Kamis, 14 Februari 2019

STAYCATION DI SAKA PREMIER HOTEL MEDAN



saka-premier-hotel-natrarahmani


Quality time bersama keluarga adalah barang yang mewah di masa sekarang, karena kesibukan dan pekerjaan domestik yang tiada habisnya. Masih kebayang taun lalu aroma liburan , tepatnya bulan Mei 2018 yaitu Trip Aceh - Sabang.  Karena belom kesampaian lagi buat keluar kota dalam waktu dekat, menginap di hotel bisa menjadi pilihan kalo pengen suasana baru dan keluar sebentar dari rutinitas.

Tepat tanggal 13 Desember kemaren, saya sudah merencakan staycation di SAKA Hotel Premier Medan.  Tentu ini dipesan jauh hari mengingat harus mencocokkan tanggal. Pilihan kita jatuh hari Sabtu. Pas banget nih weekend leyeh leyeh di hotel.



saka-premier-hotel-natrarahmani


Saka Premier hotel berada di pusat kota tepatnya di Jalan Gajah Mada. Bersebelahan dengan Taman Gajah Mada. Daerahnya sendiri dikelilingi tempat makan dan jalan besar, jadi akses kemana mana tentu mudah. Pas di depan hotel ini tersedia pula Alfamidi. Dari rumah, kami sudah ancang ancang check in tepat jam 12 siang. Tentu kami ingin menikmati dulu santap siang sebelumnya di Soto Nanda,  sebelum meluncur ke hotel.

Cuaca saat itu sangat terik. “Ah pas banget ntar sore mau ngajak anak berenang” Pikirku. Sesampainya disana kami langsung menuju basement untuk memarkirkan kendaraan kami. Hap Hap , ayah ibu sigap menurunkan barang sambil memegang dua anak menaiki lift khusus pengunjung. Area parkirnya tidak terlalu besar. Saat memasuki area lobby, sudah banyak orang lalu lalang untuk check out. Memang pas jam nya. Setelah registrasi ke receptionist yang responnya cepat, kami pun mendapat kamar di Lantai tujuh.

 
saka-premier-hotel-natrarahmani

saka-premier-hotel-natrarahmani

Lobby nya sendiri bergaya artistic dengan lampu lampu minimalis serta ukiran massive di dinding utama. Restaurant nya berada di area lobby sebelah kanan pintu masuk. Tersedia pula welcome drink di samping resepsionis untuk pengunjung yang baru datang dengan cara self service. Nice touch

Memasuki kamar di lantai 7, kami pun disambut dengan jendela besar dan view langsung menghadap kota Medan dan taman gajah mada. Kamarnya tidak terlampau luas . Tempat  tidurnya single king  bed yang cukup untuk kami berempat. Tersedia safety box, meja panjang, complementary drinks, tv kabel, dan kamar mandi yang bersih serta hot shower. Kamarnya pun wangi dan lampu tertata cantik. Istirahat sebentar meregangkan badan sambil nidurin anak anak biar ayah ibu bisa quality time  sambil ngeteh sore.


saka-premier-hotel-natrarahmani

saka-premier-hotel-natrarahmani

Tepat jam 3 sore anak anak bangun dari tidur siangnya, kami pun tak melewatkan kesempatan untuk mencoba kolam renangnya. Area pool nya berada berada di rooftop. Sesampainya kami disana disambut dengan area yang bersih dan susunan kursi yang rapi. Area pool nya sendiri tidak terlalu luas, tapi view nya breathtaking dengan pemandangan kota Medan dan gedung gedung tinggi nya. Menikmati sore tidak pernah semenyenangkan ini karena pas matahari sedang malu malu dan tidak ramai pengunjung.  Menurut aku waktu terbaik menikmati kolam renang nya ya jam sore . Tak lupa selesai berenang, kami sempatkan pergi ke Taman Gajah  sebentar meliht orang berolahraga.


saka-premier-hotel-natrarahmani

Setelah capek berenang dan sudah makan malam, anak anak pun tertidur pulas. Ayah ibu menikmati ngobrol sambil menonton film. Karena kecapean juga , kami pun ikut tidur. Selimutnya dua lapis dan yang paling demen adalah bantal nya yang lembut. Karena yang paling aku bete nginep di hotel kalo bantalnya keras jadi tidur pun keganggu. Di SAKA Premier nyaman tempat tidurnya jadi nyenyak deh.

Bangun pagi, aku langsung membuka tirai jendela. Karena subuh semua personil sudah bangun.  Sembari melihat langit pagi dan gedung gedung tinggi. Pemandangan seperti ini  jarang sekali kami lihat .Sarapan SAKA Hotel Premier dimulai pukul 6 – 10 pagi. Tepat jam 7 pagi, kami pun bergegas ke restaurant nya yang terletak di sebelah resepsionis lobby bawah. Sambil bawa perlengkapan berenang, niatnya habis makan langsung lanjut main air. 


saka-premier-hotel-natrarahmani

saka-premier-hotel-natrarahmani


Resto nya sendiri tidak  terlampau besar tapi sangat bersih. Setiap mejanya sudah tersusun rapi gelas dan piring. Saat kami datang, makanan sudah banyak bermunculan. Mulai dari nasi goreng, lauk dan sayur, nasi putih, bubur ayam, mie rebus, kacang ijo, aneka roti  dan pudding, sereal, jus, serta buah buahan. Tersedia juga bar omelet yang langsung dibuat oleh chef mereka. Tempat duduknya bisa outdoor ataupun indoor. Tergantung pilihan pengunjung, Saat menginap, aku memilih dua prioritas utama. Kenyamanan kamarnya dan sarapannya. Karena ini yang sangat aku cari. Jadi saat sarapan adalah hal yang aku tunggu tunggu.

Sarapan lah kami berempat dengan tertib duduk di kursi masing masing. Menurut aku, penyajian makanannya bersih dan jenisnya beragam. Tapi soal rasa standar , bahkan ada beberapa rasa nya nanggung. Seperti ikan dori tepung nyayang agak keras dan tumisan sayur kurang bumbu, bahkan untuk  mie rebus agak dingin dan  agak keras. Mungkin terapar ruangan ber ac ya. Mungkin harus diperhatikan lagi ya soal rasa makannnya. Tapi soal kebersihan tempat dan service para parmusaji nya patut diacungi jempol. Omellete nya enak dan pilihan minumannya juga banyak. Tak terasa sudah satu jam di resto dan melihat sekeliling sudah banyak pengunjung yang turun untuk sarapan. Kami pun bergegas naik ke Lantai 9 siap siap berenang.

Ternyata, pilihan jam kami salah. Kolam renang jam segitu rame banget, sampe pada berdiri ngantri untuk sekedar dapat tempat duduk . Kepengen balik ke kamar tapi udah keburu males bolak balik. Kami meunggu selama 20 menit untuk mendapatkan tepat duduk dan meletakkan barang. Para pengunjung semakin siang semakin rame. Karena kurang leluasa bergerak, kami pun memutuskan setengah jam saja disitu.

saka-premier-hotel-natrarahmani

saka-premier-hotel-natrarahmani


Kembali ke kamar dan menidurkan anak anak. Agar ibu leluasa bersiap siap membereskan barang karena waktu hampir jam check out. Tepat pukul 12 siang kami turun ke bawah dan langsung menuju receptionist untuk proses check out. Gak ribet dan semuanya lancar. Untuk menuju parkiran, kartu access nya khusus dari front desk untuk menghindari pencurian. Penting sih ini emang untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung. Two Tumbs up, SAKA.


saka-premier-hotel-natrarahmani


MERENCANAKAN LIBURAN KELUARGA

Apakah ada niat taun ini buat liburan lagi ke luar kota? Rencana pasti selalu ada, tapi emang tipikal keluarga kami adalah prepare dari jauh hari bahkan berbulan bulan.  Lebih tenang rasanya kalo sudah mempersiapkan mulai dari budget, riset tempat, dan kondisi fisik dan mental anggota keluarga. Ya namanya bawa anak anak, pastilah butuh usaha ekstra. Di post sebelumnya aku ngebahas soal tips membawa balita naik pesawat . Pas banget karena bentar lagi aura liburan dan lebaran. Nggak ada salahnya tips tadi dipraktekkan apalagi yang baru pertama kali membawa bayi atau balita.  Soalnya sukses di aku.

Sejujurnya, banyak kota yang udah masuk wishlist aku. Salah satunya adalah Lombok. Biasanya  selalu memantau dari Aplikasi Traveloka. Di trip taun lalu ke Aceh - Sabang, sangat terbantukan pake aplikasi ini. All-in-one click.  Yang paling demen itu fitur Pay at the Hotel dan Pay Later. Mulai dari tiket pesawat dan hotel, kita pesan lewat Traveloka loh. Kegiatan browsing hotel nya menyenangkan karena ulasannya lengkap. Helpful dan super suka.

Merencanakan liburan bersama keluarga tentu kita pengennya yang anti ribet-ribet club. Traveloka menyediakan semua loh. Mulai dari tiket pesawat, hotel, atraksi dan aktivitas, bahkan top up dan bayar bill.  Coba deh Klik Di sini. Mumpung masih bulan Februari, sudah bisa merencakan liburan bersama keluarga kan? Siapa tahu terkabul. 

Jadi mau kemana taun ini sahabat?

19 komentar

  1. Ih enaknya suasananya kak.. Samaan kita kak, pengen ke lombok..��

    BalasHapus
  2. Ulasannya lengkap, btw harga per malam brp Mak? Maulah kapan2 staycation dimarik

    BalasHapus
  3. Liburan staycation juga perlu dipersiapkan jauh-jauh hari ya mom, apalagi bawa anak-anak untuk menikmati suasana baru di hotel. Saya malah menyempatkan diri bersama anakw untuk staycation di daerah dekat2 rumah aja nih.

    BalasHapus
  4. Suamiku ada dinas ke medan, dia rencana bulan April mau kesana tapi bingung nginep dimana. Pas nih kayaknya aku ajuin ke suami buat nginep disini pesennya di traveloka pake pay later kan lumayan menghemat budget saat ini

    BalasHapus
  5. Jadi pengen staycation lagi *eh.
    Btw sekarang pool di rooftop lagi kekinian banget ya.
    Meskipun jadi kebayang, anginnya kencang abis hahaha

    Saya juga sering banget hunting hotel di Traveloka.
    Banyak pilihan nya :)

    BalasHapus
  6. Senangnya bisa liburan bareng keluarga. Apalagi kalau urusan tiket hotel dan sebagainya sudah bisa kita atur melalui aplikasi yang pengaturan nya bisa kita lakukan dari rumah. Tidak usah antri dan tidak takut macet. sangat membantu sekali ya

    BalasHapus
  7. Hm, anak-anakku paling sukak kao liburan diajak nginep di hotel mba. Haha norak ya. Soalnya kalo dirumah ketemunya sawah tiap hari

    BalasHapus
  8. Asyik yaaaa ada Traveloka yang bisa bantu menyediakan akomodasi dan transportasi untuk kegiatan liburan :) Btw saya suka itu lihat kolam renangnya, viewnya bagus bangettt...

    BalasHapus
  9. Saya suka deh lihat motif lantai di restonya. Trus, lihat kolam renangnya juga suka ^_^

    BalasHapus
  10. Huwaa liat postingan kayak gini bikin saya kepkiran jadi pengen staycation lagi. Alhamdulillah kok dari kemarin ada aja rejeki bisa nginep di hotel, hahaha. Rasanya rileks gitu ya mbak sesekali bisa escape ke hotel

    BalasHapus
  11. Aduh, enak banget ini kamar hotel dan hotelnya. Bintang 4 sih ya mbak. Seruuu...

    BalasHapus
  12. Paling asik emang staycation bareng keluarga ya, apalagi pas mau staycation dapet harga murah, makin asik kan.

    BalasHapus
  13. Tahun ini pengennya ke Medan kwkwk..karena pengin ngajak anak nostalgia, yang dulu babynya di sana. Bisa nih SAKA jadi tempat rekom nginepnya:)

    BalasHapus
  14. Seru staycation ya mbak apalagi sama keluarga ya mbak :D
    Kolam renang wajib ada ya kalau bawa anak2? Fitur paylater di Traveloka emang sangat memudahkan sekali ya mbak buat yg butuh banget melakukan perjalanan sperti mudik gtu, apalagi harga tiket skrng ngeri2 hehe

    BalasHapus
  15. Samaaa... Traveloka juga favoritku. Dari cari hotel, tiket kereta, pesawat, voucher makan, sampai tiket bioskop. Salah satu aplikasi paling sering dipake kalo mau jalan-jalan, soalnya praktis dan banyak promonya. Hehehe...

    BalasHapus
  16. Senengnya bisa liburan sama keluarga nginep di hotel, mantul bener

    BalasHapus
  17. Jadi pengen jalan-jalan ke Medan. Kebetulan aku lagi di Balige Toba Samosir. Ntar kesana ah...

    BalasHapus
  18. baguuuusssss hotelnya, terlihat bersih dan nyaman! ahh.. dah lama gak staycation di hotel.. mau coba ke traveloka ahh cari cari info promo

    BalasHapus
  19. duh hotelnya nyaman banget ya.
    apalagi itu kolam renang dengam view kotanya
    btw sy juga langganan beli tiket pesawat dan booking hotel di traveloka

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall