Sabtu, 30 Januari 2021

REVIEW PRODUK ELFORMULA TERBARU : FIRST ESSENCE, BLACK HEAD CLEAR KIT, DAN SLEEPING MASK



Awal tahun 2021, Elformula menelurkan tidak hanya satu produk, tapi tiga sekaligus. Setelah akhir tahun yang lalu mengeluarkan Face Cleanser, awal tahun ini kita dimanjakan dengan rentetan produk yang ternyata sudah banyak di request oleh loyal customer Elformula yaitu Essence, Black Head Clear, dan Sleeping Mask.

Apa saja produk terbaru yang diluncurkan? Elformula Effective Calming First Treatment Essence, Intensive Black Head Clear and Pore Tightening Kit, dan Intensive Glow Repair Sleeping Mask. Ternyata performanya setelah aku coba satu persatu, produk terbaru Elformula memang sesuai dengan Tagline Elformula, Simple tapi cukup Efektif. Bagaimana sih performa ketiga produk ini? Simak reviewnya!

#1 ELFORMULA EFFECTIVE CALMING FIRST TREATMENT ESSENCE

Netto : 120 ml
Price : Rp 172.000
Key Ingredient : Sutellaria + Calendula + Neem
Benefit : Redness Relief and Anti-Blemish Formula




Packaging : Dikemas dalam box dengan aksen putih-hitam yang memang menjadi ciri khas Brand Elformula yang simple dan clean. Dua bahasa (English - Korea). Informasi yang tertera cukup lengkap mulai dari manfaat, full list ingredients, cara penggunaan. PAO nya cukup panjang yaitu 12 bulan. 

Produknya sendiri berbentuk tube ramping dan transparan. Sehingga kita bisa melihat isi didalamnya. Aku suka dengan tube nya yang handy dan clean. Cantik. Jangan khawatir, tube nya berbahan dasar plastik tebal yang sturdy. Tutupnya berwarna putih model ulir. Diameter lubangnya pas untuk mengatur jumlah produk yang dikeluarkan. So far, dari segi packaging aman dan lancar digunakan. 





How To Use 
  • Use it twice daily in the morning and night.
  • After cleansing and using toner, pour the essence to your hands and pat it gently onto your face and neck until fully absorted.

Key Ingredients
Neem : Mencerahkan wajah, mengurangi bekas jerawat dan merawat kulit berjerawat.
Calendula : Membantu pori-pori, menenangkan kulit yang iritasi dan melembapkan wajah
Scutellaria : Membantu memperbaiki lapisan kulit yang rusak, mencegah pertumbuhan jerawat dan ati-inflamasi.

Texture and Scent
Essence dari Elformula ini teksturnya cair seperti air. Literally runn\y ketika digunakan dan ringan. Wanginya seger dan subtle. Gak bakal menganggu penciuman. Dilihat dari tube nya warna essence ini hijau mint. Refreshing!


Performa : Elformula Effective Calming First Treatment Essence menurutku produk yang sesuai dengan klaimnya. Memang ditjkan untuk meredakan kemerahan/kulit yang sedang iritasi dengan perpaduan kandungan didalamnya. Kegiatan menuang essence Elformula ini sungguh menyenangkan karena teksturnya yang cair dan efek adem saat di tap-tap ke wajah. Wanginya juga seger dan aman dipakai pagi maupun malam hari. 

Tidak ada kesan lengket atau greasy ketika digunakan. Nyaman di balur dan dilayer beberapa kali tetap masih oke. Hanya saja aku cukup dua layer dengan 4 drops di tap-tap ditangan. Progress yang paling terasa adalah essene ini memang ukup ampuh untuk calming. Apalagi kulitku yang rentan berjerawat dan sensitized skin, suka banget dengan tipe essence cair seperti Elformula. Plusnya lagi isinya banyak dan pemakaian juga hemat.

#2 INTENSIVE BLACK HEAD CLEAR AND PORE TIGHTENING KIT

Netto : 10pcs. 3ml/pcs
Price : Rp 110.000/box
Key Ingredients : Lactobacillus + Scutellaria + Hamamelis
Benefit : Advanced Black Head Control and Sebum Care Formula




Packaging : Dikemas dalam box sturdy dengan tone putih - hitam. Produk ini menarik karena kit yang khusus untuk permasalahan komedo (blackhead/whitehead). Informasi yang tertera di box mencakup cara penggunaan produk, full list ingredients, manfaat. Terdapat 10 sachet besert alat untuk mengangkat/ektraksi komedonya. 

Produknya sendiri bentuk mask nose yang dikemas dalam sachet. Netto per sachet nya 3ml. Ada total 10 sachet didalamnya untuk 3 step pemakaian Elfromula Black Head Clear Mask and Pore Tightening Mask dalam satu kali pemakaian. 




How To Use
  • After cleansing put the step 1 sheet onto the nose. Leave it for 15-20 minutes.
  • Scrape the black heads then use the cotton side to clean the black heads
  • Apply step 2 onto the dry skin and leave it for 10-15 minutes. Use 1-2 times a week. 



Key Ingredients
Lacotobacillus : Menenangkan kulit wajah, anti inflamasi dan oil control.
Scutellaria : Memperbaiki lapisan kulit yang rusak, merawat pori-pori yang besar dan mencegah pertumbuhan jerawat.
Hamamelis : Mengecilkan Pori-pori, menenangkan kulit yang iritasi dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Texture and Scent

Bentuknya seperti masker buat hidung yang mampu menjangkau setiap sudut hidung. Bahan maskernya lembut dan mudah menempel ke hidung. Essence nya bening agak kental. Wanginya seger dan nyaman di penciuman. Tidak mengandung Fragrance dan Alcohol. 

Performa

Dari awal launching aku sudah penasaran dengan produk yang khusus black head clear. Ditambah pula ada alat khusus untuk mengangkat komedo tana harus terkesan 'menyiksa' dan tidak akan menimbulkan luka. Karena Intensive Black Head Clear and Pore Tightening Kit Elformula ini memang bertujuan mengangkat komedo dengan ara gentle tana merusak skin barrier saat proses pengangkatannya.

Bentuknya kayak masker khusus hidung berwarna putih dengan essence bening . Setiap sachet terdapat satu nose mask, jadi untuk satu box produk ii dipakai 5 kali pemakaian. Gak bisa di pakai ulang karena bentuknya sachetan. Baiknya memang pakai-buang untuk higienis. Aku gunakan sudah dua kali dan performanya mantap bahkan dalam satu kali pemakaian. Mari aku jabarkabn step-by-step pemakaian black head clear ini :
  1. Step Pertama :  Black Head Clear Mask Step : Masker ini berwarna putih dengan essence yang melimpah. Bahan nose mask nya lembut saat digunakan. Mampu mengikut kontur hidung. Step 1 pertama ini bertujuan untuk 'melunakkan' area hidung terutama komedo yang mendem. Tujuannya juga membuka pori pori di sekitar hidung sehingga lebih siap untuk step kedua. Aku suka scent essencenya yang segar dan terasa adem. Digunakan selama 20 menit kemudian lepas tanpa dibilas. 



  1. Step Kedua : Keluarkan alat berwarna hitam. Bahan dasar alat ini plastik kokoh dan terdapat dua side. Side untuk mengesktraksi komedo dan side untk membersihkan sisa komedo yang menempel di hidung. Saat proses ekstraksi, memang buth effort untuk mengeluarkan komedo. Tapi sungguh tidak menyakitkan dan tidak membuat luka. Memang sedikit membuat kemerahan di sekitar hidung ya karena proses mengeluarkan komedo tadi. Sunggh puas jika ada komedo yang terangkat. 



  1. Step ketiga : Pore Tightening Mask. setelah proses ekstraksi dan membuat area hidng memerah, step terakhir ini bertjan memberikan efek menenangkan dengan essence nya sekaligus mengencangkan area hidung. 



Ternyata satu kali pemakaian saja, performanya kup ampuh lho menuntas komedo dan menghaluksan area hidung. Beneran halus saat step masker terakhir dilepas. Essenenya jga wanginya enak dan nggak menganggu penciuman, Secara keseluruhan, aku sangat menimati memakai produk ini.




#3 ELFORMULA INTENSIVE GLOW REPAIR SLEEPING MASK

Netto : 70g
Price : Rp 289.000
Key Ingredients : Niacinamide + Ceramide NP + Rose Extract.
Benefit : Advanced Brightening and Skin Barrier Repairing Formula



Packaging
Dikemas dalam box sturdy berwarna senada seperti produk Elfromula yang lainnya. Infromasi mencakup manfaat produk, komposisi lengkap, netto, dan cara penggunaan. Tidak ada seal khusus yang melekat di box-nya. 

Sleeping mask Elformula ini dikemas dalam jar berbahan dasar plastik tebal nan kokoh sama seperti bahan packaging Essence nya. Tutupnya berwarna putih model ulir. Terdapat partisi tebal didalamnya sebagai pembatas antara tutp dan inti produknya. Tapi sayangnya tidak disediakan spatula khusus untuk mengambil produk. Secara keselurhan, kemasan jar nya aman, lancar digunakan, dan simple. 





Key Ingredients
Niacinamide 5% : Mencerahkan wajah, mengurangi bekas jerawat, dan mengecilkan pori-pori.
Ceramide NP : Melembapkan kulit wajah, merawat jaringan kulit, dan memperbaiki sel kulit wajah.
Rose Extract : Meredakan kemerahan pada kulit wajah, mencegah timbulnya garis-garis halus, dan mengontrol produksi minyak berlebih.

Texture and Scent
Tekstur Intensive Glow Repair Sleeping Mask ini berbentuk gel tekstur yang kental tapi mudah dibalur ke wajah. Dengan aksen pale pink di teksturnya dan bulir-bulir berwana pink dari rose extrat nya. Wanginya relaxing khas mawar, tapi tidak menganggu peniuman. Nyaman saat digunakan. 





Performa

Kalo kalian ngikutin blog atau instagram ku, pasti aku udah sering mention gimana cintanya aku dengan tekstur berbentuk gel. Karena tekstur seperti ini super friendly di wajahku yang maunya yang ringan dan nggak greasy. Apakah sleeping mask Elformula ini juga menjadi favorit aku?

Saat pertama kali aku gunakan di step setelah moisturizer di malam hari. Teksturnya yang gel kental dan mudah dibalur ke wajah. Sensasi adem terasa dan wanginya relaxing. Masker ini lumer di wajah dan finishnya basah. Awalnya sebelum menyerap seerti ada layer yang tertinggal atau nggak menyerap. Tapi bkan greasy. Terkesan agak lengket. Ternyata setelah aku baa petunjuknya memang dibutuhkan waktu sekitar 3-5 menit untk menyerap sempurna. 

Setelah menyerap, dan wajah di pegang, gak ada kesan lengket sama sekali.Bikin wajah lembap dan seperti pakai moisturizer saja jika sudah mnyerap. Yang bikin aku excited selain teksturnya adalah key ingredientsnya yang cocok di wajahk. Niacinamide 5% ampuh sebagai agent brightening. Di seal dengan Ceramide NP sebagai skin barrier protetor sehingga kulit terjaga. Rose Extract untuk melembapkan dan mencerahkan.

Aku suka gunakan ini karena hasilnya di pagi hari kulitku tampak sehat, lembap, tidak berminyak, dan ada efek glowing yang terasa. Suka banget megang kulit wajah yang plumpy saat bangun tidur. 

FINAL VERDICT

Setelah mencoba ketiga produk terbaru Elformula, kesimpulan yang aku ambil adalah aku cukup menikmati menggunakan ketiga-tiganya. Karena performa sesuai dengan klaimnya tanpa muluk-muluk. Tidak ada efek negatif apapun ketika digunakan. 

Mana sih produk yang paling fav aku gunakan? Jika diurutkan pilihannya Sleeeping Mask - First Essence - Intensive Black Head Clear. Tiga-tiganya aku rekomendasikan untu kamu yang mau mencari produk yang spesifik untuk calming, memperbaiki skin barrier, dan ampuh mengangkat komedo. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa melalui Instagram: @Elformula.id ya . 

Tertarik mencoba?


2 komentar

  1. Aduuhh, liat afternya jd pengen nyoba deh ��

    BalasHapus
  2. kereen, terima kasih info dan review nyaa

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall