Kamis, 25 Maret 2021

REVIEW AIRNDERM HYDRATING PRIMER TONER DAN AIRNDERM ADVANCED BRIGHTENER ESSENCE


Sepertinya aku cukup sering mention produknya Airnderm baik di instagram feed, instagram story, maupun twitter. Beberapa produk yang aku gunakan memang works like a magic to my skin. Sudah teruji klinis dan BPOM, tidak mengandung bahan berbahaya, dan tidak mengandung paraben dan sulfate. 

Bisa dikatakan juga produk Airnderm minimal ingredients dengan performa oke di wajahku. Tak ketinggalan aku akan review lengkap tentang dua produk yang meninggalkan kesan yang mendalam dan  bakal aku gunakan terus yaitu Airnderm Hydrating Primer Toner dan Airnderm Advanced Brightener Essence. Mengapa produk ini menjadi begitu kesayangan para skincare enthusiast? Simak penjelasan lebih lengkapnya ya.

AIRNDERM HYDRATING PRIMER TONER

Netto : 100ml
BPOM No : NA18201204315
Harga :Rp100.000
Komposisi Utama : Glycerin, Sodium Hyaluronate, Aloe Vera

Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner adalah toner yang berfungsi untuk melembapkan dan menghidasi kulit wajah, sehingga kulit tetap terawat dan terjaga kesehatannya. 


 Hydrating primer Toner Airnderm ini launching di September 2020 tapi sudah meninggalkan kesan yang menyenangkan di pemakai nya, tak terkecuali aku. Toner yang simple dan basic dengan minimal ingredients. 

KEMASAN



Dikemas dalam plastik press rapat yang membalut tube Hydrating primer Toner Airnderm. Tenang, Airnderm Aesthetic selalu dikirim dalam box rapat dan terjaga selama pengiriman biarpun toner ini tidak punya bos khusus. Terdapat informasi yang cukup lengkap mulai dari manfaat produk, cara penggunaan, komposisi lengkap, nomor batch dan BPOM, netto, manufaktur dan distribusi, dan logo MUI. 


Produknya sendiri bebrentuk tube dengan aksen frosted glass yang sturdy. Tube nya berbahan plastik tebal jadi ketika jatuh pun aman tidak akan pecah. Handy ketika di pegang. Tutupnya model ulir yang rapat. Terdapat penutup lagi di mulut tube nya sehingga terjaga kebersihannya. Diemater lubang pada tube nya pun pas untuk mengeluarkan produk sehingga bisa diatur seberapa banyak produk yang di keluarkan. Secara keseluruhan, aman dan nyaman digunakan!

KOMPOSISI UTAMA 



  • Sodium Hyaluronate berfungsi mengunci kadar air kulit, meningkatkan hidrasi kulit dan menjaga elastisitas kulit. 
  • Aloe Vera berfungsi untuk melembapkan kulit , menenagkan dan menghidrasi kulit.
  • Glycerin berfungsi untuk merawat kulit kering, melembapkan kulit, mencegah munculnya kerutan dan garis halus dan menjaga keseimbangan pH kulit.
  • Panax Ginseng Root Extract berfungsi membantu menyeimbangkan kadar minyak dan air pada kulit, membantu meningkatkan produksi kolagen pada lapisan kulit.

CARA PENGGUNAAN

Tuangkan Hydrating Primer Toner ke tangan, 3-4 tetes lalu tepuk ke wajah secara lembut dan perlahan sampai meresap.

TEKSTUR DAN AROMA



Teksturnya thicker than water. Gak bisa dibilang watery runny juga, ada sisi viscous nya. Biarpun begitu, ketiga di tap-tap ke wajah dia bakal lumer dan enak penyerapannya. Bisa di build up mau berapa layer dan finish hidrasi mana yang kamu mau. Formulanya super ringan. Bisa jadi hydrating toner atau pre-essence. Tidak ada aroma spesifik bahkan menurutku hampir no-scent at all. Nyaman digunakan bahkan di penciuman yang sensitif.

PERFORMA

Untuk kulit oily acne prone skin, mencari hydrating toner yang pas dalam artian gak lengket, gak greasy, dan gak over-hydrate adalah tantangan sendiri. Menurutku hydrating toner perannya penting. Apalagi pemakai bahan active setia seperti aku dan senang explore skincare baru. Jadi kehadiran Hydrating Toner seperti safe net untuk benteng agar kulit lebih sehat dan kuat. Penemuan hydrating toner local brand berbuah manis. Tentu saja dengan Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner yang affrodable dan isinya banyak yaitu 100ml.

Hydrating Primer Toner Airnderm ini rich in Humectant karena komposisi utamanya Sodium Hyaluronate, Glycerin, Aloe Vera yang mengunci kelembapan. Bukan tipikal hydrating toner yang hanya menghidrasi saja tapi juga moisturizing nya terasa dan finishnya ada layer lembap di wajah. tak hanya itu, terdapat Panax Ginseng Root sebagai anti-aging agen untuk meningkatkan elastisitas wajah. 

Apa yang membuat aku jatuh cinta dengan Hydrating Toner Airnderm? Semua yang aku inginkan dalam satu Hydrating Toner ada di produk ini. Dipake sampe 5 layer, masih terasa ringan dan gak lengket. Tapi kulitku sudah cukup terisi hidrasi nya. Hydrating toner ini teksturnya agak kental, tapi begoitu di balurkan ke wajah bakal melt. Sensai adem setiap aku tap-tap ke wajah. Isinya juga banyak. Diapke AM maupun PM juga oke. Aku merasakan banget sejak rutin menggunakan Hydrating primer Toner nya Airnderm kulitku nggak begitu berminyak, hidrasi nya terjaga. 

AIRNDERM AESTHETIC BRIGTENER ESSENCE

Netto : 40ml/1.35 Fl Oz
BPOM No : NA18181900798
Harga :
Komposisi Utama : Alpha Arbutin, Glutatione, dan Sodium Hyaluronate.

Airnderm Aesthetic Advance Brightener Essence adalah kunci utama dari brightening skin, ditujukan untuk anti-aging. brightening, antioksidan, qanti radikal beas, moisturizing dan hydrating yang dikemas dengan teknologi Nano Partikel sehingga mudah meresap sampai ke kulit lapisan terdalam

KEMASAN



Brightener Essence Airnderm ini dikemas dalam box dengan tone warna putih dan ungu. Pada bagian box mencakup informasi netto, manfaat produk, cara penggunaan, komposisi lengkap, nomor batch dan BPOM, manufaktur dan distribusi, dan Logo MUI. 

Produknya sendiri berbebntuk tube berwarna putih yang lebih ramping daripada Hydrating Primer Toner nya. Terdapat informasi yang sama seperti box nya. Pada bagian bottom terdapat expired date sehingga memudahkan pengguna. Aplikatornya berbentuk pum dengan metode airless pump. Premium dan Advanced. Mulut pump nya pas untuk mengeluarkan essence ini. Terdapat tutup bawaan transparan sehingga aplikatornya tetap terjaga kebersihannya. 



CARA PENGGUNAAN 

Olesakan Airnderm Aesthetic Advance Brightener Essence  secara tipis dan merata pada kulit wajah atau pada daerah yang terdapat noda hitam. Gunakan 2x sehari untuk hasil yang maksimal.

KOMPOSISI UTAMA



  • Alpha Arbutin berfungsi mencerahkan kulit secara alami, mengurangi hiperpigmentasi, flek hitam dan noda bekas jerawat.
  • Gluthathione berfungsi menangkal radikal bebas, membantu proses regenerasi sel sekaligus mencerahkan kulit.
  • Sodium Hyaluronate berfungsi menjaga kelembapan kulit dan mengunci kadar air di kulit sehingga kulit terjaga kelembapannya. 

TEKSTUR DAN AROMA



Airnderm Advance Brightener Essence ini teksturnya watery dan runny. Ketika di balur hidrasi nya nggak menguap begitu saja, ada kesan lembap saat menyerap. Aromanya sendiri ada sedikit wangi kecut tapi selama pemakaian tidak menganggu sama sekali bahkan di penciuman yang sensitif. 

PERFORMA

Airnderm Advanced Brightener Essence suprisingly good for my skin. Awalnya aku gak expect kalo teksturnya watery. But I was swrong, teksturnya yang watery dan runny enak banget di tap-tap ke wajah. Suitbale for AM and PM Routine. Tahu kan kalo mencari essence yang cocok ke wajah terutama oily acne prone skin itu tricky? Jangan takut, Airnderm Advances Brightener Essence ini enak banget nempel di wajah. Perfect combo dengan Hydrating Primer Toner nya.


Biarpun ini cair dan runny, tapi begitu di balur ke wajah ada kesan agak kental dan melt ke kulit. Ada sensai adem saat bersentuhan dengan kulit. Butuh waktu untuk menyerap dan bukan tipikal essence yang bakal lengket atau greasy ketika digunakan. Malah efek hidrasi nya berasa. Di nlayer sampe tiga kali juga tetap gak lengket. Experinec nya sungguh menyenangkan. Karena ini mengandung komposisi utama Alpha Arbuthin dan Peoni Extract, aku merasakan progress wajah lebih cerah bersemu gitu. Perlahan tapi pasti.

KESIMPULAN

Dua produk Airnderm ini membuktikan bahkan produk Airnderm selalu sukses di wajahku. Sebelumnya aku sudah mencoba Radiant Serum, Niacinamide Gel, dan Sheet Mask. Untuk kedua produk ini Hydrating Toner dan Esseence nya, aku sangat menikmati experience saat skincare routine. Untuk minimalist skincare, produk  ini udah mantep dan ngasih hidrasi yang oke. Untuk maksimal skincare juga bisa. Apalagi Airnderm Hydrating Primer Toner dan Ainderm Advanced Brightener Essence nya aman buat kulit sensitif dan nyaman digunakan untuk kulit oily acne-prone skin. Karena produk Airnderm Fungal Acne Safe, Alcohol Free, Paraben Free, Sulfate Free, dan Fragrance Free



Untuk pemula yang mau mencoba skincae bisa lho aku rekomendasikan kedua produk ini buat skincare routine kamu. Hidrasi nya dapet, bikin wajah lebih smooth, dan ada efek mencerahkan jika digunakan rutin. Apalagi harganya juga affordable. Bisa beli dimanja? Bisa beli melalui DM instgagram @Airnderm @Airinbeautycare. Bisa pulea konsultasi terlebih dahulu untuk tahu produk mana yang cocok buat kebutuhan kulit kamu. 

Sudah pernah coba Hydrating Toner dan Brightener Essence Airnderm, Teman? :D


 

1 komentar

© Natrarahmani
Maira Gall