Jumat, 25 Juni 2010

6 alasan kita butuh liburan..

1. Mengembalikan stamina
Para ahli percaya bahwa manusia dapat kembali fit dengan berlibur. Liburan akan memaksa anda untuk bergerak; berjalan kaki di tepi pantai, berenang, atau window shopping di sepanjang pertokoan. Bandingkan saat kita berada di kantor, hanya duduk didepan kantor selama delapan jam. Aktivitas selama liburan akan memperlancarsirkulasi darah sehingga meningkatan system imunisasi dalam tubuh.

2. Rebuild your body
Tanpa tekanan pekerjaan, tubuh kita akan memiliki cukup waktu untuk merasakan ‘kebebasan’ fisik maupun mental. Coba anda ingat kembali, saat liburan pasti penyakit yang menyerang saat bekerja ; seperti flu, migraine, dan nyeri punggung akan lenyap.

3. Bernafas lebih relaks
Pergi liburan berarti jauh dari udara kota yang terpopulasi. Untuk membersihkan paru paru anda yang selama ini terkontamninasi polusi, setidaknya butuh wakt 72 jam berada di udara yang bersih. Kita temukan semua saat kita berlibur di pegunungan atau di pantai.

4. Mendapat inspirasi
Jika anda kehilangan semangat untuk bekerja, liburan adalah saat yang tepat untuk mengembalikan kembali semua itu. Berkunjung ke daerah yang berbeda bisa member anda ‘suasana lain ’. Bahkan off sejenak dari aktivitas padat sehari hari juga bisa menjadi cara instan untuk mengembalikan ide ide segar anda. And how you do that? Sinar matahari, udara segar, tawa, dan liburan bisa membangun kembali antusiasme anda.

5. Sleep better
Bebas tekanan pekerjaan, suasana yang tenang,dan perasaan senang adalah kunci untuk dapat tidur nyenyak. Bisingnya kota tempat tinggal anda, rekan kerja yang menyebalkan, plus junk food, sudah pasti membuat tekanan darah dan kadar kolestrol  meningkat.

6. Menjadi lebih produktif
Selama ini anda selalu berada di kantor dengan situasi yang sama, namun saat berlibur, anda akan melihat pemandangan dengan berbagai warna akan menghibur mata anda. Hal yang sama juga terjadi pada otak anda. Melihat hal yang sama setiap hari mengurangi kreatifitas sehingga anda butuh sesuatu yang baru untuk menyegarkan isi kepala. So, relist the holiday fun now !

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall