Kamis, 28 Januari 2021

REVIEW CLINELLE PEELING PAD AND REFINING MASK PURIFYING

review-clinelle-peeling-pad-refining-mask-purifying-natrarahmani

Sheet mask tetap menjadi kelemahanku. Gimanapun sudah kuatnya gak beli yang lain, kalo udah liat jejeran sheet mask bakal tergoda beli. Salah satunya yang bikin aku berhasil check out di Guardian adalah Clinille Peeling Pad and Refining Mask Purifying. Aku memutuskan beli ini karena pas dengan kondisi wajahku yang acne prone skin

Ini pertama kalinya aku coba produk Clinille dan pertama kali nya juga coba peeling pad. Selalu ada kesan manis buat yang pertama kali, Bukan? 
Bagaimana sih performanya? Mari yuk kita bahas. 

CLINELLE PEELING PAD&REFINING MASK PURIFYING

Clinelle Peeling Pad&Refining Mask for Purifying are the perfect combination to revitalize your skin, leaving it clear, smooth and brighter right after first application. The peeling pad effectively exfoliates dead skin, makeup residues and other impurities while the refining mask enriched with Tea Tree Oil helps to reduce blackheads, whiteheads, pimples and blemishes. 

Sudah pada tahu belom bahwa produk terbaru dari Clinelle ini 7 Nos : No artificial fragrance, no artificial coloring, no comedogenic ingredients, no mineral oil, no sd-alcohol, no lanolin, no paraben. Cakep ya! 

Clinelle Peeling Pad&Refining Mask ini terdiri dari 4 varian loh : Hydrating, Whitening, Lifting&Firming, Purifying. 

PRODUCT INFO

Brand : Clinelle
Product name : Peeling Pad&Refining Mask for Purifying
Price : Rp 24.000
Netto : Peeling Pad 6ml , 1 piece Sheet Mask 25ml
Distributed by : PT EIG Dermal Wellness Indonesia
Where to Buy : Guardian
Instagram : @clinelleid

PACKAGING

review-clinelle-peeling-pad-refining-mask-purifying-natrarahmani

Kemasan Clinelle ini berbentuk plastik glossy yang agak lebar. Terdiri dua bagian : atas untuk peeling pad dan bawah untuk refining mask. Didominasi warna hijau dan putih. Termasuk slim dan bisa dibawa travelling

Pada bagian depan terdapat info step 1 peeling pad (cleanse&smooth) dan Refining mask Purifying serta info bahan sheet mask dari Tencel yang dermatologically tested . Pada bagian belakang manfaat produk, cara penggunaan, ingredients, cara penyimpanan, peringatan pemakaian, distribusi, netto, keunggulan produk, barcode, dan expired produk dalam bentuk embos di bagian bawah. 

Secara keseluruhan, packaging Clinelle Peeling Pad and Refining Mask ini cukup informatif dan travel friendly



HOW TO USE
Step 1 : Peeling Pad. 
Setelah cuci muka, tempatkan 3 jari pada peeling pad dan gunakan soft side terlebih dahulu untuk keseluruh wajah dengan gerakan memutar. 
Kemudian, tukar ke blue side yang digunakan untuk area T-zone atau hidung. 
Basuh wajah dengan air kemudian pakai refining sheet mask.

review-clinelle-peeling-pad-refining-mask-purifying-natrarahmani

Step 2 : Refining Mask
Setelah step 1 dijalankan, kemudian pakai sheet mask selama 15-20 menit. 
Kemudian lepaskan sheet mask dan tap tap untuk essence meresap sempurna.




review-clinelle-peeling-pad-refining-mask-purifying-natrarahmani

INGREDIENTS
Peeling Pad : Infused with Papaya Extract for exfoliation.


Refining Mask : Infused with Lemon &Blueberry Natural Essential Oils.



PERFORMA

Aku memakai clinille ini cukup rutin seminggu dua kali. Sejujurnya aku suka satu produk mencakup dua hal seperti hal nya Clinelle Peeling ad & Refining Mask ini. Karena untuk tipe yang suka hal yang praktis dan achieve performa yang aku butuhkan untuk treatment mingguan, produk ini bisa diandalkan. Apalagi kulit oily-acne prone skin dan large pores, kotoran dan debu menumpuk pun tak terhindarkan. Karena jikalau pori-pori nggak dibersihkan minimal seminggu sekali, bakal menumpuk dan pastinya menjadi jerawat baru. 

Step Peeling Pad (Cleanse and Smooth)


review-clinelle-peeling-pad-refining-mask-purifying-natrarahmani

Aku menggunakan pad yang terdiri dari dua sisi (lembut dan kasar). Bahannya cukup premium dan memang terasa sekali perbedaan side pad nya. Masing-masing menampung essence untuk proses pembersihan wajah. Side lembut digunakan di area pipi dan dahi. Wangi citrus nya terasa tapi samar. Tidak akan menganggu penciuman. 

Aku gunain ini selama satu menit dan aku cukup menikmati prosesnya. Setelah itu aku gunakan side kasar untuk area T-zone. Untuk kasusku di area hidung dan bawah bibir yang banyak whiteheads yang cukup membandel. Terasa saat digesekkan agak kasar biarpun dalam tekanan ringan. Tapi aku sungguh puas karena 1-2 whitehead kadang tercabut juga. Saat aku liat area pad nya cukup kotor padahal aku sudah double cleansing. Keren ya. Kemudian bilas setelah menggunakan pad Clinille ini. Hasil yang aku dapatkan adalah wajah lebih halus dan lebih bersih, bahkan dalam satu kali pemakaian. 




Step Refining Mask Purifying

review-clinelle-peeling-pad-refining-mask-purifying-natrarahmani

Refining Mask Clinelle ini berbahan dasar tencel yang breathable dan tentunya biodegradable. Sheet mask nya jika dilihat dari dekat teksturnya berpori tapi cukup ampuh menampung essence. No dripping at all. Jadi dengan bahan sheet mask Clinelle ini penyerapan essence ke kulit lebih baik dan achieve total effect. 


Essencenya bening agak kental Lumayan melimpah bahkan tertinggal cukup banyak di kemasannya. Wangi citrusnya subtle seperti pad nya. Durasi nya seperti memakai sheet mask pada umumnya sekitar 15 menit. Saat dipakai aku merasakan tingling di area bekas peeling pad nya. Tetapi hanya beberapa saat aja kemudian menghilang. Sheet mask nya melekat baik di wajah tanpa terkesan mau jatuh. Tidak pengap sama sekali dan nyaman digunakan. Biarpun minusnya diameter sheet mask nya masih kebesaran buat wajahku. 


Plusnya, aku sangat menikmati memakai sheet mask ini karena wanginya yang relaxing dan ada kesan adem bahkan hingga sheet mask di lepas. Tipikal sheet mask yang perlahan mengering. Aku gunakan selama 20 menit. Saat dilepas, essence nya lumayan butuh waktu untuk menyerap sempurna. Finishnya bikin wajah lembap dan dan sedikit cerah. 


FINAL RESULT



Sungguh aku merasakan wajah lebih halus dari sebelum memakai Clinille ini. Wajah pun kerasa lebih bersih dan cerah. Whiteheads yang masih kesisa pun mudah di ekstrak. Aku sdah pakai 5pcs Clinelle Peeling Pad&Refining Mask Purifying ini untuk treatment mingguan sekaligs me-time. Jadi kepengen coba varian yang lain. 

Kalian sudah tertarik mencoba produk Clinelle yang terbaru? 

4 komentar

  1. Asik ini sih ya kak kalau 2 in 1 gini, bisa buat traveling. Ga sabar mau nyoba juga nih!

    BalasHapus
  2. Wah aku jadi penasaran sama peeling pad nya... Kayaknya praktis banget nih di pakainyaaa

    BalasHapus
  3. Natra, sayang banget fokus kamera HPnya kurang mantap, sehingga pose setelah pemakaian maskernya nampak blurred :(

    BalasHapus
  4. wahhh hasilnya langsung keliatan jauh lebih lembab ya kak, aihhh penasaran mau cobain deh

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall