Jumat, 03 Mei 2019

KOREAN BEAUTY HAUL : BELANJA ASIK DI ALTHEA INDONESIA


pengalaman-belanja-di-althea-indonesia

Saat aku masih usia beranjak remaja alias masih sma, aku tergila gila dengan Princess hours dan Full House. Liat muka Song Hye Kyo kok dengki sekali, mulus amat bak porselen dengan efek dewy. Berkhayal suatu saat aku harus punya kulit  seperti Song Hye Kyo ataupun menuju kesana.  Sejak beberapa tahun yang lalu sampai sekarang, korean invasion pun booming di Indonesia mulai dari drama korea, k-pop, korean look, dan terakhir korean beauty.Tak terelakkan lagi trend perawatan muka ala negeri Ginseng ini  banyak diikuti para wanita di seentero Indonesia. Kita sebutkan saja glass skin dan beragam sheet mask yang memang kegemaran cewek korea. Jangan lupakan juga step skincare ala cewek korea dengan kulit kenyal dan glowing paripurna. Sapa coba yang nggak mau? Ya aku mau lah.

Dengan berkembangnya K-beauty di Indonesia, semakin banyak brand yang turut ikut andil baik brand unggulan seperti Innisfree dan Nature Republic maupun brand baru. Tapi suka puyeng nggak sih kalau mau beli produk korea harus jastip dahulu dan susah nyari olshop yang trusted dan anti ribet. Maunya kan semuanya ada dan terpampang nyata. Sekalian cuci mata sambil melihat info yang jelas dari produk tersebut. Apalagi kalo datang masalah bea cukai yang terkadang menjadi momok menakutan. Jadi niat belanja k-beauty itu sering diurungkan padahal wishlist sudah panjang daftarnya. Ya nggak?

Sekarang semua bisa didapat one stop shopping product kosmetik korea yang lengkap dan informatif. Apakah itu? Ya ALTHEA INDONESIA pastinya. Gimana sih pengalaman berbelanja produk di website ini? Yuk aku jabarin satu per satu.

BELANJA ASIK DI ALTHEA INDONESIA
pengalaman-belanja-di-althea-indonesia

Ini pengalaman belanja pertama aku di website kecintaan sejuta umat ini.  Udah lama ngiler liat para beauty enthusiast Indonesia sudah berbelanja di sini. Althea Indonesia is now back with a brand new website at in.althea.kr .

Saat pertama kali surfing ke website nya tidk perlu menunggu lama dan efisien. Ini penting sekali sih menurut aku, karena website yang fast response turut menjadi andil kepuasaan pelanggan. Mata langsung dimanjakan dengan berbagai promo menarik. Salah satu highlight nya adalah Gratis Ongkir dengan pembelanjaan minimal Rp 299.000. Tentu harus dimanfaatkan donk promo kayak gini. Eits, tapi gimana sih step by step berbelanja asik di Althea Indonesia :
pengalaman-belanja-di-althea-indonesia

1.Daftar terlebih dahulu saat masuk ke website Althea Indonesia. Isi data secara lengkap dan sesuaikan dengan  Kartu Tanda Penduduk. Mulai dari nama lengkap, email, alamat lengkap, dan alamat penagihan. Isi data nomor handphone yang memang aktif digunakan. Karena notifikasi langsung diberikan baik di email maupun lewat sms. Ini penting saat kamu berbelanja nantinya. Kemudian jangan lupa Check dan re-check saat mengisi data ya agar lebih pasti.

2.Verifikasi akun yang telah dibuat. Permintaan verifikasi masuk ke email biasanya. Tujuannya agar bisa mengaktifkan dan langsung akses berbelanja di Althea Indonesia. Jangan lupa ikuti newsletter dari Althea. Karena promo promo bombastis masuk lewat email yang telah daftar newsletter loh.

3. Setelah verifikasi berhasil, akupun langsung hunting produk yang ada di website Althea Indonesia.

Tampilan website Althea Indonesia didominasi warna putih dan pink. Minimalis dan sleek design. Dengan foto produk yang sungguh ingin  borong semuanya. Serius akupun gak sabar mengulik satu persatu kategori yang tersedia . Kategori di website ini terdiri dari Berbelanja Kecantikan, Terbaru, Paling Laku, Merk,Hot Deals, Ekslusif Althea. Semua bisa dilihat dengan tampilan yang informatif dan cukup detail sub category nya. Sangat terbantukan untuk pengguna baru yang masih ragu/ pengen tau lebih jelas akan produk tertentu.
pengalaman-belanja-di-althea-indonesia


Karena aku sudah mengantongi wishlist yang sudah lama aku dambakan, jadi aku langsung search ke bagian sub category Berbelanja Kecantikan. Itupun bisa berjam jam loh karena seenak itu ngulik website ini. Apakah wishlist nya? Terdapat empat produk dengan berbagai kebutuhan. Mulai dari eye cream, sunscreen, cushion, dan tak ketinggalan masker.

Pilihan produk pertama  jatuh kepada Fresh Herb Origin Cover Cushion Shade Natural Beige. Product ini aku pilih karena sebelumnya belom pernah punya cushion dan tertarik banget nyobain cushion dari brand asal Korea. Dan ini merupakan produk terbaru NACIFIC yang baru launching di website Althea Indonesia loh. Greget karena tampilannya dilapisi warna emas.
pengalaman-belanja-di-althea-indonesia

Pilihan produk kedua untuk mengatasi masalah kerutan bawah mata aku yang semakin lama semakin dalam yaitu Innisfree Wrinkle Eye Cream. Produk ketiga adalah brand yang baru masuk ke website Althea Indonesia yaitu Macqueen Daily Sun Cream UV Protection yang bagus juga sebagai base make up. Terakhir dan tak kalah pentingnya adalah masker. Sebagai pecinta masker aku memilih product Nature Republic Bamboo Charcoal Wash Off karena pas sekali klaimnya untuk mengecilkan pori pori dan mengurangi blackhead/komedo.
pengalaman-belanja-di-althea-indonesia

Setelah puas memasukkan produk ke keranjang belanja, akupun harus menginput nomor handphone  untuk memastikan pesanan sudah fix. Ini bertujuan untuk verifikasi langsung yang masuk lewat sms sesuai dengan nomor yang sudah kita daftarkan saat pertama kali daftar akun. Maka penting ya nomor handphone selalu stand by. Karena sejatinya berbelanja disini anti ribet dan aman karena two-factor verification.Selain email juga masuk lewat sms.

Setelah itu kita bisa memilih pembayaran yang tersedia. Mulai dari sistem transfer, kartu kredit/kredit, dan yang terbaru ada sistem COD yang tersedia untuk kode pos tertentu loh. Menarik banget kan. Karena belanja aku melebihin Rp 299.000 akupun dapat Gratis Ongkir + Diskon 15% karena memesan produk terbaru. Super happy.  Setelah proses bayar selesai, maka langsung masuk notifikasi lewat email dan sms. Dan ternyata cepat banget hanya seminggu paket safely arrived di rumah.
pengalaman-belanja-di-althea-indonesia

Bagaimana kondisi saat pesanan tiba? Didatangkan langsung dari Korea dengan kemasan luar plastik berwarna pink dengan label Althea yang legend. Saat dibuka boxnya ditutupin dengan bubble wrap yang rapat. Boxnya pun cukup tebal dan sturdy dengan dominasi warna pale pink dan logo Althea di tengahnya. Gak usah diragukan lagi, produk didalamnya sangat aman karena juga diselumuti bubble wrap rapat. Althea Indonesia sangat memperhatikan keamanan dan tentu memikirkan kepuasan pelanggan. Dan bisa kukatakan : aku Puas Belanja di Althea Indonesia dan pengen purchase lagi. 

REGULASI BARU BERBELANJA DI ALTHEA INDONESIA

Tentu yang namanya belanja produk dari luar negeri ada regulasi yang harus kita ikutin. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, harus dipatuhi ya teman teman supaya barang cepat sampai di tangan dan tanpa ada kendala apapun. New custome regulation for shopping on Althea Indonesia.
 
pengalaman-belanja-di-althea-indonesia

Berkaitan dengan kebijakan bea cukai Indonesia (PERATURAN BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN NOMOR 30 TAHUN 2017), ada peraturan peraturan yang harus diterapkan pada pesanan di Althea :

Jumlah pesanan per bulan
Pelanggan layak untuk membuat 1 pesanan per 24 jam
Setelah melakukan pemesanan harus menunggu 24 jam agar memenuhi syarat untuk melakukan pemesanan berikutnya.

Total jumlah pesanan
Maksimal cap Rp 1.100.000 per pesanan

Jumlah produk per pesanan
Maksimal 8 per barang per jenis yang sama
Maksimal 8 barang per pesanan

Menurut kebijakan bea cukai Indoneisa, pelanggan harus memverifikasi informasi KTP mereka.
Data ini akan dikumpulkan satu kali checkout pada saat pembelian pertama. Semua Informasi yang diperoleh akan disimpan baik baik dan dienkripsi dan tidak akan digunakan untuk tujuan lain atau oleh pihak ketiga.

Kabar baiknya, COD is now available for Indonesia. Ini tentu angin segar buat para pelanggan Althea Indonesia. Bagaimana sih  cara membayar dengan COD?
  • Total pesanan kamu tidak boleh melebihi Rp550,000
  • COD hanya tersedia di kode pos tertentu
  • Kamu hanya bisa memilih untuk membayar dengan COD lagi jika status pesanan kamu sebelumnya dengan pembayaran COD telah berubah menjadi 'COMPLETE COD"
POIN PLUS BELANJA DI ALTHEA INDONESIA

pengalaman-belanja-di-althea-indonesia

  • Akses website fast response dengan tampilan sleek design
  • Terdapat Banyak promo yang tersedia. Lebih bagus lagi jika berlangganan newsletter.
  • Product selalu update.
  • Menu category website nya terstruktur dan lengkap.
  • Penjelasan product informatif beserta foto yang jernih.
  • Proses verifikasi cepat.
  • Selalu ada update informasi barang yang dipesan beserta track shipping nya.
  • Packaging pengiriman rapi dan rapat.
  • Customer care yang responsif untuk segala kebutuhan pelanggan.
  • Tersedia COD di Indonesia. Super yeay.
 Yuk dicoba berbelanja di Althea Indonesia dan aku salah satu pelanggan yang puas. Bakal mau bikin wishlist produk lagi nih.


ALTHEA INDONESIA
Instagram : @altheakorea




15 komentar

  1. Semoga gak trauma lagi soalnya dulu pernah bermaslah dengan pembayarannya yang ribet. Karena gak pake kartu kredit.

    BalasHapus
  2. Aku ketagihan nih kayaknya belanja disini.. Btw.. Ibu kamu cantikkk sekaliii

    BalasHapus
  3. Jadi pengen belanja jga jadinya. Habis skrg kayanya gampang banget belanja di althea. Ada cod lgi kan gak perlu ribet transfer sana sini

    BalasHapus
  4. beb itu kamu metode pembayarannya pake COD kah? ada tambahan biaya lagi gak kira2?

    BalasHapus
  5. Aku juga kmren baru pertama kali nyobIn beli di althea dan segampang itu ternyata , bakal nagih sih belanja disana , bisa free ong juga mantap

    BalasHapus
  6. Aku sedih nih 3x cancel payment karena mentok di payment, tiap aku masukin nomor banknya slalu invalid huhu mau cod takut pas ga ada orang drmg gituuu..

    BalasHapus
  7. Aku senang banget belanja di Althea soalnya proses cepat dan pengiriman pun ga begitu lama hehe yg pasti packagingnya aman

    BalasHapus
  8. Kalau uda buka websitenya althea auto pengen borong ya mom.

    BalasHapus
  9. Praktis ya.. Aku bayangin awalnya kok kek ribet gitu. Wkwk

    BalasHapus
  10. Dari 2015 udah belanja di Althea.
    Suka banget, dulu pilihan produknya lebih banyak dibanding sekarang. Semoga brand yang dulu ada terus sekarang gak ada balik lagi deh :)

    BalasHapus
  11. aku hampir aja beli eye creamnya innisfree yang itu.. tapi akhirnya batal soalnya lebih pengen item lain XD

    BalasHapus
  12. Galfok dg Mak Ata di foto ini, sger banget

    BalasHapus
  13. Asik skrg gk bingung lagi belanja skincare korea kemana yakan.

    BalasHapus
  14. Beb aku salfok sama mukamu, mirip banget sama Shireen Sungkar deh

    BalasHapus
  15. Sayang banget cuma bisa 8 sih. Coba lebih hihi 😂

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall