Sabtu, 06 Februari 2021

REVIEW DATGLOW SKIN SERUM BRIGHTENING : EFEKTIK MENCERAHKAN DAN MEMUDARKAN NODA HITAM


Serum adalah peringkat ketiga bagian step skincare yang menjadi kelemahanku, selain tentu saja moisturizer dan sunscreen. Kryptonite to my Superman I might say. Apalagi jika benefit yang disajikan serum tersebut suitable and safe for my sensitized acne-prone skin. Percayalah, mencari serum yang tepat, tanpa iritasi, performa oke, dan affordable adalah sebuah penemuan manis untuk wajah. 

Punya kulit dengan kondisi pori-pori besar dan langganan jerawat yang hilang timbul sesuka hati, tentu kulit wajah kusam dan tekstur kulit yang tak merata selalu menjadi momok yang meresahkan. Seringnya wajah kelihatan lebih tua dari seharusnya. Keinginan untuk mendapatkan wajah setingkat lebih cerah sekaligus menghalau noda hitam adalah dambaanku. Ada nggak sih satu produk yang mampu untuk mengambalikan sedikit demin sedikit cahaya kulitmu? 

Tak usah berlama lama, mari kita berkenalan dengan Datglow Skin Serum Brigtening. Mengapa banyak sekali pemuja serum yang satu ini ? Simak penjelasannya ya.

TENTANG DATGLOW SKIN SERUM BRIGHTENING

Netto : 15ml
Harga : Rp 119.000
BPOM No : 18201901145
Manfaat : Brightening + Hydrating + Repairing


Datglow Skin adalah Local Brand skincare dengan tagline "Dare to be Bare" mengajak para wanita Indonesia untuk percaya dan cintai proses dalam skincare untuk achieve healthy skin yang kamu inginkan dengan cara yang aman dan terjamin tentunya.. Tak hanya itu Datglow Skin juga sudah BPOM tentunya dan minimal ingredients. Dalam produk mereka tidak menggunakan SLS SLES, Fragrance, Paraben, atau Bad Alcohol.  Aman digunakan bahkan di kulit sensitf sekalipun! 

DatGlowSkin sudah mengeluarkan beberapa produk diantaranya Cleansing Milk, Facial Wash, Cleansing Toner,  Byeesun Moistrizer, Serum Brightening, dan Night Gel. Sudah makin lengkap skincare regime dari Datglow Skin. Psssttt.. ditambah tahun 2021 ini bakal ada launhing produk baru lho. Yang sudah aku coba selama dua minggu adalah Serum Brightening mereka dan ternyata salah satu best-seller produk Datglow Skin dan selalu sold out. Bravo! 

KEMASAN

Dikemas dalam box kokoh dengan tone ungu-putih menambah kesan clean dan cantik. Tak hanya itu aksen font dan design packagingnya playful.  Informasi yang tertera lengkap dalam kemasannya mulai dari manfaat produk, komposisi lengkap, netto, BPOM, cara penggunaan, dan tempat produksi. 



Serum Brightening kemasannya berbentuk tube doff berbahan dasar kaca tebal. Ramping dan travel friendly. Tutupnya model ulir putar dengan aplikator berbentuk pipet untuk mengambil produk didalamnya. Cara nya tinggal pump pada bagian atas tutup berbahan karet warna putih dan mengatur junlah produk yang akan digunakan. Sejauh ini, aplikatornya lancar dan produknya handy.

KOMPOSISI LENGKAP



Serum Brightening yang diperkaya dengan bahan-bahan aktif premium seperti Niacinamide, Gluthatione, Alpha Arbutin, Tranexamic Acid yang berperan mencerahkan kulit, memdarkan noda bekas jerawat, serta flek dan meratakan warna kulit.

Witch Hazel dan Allantoin berfungsi untuk menyamarkan pori-pori, mengencangkan kulit dan meredakan inflamasi atau peradangan akibat jerawat. 

TEKSTUR DAN AROMA



Datglow Skin Serum Brightening teksturnya bening dengan konsistensi medium. Tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental. Mudah dibalur ke wajah dan terasa ringan.Aroma yang dihasilkkan aroma natural perpaduan dari komposisi didalamnya. Tidak menganggu di penciuman dan bakal memudar seiring produk meresap. 

CARA PEMAKAIAN

  • Gunakan 2x sehari pada pagi dan malam
  • Bisa digunakan sebelm menggunakan makeup

PERFORMA



Kesan pertama pemakaian : Sebelum menggunakan di wajah, aku terbiasa melakukan patch test terlebih dahulu di area beakang telinga dan sedikit dibalur ke dagu. Karena area tersebut paling sensitif dan sudah llus patch test. Aku gunakan di pagi hari. Tube nya ramping dan handy. Tutupnya grip nya mantap sehingga nggak takut meluber. Pertama kali aku gunakan 3 drops untuk seluruh wajah. Ada sensasi adem ketika dibalur dan aromanya sama sekali tidak menganggu penciumanku. Terasa basah saat di balur dan lembapnya dapat. Tipe serum yang butuh waktu untuk meresap. Tidak ada sensasi tingling/perih saat digunakan. Padahal saar itu sedang ada jerawat mendem di area dagu yang menganggu. First Impression approved!

Setelah 14 hari penggunaan :  Ternyata aku menikmati sekali menggunakan Serum Brightening Datglow Skin. Bahkan pemakaiannya tinggal 1/3 lagi. Aku gunakan rutin selama pagi dan malam hari. Serum ini tanpa iritasi dan cocok untuk kulit sensitif sekalipun. Termasuk gentle dan cukup efektif untuk achieve wajah cerah perlahan. Tak hanya itu, pori-pori wajahku terlihat sedikit lebih decent. Hydratingnya cukup terasa saat digunakan. Bukan tipikal lembap yang menguap begitu saja, stay cukup lama di wajah. 

Serum ini mengunci hidrasi sehingga masih terasa layer di wajah.  Di combine dengan moist yang berat, juga nggak piling sama sekali. So far so good! Aromanya khas bahan natural didalamnya, tercium sedikit bau acid tapi nggak mengganggu pengalaman saat digunakan. Di combine dengan face oil lebih mantap lagi buat kulit.Aku bakal ngabisin Serum Brightening DatglowSkin , karena pengalaman yang ditawarkan nyaman dan hasilnya terlihat. 



FINAL VERDICT


Untuk manfaat serum mencerahkan, melembapkan, dan memperbaiki tekstur kulit sedikit demi sedikit menurutku ini aku rekomendasikan! apalagi Serum Brightening Datglow Skin tidak mengandung Paraben, Bad Alcohol, Fragrance. Yang tentunya aman dan nyaman digunakan oleh kulit sensitf. 

Harganya pun Affordable. Hanya Rp 119.000 untuk Serum Brightening. Pretty Good Deal Indeed. Penggunaannya cukup 2-3 drops. Untuk satu botol bisa pemakaian sebulan lebih. Plusnya, kandungan brightening dialamnya yang jempolan seperti Niacinamide, Gluthatione. Alpha Arbutin, dan Traxenamic Acid. 

Have you tried this serum? Let me know. 

SERUM BRIGHTENING 
DATGLOW SKIN
Instagram : @datglowskin






Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall