agar coklatnya mengendap di dasar botol trus pakai cutton bud diolesin ke area jerawat ya, noted

    BalasHapus
  22. mujarab sekali ya obat jerawatnya. omniskin sudah terdaftar di BPOM pula, jadi tidak perlu khawatir dengan produk abal-abal/

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall