Senin, 15 Februari 2021

REVIEW GRACE AND GLOW : BODY WASH DENGAN MANFAAT MELEMBUTKAN DAN MENCERAHKAN


Sebelumnya untuk urusan body wash aku nggak terlalu ambil pusing. Yang penting setiap habis mandi ngerasa bersih dan harum saja sudah cukup buatku. Paling demen dari dulu kalau soal pemilihan body wash adalah botolnya yang besar dan isinya yang banyak. Soalnya berasa puas aja dan hemat toh jadinya. Tapi apakah itu cukup? 

Makin kesini karena aku sudah mulai memperhatikan kandungan didalamnya, pencarian body wash ku menjadi lebih selective. Ada satu brand yang bikin aku penasaran karena benefit yang ditawarkan  cocok untuk kulit sensitif dan bisa treat back acne. Juga mencerahkan sekaligus melembapkan. Sound promising yes? Indeed

Aku berkenalan dengan dua varian Grace and Glow yaitu English Pear and Freesia Acne Solution Body Wash dan Black Opium Brightening Solution Body Wash. Dua varian ini menawarkan body wash yang paling kamu butuhkan.  Dengan tagline "For Elegance Only" menawarkan body wash dengan wangi relaxing dan cukup efektif untuk merawat kulit tubuh. Dari awal saat membuka kemasan body wash ini, aku suka dengan packagingnya simple dan cantik. Tapi sebelum membeli, ada baiknya membaca review terlebih dahulu. 

BLACK OPIUM BRIGHTENING BOOSTER BODY WASH

Netto : 400ml/13.53 Fl Oz
Harga : Rp 42.000
Manfaat : Mencerahkan kulit melembutkan, membuat kulit terasa kenyal, memberikan relaksasi pada saat mandi dengan wangi parfum premium



A combination of Niacinamide and Gluthatione with high antioxidant works as a brightening  agent to help brighten and moisturize the skin, make it brighter and softer. Comes with an expensive fragrance for your ultimate bath experinece.

KEMASAN

Dikemas dalam box kokoh dengan tone warna putih - hitam menambah kesan elegan body wash ini. Sepengamatan aku jarang aku menemukan Body Wash dengan box khusus dan menurutku menjadi poin plus untk pengiriman dan cakupan infromasi yang didapatkan. Tersedia informasi lengkap mulai dari manfaat produk, netto, cara pemakaian, komposisi lengkap, expire date, manufactured


Produknya sendiri berbentuk botol transparan bulky yang cantik banget dari segi kemasan. Terdapat stiker pada bagian body botol dengan nama produk manfaat dan netto. Aplikatornya berbentuk pump berwarna hitam dengan corong untuk mengeluarkan produk. Terdapat kunci di bagian leher botol sehingg aman selama pengiriman dan aman untuk dijangkau anak anak. 

TEKSTUR DAN AROMA   

Balck Opium Brightening Booster Body Wash teksturnya gel kental dengan hint warna deep purple. Aromanya mirip  seperti YSL Black Opium. Dulu aku pernah mencoba parfume itu semasa kuliah. Terasa pekat wanginya saat digunakan. In a good way of course. Premium scent.          

KOMPOSISI UTAMA 

  • Niacinamide : Mencerahkan, menjaga kelembapan, meredakan inflamasi, mencegah tumbuhnya jerawat, dan melindungi tubuh dari polusi dan toksin. 
  • Gluthatione : Berfungsi sebagai agen yang mencerahkan kulit tubuh dan improve elastisitas kulit.


PERFORMA  

Dari awal body wash ini datang, aku sudah niatkan untuk memakai varian Balck Opium yang pertama. For the sake of colour and the scent of course.  Terdapat pengunci aplikator di bagian leher botol sehingga aman saat Pump nya juga lancar mengeluarkan produk. Lets talk about the scent first. Aromanya persis seperti YSL Black Opium. Terasa rich and deep scent. Premium one

Tekturnya gel kental yang mudah menjadi busa . Tipe busanya pun moderate. Lebih mantap digunakan dengan sponge dibandingkan langsung balurin ke badan. Aku lebih sering gunakan varian ini di malam hari, karena aromanya yang deep pas menjelang waktu istirahat. 

ENGLISH PEAR AND FREESIA ANTI ACNE SOLUTION BODY WASH

Netto : 400ml/13.53 fl Oz
Harga  Rp 42.000
Manfaat : Mengeksfoliasi tubuh secara lembut, membunuh bakteri jerawat pada tubuh, meredakan kemerahan yang disebabkan jerawat pada tubuh, membuat tubuh lebih lembap dan tidak kering, memberi sensasi relaxing dengan aroma premium.
 

A Combination of AHA+BHA+PHA helps to mildly exfoliate the skin and kill acne bacteria and Centella Asiatica works as a calming agent to reduce redness and provide moisture forn clearer and healthier skin. Comes with an expensive fragrance for your ultimate bath experience.

KEMASAN

Kemasannya sama dengan varian Black Opium Body Wash. Dengan tone putih dan tulisan hitam dengan bahan box kokoh untuk menjaga produk didalamnya stay-put. Sehingga aman saat pengiriman. Selain itu terdapat infromasi detail mengenai manfaat body wash, cara pemakaian, komposisi lengkap dna komposisi utama, manufactured, expired date. PAO (period after opening) cukup panjang yaitu selama 24 bulan. 



Produknya sendiri berbentuk botol transparan bulky yang cantik banget dari segi kemasan. Terdapat stiker pada bagian body botol dengan nama produk manfaat dan netto. Aplikatornya berbentuk pump berwarna hitam dengan corong untuk mengeluarkan produk.




KOMPOSISI UTAMA

  • AHA + BHA + PHA : Mengeksfoliasi tubuh secara lembut, membnuh bakteri jerawat pada tubuh membersihkan pori-pori tubuh yang tersumbat mengurangi luka bekas jerawat, mengecangkan kulit, menghaluskan kulit tubuh, memiliki antioksidan serta menenangkan kulit tubuh.
  • Centella Asiatica : Antioksidan bagi tubuh bahan hidrasi untuk menenangkan kulit, revitalisasi skin barrier anti-inflamasi, dan melembapkan kulit tubuh.


TEKSTUR DAN AROMA

Dari segi tekstur, English Pear and Fresia Body Wash Grace and Glow ini sama dengan varian Black Opium Body Wash. Tekstur gel kental. Hanya warnanya yang berbeda. Berwarna kuning lemon yang sungguh menyegarkan di pandang mata. . Aromanya juga berbeda. Mirip Jo Malone English Pear and Freesia. Not too strong, subtle scent. Pengalaman mandi dengan wangi ini sungguh segar. 

PERFORMA

English Pear and Freesia Body Wash ini  lebih suka aku gunakan untuk pagi hari Wanginya seperti yang aku bayangkan. Karena pernah dulu semasa kuliah pakai parfume Jo malone Engish Pear and Freesia, aku bisa bilang ini mirip sekali. Just like the old times. Very refreshing yet so sweet scent. Tipe body wash dengan wangi segar tapi bukan yang langsung menusuk hidung. Sungguh menyenangkan wanginya. Tipe aroma yang bikin lebih siap buat berkegiatan. Teksturnya juga sama dengan varian Black Opium Body Wash. Gel kental dengan busa moderate. Biarpun ini ada kandungan AHA+BHA+PHA, finishnya gak bikin kulit kering/ketarik. Karena ada agent moisturizingnya juga. Untuk ketahanan wnaginya nggak bertahan lama,, hanya jika diendus ke badan atau ke tangan masih terasa setelah pemakaian setengah jam. Tapi yang aku notice adalah aroma badan yang nyaman sepanjang hari. 

KESIMPULAN



Aku gunakan dua varian Grace and Glow Body wash setiap hari bergantian. Untuk pagi hari aku lebih suka varian English Pear and Freesia Body Wash karena wanginya yang segar dan bikin melek untuk berkegiatan di pagi hari. Menjelang sore hari, aku gunakan Black Opium Brightening Solution karena aromanya yang deep dan lebih kental cocok untuk wakt istirahat karena terasa relaxing.

Saat aku mulai gunakan dua body wash ini, aku sengaja tidak memakai body lotion selama pemakaian 10 hari rutin. Karena ingin menguji performa mencerahkan dan melembapkannya. Ternyata setelah aku combine aku cukup merasa ada progress yang terasa biarpun sedikit. Poin plusnya, badan sama sekali nggak bau apek. Bairpun setelah habis mandi aku selalu gunakan deodorant dan  kebiasaan aku setelah mandi pagi adalah selalu semprot body mist. Karena ingin test performa body wash ini aku sengaja tidak menggunakan body mist. 



Yang aku notice adalah biasanya menjelang siang - sore sebelum menggunakan body wash ini terasa ada bau apek karena panasnya cuaca dan terkadang aku pergi keluar untuk beli keperluan harian.  Ternyata selama pemakaian body wash Grace and Glow badanku aromanya nyaman dan tidak tercium bau apek bahkan di baju juga. Suprisingly good. Cukup menjanjikan!. 

Untuk ketahanan wanginya, ini tidak bertahan lama ya. Sangat terasa ketika digunakan pada saat mandi dan setengah jam setelah pemakaian dan perlahan memudar. Tapi bagiku point pentingnya adalah after effect setelah mandi yang bikin aroma badan nyaman saja. Bahkan biarpun aku keluar rumah siang-siang untuk sekekdar ke alfamidi..Pemakaiannya termasuk hemat kalo di aku. Cukup 3 pump dengan sponge untuk selutuh badan. Tentunya berbeda dengan kebutuhan kulit masing-masing ya. Mana yang paling favorit aku? Dua-duanya. Karena dua varian ini saling melengkapi sih. 

Bisa dibeli melalui instagram Grace and Glow atau Shopee : misscindy65.  Harga Rp42.000/400ml.Kamu tertarik varian yang mana nih? :D

GRACE AND GLOW BODY WASH
Instagram : @graceandglow.id










1 komentar

  1. Suka botolnya yang gendut. Gemas dan lucu
    ... sabunnya juga ok. Busanya gak banyak tapi harumnya enak sekali.

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall