Sabtu, 09 November 2013

Review Film : About Time


Saya sudah menunggu lama film ini. Saat saya melihat trailernya di youtube, saya yakin film ini cocok untuk weekend sama pacar. Well, ternyata saya gak salah. Film ini bercerita tentang Tim (Domhnall Gleeson) seorang laki laki yang sangat desperate punya pacar dan sangat dekat dengan keluarga. Dengan sifat yang pemalu menjadikan tim tidak mudah mencari pacar yang diimpikannya. Saat umurnya 21 tahun, Ayah Tim menceritakan bahwa di keluarga mereka khususnya laki laki bisa melakukan perjalanan waktu ke masa lalu dan merubahnya. Tim yang awalnya tidak percaya.

 Akhirnya tibalah Tim harus pindah ke London menjadi pengacara bergengsi di kota tersebut. Secara tidak sengaja bertemu wanita cantik sekaligus insecure Mary (Rachel McAdams). Tapi ada suatu bencana time travel yang membuat Tim dan Mary tidak pernah bertemu. Tim akhirnya melakukan perjalanan waktu berulang ulang untuk bertemu dari awal lagi dengan Mary dan mendapatkan hati Mary. Tim menggunakan kekuatannya untuk mengajak menikah, kekacauan dengan best man speech, dan kelahiran anak pertamanya agar terhindar dari macet. Tapi Tim menyadari bahwa kekuatannya tetap tidak mampu merah hal hal sedih yang harus didapatnya. Dan Tim tidak dapat merubah semua hal dihidupnya yang naik turun. Bahwa dalam melakukan perjalanan waktu, untuk merubah masa lalu ternyata berbahaya. Tim Harus menerima setiap hal kecil di hidupnya dan menjalani hidup normal seperti orang kebanyakan.

Film ini mengangkat tema time travel dengan bumbu komedi dan cinta. Film ini selain membuat kita tertawa, tersenyum (karena Tim yang super romantis), membuat kita menangis, dan sentimentil. Richard Curtis sang sutradara memberikan bagian hatinya untuk film ini. Ada satu bagian yang membuat saya menangis, saat Tim melakukan perjalanan waktu untuk berjumpa dengan ayahnya yang baru beberapa waktu meninggal untuk bermain Tenis untuk terakhir kalinya. Sang Ayah menyadari dan mereka saling mengucapkan kata kata perpisahan. Saya menangis disitu. Bagaimana film ini membuat saya banyak belajar tentang keluarga, tentang menghargai setiap detik hidupmu seakan akan bahwa itu hari terakhir, dan tentang tekad menemukan cintamu. Film yang cocok ditonton untuk weekend ini. Kamu akan dibuat tersenyum dan Jatuh cinta lagi. Yuukkk.. ditonton! :)

Yuk, diintip Trailernya :
About Time Trailer

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall