Minggu, 03 November 2019

BATTLE NIVEA SUN PROTECT&WHITE INSTANT AURA SERUM VS OIL CONTROL SERUM


Sebelumnya aku udah pernah review lengkap tentang Nivea Sun Protect&White Instant Aura serum yang bisa dibaca disini 

Sudah repurchase karena sesuka itu sama performanya. Padahal saat pertama kali mau nyoba sunscreen ini aku kepengen beli yang Oil Control Serum (hijau) nya. Soalnya klaim dari si hijau lebih cocok buat kulit wajahku yang cenderung berminyak dan acne prone skin. Sementara yang Pink lebih cocok untuk semua jenis kulit. Dua sunscreen ini memang dikhususkan untuk pengguna makeup karena bisa dijadikan primer. 

Berbekal rasa penasaran, dua minggu yang lalu aku memutuskan membeli varian Hijau Oil Control serum untuk tahu performanya.Di post kali ini aku bakal bandingin mana dari dua varian sunscreen ini yang paling aku suka dan kenyamanan saat memakainya.  So here we go..

PACKAGING


Tentu bentuknya sama dengan tube memanjang yang ramping dengan aplikator berbentuk kerucut untuk mengeluarkan produknya. Travel friendly dan secure. Yang membedakan hanya tutupnya yang satu berwarna putih (instant aura serum) dan hijau (oil control serum)

TEXTURE AND SCENT



Nivea Sun Protect&White ini yang paling terasa perbedaannya adalah dari segi tekstur. 
Instant Aura : Teksturnya cream agak kental berwarna pale pink.Terasa wangi chemical tapi sangat subtle. Tidak menganggu penciuman. 
Oil-Control : Teksturnya seperti gel dengan hint warna kuning pucat. Mudah dibalurkan. Terasa wangi citrus tapi samar. Tidak akan menganggu penciuman

INGREDIENTS


Kesamaan dari varian ini adalah mengandung Licorice Extract dengan proteksi tinggi dari UVA dan UVB SPF50+PA++. Kedua sunscreen ini sayangnya tidak silicone dan alcohol free ya. Tapi baiknya Fragrance free

Perbedaannya terletak di key ingredientsnya. Kalau yang Pink mengandung Aura Boosters dan Vitamin E yang berfungsi untuk melembapkan. Serta ada titanium dioxide untuk tampilan wajah cerah. Untuk varian hijau kandungannya L-carnitine untuk mengontrol minyak dan non-comedogenic yang aman buat kulit rentan berjerawat.  

PERFORMA


Instant  Aura(Pink) : Aku sudah repurchase sunscreen ini karena ngerasa cinta dengan teksturnya biarpun ini ditujukan untuk all skin type. Saat dibalurkan achieve healthy looking skin karena ada kesan semu pink nya. Terasa lembab ke wajah. Tidak ada kesan dingin. Biasa saja. Oil controlnya kurang tentu saja karena memang ditujukan untuk semua jenis kulit. Cepat menyerap dan ninggalin kulit lembab. Cakep buat prep sebelum makeup

Oil-Control(Hijau) : Aku beli ini karena pengen tahu keseluruhan hasilnya karena klaim nya cocok buat kulitku yang berminyak. Terasa dingin saat dibalurkan. Tidak whitecast. Mudah diratakan dan kerasa wajah semi matte saat pake ini. Tapi aku nggak suka karena saat dia menyerap dan aku sentuh wajah, dia ninggalin sedikit peeling. Jadi begitu di sentuh langsung muncul seperti daki tapi warna putih (peeling). Ini ganggu sih. Jadi sunscreen ini seperti membal ke wajahku. Oil controlnya memang lumayan tapi nggak dibilang ampuh banget. 

FINAL VERDICT

Pada akhirnya aku memilih sunscreen yang nyaman di wajah aku dengan progres yang nyata. 

Dari kedua varian sunscreen dari Nivea Sun Protect&White ini aku menyimpulkan lebih suka dengan yang Instant Aura Serum dibandingkan Oil Control Serum. Dua duanya bagus jika dipakai di luar ruangan karena proteksinya SPF50+PA+++. 


Untuk yang Instant Aura Serum aku achieve look yang aku suka yaitu healthy looking skin dengan pemakaian yang nyaman dan cepat menyerap. Biarpun oil controlnya kurang tapi aku suka. Tanpa di set pake bedak pun, sunscreen ini bikin wajah aku setingkat lebih cerah. 

Untuk yang Biru memang hasil setelah dibalurkan kerasa matte seperti silicon-y gitu. Memang ada efek dingin. Tapi gak suka karena membal di kulitku dan ngasilin efek peeling. Oil controlnya lumayan tapi nggak wah banget. 

Jadi definitely aku lebih memilih Nivea Instant Aura serum dibandingkan yang Oil Control serum. Harganya sama kok berkisar 50 ribuan yang bisa dibeli di Drug Store atau online. 

Jadi kamu sudah mencoba yang mana? 







7 komentar

  1. Aku blom coba nih keduanya... Kayanya emang oke yg tutup putih ya... Soalnya meski bukan di khususkan buat kulit berminyak dia hasilnya gak bikin greasy

    BalasHapus
  2. Aku pakai yang oil control serum kak. Di aku sih nggak peeling, cuma kaya greasy banget gitu waktu baru diapply. Tapi overall sih produknya bagus dan cocok di aku.

    BalasHapus
  3. Aku pake yg aura serum dan kelihatan greasy di kulit aku. Mgkn aku bakal coba yg oil control deh

    BalasHapus
  4. Aku rencananya pengen coba yang instant aura hihi, thanks for review ya mba

    BalasHapus
  5. Kedua duanya blom pernah coba sih. Tapi aku lagi oengen yg oil control. Krn dia non comedogenic.

    BalasHapus
  6. Aku belum coba tapi eyeing yang tutup putih. Soalnya kayaknya lebih pas buat dry skin. Tapi itu nggak pilling kan ya?

    BalasHapus
  7. Lihat teksturnya pun aku lebih tertarik cobain yang aura deh Mba :D, oil control takutnya bikin muka aku kering hehe

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall