Minggu, 04 Juli 2010

building your career

Today, and more than ever, most people are responsible for building this own career. Biarpun kita baru mulai bekerja, tidak ada salahnya membangun karier kita. caranya ? baca dahulu..

1. Tidak pernah berhenti belajar
Belajar seumur hidup adalah kuncinya. Dunia terus berubah dan kita harus menjalani perubahan tersebut, apalagi perubahan teknologi. Jika ingin karier cemerlang, kita harus selalu update pada keterampilan dan pengetahuan kita.

2. Bertanya, mendengar, dan belajar.
A good listener can learn a lot. Dengarkan rekan kerja kita, bawahan, dan atasan kita. Kita bisa belajar pengalaman dan kesalahan yang mereka buat.

3. Maksimalkan pekerjaan Anda saat ini
Pekerjaan saat ini adalah tempat terbaik untuk memulai karier anda. Cobalah bertanya dengan atasan anda, apa yang kurang dari kerjaan anda. dengan cara ini anda bisa bekerja lebih maksimal.

4. Buat jaringan
Jika anda memiliki jaringan yang bagus, anda bisa meraih kesempatan karier yang lebih baik dari pada kenalan ini. Luangkan waktu untuk berkenalan dan membangun jaringan baru, serta jangan lupa menjaga hubungan baik dengan kenalan lama. Anda bisa mencari informasi dari mereka apakah ada lowongan kerja yang menarik dari perusahaan mereka.

5. Identifikasi pekerjaan impian anda
Sebelum anda memulai, pastikan anda memiliki gambaran yang jelas soal pekerjaan impian anda. So, what kind of job would that be? tanyakan pada diri sendiri : apakah anda suka memimpin ? Apakah anda suka bekerja dengan orang banyak ?

6. Siapkan diri anda
Jangan pernah menunggu. Selalu perbarui CV anda. Mungkin saja besok ada tawaran menarik di depan anda.

7. Jangan cuma mimpi
Put your dream into action. Jangan biarkan kesibukan memadamkan impian anda. segera raih impian anda sekarang juga.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall