Kamis, 07 Oktober 2021

REVIEW SKINTIFIC : 5x CERAMIDE LOW pH CLEANSER , 4D HYALURONIC ACID BARRIER ESSENCE TONER, 5X CERAMIDE BARRIER REPAIR MOISTURE GEL



New Comer Brand from Kanada dengan tagline "An Advanced Scientific Formula for Fast & Safe Beauty" yaitu SKINTIFIC hadih mewarnai kancah dunia kecantikan Indonesia. Semua produknya di formulasikan di Canada.  Tentunya sudah BPOM dan formulasinya aman untuk semua jenis kulit. Aku mencoba Barrier Set yang terdiri dari Cleanser - Toner - Moist yang masuk ke dalam basic skincare. Sebelum melangkah lebih jauh, yuk simak perkenalan brand ini beserta ulasan yang lebih mendalam mengenai ketiga produknya!

TENTANG SKINTIFIC



Skintific adalah sebuah brand skincare yang diformulasikan oleh sekelompok ilmuwan Canada yang berkomitmen dan secara research sudah terbukti memberikan efek hasil yang cepat dan tetap aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Semua produk Skintific dibuat secara ilmiah dengan teknologi paten TTE (Trilogy Triangle Effect) yang menggunakan : Active Ingredients yang tepat, Mengatasi masalah kulit secara cepat, tetapi juga menghidrasi dan menenagkan kulit secara intensif, secara efektif menjaga dan meningkatkan kesehatan skin barrier. 

Tiga Produk dari barrier Set yang aku coba : 5X Ceramide Low pH Cleanser, 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner, dan 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Ketiganya sudah aku pakai rutin pagi dan malam hari yang fokusnya untuk meningkatkan serta memperkuat skin barrier. Bagaimana sih experience nya? Mari aku jelaskan satu-persatu ya. 

STEP 1 : SKINTIFIC 5X CERAMIDE LOW PH CLEANSER

Netto : 80ml/2.67 fl.Oz
BPOM No : NA11211200832
Price : Rp 88.000
Hero Ingredients : Ceramide, Amino Acid, Niacinamide, Hyaluronic Acid

Gently cleanse the skin from impurities, reveal clean & fresh skin without the use of harsh detergents. This cleanser has a low pH level which is similar to natural skin, so it won't damage your skin barrier. A blend of 5 types of ceramides & amino acids, the moisture lock properties keep skin feeling soft and not stripped dry. Maintain pore clean adn minimize breakouts. Dermatologically tested : suitable for all skin type,. Feels the gentleness, and say hi to healthier skin.

 


Cleanser dari Skintific ini dikemas dalam packaging box sturdy berwarna light blue dengan informasi tertera lengkap mulai dari manfaat produk, hero ingredienst, komposisi lengkap, expiration date, manufaktur dan distribusi , cara penggunaan, netto , serta PAO (Period After Opening). Produknya sendiri berbentuk tube dengan warna senada dengan box nya yaitu biru dengan bahan plastik tebal nan kokoh. Mudah di squeeze dengan model flip-top. Dengan mulut tube yang mudah mengeluarkan produk dengan teksturnya yang creamy. Keseluruhan kemasan, aman dan nyaman digunakan. 

5X  Ceramide Low pH Celanser ini diformulasikan dengan pH 5.5 .Tidak mengandung SLS, Paraben, Alcohol, dan Mineral Oil. Juga Vegan friendly dan Cruelty free. Ceramide Cleanser that cleanse and protect skin barrier. 

TTE PATENTED TECHNOLOGY : HERO INGREDIENTS LOW PH CLEANSER



  • Ceramide : 5 tipe ceramide yang bekerja sama untuk mengembalikan dan menjaga protective barrier kulit dan mencegah kulit terasa kesat. Kombinasi dari Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP.
  • Amino Acid : Merupaka  extra mild cleansing agent. Tipe surfaktan yang paling lembut dan halus, meningkatkan  kualitas busa dan mengurangi iritasi. Aman digunakan sehari-hari.
  • Niacinamide : Mengobati kulit meradang yang disebabkan oleh jerawat dan mengontrol produksi minyak. membersihkan kulit agar terlihat cerah dan segar.
  • Hyaluronic Acid : Membantu menjaga kelembapan alami kulit.
Full List Ingredients
Water, Glycerin, Sodium Cocoyl Glycinate, Lauryl Betaine, Hydroxypropyl Satch Phosphate, Citric Acid, PEG-60 Glyceryl Isostearate, Sodium Chloride, Glyceryl Stearate SE, Coco-Glucoside, Phenoxyethanol, Fragrance (Parfum),Sodium Cocoyl Isethionate, Sodium Phytate, Ethylhexylglycerin, Polyqua-ternium-7,1,2 Hexanediol,Quillaja Saponaria Bark Extract, Sodium Benzoate, Ceramide NP, Ceramide EOP, Hyaluronic Acid, Ceramide AP,Centella Asiatica Extract, Niacinamide,Ceramide AS,Panthenol,Ceramide NS,Salicylic Acid,Arginine,Butylene Glycol,Hydrogentaed Lecithin, Cetearyl Alcohol,Tocopherol,Stearic Acid,Ascorbic Acid,Sodium Hyaluronate,Cholesterol,Phytosphingosine.

TEXTURE AND SCENT



Cleanser Skintific mempunyai tekstur creamy berwarna pearly white . Sesuai dengan klaimnya cleanser ini mudah digunakan dengan menghasilkan busa minim dengan aroma yang refreshing. Cukup pemakaian sedikit saja, celanser ini sudah ampuh untuk membersihkan.

PERFORMA

Memilih cleanser yang tepat dan gentle juga sama pentingnya dengan step skincare lainnya. Proses pembersihan adalah tahap paling basic untuk memulai journey skincare routine. Tentu dibutuhkan clenaser yang tidak hanya bagus untuk membersihkan, tetapi juga menjaga skin barrier agar tetap kuat. Skintific 5x Ceramide low pH cleanser bisa menjawab kebutuhanmu akan produk yang bagus dan affordable. Manfaat nya adalah untuk membantu membersihkan, memberi hidrasi, sekaligus melindungi skin barrier. Yang mana, manfaat tersebut aku rasakan saat penggunaan rutin cleanser ini yang masuk dalam slot second cleanser




Low pH Cleanser dari skintific ini diformulasikan dengan pH rendah 5.5 yang sesuai dengan pH alami kulit. Selain itu Skintific menggunakan alternatif yang lebih aman untuk memproduksi busa yaitu dengan Amino acid surfactant, yang diketahui secara ilmiah sebagai Sodium Cocoyl Glycinate adalah bahan yang sangat lembut untuk membersihkan kotoran tanpa berlebihan dan tidak merusak skin barrier. Ditambah kandungan Niacinamide, Ceramide, Hyaluronic Acid cleanser ini bisa membersihkan  dan masih menjaga skin barrier. 

Cleanser Skintific ini user friendly dari segi pengemasan. Gak meleber ketika digunakan dan secure saat kita selesai menggunakan. Teksturnya creamy dengan warna pearly white. Mudah diberi air dan berubah menjadi fluffy foam. Experience nya menyenangkan selain wanginya yang refreshing, juga enak saat memijat wajah dengan minim busa.

 Tipikal cleanser yang kamu bakal cinta banget saat pakai. Saat dibilas juga mudah dan finishnya di kulitku tidak membuat kulit kering dan ketarik. Membuat wajah terasa lembut dan hydrate. Untuk daya membersihkan aku acungi jempol lho, karena memang tidak ada sisa residu kotoran saat setelah nya aku gunakan toner dengan pakai kapas. So far, nagih pakenya baik di pagi dan malam hari. Karena selain gentle buat kulit, juga powerful untuk membersihkan. Sama sekali tidak membuat wajah berjerawat dan iritasi karena Skintific 5x ceramide Low ph Cleanser ini tidak mengandung simple Alkohol, Fragrance, Paraben, dan SLS. Solusi untuk kulit kusam, kering ataupun kemerahan.

STEP 2 : 4D HYALURONIC ACID BARRIER ESSENCE TONER

Netto : 100ml
BPOM No :NA11211200855
Price : Rp99.000
Hero Ingredients : 4D Hyaluronic Acid, Ceramides, Centella Asiatica

Formulated using Hymagic 4d Technology, a combination of 4 types of Hyaluronic Acid with different properties and benefits that helps to hydrate the skin until the deepest pores. Combined with Ceramide and Centella Asiatica, this essence toner strengthens the skin barrier and protects the skin from external environtment properties that can damage the skin. It delivers intense soothing and calming properties to the skin. 

 

Essence Toner Skintific dikemas dalam box sturdy nuansa biru yang memuat informasi komposisi utama, manfaat produk, komposisi lengkap, cara penggunaan, peringatan pemakaian, PAO, expiration date, manufaktur dan distribusi.  Produknya sendiri berbentuk botol ramping dengan warna clear blue transparant, sehingga kita bisa melihat produk didalamnya. Dengan tutup model ulir dengan mulut botol yang pas untuk mengeluarkan produk. Pretty in my stash dan easy to use. Materialnya terbuat dari plastik kokoh tebal, jadi tidak takut pecah atau retak saat tidak sengaja terjatuh. Overall, aman dan nyaman digunakan. 

4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner memberikan kelembapan secara intensif dan instan kepala dulit secepat 10 detik dan tahan lama selama 18 jam.. Masalah kulit dehidrasi seperti kulit kering,rasa ketarik ataupun kemerahan bisa diatasi secara eketif dan lengkap.  SLS Free, Paraben Free, Alcohol Free. Selain itu juga Mineral Oil Free, Colorant Free, Vegan Friendly, Cruelty Free.

TTE PATENTED TECHNOLOGY : HERO INGREDIENTS OF BARRIER ESSENCE TONER



  • 4D Hyaluronic Acid : 4 Tipe Hyaluronic Acid yang memperbaiki,memberikan dan mengunci kelembapan secara intensif dan instan.Setiap HA bekerjasama dengan baik di setiap layer kulit yang berbeda. 
  • Ceramides : Membantu mengembalikan dan menciptakan protective skin barrier yang sehat. Eketif ingredients yang bagus untuk repairs skin barrier dan mengurangi signs of aging, kering dan kulit kasar. 
  • Centella Asiatica : Kaya antioksidan dan anti-inflammatory yang menghidrasi dan menenangkan kulit secara maksimal. 

Full List Ingredients

Aqua, Dipropylene Glycol, PEG/PPG-17/6 Copolymer, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin,Sodium Hyaluronate,Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydrolyzed sodium hyaluronate, Hyaluronate Crosspolymer,Centella Asiatica Extract,Creeamide EOP,Ceramide NS/Ceramide NG,Ceramide AP,JHydrogenated Lecithin,Ceramide AS,Ceramide NP,Panthenol,Allantoin,Chlorpenesin,Pullulan,Ethylhexylglycerin,Hydroxyethylcellulose,Glycerin,Trehalose,Sophora Flavescens Root Extract,Opuntia-ficus Indica Steam Extract,Ophiopogon Japonicus Root Extract,Pentylene Glycol,1,2-Hexanediol,Disodium EDTA,Butylene Glycol,Sodium Acetate,Cellulose,Gentiana Scabra Extract.

TEXTURE AND SCENT



Teksturnya gel kental bening yang mudah di balurkan dan diratakan ke wajah. Gel disini tipikal yang saat di balur masih terasa gel nya , which is good. Di penciumanku , barrier essence toner ini tidak mempunyai wangi spesifik. 

PERFORMA

Dari namanya, aku sudah jatuh cinta. Kenapa tidak? 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner. Produk ini merupakan basic toner yang dibutuhkan semua jenis kulit dengan manfaat mengatasi masalah kulit dehidrasi seperti kulit kering, kulit kerasa ketarik, iritasi, dan kemerahan dalam 10 detik. Yeah you've read it right. Barrier Essence Toner Skintific merupakan solusi hidrasi kulit yang instan, mengatasi kulit kering dalam 10 detik dan memberikan kelembapan intensif selama 48 jam. Mengapa begitu? Sesuai namanya, toner ini diformulasikan dengan menggunakan teknologi 4 tipe Hyaluronic Acid yang berfungsi melembapkna kulit sampai pori terdalam. Dengan tamabahan Ceramides dan Centella Asiatica untuk memperkuat skin barrier serta menenangkan kulit.




Produk Skintific ini masuk ke dalam basic toner dengan tekstur gel kental bening yang saat di balurkan dan di ratakan, tekstur gel nya terasa saat menyentuh kulit. Bukan tipikal toner yang memecah jadi air, masih ada sensasi gel yang super ringan saat di balurkan. Terasa saat di ratakan wajah terhidrasi dan instanly bikin wajah terasa kenyang. Tipe toner yang enak banget di layer, cepat meresap, tidak terasa lengket ataupun greasy saat digunakan. Nagih banget!

Barrier Essence Toner Skintific saat digunakan saat wajah yang lagi kemerahan, manfaatnya terasa lho. Karena memang wajahku yang acne prone cenderung sensitized skin ini, terbiasa dengan masalah kulit yang tidak ada angin, tidak ada hujan tiba-tiba mengalami kemerahan terutama di sekitar dagu dan hidung. Kalau saat kulit membutuhkan pertolongan seperti itu, biasanya aku gunakan dengan metode CSM -an dengan dikompres di area yang bermasalah. Efek soothing nya langsung terasa dan saat di lepas kapas nya, kulit jauh lebih baik dan berkurang kemerahannya. Nice!

Saat wajah normal, aku lebih suka menggunakan Toner ini dengan cara di layer dan di tap-tap ke wajah supaya lebih meresap. Finishnya memang teras kulit well-hydrated. Aku gunakan 2 layer dalam satu kali pemakaian. Dipake pagi - siang- malam atau sesuai kebutuhan, juga nyaman dan aman kok. Malah menambah hidrasi yang memang dibutuhkan kulit. Intensive Hydration.

STEP 3 : SKINTIFIC 5X CERAMIDE BARRIER REPAIR MOISTURE GEL

Netto : 30gr/1fl.oz
BPOM No : NA11210100167
Price : Rp119.000
Hero Ingredients : 5x Ceramides, Hyaluronic Acid, Centella Asiatica, Marine Collagen
Benefit : Locks Hydration, Smooth Skin Texture

Ceramide-enhanced moisturizer helps repair the skin barrier and is safe for all skin type. The lighweight gel texture intensively nourishes and moisturizes your skin, giving comfort and healthy glow look by instantly absorbing into the skin.


 

Dikemas dalam box sturdy dengan nuansa biru sesuai dengan Blue Barrier Set.  Informasi yang tertera pada kemasan mencakup tentang brand, manfaat produk, hero ingredients, komposisi lengkap, netto, barcode, expiration date. 

Kemasan 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel berbentuk jar bulky dengan tutup model ulir dengan lid partisi tambahan didalamnya, sebagai pembatas antara produk dengan tutupnya. Terdapat spatula bawaan yang tersimpan rapi dengan sekat pada box nya. Mudah dibuka - ditutup, dengan pengemasan yang aman dan nyaman. Secara keseluruha, produk ini secure dan pas di genggaman. 

TTE PATENTED TECHNOLOGY : HERO INGREDIENTS 



  • 5x Ceramides : Mengembalikan fungsi protective barrie kulit untuk mencegah hilangnya kelembapan pada kulit.
  • Hyaluronic Acid : Menghidrasi kulit secara instan dan memperbaiki sel kulit dari dalam
  • Centella Asiatica : Menenangkan kulit dan merawat kulit yang sedang memiliki masalah inflamasi.
  • Marine Collagen : Menghaluskan,menjaga elastisitas kulit, dan mencegah penuaan dini seperti garis halus dan keriput.

Full List Ingredients

Aqua,Butylene Glycol,Hydrogenated Polyisibutene,Dimethicone,Glycerin,Propylene Glycol,1,2 Hexanediol,Hydroxyacetophenone,PEG-400,VP Copolymer,Ceramide NP,Ceramide NS/Ceramide NG,Ceramide AS,Ceramide EOP,Ceramide AP,Sodium Hyaluronate,Hydrolyzed Collagen,Centtela AsiaticaExtract,Hydrogenated Lecithin,Panthenol,Squalane,Phytosteryl,Glutamate,Carbomer,Allantoin,PCA,Hydroxyethyl Acrylate,Sodium Hydroxide,Witch Hazel Extract,Trehalose,Ectoin,Sophora,Flavescens Root Extract, Opuntia Ficus Indica Stem Extract, Ophiopogon,Japonicus Root Extract,Yeast Polysaccharides,Pentylene Glycol,Disodium Edtatocopherol, Polysorbate60,t-Butyl Alcohol,Bitter Orange Flower Oil, Sorbitan Isostearate,Citrus Aurantium Bergama (Bergamot) Fruit Oil,Citrus Medica Limonium (Lemon)Peel Oil

TEXTURE AND SCENT



Memiliki tekstur gel-to-cream yang mudah diratakan ke wajah dan sangat ringan di kulit. Moisturizer ini menyimpan banyak kandungan air sehingga aman untuk digunakan pada kulit yang sensitif. Moisturizer ini mempunyai wangi yang refreshing like oceanatic (wangi laut) perpaduan lemon juga yang therapeutic for me.

PERFORMA

Mencari pelembap yang cocok buat kulit berminyak dan rentan berjerawat itu tricky banget. Kenapa aku bilang begitu? Kulit berminyak itu ada chance tanda di bawah lapisan kulit terdalam terjadi dehidrasi, sehingga kulit memproduksi sebum yang berlebih. Ditambah dengan jerawat yang suka banget hilang-timbul. Inginnya bisa memiliki pelembap yang dari segi tekstur lembap tapi juga mampu kemampuan melembapkannya bertahan lama dan juga membantu mengatasi masalah kulit yang sedang berjerawat.  



Kenalan dulu dengan Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisturize Gel. Sesuai dengan namanya pelembap ini mengandung 5 tipe Ceramide yang sangat dibutuhkan kulit untuk repair skin barrier : Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP. Selain itu terdapat kandungan Hyaluronic Acid, Centella, Marine Collagen, Panthenol. All-in-one composition in one moisturizer

Pelembap ini bisa digunakan pagi dan malam hari. Dengan tekstur gel-to-cream yang sangat aku suka dan mudah di balurkan ke wajah. Feelsnya nya tuh nyaman banget dengan aroma yang fresh. Ada sensasi adem saat pelembap ini di ratakan. Tipe pelembap yang oily skin suka, karena selain teksturnya yang ringan tetapi kelembapannya cukup bertahan lama. Pelembap ini mudah menyerap tanpa terkesan lengket atau greasy saay digunakan. Tahu kan tekstur yang ringan nomor satu banget buat kulit berminyak. Finishnya di wajah ku tuh terasa smooth. Enak banget mandangin kulit bikin kulit lembap seharian. Plusnya pula, sunscreen lebih mudah ngeset dan diratakannya tanpa membuat piling. Cakep bukan?



Saat kulit berjerawat atau lagi iritasi, pelembap ini mampu menenangkan sekaligus membantu healing process nya jadi lebih baik. Karena komposisi didalambya yang kompleks, teksturnya yang ringan, dan lembapnya bertahan lama sehingga sangat aku rekomendasi kan buat kulit yang berminyak. Selain itu pelembap ini bisa juga di gunakan oleh tipe kulit yang lain kok. Karena memang performanya nyaman dan lembut di kulit. 

FINAL VERDICT



Skintific Barrier Set ini merupakan basic skincare yang bisa digunakan semua jenis kulit dan nyaman di gunakan baik pagi dan malam hari. Plusnya selain performanya yang nyaman dan aman buat kulit, juga affordable dengan isi yang banyak. Teksturnya mudah meresap, tidak membuat kulit terasa lengket dan greasy. Wangi yang refreshing dan sensasi soothing saat diratakan.Bakal puas lho pakenya. Bisa cek di instagram @skintific.id ya 

Jadi udah tahu belum mau checkout yang mana? :D










 

 











1 komentar

  1. Aku pakai Facial Washnya.. Penasaran coba tonernya deh. Itu hydrating toner kan ya mba?

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall