Jumat, 25 Juni 2010

Travel guide to movie locations.. :D

Yup. Yup. Liburan telah tiba.
Saatnya melepaskan lelah sejenak, mengganti high heel dengan flip flop, memakai sun dress dan sunglasses. Saatnya merasakan indahnya pantai, hangatnya matahri, dan alam yang cantik. Nah, bagi yang punya uang lebih knapa tidak coba lokasi pembuatan film terkenal. Ini dia..

Phuket Thailand (The Beach)


Salah satu film yang berhasil mengangkat sebuah daerah menjadi tempat wisata kelas dunia adalah film yang dibintangi Leonardo Di caprio ini. Mengambil lokasi di Phi Phi Island, Phuket, sejak awal mata penonton akan dimanja dengan pemandangan laut berwarna biru kehijauan yang sangat indah.Maka tidak heran kalau sekarang ada banyak operator wisata yang menawarkan tur menuju keindahan Phi Phi island ini. Kabar baiknya, sekarang sudah ada maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta menuju Phuket.


New Zealand (The Lord Of The Rings)

Sejak awal, sutradara Peter Jackson memang sudah yakin akan melakukan pengambilan gambar di negara kiwi ini. Keputusannya tepat karena hasil gambarnya sangat sempurna.Usai film ini ditayangkan, ada ribuan turis yang langsung datang untuk melihat keindahan bukit Matamata dengan lubang lubang para hobbit. Lokasi lain yang ramai dikunjungi adalah Taman nasional Tongario, yang dalam film dipakai sebagai lokasi syuting gunung Doom yang gelap dan kelam. 

Yunani ( Mamma Mia & Sisterhood of Travelling Pants )


Dalam film Mamma Mia kita dapat melihat indahnya laut biru dan rumah rumah berwarna putih yang bertumpuk tumpuk di bukit. Film lain yang menggunakan lokasi ini adalah Sisterhood of Travelling Pants 2 . Kedua film ini sama sama menunjukkan keindahan alam Yunani. Bedanya, Mamma Mia mengambil lokasi syuting di pulau Skopelos dan Skiathos. Sedang Sisterhood syuting di kawasan Santorini. Meski Berbeda, daerah ini sama sama memperlihatkan eksotisnya laut Yunani.


Salzburg, Austria ( The Sound Of Music)


Selalu terpesona dengan pemandangan bukit kehijauan saat Maria ( Julie Andrew) bernyanyi? Atau membayangkan anda menikah di Katedral Mondsee? Maka kunjungo Austria. Sejak kehadiran film ini, Salzburg ramai dikunjungi wisatawan yang ingin merasakan pengalaman seperti Maria. Dan tentu saja, jangan lupa mampir ke Mirabell Gardens dan Mirabell Palace, lokasi dimana anak anak Von Trapp menyanyikan lagu ‘do-re-mie’ yang terkenal itu.


Inggris ( Harry Potter)

Saat berpergian ke inggris, sudah pasti ada beberapa tempat yang wajib anda kunjungi seperti Big Ben dan Buckingham Palace. Setelah mendatangi tempat itu, datanglah ketempat syuting film Harry Potter. Bayangkan saja, Sekolah Hogwart saja diambil dari enam lokasi yang berbeda, mulai dari County durham di Inggris Utara sampai Wiltshire di daerah Inggris barat. Anda juga bisa melihat rumah keluarga Dursley di Privet Drive di kawasan Berkshire. Ingin melihat suasanan Gringgot’s bank? Tempat penyimpanan uang kaum Pure Blood ini berlokasi di Exhibition Hall of Australian House.
Satu tempat wajib anda datangi adalah stasiun Hogwart Express di peron 9 ¾ di King’s Cross stasiun, anda akan menemukan troli barang yang nongol setengah bagian dari tembok.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall