Minggu, 14 Maret 2021

ACNAWAY ANTI ACNE AND BLEMISH RELIEF KIT : APAKAH EFEKTIF UNTUK MENUMPAS JERAWAT?


Yakinlah, siapa sih yang nggak pengen punya wajah bebas dari jerawat? Semua orang juga pengen. Dulu, aku selalu mengutuki wajahku yang gak henti-hentinya berjerawat. Yang satu mulai hilang, eh besok datang lagi satu lagi. Begitu terus terutama di daerah dagu. Bertahun-tahun aku pun mulai menerima kondisi kulitku. Karena aku percaya, jerawat bisa disembuhkan. Asal menerima dan mencintai proses kulit sendiri. 

Sejujurnya baru kali ini aku menemukan produk 2-in-1 khusus untuk acne care dan blemish relief dalam satu produk. Tak lain adalah Acnaway Anti Acne and Blemish Relief Kit yang spesial untuk kulit berjerawat. Apa yang menjadi produk ini spesial? Dalam satu produk terdapat acne cream dan acne patch. Biasanya kan terpisah. Apakah memang cukup efektif menyembuhkan jerawat di wajahku? Simak reviewnya

ABOUT ACNAWAY ANTI ACNE AND BLEMISH RELIEF KIT

  Acnaway formulated skin care products speciafically for acne skin with a mild yet effective ingredients combination to produce the best result in fighting the acne, skin redness, and post acne scars


 Acnaway ini memang diformulasikan khsusu untuk masalah kuliut berjerawat, karena mengandung komposisi yang efektif dalam hal membantu pemnyembuhan jerawat yaitu Salicylic Acid yang berfungsi sebagai mild exfoliator untuk membantu membersihkan sel kulit mati dan clogged ppores sehingga pori-pori lebih bersih dan anti-bakteri, kombinasi dari ekstyrak tanaman yaitu Scutellaria dan Centella Asiatica sebagai agen yang menenangkan dengan antioksidan yang tinggi untuk calm dan soothe jerawat dengan minimal iritasi . Dikemas dalam formula yang ringan yang cocok digunakan baik pagi dan malam hari dan tidak akan menganggu tampilan make up. 




Acnaway anti acne and Blemish Relief Kit terdapat dua produk : Acne patch untuk melindungi jerawat dari debu, radikal bebas, dan makeup setelah sebelumnya menggunakan acne cream for better result. Diformulasikan dengan No Fragrance, No Paraben, dan safe for acne skin. Mari kita bahas satu persatu ya!

ACNAWAY ACNE RELIEF CREAM

Packaging : Dikemas dalam tube ramping ddengan tone warna peraly white. Pada bagian body tube berbahan dasar plastik tebal terdapat infromasi yang mencakup netto produk, nama produk, komposisi utama, dan expired date. Model tube nya biarpun berbahan dasar plastik tebal tetap mudah di squeeze untuk mengeluarkan produk. Aplikatornya berbentuk corong miring untuk mengeluarkan produk dengan diameter lubang pas untuk mngeatur seberapa banyak amount yang dikeluarkan. Handy dan travel friendly. Bisa dimasukkan kedalam pouch.



Texture and Scent : Acne Cream Acnaway ini teksturnya berbentuk cream berwarna kuning pekat . teksturnya mudah dibalur dan ringan. Aromanya khas Salicylic Acid sesuai dengan komposisi utamanya. Easy to spread and blend.




Performa : Saat produk ini datang dan mencoba spread teksturnya ke punggung tangan, aku cukup suka dengan teksturnya berbentuk cream. Biasanya spot treatment kebanyakan berbentuk gel. Pas banget sedang ada jerawat hormonal di area dagu dan jawline. Saat di balur finishnya smooth. Non drying formula. Gak bikin area jerawat kering/ketarik biarpun ada kandungan Salicylic Acid. Acne relief cream ini biarpun komposisi nya ada SA (BHA) tapi termasuk gentle dan subtle scent. Formulanya juga mengandung centella siatica dan scutelarria. 

Experience nya lebih terasa efek menenangkan.Perlahan tapi pasti membantu penyembuhan jerawat. Butuh waktu untuk menyerap sebelum di combine dengan acne patch nya. Dipake single juga nyaman, dipake bareng dengamn acne patch nya lebih bagus lagi. Aku gunakan dalam jumlah pea size dengan cara langsung di keluarkan ke jari yang telah dibersihkan kemudian oles ke area yang berjerawat.

ACNAWAY BHA ACNE RELIEF PATCH

Acnaway BHA Acne Relief Patch works as an acne protective cover to seal up and protect the acne from dust,free radical, and makeup after using the acne cream for abetter and faster result.


 

Packaging : Dikemas dalam sachet dengan bahan plastik tebal dengan bentuk zip lock pada bagian atasnya sehingga memudahkan untuk menyimpan patch. Didalamnya terdapat 30 p;atches dengan pelindung mika tebal. Travel friendly dan secure. 

Full list ingredients :Sodium carboxymethyl cellulose, elastomer,dioctyladipate,100% hydrogenated petroleum resin, polyethylene terephthalate,centella asiatica extract, melaleuca alternifolia leaf oil. 

Texture and Scent : Acne Patch acnaway ini teksturnya lentur berwarna keruh dengan ketebalan pas sebagai acne patch. Ternyhata acne patch ini terdapatg scent herb khas Salicylic Acid yang cukup terasa di awal pemakaian. 



Performa : Acne Patch Acnaway ini awalnya aku agak skeptis melihat teraa agak tebal awalnya. Takut ini gak bakal cengkram jerawat dengan baik. Ternyata salah dong. Acne patch ini ternyata nge-grip jerawat dengan baik. Lentur bisa mengikuti lekuk wajah. Terlihat jerawat blur karena warnanya yang keruh. Aku belum pernah pakai di bawah makeup, tapi buat daily ini bisa jadi rekomendasi.




Cuman sayangnya, di kulit berminyak ku dia sedikit bergeser sedikit. Jadi kayak bagian terluar patch seperti mau lepas, biarpun nggak kenyataannya. Masih bertahan sehaian dipake pagi dan malam hari juga aman. Bahan acne patch nya juga non-irritating dan lembut. 

FINAL VERDICT

Bagaimana sih performa kedua produk ini jika digunakan bersamaan?

Kebetulan saat produk ini datang, aku sedang mengalami hormonal acne di area dagu jadi bisa mencoba langsungh gimana sih kehebatannya. Sejujurnya aku cukup impress dengan pengemasannya yang advanced sehingga terlihat menarik. Apalagi dengan bentyuk box sturdy dan tone minimalis. Saat gunakan acne cream nya, aku suka dengan teksturnya yang creamy dan langsung ada sensasi adem yang subtle begitu di oles di area berjerawat. Butuh waktu untuk menyerap sebelum di combine dengan acne patch nya . 

Setelah acne cream aku rasa menyerap dengan ninggalin satin finish, akupun mulai memasang acne patch di area berjerawat sehingga ingredients yang terkandung di dalam acne cream lebih efektif karena terlindungi dai gangguan debu dan radikal bebas. Acne patch nya saat baru dipasang terdapat subtle scent khas Salicylic Acid. Terasa di penciuman tapi nggak lingering kok. Perlahan memudar. Bisa terlihat pada foto di bawah ini bagaimana efek selama dua kali aku gunakan (pagi dan malam hari) dalam 1 hari). Bisa digunakan pagi dan malam hari. Bisa dipake single hanya acne cream nya atau acne patch nya. tapi lebih bagus di kombinasikan. hanya saja seperti yang aku bilang, bahan acne patch nya agak sedimkit bergeser saat kulit wajahku dalam kondisi sangat berminya, biarpun hanya di lingkaran terluarnya saja. 



Acnaway Anti Acne and Blemsih Relief kit ini dua protection untuk acne skin. Dengan konsep mild yet effective ingredients untuk menumpas jerawat, kulit kemerahan, dan post acne scar. Kedua produk ini tidak mengandung Alcohol dan Fragrance, sehingga aroma yang dihasilkan natural dari perpaduan botani didalamnya. Aman digunakan untuk kulit sensitif. Acnaway Anti Acne and Blemish Relief Kit ini lagi diskomn lho di Shopee Official : asterbeauty.id atau DM instagram @acnaway. Berapa harganya untuk acne cream (10gr) sekaligus Acne Patch (30patches)? Hanya Rp92.000 lho. Cuss bisa di coba. :D




 

1 komentar

© Natrarahmani
Maira Gall