Selasa, 08 Juni 2021

REVIEW BRIGHT DIARY BRIGHT SERUM : SERUM PENCERAH COCOK UNTUK OILY ACNE PRONE SKIN



Niacinamide selalu menjadi komposisi yang friendly di wajahku yang berminyak dan cenderung mudah berjerawat. Komposisi satu ini cukup potent . Di kulitku sendiri progress yang paling terasa adalah mengontrol sebum sekaligus mencerahkan wajah. Aku mau ngenalin brand Korea yang baru launching yaitu Bright Diary dengan produk perdananya serum pencerah dengan nama BRIGHT SERUM. Niacinamide + Gluthatione + Watermelon Extract dalam satu produk? Oh tentu saja aku penasaran dengan performanya. Simak yuk review lengkapnya. 

ABOUT BRIGHT DIARY BRIGHT SERUM

Netto : 30ml
Price : Rp 149.000
Where To Buy : Instagram @brightdiary.id

A brightening serum with high percentage of Niacinamide 5% + Gluthatione 1% + helps to brighten up the dull skin and improve the apperanace of uneven skin tone. Formulated with Pure Watermelon extract contains antioxidants that help to improve skin moisture and make it more supple. 


 

Bright Diary merupakan brand Korea dengan filosofi untuk mengatasi masalah kulit dengan produk yang terjangkau. Dengan tagline "Nature Meets Lab", produk perdananya adalah Brightening Serum  yang merupakan gabungan dari bahan aktif laboratorium kimia yang teruji secvara klinis aman dan bahan natural dari alam. Diformulasikan dengan Niacinamide dan Gluthatione yang dapat ,mencerahkan, meratakan kulit wajah, dan Pure Watermelon Extract yang membuat kulit wajah lembap dan kenyal. 

Manfaat: Mencerahkan dan meratakan kulit wajah, melembutkan dan membuat kulit kenyal, melembapkan kulit wajah, dan kaya akan antioksidan.

PACKAGING



Saat pertama kali produk ini nyampe aku langsung suka dengan ambience yang disajikan serum ini. Dikemas dalam box kokoh dengan nuansa warna dominan putih - peach. Tak hanya itu produknya sendiri dikemas dalam tube kaca kokoh dengan aksen clear packaging dengan white top. Minimalist vibe with a little aesthetic touch. Suka!



Pada kemasan box terdiri informasi cukup lengkap mulai dari benefit produk, komposisi utama, netto, klaim, cara pemakaian, komposisi lengkap, peringatan penggunaan, PAO, nomor produksi, dan manufaktur produk. Untuk produknya sendiri berbahan dasar kaca tebal dengan clear packaging. Tutupnya model ulir berwarna putih dengan dropper transparan dengan bahan kaca tebal juga. Terlihat cantik dan nyaman digunakan. Mudah mengangkat produk dalam satu kali pemakaian.  

Tetapi harap diperhatikan, tube nya agak ringkih karena biarpun terbuat dari kaca tebal juga cenderung mudah pecah jika di simpan di tempat tinggi. Jadi baiknya disimpan agak jauh dari jangkauan anak anak tapi masih bisa dijangkau orang dewasa. Secara keseluruhan dari segi packaging bright serum dari Bright Diary ini informatif, minimalist, nyaman digunakan. 

HOW TO USE

Setelah menggunakan toner, teteskan 2-3 tetes serum pada tangan lalu aplikasikan  secara merata pada wajah dan leher yang sudah bersih, tepuk wajah secara lembut. Biarkan serum menyerap secara sempurna sebelum menggunakan produk skincare lainnya.

TEXTURE AND SCENT




Bright serum dari Bright Diary ini merupakan serum pencerah dengan water-based formula. Teksturnya kental transparan. Begitu di balur ke wajah akan melt mengikuti suhu wajah, terasa licin/slippery saat di balur dengan aroma hint fresh scent di awal pemakaian. Aku suka dengan sensasi saat serum ini di balurkan. Finishnya gak lengket dan membuat wajah lembap. Butuh waktu menyerap, setelah menyerap bikin kesan kulit lebih kenyal.

MAIN INGREDIENTS

  • Niacinamide  5% : Mencerahkan kulit wajah, meratakan kjulit wajah yang tidak merata, menjaga kelembapan kulit wajah
  • Gluthatione 1% : Mencerahkan kulit wajah dan antioksidan bagi kulit.
  • Pure Watermelon Extract : hidrasi dan melembapkan kulit wajah, natural toner menyegarkan kulit wajah, antioksidan seperti lycopene vit C vitamin A, mnegnadung collagen dan sel elastin


Full List Ingredients

Water, Butanediool, Nicotinamide, Glycerol polyether-26, Triethanolamine, Hydroxyethylpiperazine, ethane sulfonic acid, undecylenoyl phenylalanine, gluthatione, white willow bark extract, Lactobacillus/soymilk fermentation product filtrate, gentiana lutea root extract, centella asiatica extract, citrullus lanatus fruit extract, polyacrylate cross-linked polumer-6, carbomer,phenoxyethanol, ethylhexylglycerin, chlorophene glycol, PEG-40 hydrogenated castor oil, essence, COI 14700.

PERFORMA

Saat pertama kali aku gunakan, concern di wajahku adalah tampilan pori karena kulit berminyak tentu produksi sebum meningkat. Jadi sangat rentan kotoran menempel dan bikin wajah kusam. Seperti yang aku bilang di awal, Niacinamide selalu friendly di wajahku dan tak terkecuali Bright Serum dari Bright Diary sukses juga achieve performa sesuai yang aku mau. Serum ini memang dikhususkan untuk mencerahkan wajah, mengurangi tampilan noda hitam bekas jerawat, sekaligus melembapkan dan melembutkan kulit wajah saat digunakan rutin. 



Serum ini mempunyai tekstur gel kental dengan fresh scent saat di balur ke wajah. Biarpun teksturnya kental, tapi formulanya bakal melt ke wajah dan terasa slippery. Effortless dan menyenangkan menggunakan Bright serum ini. Saat sudah diratakan, finishnya membuat wajah lembap dan ada kesan glow. Tidak ada greasy atau pun lengket. Nyaman di gunakan di kulit wajah berminyak. Tidak ada efek engatif apapun selama pemakaian dan tidak menimbulkan jerawat. Serum ini bisa digunakan pagi,siang,dan malam tergantung kebutuhan. Tidak menimbulkan piling atau balls up skincare setelahnya. Asal pastikan serum sudah menyerap sempurna. Aku selalu gunakan 3 tetes dalam satu kali pemakaian. 



Progress yang paling aku rasakan adalah membuat tampilan pori lebih bersih dan minyak juga lebih terkontrol. untuk memudarkan bekas jerawat butuh lebih dari dua minggu. Hasil lainnya adalah wajah lebih cerah dari sebelum gunakan. Cerahnya itu perlahan tapi pasti. Suka deh sama progress yang naiknya pelan-pelan taoi mulai terlihat performanya. Untuk noda hitam bekas jerawat aku bakal gunain rutin. Karena menurutku noda hitam bekas jerawat tidak hanya bantuan serum saja, tapi juga penggunaan sunscreen rutin setiap hari. Plusnya lagi dari Bright Serum ini adalah kesan  lembap yang dirasakan setiap menggunakan serum ini. Terasa wajah lebih plumpy dan sehat. Menurutku jika kalian mencari serum pencerah wajah dengan performa perlahan tapi pasti tanpa ada efek negatif, bisa mencoba Bright Serum dari Bright Diary. Plusnya, harganya juga affordable dengan isi yang banyak. Pemakaian bisa lebih dari 2 bulan. :D





Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall