Selasa, 04 September 2018

REVIEW BODY LOTION DEWI SRI SPA MARTHA TILAAR BALI PANAYA

dewi-sri-spa-body-lotion-bali-pranaya-natrarahmani

Urusan skincare muka aku emang paling demen. Tapi bagian lainnya dari tubuh suka dijadikan 'anak bawang' alias nggak diperdulikan. Dulu sebelum punya anak,kegiatan rutin pake body lotion udah jadi  menu wajib setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Setelah punya anak kok ya lebih membahagiakan liat bantal dan langsung tertidur. Lebih 'mewah' kayaknya tidur enak masa sekarang.

Saat jalan jalan ke Sun Plaza sama adek, melipir sebentar niatnya cuman liat liat di gerai Martha Tilaar. Karena tokonya sungguh mengundang dengan etalase produk ciamik manggil manggil "sini lah kak tengok sebentar.. apa cari kak" sambil mengerling manja (alasan..). Liat liat body lotion langsung tertuju mata ini ke Bali Panaya. Saat cium testernya masya allah enaknya bukan main, berasa putri raja. Padahal beauty advisernya nyaranin produk lain yitu seri body butter Jasmine, tapi ku tetap cinta sama Bali Panaya.

Dan enaknya dijajanin sama adek sendiri dan kubahagia mengantongi body lotion ini. Dengan satu tujuan #kulitmulus2018. Ya bakal digalakkan lagi nih rutin pake body lotion supaya lebih terjaga, Kenapa sih aku jatuh cinta berat sama produk ini? yuk aku bakal ceritain secara tuntas.

ABOUT DEWI SRI SPA
dewi-sri-spa-body-lotion-bali-pranaya-natrarahmani

Dewi Sri Spa merupakan anak perusahaan dari Martha Tilaar Group yang merupakan line ekslusif  home spa dengan konsep perawatan dan kesehatan kulit terbaik yang diambil dari treatment tradisional terbaik dari Jawa dan Bali. Kandungan dari lini kumpulan dari rempah, minyak padi, dan beragam essential oil yang memang sudah turun temurun resepnya untuk kecantikan dan peremajaan kulit.

Singkat cerita Martha Tilaar merupakan merek terbesar di Indonesia yang didirikan oleh bu Dr.(H.C)  Martha Tilaar dan menggunakan bendera Martha Tilaar Group untuk menaungi 10 merek terkemuka.  Sub-brand yang mencakup keseluruhan perawatan mulai dari wajah, tubuh, kulit, bahkan kosmetik. Range nya pun mencakup keseluruhan type dan umur wanita Indonesia yang pastinya disesuaikan dengan brand mereka. Nah anak perusahaan dari Martha Tilaar Group mencakup  PAC Cosmetics, Dewi Sri Spa, Solusi, Sari Ayu Martha Tilaar, CARING Colours, Belia, Rudy Hadisuwarno, BIOKOS, Mirabella, dan Cempaka.

CLAIM BALI PRANAYA BODY LOTION

Bali Pranaya Body Lotion dengan aroma lembut dan tahan lama dengan campuran minyak padi yang membuat kulit terasa halus, dipadu minyak lemon dan minyak neroli untuk mengurangi ketegangan pada tubuh serta minyak pala yang menenangkan pikiran. Dengan kandungan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV, allantonin dan Pro Vitamin B5 untuk merawat kelembapan dan kelembutan kulit.- www.dewisrispa.com

INFO PRODUK

Nama : Bali Pranaya Body Lotion
Merek : Dewi Sri Spa Martha Tilaar
Berat  : 250 ml
Harga : Rp 198.000
Where to buy : Counter Matha Tilaar di kotamu, website resmi dewi sri spa, atau instagram official
Info tambahan : No animal Testing, Dermatologically Tested
BPOM No : NA18140103538
 


PACKAGING

dewi-sri-spa-body-lotion-bali-pranaya-natrarahmani

Packagingnya berbentuk tube panjang dan agak bulky.  Kemasannya kokoh. Kenapa kokoh? Karena kemaren pernah jatuh beberapa kali nggak rusak sama sekali. Dengan desain tampak depan lukisan jadul  tone coklat dan putih yang menggambarkan suasana kerajaan zaman dahulu dengan putri yang menunggangi kuda beserta pangerannya.Font tulisannya pun apik bersambung. Jadi di kemasan ini bagian informasi detail produknya didesain berbentuk surat zaman dahulu.  Jadi kental kali emang unsur indonesianya. Dengan berat 250 ml, pada kemasannya mencakup klaim produk, bahan yang terkandung, tempat produksi, cara penggunaan, nomor produksi, dan informasi pelengkap lainnya.

Produknya lumayan berat ya dan sangat memakan tempat kalo mau dibawa travelling agak jauh atau beberapa hari.  Tapi kalo sama aku sih karena cinta jadi tetap dibawa bawa.

APPLICATOR
dewi-sri-spa-body-lotion-bali-pranaya-natrarahmani

Aplikator dari bali Pranaya Dewi Sri Spa ini berbentuk button click dengan cara di press. Jujur aku gak tau jenis aplikatornya makanya gambarinnya begitu.  Dengan aplikator seperti ini menurut aku lebih terjaga kebersihan inti produk jadi nggak meluber kemana mana dan nggak terkontaminasi. Lebih hemat pula dengan aplikator begini. Aku lebih demen begini dari pada produk yang berbentuk tutup ulir. Soalnya orangnya lumayan boros dan agak serampangan. Kan sayang kalo digunakan banyak banyak (gak mau rugi bilang aja..)

HOW TO USE

  • Usapkan seluruh tubuh habis mandi 
  • Bisa juga digunakan untuk lotion pijat
  • Penggunaan setiap pagi dan malam hari sebelum tidur
PERHATIAN : hentikan pemakaian jika terjadi reaksi alergi/iritasi. Hindari matahari langsung. Biarpun kandungannya ada oxybenzone yang dimana memanhg melindungi kulit dari sinar UV.

TEXTURE,SCENT,COLOUR

dewi-sri-spa-body-lotion-bali-pranaya-natrarahmani

Semua wanita pasti demen wangi sehabis spa, rasanya kita itu wanita paling cantik sejagad raya dan muka sumringah terus kalo pulang dari spa. Kalo saya sih begitu emang perasaanya. Karena udah emak emak yang schedule nya (sok)padat jadinya lebih milih skip urusan manjain badan.

Wangi Bali Pranaya ini aku jatuh cinta bahkan saat cium testernya juga. Wanginya nggak boong enak banget serasa kalo pake body lotion ini kayak punya spa pribadi. Wanginya floral lembut dengan hint citrus yang emang manjain banget.

Tekstur dari Dewi Sri Spa Bali Pranaya ini creamy berwarna kuning pucat. Konsistensinya medium. Daya serapnya cepat dan meninggalkan kesan glowing lembab habis penggunaan. Long lasting powernya kece nih padahal yang aku tau yang namanya body lotion itu hanya bertahan 2 jam dan nggak sepower body butter. Tapi body lotion ini efek lembapinnya tahan sampe 5 jam jika tidak terkena air. Untuk ketahanan wanginya menurut aku nggak sekuat pas awal pemakaian, jadi kalo satu jam dipake udah hilang tapi masih tertinggal samar di kulit kok.

INGREDIENTS

Water, Glycerin, Propanediol, Prunus Amygdalus Dulcis (Almond) Oil, Dimethicone, Ceryl Alcohol, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Potassium Ceryl Phospate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Benzophenone-3, Phospolipids, Butylene Glycol, Cetearyl Ocatnoate, Isopropyl Myristate, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Pentylene Glycol, Sodium Lactate, Lactic Acid, Serine, Urea, Solbitol, Sodim Chloride, Allantoin, Citrus Aurantium Amara (Neroli0 Flower Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, Myristica Fragrans (Nutmeg) Oil, Panthenol, Cocos Nucifera (Coconut)Oil , Tocopheryl Occtate, Oryza Sativa(Rice)Barn Oil, Polysorbate 60, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Bisabolol, Farnesol, Carborner, Aminomethyl Propanol, Penoxyethanol, Chlorphenesin, CI 19140, CI 16255, CI 15985, Oxybenzone.
dewi-sri-spa-body-lotion-bali-pranaya-natrarahmani

Itu merupakan list bahan lengkapnya. Kandungan utama dari body lotion bali pranaya ini adalah minyak beras, minyak kelapa, nutmeg oil, minyak neroli. Yang dimana tujuannya untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Kandungannya juga terdapat Oxybenzone yang kita tau merupakan bahan organik untuk tabir surya alami.
FINAL VERDICT
dewi-sri-spa-body-lotion-bali-pranaya-natrarahmani

Yang paling aku demen sama Bali Pranaya Body Lotion ini adalah wanginya nampol banget. Apalagi kalo dipake malam hari sebelum tidur, menenangkan banget. Kayak aku bilang berasa punya spa pribadi. Tapi minusnya wanginya nggak bertahan lama ya mungkin karena body lotion.. Jadi pas pemakaian awal menguar banget wanginya, tapi kemudian perlahan menghilang biarpun kalo di endus sih masih tertinggal.  Tapi lasting power untuk kelembapannya juara sih.

Karena aplikatornya berbentuk button click yang dimana aku suka. Karena secure dan nggak meleber kemana mana. Terus lebih hemat lagi penggunaanya.  Aku makenya irit. Gak ninggalin kesan greasy. Enaknya emang dipake sehabis mandi. Awal pemakaian ini ninggalin kulit lembab glowing gitu. Bisa bertahan 3-5 jam untuk kelembapannya di aku. Yang menurut aku lumayan bagus sih untuk body lotion. Kalo mau yang ekstra hidrasi emang sebaiknya pake produk khusus body butter. Tapi ini bakal jadi wishlist aku nyoba seri lain dari dewi sri spa.

BACA JUGA : KIEHL'S CLEARLY CORRECTIVE WHITE SERIES

Nah karena bahan yang terkandung didalamnya ada oxybenzone yang dimana merupakan tabir surya organik. Jadi bisa menangkal paparan sinar matahari. Yang katanya beberapa kasus kalo ada produk yang mengandung oxybenzone ada side effect nya seperti ruam, kemerahan, atau gatal. Di aku aman aman saja. Oxybenzone aman kok jika takarannya pas karena kan bahan organik untuk tabir surya, Tapi semua kembali lagi ya ke masing masing, kalo beli suatu produk usahakan perhatikan detail bahannya. Karean tiap kulit kan beda beda. Biarpun ada kandungan oxybenzonenya, saat pemakain jangan erlalu kena paparan sinar matahari ya.

Harganya emang pricey ya tapi karena ini hadiah aku sangat bersyukur dikasih. Untuk repurchase? aku mikir dulu biarpun aku cinta banget sama wanginya dan teksturnya.  Seri Bali Pranaya ini hanya ada Body lotion, Body Scrub, Body Wash,  dan Message Oil. 

PRO 
(+) Wanginya super enak berasa keuar spa tiap hari
(+) Melembabkan hingga beberapa jam
(+) packaging kokoh dan aplikator secure
(+) Pemakaian irit karena bentuk aplikator press click
(+) Kesan glowing saat dipake
(+) daya serapnya cepat
(+) Tidak greasy biarpun ekstra lembab

CONS
(+) Harganya lumayan pricey.


 REPURCHASE : Maybe YES Maybe No. Pengen coba seri yang lain khususnya yang ada body butternya.

BODY LOTION BALI PRANAYA
DEWI SRI SPA
Website : www.dewisrispa.com
Instagram official : @dewisrispa_mt

18 komentar

  1. Jd inget ternyata sudah lama gak pakai body lotion sejak udah berhijab hehehe jadi penasaran pengen nyoba, kasian jg kulit tubuhku udah lama gak dirawat

    BalasHapus
  2. aku pernah nih pakai juga, tapi lebih sering buat pijat2 gitu hihihi.. emang enak wanginya.. karena ada aplikator press click nya jd gak perlu khawatir tumpah atau nuangnya kebanyakan

    BalasHapus
  3. Kalau rutin pakainya bisa semakin sehat ya kulitnya

    BalasHapus
  4. Mau nyoba ah, kebetulan lotion lama udah mau abis, bisa jadi referensi wangi dan suasana baru ni, nice sharing Mbak

    BalasHapus
  5. Body lotion dengan harga segitu pasti kualitas nya dijamin kece punya. Kulit pasti jadi lebih lembut dan halus.

    BalasHapus
  6. Saya suka tuh kalau body lotion yang wanginya enak. Jadinya suka ciumin tangan sendiri terus hehehe

    BalasHapus
  7. Dari dulu Produk Martha Tilaar emang selalu jadi favorit ya Mbak.. lebih terpercaya kandungan bahannya.. harganya pun lebih damai sama kantong..

    BalasHapus
  8. Aku suka semua produk perawatan tradisional gini, apalagi dari Bali...harum dan khasiatnya recomend

    BalasHapus
  9. Sebenarnya kosmetik 100% Indonesia ini banyak yg bagus loh, ya kaya Marta Tilaar ini . Aku juga suka sama hampir semua produksi Marta Tilaar apalagi yang ini Bali spa banget yaa...
    Wah harus bisa meluncur ke pasaran dunia juga nih, wew

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah nyobain body lotion dari Dewi Sri Spa, nanti mau ah cobain karena selama ini saya selalu beli yang ada di modern market saja.

    BalasHapus
  11. Semacam handbody gtu yah mba? Martha Tilaar makin inivatif aja

    BalasHapus
  12. Produk Martha Tilaar itu memang bagus semua. Kandungan bahan-bahannya itu loh yang alami dari negeri sendiri.

    BalasHapus
  13. Aku pernah pakai yang Dewi Sri Scrub dan wanginya tuh awet mba. Isinya juga banyak. Kalau yang body lotion Dewi Sri ini aku jadi penasaran untuk mencoba

    BalasHapus
  14. Selama ini aku pakai body lotion saat abis mandi or rmh aja, jd pas sebelum bobo pun bisa ya dipakai, so bsok bangun2 kulit alus lembut hehehe

    BalasHapus
  15. Jadi pengen nyobain deh, asik keliatan, bisa spa sendiri di rumah ya mbak

    BalasHapus
  16. Biasanya body lotion teksture nya agak lengket kan ya, ngeliat mbak aplikasiin ke kulit keliatan banget nggak lengket dan nyaman di kulit ya. Jadi mau coba deh aku sama produknya martha tilaar

    BalasHapus
  17. Aku sempat nih di awal-awal nikah pake body lotionnya dewi sri. Tapi ken agak mehong, sekarang sih balik lagi ke body lotion yang banyak dijual di supermarket. Jehehe

    BalasHapus
  18. body lotion dengan bahan alami itu memang wanginya lebih fresh dan natural ya mbak ...

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall