Jumat, 08 Maret 2019

20 JAM MENGINAP DI GRAND CENTRAL MEDAN

grand-central-medan-natrarahmani

Staycation kali ini  jatuh kepada Grand Central Medan  yang terletak di Jalan Abdullah Lubis. Hotel ini dipilih karena reasonable price dan  sangat berdekatan dengan Soto Nanda. Kepengen makan disitu dan juga suami ingin bertemu temennya yang punya Classic Coffee. Letaknya pun di jalan yang sama.Sungguh alasan dangkal dan impulsive sekali.

Tak susah mencari hotel ini apalagi menggunakan maps. Terletak di jalan yang tenang dan rindang.  Saat memasuki pelataran parkir aku cukup kagum karena luas dan bersih.Tampak depan design hotelnya minimalis dengan cat hitam dan putih serta susunan jendela berjajar rapi. Tidak muluk muluk. Ketika memasuki area lobby, langsung disambut dengan welcome drink yang saat itu juice melon. Sungguh menyegarkan tenggorokan karena sudah berkeliling Medan dari pagi. Tak butuh waktu lama untuk langsung dilayani oleh Receptionist  dengan balutan baju panjang hitam dan senyum ramah.
grand-central-medan-natrarahmani

grand-central-medan-natrarahmani

Informatif, penuh senyum, dan cepat tanggap. Pantas saja hotel ini mendapat penghargaan Best Experiences Services 2018 dari Traveloka. Dan dengan bangga piala tersebut terletak di meja depan Receptionist. Kami memesan Superior Double yang terletak di lantai 2 dan diberi access card.  Terdapat 4 jenis kamar yang bisa dipilih yaitu Superior Double, Super Deluxe, Deluxe, dan Suites. Disesuaikan dengan kebutuhan  dan budget saja sahabat.

hotel-grand-central-medan-natrarahmani

hotel-grand-central-medan-natrarahmani

Kamipun tak berlama lama langsung meluncur ke lantai dua menggunakan lift yang terletak sebelah kanan dan kiri dari lobby. Disediakan juga tangga di sampingnya, jika lebih berkeinginan naik Tangga. Mana yang disuka saja sahabat.  Sesampainya di lantai dua ada pintu yang membatasi langsung ke area kamar yang hanya bisa dibuka menggunakan kartu akses. Ternyata tujuannya tidak bisa sembarang tamu tidak bisa masuk langsung ke area kamar hotel kecuali atas izin access card tamu lainnya. Atau kalo mau menerima tamu tertentu bisa di area tempat duduknya saja. Cakep nih untuk keamanannya. 
hotel-grand-central-medan-natrarahmani

hotel-grand-central-medan-natrarahmani


Saat memasuki area kamarnya sungguh kita sekeluarga kaget ternyata luas sekali.Terdapat sofa panjang, meja, kulkas, mini bar, lemari besar, toiletries lengkap, tv flats dengan akses tv kabel, dan balcony. Dengan harga dibawah 400 ribu menurut aku ini spacious sekali. Umumnya hotel untuk kamar dengan rate paling rendah lahannya terbatas Tapi ini seperti family room karena anak anak bebas lari lari dan main kesana kemari. Tentu menjadi poin plus juga buat aku.  Area lemari besar jadi sangat terbantukan untuk ibu ibu dengan bawaan segaban kayak aku ini. 

Kami pun sudah betah didalam kamar dan memutuskan memesan room service untuk makan malam. Barisan menunya  sungguh menggungah selera dan range harganya 20 – 80 ribu. Pilihan kami jatuh ke ayam goreng kalasan dengan ukuran jumbo. Worth it dan sambalnya pun enak. Anak anak sih sudah kecapean dari tadi keliling kamar dan main sekitar sofa.  Jadi mereka tidur cepat sehingga ibu dan ayah bisa ngobrol. Oh iya hotel ini tidak punya kolam renang jadi memang cocoknya sebagai hotel bisnis atau transit hotel. Cocok buat kamu  dari luar kota yang pengen pelesiran di Medan. Tempatnya juga strategis sih dengan harga bersahabat.

Tempat tidurnya nyaman dan besar cukup buat kami berempat. Bantalnya empuk seperti ekspektasi aku kalo menginap di hotel. Sarapan dibuka dari jam 7 – 10 pagi. Kami yang sudah bangun saat subuh pastinya sudah mulai keroncongan.Restaurant tempat sarapan terletak di lantai bawah sebelah kanan lobby.Tak susah menemukannya .


hotel-grand-central-medan-natrarahmani


Areanya dibagi dua, berdekatan dengan makanan dan area pintu kaca dengan sofa. Kami pun memilih berdekatan dengan makanan karena akses lebih dekat, Pilihan makanannya lumayan variatif. Tersedia nasi,mie, lauk pauk, sop ayam, sate ayam kacang,  pilihan roti, cereal, buah, dan kudapan /snack,kopi, teh, serta juice. Cukup untuk memulai hari karena makanannya enak. Bumbunya pas.Tentu hal ini buat kami senang.Anak anak sempat bermain di area kolam ikannya yang letaknya pas ditengah pintu masuk.

grand-central-medan-natrarahmani

Kami pun naik ke atas untuk siap siap check-out tapi pastinya punya kesempatan untuk menidurkan anak dahulu. Karenaternyata bisa late check out sampai jam 1. Senang karena bisa leha leha dulu sebelum beres beres.Tepat jam 1 kami pun turun dan check-out.Tak perlu menunggu lama. Kami pun segera meluncur ke Soto Nanda yang sangat dekat dengan hotel ini.

Hotel ini tidak ada kolam renang ya . Tidak menawarkan entertain lebih. Untuk yang mau pelesiran di Medan, hotel ini bisa menjadi pilihan karena kamarnya sangat luas, tersedia balcony, makananannya enak, dan pelayanannnya ramah dan cepat tanggap. Bisa jadi pilihan kamu nih.

grand-central-medan-natrarahmani

grand-central-medan-natrarahmani





17 komentar

  1. Wah penampakan dari depan luar unik ya. Kalau tidak ada kolam renangnya iya cocoknya buat hotel transit atau buat penginapan para pebisnis. Karena kalau keluarga, biasanya bawa anak, justru anak-anak yang dimainkan main dan berenang.

    BalasHapus
  2. Mommm, boleh ga hotelnya diangkut ke Surabaya?
    Hotelnya pas banget di kantong kami hahaha

    Kamarnya luas dambaan emak beranak nih, dan yang paling bikin happy room service makanannya cuman segitu???

    waoo banget mom!!

    jarang rasanya ada hotel yang nyiapin makanan dengan harga terjangkau.

    Sehingga gofood selalu jadi pilihan kalau staycation di hotel hahahaha

    tapi noted deh, bakal jadi pilihan kalau suatu saat terdampar di Medan hehehe

    BalasHapus
  3. Asiknya Staycation bareng keluarga. Recommended nih hotelnya apalagi dapat penghargaan dari Traveloka :) wuih enak bener makan ayam ukuran jumbo, jadi laper nih mbak hehe

    BalasHapus
  4. paling enak ya kalau room hotel yang luas jadi anak-anak bisa bermain didalam, kalau ruang terbatas yang ada anak-anak senangnya main dikasur bahkan makan diatas kasur jadinya berantakan kasurnya hihihi.

    BalasHapus
  5. Asyik banget yaaa.. makanan (tempat snacknya lucu - upside down) dan tamannya itu lhooo, sungguh menarik hati :)

    BalasHapus
  6. Waspada balcony segala ya mom. Jarang2 ada hotel yg ada balkonnya juga. Jadi maksimal bgt menikmati sun view nya.

    BalasHapus
  7. Pilihan yang tepat nih kalau lokasi strategis dengn harga terjangkau. Lalu kalau lihat dalamnya bersahabat dengan gerak anak, bikin wow makin suka ya...

    Apalagi kalau lagi malas keluar, dan jari gofood yang enak juga bingung, eh pilihan menu makanan di hotel sangat terjangkau harganya. Bikin bisa betah lama di hotel, kece ya bisa nyediain makanan yang enak pula, ga asal menu deh�� smg saya dan keluarga bisa berlibur ke sana.

    BalasHapus
  8. Enak banget hotelnya mbak. Jadi pengen loburan ke Medan. Eh. Haha. Luas banget loh itu kamarnya, buat harga dibawah 400rb lumayan banget.

    BalasHapus
  9. Akses pintunya unik, dan senangnya lihat ada balkon, bisa sambil menikmati terbitnya matahari 😍

    BalasHapus
  10. ini masuk budget hotel ya Mbak? fasilitas oke harga kece ini maaah, sukaaaa. coba hotel-hotel lain juga bisa gitu yaaa. itu makan malamnya gak usah jauh-jauh keluar yaaa, harganya sama aja itu klo kita keluar hotel lagi, malah bisa lebih ngeluarinnya, secara pasti bakalan ada tambahan ini itu :D

    tapi koq nginapnya gak sekalian 24 jam Mbak? nanggung bener :D

    BalasHapus
  11. Wah dibawah 400 ribu dengan fasilitas begitu mantul banget ya mba apalagi untuk harga menunya aku jadi inget punya pengalaman nginep di salah satu hotel sebut saja X aku pesen nasgor aja harganya bikin separuh uang dinas abis wkwkwk Langsung guling-gulingan pengen nangis seketika :D untung ga pesen macem-macem bisa harganya setinggi tiang :p

    BalasHapus
  12. Untuk rate kurang dari 400 ribu sangat lumayan itu Grand Central Medan..
    Apalagi ada sate ayam kacang segala di sarapan, jarang-jarang ada sate di menu sarapan..lha kok ngomentari sate malahan hahah
    Tapi beneran hotel luas is the must kalau buat aku, maklum anak dah gede kalau ruangannya seuprit jadi terasa sempiiiit!

    BalasHapus
  13. Hotelnya bagus ya bersih dan asri. Walaupun ada kolam renangnya, kayaknya buat saya sih ga ngaruh.. xixixi.. secara hotel buat saya cuma tempat tidur.

    BalasHapus
  14. Seru banget ya bisa staycation sama keluarga disana, harganya pun murah banget ya kak. Siapa tau nanti kalau pas ke Medan bisa nginep disini biar bisa nyobain GRand Central Medan juga.

    BalasHapus
  15. Rate makanannya relatif terjangkau ya mba dibanding hotel-hotel lain yang biasanya minimal memyentuh ratusan ribu. Sayangnya gak ada kolam renang ya.

    BalasHapus
  16. Noted nih hotelnya mbak saat main kesana ya. Medan asik juga ya dijelajahi, pasti bakalan seru traveling dan menginap disana

    BalasHapus
  17. Noted mom, meskipun ga ada kolam renangnya, kamarnya yang luas cukuplah buat nampung okeh oleh abis seharian jalan jalan di Medan hehe

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall