Minggu, 21 Februari 2021

LOOKE COSMETICS HOLY FLAWLESS BB CUSHION REVIEW SHADE CLIO: CUSHION LOKAL COCOK UNTUK OILY ACNE PRONE SKIN


Akhir tahun lalu, aku pernah berjanji untuk lebih banyak explore local brand. Salah satunya adalah Cushion. Complexion yang satu ini menurutku praktis, tap-tap and ready to go. Untuk acara santai maupun acara formal bisa diandalkan. Apalagi di masa pandemi ini kebutuhan untuk zoom meeting atau ke kantor dengan pake masker pun sudah menjadi keharusan. Tentunya pemilihan complexion yang pas dan tidak menimbulkan maskne adalah kunci untuk tampilan flawless. Bukan hanya bagus saat dipakai, tapi after effect diperlukan untuk kesehatan kulit wajah. 

Kebetulan aku belum pernah mencoba Cushion local brand. Pencarian cushion akhirnya jatuh ke Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion. Mengapa? Karena sebelumnya aku pernah mencoba produk pertama mereka yaitu Holy Lip Cream tiga shades yaitu Hebe, Luna, dan Irene. Sampai sekarang aku masih menggunakan shade Hebe karena finishnya smooth, velvety, dan warnanya masuk di skin tone aku. Warna nude peach yang bisa dipakai single maupun ombre lips. 

Tentu saja saat Looke Cosmetics mengeluarkan Cushion akupun penasaran karena kandungan skincare didalamnya. Ternyata setelah aku gunakan beberapa kali, performanya patut diperhitungkan dan acne-prone safe . Cocok untuk tipe kulit berminyak. Apa sih yang membuat Holy Flawless BB Cushion Looke Cosmetics menjadi begitu spesial? Simak review lengkapnya.

TENTANG LOOKE COSMETICS HOLY FLAWLESS BB CUSHION (SHADE CLIO)

Holy Flawless BB Cushion is a weightless foundation with medium-full coverage that conceals the imperfections to help the skin looks more flawless with a sation finish. Enriches with Green Tea Extract and Hyaluronic Acid (HA), the products help to maintain the skin moisture, reduce excess sebum, and protect the skin from UV Light. 


Looke Cosmetics berkomitmen menyediakan produk kosmetik Cruelty Free, Vegan, dan Halal. tentunya sudah teruji BPOM.  Seperti yang kita tahu, penamaan setiap produk Looke Cosmetics terinspirasi dari Dewi - Dewi Yunani. Tidak terkecuali Holy Flawless BB Cushion. Terdapat tiga shades yang bisa dipilih sesuai dengn skin tone kamu, yaitu : 

  • IRIS, hadir dengan warna light beige, Iris diartikan sebagai Dewi pelangi yang muncul dilangit yang cerah. Kelembutan pada Iris cocok dipakai untuk kulit berwarna terang. 
  • CLIO, Hadir dengan warna medium beige. Clio berasal dari kata Yunani 'Kleo' yang berarti merayakan. Terinspirasi dari Goddess Muse of History, Clio memberikan kesan natural dan cocok digunakan pada kulit berwarna medium.
  • DIANA, terinspirasi dari Goddess of the Hunt yang hadir dengan warna honey beige. Diana memberikan kehangatan pada wajah, yang cocok dipakai untuk kulit sawo matang 

SPECIAL EDITION HOLY FLAWLESS BB CUSHION




Sudah pada tahu belum, produk Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion tersedia dalam package special edition .Terdapat pouch khusus dengan design unik dari talented winner Ilustrator Hunt Looke yaitu Fifiani Lugito. Fantastik ilustrasi ini terinspirasi dari The Goddess of The Dawn, Eos. 

Jadi setiap pembelian Holy Flawless BB Cushion special edition dilengkapi Pouch serut  yang berguna bukan hanya untuk penyimpanan cushion saja tapi bisa juga essential kit lain di masa pandemi ini. Baik untuk penyimpanan masker atau hand sanitizer.

PACKAGING ELEGAN DAN AMAN




dari awal saat aku pegang produknya aku terkesima dengan packaging elegan dan on point. BB Cushion dari Looke Cosmetics kelebihannya dikemas dalam model compact dengan nuansa hitam glossy berbentuk square khas Looke Cosmetics. Didalamnya terdapat partisi rapat yang secure tempat pemisah antara puff cushion dan produk inti didalamnya Terdapat sistem pengunci magnet sehingga memudahkan pada saat membuka dan menutup produk. Aplikatornya berbentuk round puff yang lembut dengan kelebihan tidak banyak menyerap produk sehingga lebih hemat dalam pemakaian dan tentunya lebih mudah untuk di blend ke wajah. 

Holy Flawless BB Cushion ini sangat aman dibawa berpergian (Travel Friendly).Selain disediakan pouch khusus untuk penyimpanan, sistem pengunci magnet, juga terdapat Rippled Sponge Technology sehingga menjadi formula didalamnya agar tidak tumpah dan stay-put di tempatnya. 




FORMULA 

Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion sebagai pilihan complexion yang esensial di masa pandemi ini. Dengan skincare-infused dan mask friendly (acne-prone safe an breathable), memberikan kebebasan pada pengguna make-up untuk mendapatkan flawless complexion tanpa khawatir maskne. 

SKINCARE BENEFIT HOLY FLAWLESS BB CUSHION



BB Cushion dari Looke Cosmetics diperkaya dengan Green Tea Extract dan Hyaluronic Acid. Sudah tahu kan fungsi dua kandungan ini?
  • Green Tea Extract : Antioksidan untuk menangkal radikal bebas, mengontrol produksi sebum, anti-bakteri agen untuk mengontrol jerawat dan membersihkan  pori. 
  • Hyaluroonic Acid (HA) : memberikan kelembapan untuk kulit dan menstimulasi produksi kolagen untuk mengurangi tanda-tanda penuaan sehingga membuat kulit halus dan sehat. 

COVERAGE BUILDABLE AND BREATHABLE



Seperti pembahasan awal, BB Cushion Looke Cosmetics ini shade nya masuk ke kulit wajah aku. Sengaja memilih shade Clio karena lebih ke medium - warm tone. Saat aku gunakan, coverage nya medium to full dengan finish satin. Tidak menutupi keseluruhan tampilan wajah tapi cukup baik membuat tampilan pori-pori jauh lebih bagus dan smooth.  Apalagi jika punya tampilan pori besar (Large Pores) seperti aku. Finish-nya achieve healthy looking skin dan tampilan wajah lebih fresh. 

Coverage nya Buildable . Dari medium to full. Di layer beberapa kali masih ringan seperti layer yang pertama dan gak greasy sama sekali  Untuk kulitku yang paling nggak tahan dengan yang makeup berat, ini jatuhnya ringan sekali lho Puff Cushion Looke Cosmetics ringan dan mudah di tap-tap ke wajah. Mampu menjangkau sudut sudut wajah seperti area hidung dan area mata dengan mudah. Suprisingly good!

WEAR TEST EXPERIENCE

Untuk test performanya, Holy Flawless BB Cushion ini aku gunakan selama beberapa hari dengan metode yang berbeda - beda. Pertama kali aku gunakan sengaja tidak menggunakan Loose Powder sama sekali setelah pengaplikasian dan tidak menggunakan primer sebelumnya Seperti yang aku bilang, Holy Flawless BB Cushion ini formulanya ringan dan nyaman untuk kulit oily acne prone skin Aku gunakan hingga 3 layer untuk achieve coverage yang aku inginkan. Feel-nya tetap ringan dan breathable. Jika dilihat dari dekat, masih terlihat pori pori wajahku tapi jauh lebih smooth
Di hari berikutnya, aku masih menggunakan hingga tiga layer untuk coverage yang aku inginkan tanpa menggunakan loose powder setelahnya. Kali ini aku sengaja menggunakan masker untuk mengetahui performa mask friendly BB Cushion Looke Cosmetics ini. Ternyata selama penggunaan masker hingga 4,5 - 5 jam , cushion ini less transfer dan tampilannya di wajah agak pudar sedikit tapi tetap nggak cakey sama sekali bahkan di sudut-sudut wajah. 

KESAN SELAMA PEMAKAIAN : LIGHTWEIGHT AND OILY SKIN FRIENDLY

Pencarian Cushion Brand lokal aku berbuah manis dengan finish yang aku harapkan. Holy Flawless BB Cushion ini merupakan hybrid antara makeup dan skincare benefit. Tentu saja dengan komposisi Green Tea dan Hyaluronic acid, merupakan ingredients yang paling aku suka. Safe for sensitive skin and acne prone friendly. Mengapa aku bilang begitu? Karena setiap kali aku pakai Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion, first touch begitu puff menyentuh wajah adalah kesan adem saat dibalurkan. Teksturnya yang creamy terkesan agak cair mudah di tap-tap ke area wajah. Di layer hingga beberapa kali tetap se-ringan seperti layer pertama. 
Selain itu manfaat yang aku rasakan BB Cushion ini beneran Breathable. Like my skin but oh-so-much-better. Gak pengap dan gak kerasa dempul ketika digunakan. Saat aku pakai hampir seminggu dirumah, aku nggak merasakan efek neagtif apapun. Tidak timbul bruntusan atau jerawat. Sangat mudah dibersihkan pakai cleansing oil. Untuk oil-controlnya cukup oke. Hanya terasa di area T-zone terlebih di area hidung. Tapi nggak geser maupun patchy. Lebih terasa memudar saja sedikit. 

KESIMPULAN : VERY RECOMENDED!



Pencarian ku akan BB Cushion yang pas sekali dari segi shade maupun performa selama pemakaian hampir seminggu berbuah manis. Tak lain aku berjodoh dengan Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion shade Clio. 

What's so special about this BB Cushion :
  • Finishnya satin dengan achieve healthy looking skin but so much better. 
  • Breathable formula, non-greasy dan gak pengap ketika digunakan dalam jangka waktu beberapa jam. 
  • Kesan adem ketika di balur ke wajah. 
  • Tidak menimbulkan maskne dan tidak menimbulkan bruntusan. 
  •  Oil-control cukup oke. 
  • Minim transfer di masker.
  • Puff nya mudah digunakan dan tidak banyak menyerap produk. 
  • Mudah dibersihkan dengan Cleansing Oil/Cleansing Balm.
  • Lebih bagus lagi hasilnya di wajah jika menggunakan Loose Powder.
  • Staying Power hingga 6 jam. 
  • Easy to blend, buildable, dan lightweight
  • Handy dan pretty with special pouch.

Minus : Hanya di segi packagingnya yang glossy sehingga terkadang cap finger print kita. Tapi bisa dibersihkan kok.

Untuk pembelian dan info lebih lanjut bisa follow @Lookcosmetics. Sudah pernah mencoba, teman?
#LookeCosmetics #LookeEssential




LOOKE COSMETICS
HLOW FLAWLESS BB CUSHION
SHADE CLIO
Instagram : @Lookecosmetics











Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall