Sabtu, 09 November 2019

LINDUNGI KESEHATAN HIDUNG SI KECIL DENGAN RESPIMER BABY NASAL HYGIENE

respimer-baby-nasal-hygiene-natrarahmani

Menjadi orang tua adalah kebahagiaan tersendiri. Tentu setiap orang tua ingin memberikan yang terbaik buat putra putrinya sedari masih bayi.  Mulai dari sandang, pangan, papan, bahkan cinta kasih akan terus kita berikan buat buah hati. 

Bayi pada umumnya sangat bergantung terhadap peran kita. Tentu menjaga kesehatannya adalah yang paling utama. Agar tumbuh kembangnya pun dapat terjaga. Tapi tentu sakit gak bisa dihindari. Apalagi kalo bayi sudah mampet hidungnya karena pilek. Kasian karena pasti susah napas. Mending sakitnya sama kita aja deh. Bener kan Ibu-ibu? 

Tepat tanggal 7 November kemaren aku menghadiri event Talkshow bersama Mom Blogger Community dengan tema mengatasi hidung tersumbat pada anak. Sungguh talkshow ini semacam penyegaran di kehidupan para Ibu. 

TIPS MENGATASI HIDUNG TERSUMBAT PADA SI KECIL

respimer-baby-nasal-hygiene-natrarahmani

Tepat pada pukul 4 sore talkshow ini diadakan di Main Stage Mombee di Tiara Convention Centre. Sudah duduk manis para mommy yang ingin mendengarkan langsung ilmu dari dr.Argenius Manurung. 

Beliau menjelaskan penyebab hidung tersumbat dikarenakan sebagai berikut: 
  • Hidung tersumbat disebabkan oleh penumpukan cairan hidung atau ingus di hidung bayi. 
  • Penumpukan ini karena pada saat pilek, bagian hidung, pembuluh darah, dan jaringan hidung yang berdekatan mengalami pembengkakan. Hidung tersumbat disebabkan pilek karena flu&alergi. 

respimer-baby-nasal-hygiene-natrarahmani

Dengan diskusi yang intens dr.Argenius Manurung juga menjelaskan bahwa pentingnya selalu menjaga kesehatan saluran hidung pada si Kecil. Karena dari area tersebut jika kurang diperhatikan akan membawa penyakit yang nantinya merugikan si Kecil. Beliau juga menyarankan agar menggunakan cairan semprot hidung yang aman, nyaman, dan praktis. 

respimer-baby-nasal-hygiene-natrarahmani

Suka galau kan Ibu-Ibu gimana sih ngatasin hidung tersumbat pada si Kecil. Apalagi sekarang lagi musim penghujan, tentu kita harus siap sedia. Respimer bisa menjadi solusi jitu untuk menjawab kebutuhan si Kecil. 

TENTANG RESPIMER - CAIRAN SEMPROTAN HIDUNG NO.1 DI EROPA

Respimer adalah air laut Alami yang digunakan sebagai pembersih hidung dan alternatif pengobatan yang efektif dan alami untuk melegakan gejala gangguan hidung. Respimer juga melembabkan mukosa hidung untuk penyembuhan yang lebih baik berkat formula paten yang berasal dari 100% air laut yang secara alamiah kaya akan mineral dan unsur unsur dasar. 

respimer-baby-nasal-hygiene-natrarahmani

Wah, makin penasaran donk aku. Apa sih keistimewaan dari Respimer? Ternyata Respimer ini adalah cairan semprotan hidung no.1 di Eropa loh.Sudah resmi masuk ke Indonesia melalui PT.Interbat. 

Di event Talkshow juga menghadirkan Brand Executive Respimer yaitu Mbak Desvita yang mengenalkan produk Respimer kepada para peserta. Beliau memaparkan respimer menjadi salah satu kebutuhan wajib oleh Orang tua. Karena Bayi pada umumnya hanya bisa bernapas melalui hidung, jadi penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan area hidung. Dikarenakan bayi sangat rentan terhadap polusi dan debu yang bisa menyebabkan flue ringan juga hidung tersumbat. Salah satu pencegahannya adalah dengan rutin melakukan cuci hidung.

Kenapa harus melakukan cuci hidung terutama pada bayi?
  1. Membersihkan dari debu, polusi dan kotoran lainnya.
  2. Mengencerkan Lendir yang kental
  3. Membersihkan dari penyebab Radang sehingga mengurangi gejala alergi dan selesma
  4. menjaga kelembapan rongga hidung.

Keistimewaan Respimer adalah bahan alami 100% air laut dengan kandungan mineral yang baik. Selain itu terletak dari kualitas proses manufacturing nya. Air Laut di seluruh dunia Kadar NaCL : 3 - 3,5%. Idealnya nasal hygiene harus sama dengan cairan tubuh 0,9% ➡ untuk menurunkan konsenstrasi NaCL di air laut, biasanya akan dicampur dengan air biasa ➡ NaCL turun tapi mineral turun. 

respimer-baby-nasal-hygiene-natrarahmani

Dijabarkan oleh Mbak Desvita selaku Brand Executive Respimer tentang proses manufacturing hingga sampai packaging.
  • SEAWATER COLLECTION ➡ Pengumpulan dan kontrol air laut dari St.Malo Perancis
  • FILTRATIONS ➡ Pemurnian untuk menghilangkan partikel yang tidak dibutuhkan (pasir, algae, planton)
  • ELECTRODIALYSIS ➡ Proses electrodialysis untuk menghilangkan NaCL ions sehingga menghasilkan kekayaan mineral alami air laut. 
  • STERILIZATION ➡ Melalui micro-fiktrations dalam kadar 0,2 microns dan ozonisasi
  • FILING OF BOTTLE
  • PACKING IN BOXES

DUA VARIAN RESPIMER : BABY NASAL HYGIENE DAN BABY DECONGESTANT

respimer-baby-nasal-hygiene-natrarahmani

Respimer  mengeluarkan dua varian produk yang disesuaikan dengan kebutuhan si Kecil. Produk Respimer sudah dapat izin dari Kemenkes RI ya Ibu-Ibu. 

respimer-baby-nasal-hygiene-natrarahmani

Respimer Baby Nasal Hygiene (Pink) digunakan setiap hari dan pencegahan dari flu/awal flu (isotonik - 0,9%).
Respimer Baby Decongestant adalah cairan semprotan hidung yang lebih khusus untuk flu berat, alergi terhadap udara dingin, atau pasien dengan infeksi saluran pernapasan.  

KENAPA RESPIMER DIAMBIL DARI ST.MALO PERANCIS


Kandungan cairan pada Respimer adalah 100% alami dari St.Malo Perancis. Ada 4 hal yang melatarbelakangi pemilihan St.Malo Perancis sebagai bahan utama Respimer : 

  • Memiliki Kandungan/ salinitas yang sesuai
  • Terjaga kebersihan dan kesegaran airnya.
  • Kandungan Oksigen Tinggi
  • Kandungan Mineral Stabil dan waktu ke waktu. 

TENTANG RESPIMER BABY NASAL DAILY HYGIENE

respimer-baby-nasal-hygiene-natrarahmani

Respimer varian pink ini digunakan untuk sehari hari dan untuk menghindari/ menyembuhkan gejala flu ringan. Memiliki konsentrasi garam mirip dengan cairan tubuh manusia ➡ 0,9 NaCL

Dikemas dalam box yang sturdy .Keasannya dijelaskan tentang komposisi, perbedaan Respimer dan baby nasal merek lain, dan keunggulan respimer. Informasi dijelaskan bahasa Inggris dan Perancis. Botolnya cukup bulky. Respimer ini aman ya karena sudah dapat perijinan dari Kemenkes RI.

respimer-baby-nasal-hygiene-natrarahmani


respimer-baby-nasal-hygiene-natrarahmani

Aplikatornya berbentuk penyemprot yang terpisah dari tube nya. Hygiene bisa digunakan berkali kali. Asal setelah pemakaian baiknya di bersihkan ujung penyemprot dengan air panas setiap kali selesai digunakan dan keringkan dengan baik.  Daya semprotnya menyebar dan lembut untuk bayi. embuat iritasi jika digunakan sesuai petunjuk pemakaian ya. Ujung penyemprot telah dilengkapi dengan safety collar dan micro-diffusion yang lembut yang telah diadaptasi morphology hidung bayi. 

respimer-baby-nasal-hygiene-natrarahmani

Dengan Netto 115ml cocok digunakan setiap hari. Tidak ada batas penggunaan. 
Dosis yang direkomendasikan: 
  • Pada masa pengobatan : 4 hingga 6 kali per hari, untuk masing masing rongga hidung. 
  • Kebersihan sehari-hari : 1 hingga 2 kali per hari, untuk masing masing rongga hidung. 

PETUNJUK PEMAKAIAN RESPIMER BABY NASAL HYGIENE




  • Rebahkan bayi dengan memiringkan kepala ke salah satu sisi (jangan telentang untuk menghindari salah masuk tenggorokan)
  • Perlahan masukkan ujung penyemprot ke rongga hidung atas bagian dalam
  • Tekan ujung penyemprot dan tahan selama 1 detik. Biarkan cairan bereaksi selama beberapa detik. Pada kasus penyemprotan agak lama, cairan dapat keluar dari rongga hidunh yang lain dan keluar bersama ingus. 
  • Miringkan kepala bayi ke sisi lain dan ulangi untuk rongga hidung yang satunya lagi.
  • Angkat bayi untuk membiarkan ingus keluar dan bersihkan hidung dengan tissue bersih. 

Respimer ini juga dapat digunakan untuk anak dan orang dewasa. Baiknya penggunaan satu botol hanya satu orang, jangan digabung. Ikuti selalu petunjuknya ya. 

INFO PRODUCT

respimer-baby-nasal-hygiene-natrarahmani

Brand : Respimer
Nama Produk : Baby Nasal Hygiene Isotonik (Pink)
Expired date : 2022
Netto : 115ml
Manufactured By : ZAC de la Madeleine, St.Malo Perancis
kemenkes RI : AKL20704514325
Imported by : PT.Interbat, Indonesia.
Harga : Rp 200.000

Terima Kasih Mom Blogger Community telah mengahdirkan talkshow yang sangat bermanfaat mengenai menjaga kesehatan hidung dengan Respimer. Ditunggu event selanjutnya
.
respimer-baby-nasal-hygiene-natrarahmani









52 komentar

  1. Senang kalau semakin ke sini kebutuhan anak itu sudah semakin canggih dan praktis. Jaman Fahmi anak saya hidung mampet gitu, belum ada respimer ini.

    BalasHapus
  2. Wah, mbak natrarahmani ini blogger di sumatera utara (medan ya) pantesan liat foto yang paling bawah gak asing ma mukanya. Xixixi... kemarin dapat info tentang acara keren baby nassal ini tapi sayangnya saya dah pindah ke pekanbaru

    BalasHapus
  3. Ini hanya bisa untuk anak dari usia 0-2 tahun saja ya mbak? Ini produknya bagus banget soalnya, ada yang untuk anak gedean gak ya, secara anak 5 tahun sepertinya masih butuh juga deh.

    BalasHapus
  4. alat semprot hidung ini salah satu cara buat mengatasi masalah kesehatan hidung anak

    BalasHapus
  5. Hidunh mampet emang g enak ya..
    Apalagi klo anak2 yg mengalaminya, pastinya mereka bakalan rewel
    Untung ada Resprimer ya

    BalasHapus
  6. Sedih kalau baby lagi pilek. Kita tidak tega sampai sampai sedit ingus sang anak.

    Kalau ada respimer bisa membantu nih melegakan hidung bayi

    BalasHapus
  7. Hidung mampet memang bikin nggak nyaman, jangankan anak-anak kita sebagai orang dewasa saja terkadang merasa kurang nyaman.
    Saya baru tahu kalau ada produk tersebit mba, cocok banget buat di rekomendasikan ke keponakan saya.
    Karena ia suka flu gitu

    BalasHapus
  8. Satu botol ini memang bagusan untuk 1 orang, karena kan variannya di semprotkan ke hidung biar tetep higienis

    BalasHapus
  9. Ini mencegah bayi kesulitan nafas karena pilek ya mb? Jadi bayi bisa tetap nyenyak tidurnya. Saya malah belum pernah pakai produk semacam ini...

    BalasHapus
  10. ini bisa dipakai untuk balita kan ya mbak? aku mau nyetok dirumah rencananya

    BalasHapus
  11. Oh, jadi ada pembengkakan jaringan hidung dan pembuluh darah ya yang bisa menyebabkan hidung tersumbat? Kasihan ya kalau dewasa ga terlalu khawatir. Ini anak2 bahkan bayi duuuuh kitanya bisa kalut. Untung ada solusi cepat dan tepat ya pakai respimer :) Cara pakainya juga mudah, ga rempong.

    BalasHapus
  12. Iya dulu klo baby lagi flue kadang kita sefot ternyata salah ya,, ini buat rekomendasi adikku nih bayinya lagi flue

    BalasHapus
  13. Respimer sangat membantu ibu dalam menghadapi bayinya yang terkena pilek

    BalasHapus
  14. Baru dengar Respimer beserta manfaatnya. Zaman anak² masih kecil, belum ada nih yg seperti ini

    BalasHapus
  15. Respimer manfaat banget buat bayi2 yang hidungnya mampet soalnya bayi kalo.pas pilek rewelnyaa luar biasa jadi bisa membantu membuat nafasnya lega y moms

    BalasHapus
  16. Memang kesehatan anak penting, apalagi kalau hidung mampet rewel banget yaa. Jadinya ibu harus cepat tanggap, terutama dalam hidung mampetnya biar cepetan lancar pernafasan. Anak 0-2 tahun memang agak susah ngelancarin hidungnya saat pilek.

    BalasHapus
  17. Andai kenal produk ini dari dulu pastinya saat Zril flu gak bingung lagi gimana caranya biar hidungnya gak buntu, gak bikin dia rewel

    BalasHapus
  18. Mom, beberapa bulan lalu saat renovasi rumah, karena faktor debu, suamiku pilek enggak berkesudahan. Ke dokter THT diresepkan Respimer Normal Jet untuk cleansing nasal. Dan membaik dia. Ternyata ada yang buat babay ya Respimer ini, pasti akan membantu saat dibutuhkan ya

    BalasHapus
  19. Kalau buat anak yang rentan kena flu produk ini kayaknya wajib ada di kotak obat deh yaa. Ngbantu banget soalnya

    BalasHapus
  20. Wah, penting banget ya mba menjaga kebersihan hidung bayi, karena memang bayi belum berkembang maksimal paru-parunya.
    apalagi bayi yang punya alergi.. Aduh wajib nih sedia respimer

    BalasHapus
  21. Ini penting banget buat si kecil terutama baby.
    Soalnya kalau lagi batpil, ampun bikin deg-degan, rewel banget karena kesulitan bernapas.
    Kemaren tuh ada teman yang rekomendasikan, eh nggak tahunya malah baca ini jadi lebih ngeh dan mau nyetok ah :)

    BalasHapus
  22. Ini bisa dipakai oleh balita kan ya mbak?

    BalasHapus
  23. Anakku dua-duanya pengidap asma. Dan kalau sudah pilek begitu tersiksa. Obat cuci hidung yang akan membantu melancarkan hidung tersumbat seperti Respimer ini biasa diresepkan dokter anaknya untuk meringankan hidung tersumbatnya. Dan efektif memang!

    BalasHapus
  24. Btw, aku baru tahu lho ada produk Masak Sprai kayak gini. Tapi sayang banget mba, untuk 2 tahun ke atas bisa gakk ya mba? Karena kayaknya worth it banget nih buat jaga-jaga di rumah.

    BalasHapus
  25. Oh, jadi cairan hidung yang menumpuk itu bisa menyebabkan hidung tersumbat ya? Wah, kasian amat dede bayi kalau mengalami seperti ini. Untung sekarang ada solusi cepat dan tepat ya. Ada Respimer menolong si kecil. Sampai usia berapa sih boleh digunakan?

    BalasHapus
  26. Memang paling galau deh kalau bayi udah kena pilek. Kasihan lihatnya bernapas karena kayaknya kesulitan. Untung sekarang ada Respimer, ya

    BalasHapus
  27. Kayaknya aku harus nyetok nih, masalahnya kalau si kecil udah pilek, suka bingung sendri. Eh, tapi ini nggak ada efek samping kan ya, Mbak?

    BalasHapus
  28. Klo ada ini pas si kecil pilek g harus buru-buru cari obat ya..
    Harus nyetok di kotak p3k ni

    BalasHapus
  29. Duh, baca-baca Respimer bikin kepengen punya. Anak bungsuku susah banget buang ingus. Jadinya hidungnya sering mampet. Kalo pake respimer kayaknya plooong deh.

    BalasHapus
  30. Jangankan anak kecil, orang dewasa aja tersiksa banget kalo hidung tersumbat. Kalo produk ini mengandung seawater, yakin deh ini produk bagus. Kalo pagi2 menghirup udara di tepi laut yg bersih, memang ada sensasi plong dan nyaman banget.

    BalasHapus
  31. Penting banget nih nyetok respimer baby. Kasian anak anak yang lagi flu tidurnya jadi terganggu karena hidung mampet.
    Bisa dibeli dimana ya mba?

    BalasHapus
  32. Terimakasih infonya mba, membantu bgt buat saya yg punya baby. Lebih mudah dibandingkan disedot y

    BalasHapus
  33. jadi ada untuk anak 0-2 tahun yak.boleh nih belikan untuk si kecil...solusi saat dia pilek. tapi saya harus tahu rasanya dulu

    BalasHapus
  34. Boleh banget nih di stok dirumah respimer kalau anak sedang terkena flu atau hidung tersumbat.
    Kasihan anak kalau hidung tersumbat susah bernafas malah jadi rewel.

    BalasHapus
  35. Kalau hidung anak tersumbat emang biasanya akan rewel sekali ya. Keinget zaman anak2 msh bayi yng kulakukan ya pakai baskom berisi air panas dikasi minyak telon duap gtu biar melegakan hidung anak. Kalau zaman skrng pakai respimer ini aja yaa, praktis

    BalasHapus
  36. Ngilu gimana gitu saat baca cara pakainya, Kira-kira anak akan duduk diam ga ya saat hidungnya dibersihkan menggunakan ini? Kebetulan anak saya Azzam butuh sekali dengan Respimer ini

    BalasHapus
  37. Waa bener hampir semua ibu yang baru punya bayi galau mengenai hidung bayi yang suka ingusan. Aku juga gitu soalnya hahaha dan ternyata baru tau ada cairan yang bisa diseprotkan kayak gini. Wah kenapa nggak dari dulu ya taunya.

    BalasHapus
  38. biasanya aku pakein nasal aspirator aja kalo anak lagi pilek gitu ternyata ada produk ini kayaknya wajib banget ya distok dirumah

    BalasHapus
  39. Respimer ini solusi biar gak panik saat bayi pilek ya mbak. Tahu sendiri kan kadang orangtua kelimpungan lihat bayinya susah bernafas saat pilek.

    BalasHapus
  40. eh dari air laut alami dan udah jd produk nomor 1 di eropa? waah berarti benar2 bagus yak. coba ah cuci hidung pakai ini

    BalasHapus
  41. Kalau ada respimer gini si kecil gak rewel lagi ya pas hidung mampet dan pilek

    BalasHapus
  42. Respimer ini wajib ada di kotak obat. Biar sewaktu-waktu si kecil hidungnya tersumbat bisa langsung disemprotkan dan akan membantu melegakan pernapasannya. Karena kalau anak sudah pilek tuh kasihan sekali. Pasti rewelnya...

    BalasHapus
  43. Mbak Respimer ini adanya cuma untuk bayi aja ya? untuk dewasanya ada nggak mbak?

    BalasHapus
  44. Ternyata Air Laut bagus ya buat kesehatan hidung anak, aku baru tahu loh! hehehe

    BalasHapus
  45. Respimer wajib banget distok dirumah ya, supaya gak khawatir kalau anak lagi pilek

    BalasHapus
  46. Kalau ada anak bayi, wajib nih punya Respimer ini. Barang baru yatapi kayaknya pas buat mengatasi hidung anak yang tersumbat ya mba

    BalasHapus
  47. Lega banget deh para ibu kalau ada resprimer di rumah, ya. Apalagi buat yang masih punya bayi. Ini kira-kira bisa dipakai sampai usia berapa?

    BalasHapus
  48. Cuaca yang sudah mulai mengarah ke dingin terkadang membuat badan tidak kuat dan flu, maka perlu banget ya stok respimer di rumah

    BalasHapus
  49. Aku nyobain sendiri ini buk ke Maura, agak drama pasti bener buat flu cpt berhenti.

    BalasHapus
  50. Alhamdulillah banget ada solusi yg bagus spt ini ya mbak. Saya baru tau soal resprimer ini. Menarik banget ya.

    BalasHapus
  51. Seandainya respimer sudah ada pada waktu anak q kecil, mungkin flu tidak menjadi terlalu masalah buat anak

    BalasHapus
  52. Sekarang makin mudah ya untuk mengeluarkan ingus bayi. Kalau jaman anak2ku mah.. duh kudu pakai pipet. Suka pada ga mau. Hiks..

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall