Senin, 07 Februari 2022

REVIEW EQUIVA BEAUTE GENTLE CLEANSING MOUSSE



Pada tahu nggak sih, memilih cleanser yang baik dan nyaman di kulit juga sama pentingnya denggan skincare yang lainnya? Tahap cleansing selalu menjadi bagian favoritku. Karena setelah kulit bersih, wajah terasa lebih enteng dan siap untuk memulai skincare journey lainnya.

 Memilih cleanser yang baik untuk wajah bisa di mulai dengan pemilihan produk yang tidak hanya gentle tetapi juga cukup efektif untuk membersihkan wajahmu. Kenalin dulu nih sama brand lokal terbaru yang tentunya sudah BPOM dan Halal yaitu Equiva Beaute dan aku sudah mencoba Gentle Cleansing Mousse nya selama sebulan. Yuk kita bahas lebih lengkap!

EQUIVA BEAUTE GENTLE CLEANSING MOUSSE

Netto : 100ml
Harga : Rp
No BPOM : NA18171205060
PAO : 24 bulan

EQUIVA Beaute Eternal Bright Gentle Cleansing Mousse adalah facial foam yang di formulasikan mngandung Vitamin C & Niacinamide yang dapat menjaga kelembapan dan membantu kulit tampak cerah.

 

Equiva Beaute merupakan new-comer local brand yang launching pada tanggal 3 Januari 2022 dengan tagline Perfect in Your Own Way. Equiva Beaute langsung meluncurkan series lengkap mulai dari Gentle Cleansing Mousse - Toner - Serum - Day Cream - Night Cream. Vibe nya white minimalist with touch of gold, yang terlihat dari pengemasan produknya. Premium dan elegan. Tak hanya itu produknya semua Sertifikasi BPOM, Halal, dan ISO Internasional. 

Aku telah mencoba Gentle Cleansing Mousse selama sebulan. Dikemas dalam nuansa white-gold dengan packaging berbentuk tube yang kokoh. Aplikatornya model pump dengan cara ditekan untuk mengeluarkan produk. Terdapat tutup transparan yang rapat sehingga membantu menjaga ke-higienis-an produk. Pada kemasan box nya memuat informasi nama produk, netto, full list ingredients, nomor BPOM, barcode, tempat produksi dan distribusi, expired date, dan Period After Opening. Di dalam box nya terdapat secarik selebaran mengenai manfaat produk dan cara penggunaan. Secara keseluruhan kemasan secure dan nyaman digunakan oleh pengguna.





Kelebihan Equiva Beaute Gentle Cleansing Mousse lainnya adalah menggunakan mild surfaktan mampu membersihkan wajah dari kotoran, debu, minyak dan sisa make up yang bisa digunakan setiap hari serta dapat digunakan untuk semua jenis kulit. 

Tekstur dari Equiva Beaute ini sesuai dengan namanya Mouss-y Like berwarna putih yang foamy, padet, dan terasa nyaman dan experience memijat wajah menyenangkan. Tidak hanya itu saja, aroma citrusy nya terasa menyegarkan wajah. Tidak akan menganggu penciuman yang sensitif karena wanginya subtle





Cara Penggunaan : Basuhi wajah, lalu keluarkan tekstur Gentle Cleansing Mousse pada telapak tangan dan usap perlahan pada wajah sembari pijet perlahan gerakan memutar. Bilas Hingga bersih

Komposisi Lengkap

Aqua, Acrylates Copolymer, Disodium Cocoyl Glutamate, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Cocoyl Glycinate, Potassium Cocoate, Sodium PCA, Polyqueeternium-7, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Phenoxyethanol, Niacinamide, Citric Acid, Parfum, Disodium EDTA, Triethylene Glycol. 




PERFORMA

Kulitku termasuk tipe berminyak dan cenderung berjerawat. Tak lupa pula pori-pori besar sehingga tampak wajah kusam karena penumpukan debu dan kotoran. Tahap cleansing selalu yang aku tunggu-tunggu baik memulai pagi maupun di penghujung hari.  Equiva Beaute Gentle Cleansing Mousse sesuai dengan namanya mempunyai tekstur foamy, whippy, lembut layaknya mousse. Biarpun seperti mousse tetapi teksturnya tuh padat, sehingga saat dibalurkan ke wajah gak langsung bersentuhan dengan tangan melainkan foamy nya. Experience memijat wajah menyenangkan dengan aroma citrusy yang menyegarkan. 




Tipe tekstur dan aplikatornya aku demen, karena gak ribet harus menambahkan air lagi. Cukup basuh muka, kemudian saat wajah basah keluarkan tekstur Equiva Gentle Cleansing Mousse ke tangan kemudian balurkan ke wajah. Secara pengalaman memakai, nyaman digunakan dan gak ribet. Facial Foam ini juga mudah di bilas tanpa meninggalkan residu. Jika pakai toner setelahnya, tidak ada tertinggal residu busa gitu lho di reusbale cotton pad. Finishnya tidak membuat kulit kering ketarik, terasa nyaman. Sesuai dengan namanya produk ini gentle di kulit. Biarpun begitu, cukup efektif membersihkan sisa debu dan kotoran. Wajah lebih halus. 




Gentle Cleansing Mousse ini cocok di kulit berminyak ku, karena perfomamanya yang deep cleansing dengak finish yang tidak membuat kulit kering. Fexible digunakan pagi dan juga malam hari sesuai kebutuhan. Bagaimana sih performanya setelah rutin digunakan? Selain bagus untuk membantu membersihkan wajah, sebum control, adalah terlihat pori-pori lebih bersih. Untuk mencerahkannya harus digunakan lebih rutin berbarengan dengan produk Equiva yang lain. 

KESIMPULAN

Menurku Equiva Gentle Cleansing Mousse ini bisa jadi rekomendasi kamu, terutama jika kamu ingin facial foam yang tidak hanya gentle di wajah tapi juga mampu membersihkan kotoran di wajah. Experience nya aku suka dan PAO (period after opening) nya panjang hingga 2 tahun, sehingga kamu lebih santai dalam menggunakan produk. Isinya juga cukup banyak. Worth every penny.




Jika kamu penasaran dengan Gentle Cleansing Mousse Equiva Beaute dan produk lainnya, kamu bisa kunjungi instagram @equivabeaute . Pembelian bisa melalui link yang tertera di bio.

Bagaimana sudah adakah yang mencoba produk Equiva Beaute? 






1 komentar

© Natrarahmani
Maira Gall