Selasa, 14 September 2021

REVIEW ELFORMULA : INTENSIVE PORE CLARIFYING MASK DAN ADVANCED TIMELESS EYE ESSENTIAL CREAM

Tahun 2021, Elformula yang merupakan brand asal Korea meluncurkan dua produk terbaru untuk melengkapi rangkaian produk mereka. Sebelumnya Elformula sudah menelurkan serum, face wash, sheet mask, peeling serum, first essence, sleeping mask, dan blackhead mask yang sudah pernah aku review lengkap juga di blog. Produk yang baru launching adalah Intensive Pore Clarifying Mask dan Advanced Timeless Eye Essential Cream. Dua produk ini bagian dari treatment yang tentunya tidak mengandung Alcohol, Paraben Free, Fragrance Free, Fungal Acne Safe, dan Sensitive Skin Friendly.

Elformula sudah terkenal dengan brand dengan keunggulan Garansi Uang Kembali 100% dengan T&C berlaku jika timbul kemerahan/iritasi di pemakaian pertama. Bagaimana sih experience dua produk terbaru dari Elformula? Apakah menjawab kebutuhanku? Mari kita bahan lebih mendalam, yuk!

ELFORMULA INTENSIVE PORE CLARIFYING MASK



Elformula Intensive Pore Clarifying Mask merupakan mud mask pertama di Indonesia yang kandungan utamanya adalah Mugwort, Niacinamide, dan Paten BSASM. Masker sekali bilas ini mampu membersihkan kotoran dari pori-pori wajah, menenangkan kulit yang meradang dan iritasi, mencerahkan kulit wajah dan dengan lembut mengelupas kulit mati untuk menampilkan kulit yang glowing,cerah, dan sehat. Clay Mask Elformula diformulasikan Fungal Acne safe dan Sensitive Skin Friendly. 

Mud Mask/Peeling Clay Mask sebutan untuk masker Elformula ini menggunakan 7 kombinasi natural ingredient yang dipatentkan dalam BSASM sehingga cocok digunakan pada semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun. BSASM ini sudah dibuktikan dan diuji oleh Lab dan rumah sakit di Korea Selatan dimana salah satu subjek pengujiannya adalah penderita eczema sehingga sudah dapat dipastikan kandungan BSASM ini aman dan efektif untuk mengatasi kulit sensitive dan bruntusan.  7 Kombinasi dalam BSASM terdiri dari : Rosemary, Licorice, Tea Tree, Chamomile, Japanese Knotweed, Scutellaria Baicalensis, Centella Asiatica. 

PACKAGING



Mud Mask Elformula dikemas dalam nuansa simple minimalist dengan dominasi warna putih - deep green. Box nya kokoh dengan memuat informasi cukup lengkap yaitu nama produk, komposisi utama, benefit, netto, cara penggunaan, komposisi/ingredients, peringatan pemakaian, PAO, barcode.



Packaging masker nya sendiri berbentuk jar bulky berbahan dasar plastik tebal dengan tutup model ulir berwarna putih dan bagian body berwarna deep green. Hanya saja sayang tulisannya berwarna hitam,  redup dan tidak kontras sehingga susah dibaca. Jika dibuka, terdapat partisi lid yang memisahkan antara tutup dengan inti produknya langsung. Lid tersebut juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan spatulanya. Secara keseluruhan, packaging masker Elformula ini aman, user friendly, tetapi tidak travel friendly mengingat packagingnya bulky

HOW TO USE

Bersihkan wajah dari makeup dan aplikasikan masker. Secara merata oleskan masker pada seluruh bagian wajah, kecuali area mata dan mulut. Setelah 15 menit, bilas dengan bersih menggunakan air. Gunakan satu sampai dua kali seminggu. 

INGREDIENTS



  • Mugwort : Menenangkan kulit wajah, agent anti inflamasi, mencegah timbulnya bakteri jerawat, kaya akan anti oksidan.
  • Niacinamide : Mencerahkan kulit wajah, melindungi kulit dari toksin, mencegah dan mengatasi jerawat pada wajah, improve tekstur kulit, mengatasi kulit kusam.
  • BSASM : Menenangkan kulit wajah, meredakan kemerahan, melembutkan kulit wajah, merawat kulit berjerawat, membantu meredakan dan mengurangi jerawat.

TEXTURE AND SCENT



Elformula Pore Clarifying Mask ini mempunyai tekstur layaknya mud mask yang terasa buttery saat di scoop. Tekstur berwarna hijau yang mudah  di spread dengan terdapat bulir nyebar dan halus dari bahan walnut. Untuk aroma nya sendiri menurutku enak perpaduan dari esktrak bahan didalamnya. Relaxing scent.

PERFORMA

Sebagai penggemar clay mask/mud mask terutama pengunaan pada siang hari, aku cukup interested mencoba masker lansiran Elformula. Karena clay mask merupakan  kegiatan me time yang menyenangkan dan juga salah satu langkah treatment untuk wajahku yang berminyak dan cenderung rentan berjerawat. Apalagi benefit yang ditawarkan oleh Elformula menggiurkan pore smoothing, clarifying, soothing dan calming. Siapa yang tidak tergoda bukan? 




Clay Mask/mud mask dari Elformula ini komposisinya sesuai dengan kebutuhan kulitku. saat pertama kali aku gunakan, aku suka dengan teksturnya yang terasa buttery. Enak banget di spread dan gak seret. Effortless. Dibantu pula dengan spatula bawaan sehingga lebih hiegienis tanpa harus langsung jari kita menyendok teksturnya. Kesan pertama yang aku rasakan adalah sensasi soothingnya saat masker diratakan. Terdapat scrub halus yang nyebar. Tetapi saat di aplikasikan ke wajah gak sakit kok, nyaman digunakan. 

Ternyata masker Elformula ini termasuk clay mask/mud mask yang saat digunakan 15-20 menit tidak mengetat saat mengering. Lightweight dan aman bahkan di kulitku yang sensitized. Saat dibilas juga mudah. Untuk diriku sendiri cara membilasnya cukup disapukan perlahan tanpa harus menggosok terlalu keras. Karena Intensive Pore Clarifying Mask ini terdapat scrub halus dari walnut yang sudah cukup membantu gentle eksfoliasi saat dibilas. Ketika proses pembersihan dengan air aku masih merasakan sensasi adem lho. Enak banget. Finishnya bikin wajah lebih halus, pori pori lebih bersih, dan terasa wajah yang lagi ada jerawat lebih kalem. 




Aku gunakan masker ini seminggu 3 kali sesuai petunjuk. Biasanya aku maskeran siang hari, sebelum reapply sunscreen. Selain membantu wajah lebih halus, lebih cerah, aku merasakan skincare tuh lebih enak nyerapnya. Apakah bisa digunakan saat wajah lagi bruntusan/kemerahan? Bisa banget. Wajahku memang langganan bruntusan terutama area dagu. Masker ini cukup membantu menenangkan sekaligus mempercepat proses bruntusannya jadi bekurang karena selain di bantu dengan komposisinya juga formulanya ringan dan nyaman digunakan bahkan saat kulit lagi sensitif. Karena memang soothing dan calming power nya oke. Gak perlu pake banyak, karena secukupnya juga menurutku udah cover. Lebih hemat jatuhnya. 

Karena formulanya yang ringan, aman untuk kulit sensitif, buttery texture, mudah dibersihkan, ampuh deep celansing sekaligus soothing, gak bikin kulit kering setelahnya, aku jadi nagih pakai makser nya Elformula. Apalagi harganya temasuk affordable dan PAO nya juga panjang selama 1 tahun (12 bulan).

ELFORMULA ADVANCED TIMELESS EYE ESSENTIAL CREAM



Elformula Advanced Timeless Eye Essential Cream adalah eye cream dengan kombinasi bahan utama Niacinamide sebagai agen pencerah, Peptides sebagai anti-aging properties, dan Probiotic untuk hidrasi yang optimal dan memulihkan area mata. Ditambah dengan teknologi terbaru, Electric Massage applicator  untuk hasil pemakaian yang lebih maksimal. Eye cream dan spesial aplikator untuk memberikan hasil area mata yang lebih cerah, kencang, dan lembap. 

PACKAGING 



Eye Cream Elformula dikemas dalam box kokoh bernuansa putih khas simpe minimalist Elformula packaging. Memuat informasi mulai dari nama produk, komposisi utama, netto, benefit, cara penggunaan, komposisi lengkap, peringatan pemakaian. 

Produknya sendiri dikemas dalam tube ramping berwarna silver dengan aplikator Electric Massager serta terdapat tutup bening untuk melindungi sisi aplikatornya. Classy dan elegan. Eye cream ini cukup berbobot ketika dipegang, karena material packagingnya. Travel friendly. Electic Massager eye cream Elformula berbentuk pipih pada bagian ujung dan di tengah terdapat lubang dengan diameter pas untuk mengeluarkan produk. Tutup aplikatornya nge-seal hingga ke lubang sehingga terjaga. Secara keseluruhan, eye cream Elformula nyaman dan aman digunakan pengguna. 



HOW TO USE

  • Keluarkan eye cream secukupnya pada ujung aplikator
  • Sentuh Touch Sensor dan tempel aplikator di daerah bawah mata, Electric Massager otomatis akan aktif bergerak. 
  • Gunakan aplikator dengan lembut untuk memijat daerah sekitar bawah mata
  • Biarkan produk menyerap sempurna

INGREDIENTS



  • Niacinamide : mencerahkan daerah sekitar mata, melindungi area sekitar mata dari toksin, improve tekstur kulit sekitar mata, mengatasi daerah sekitar mata kusam dan gelap. 
  • Peptides : Anti-aging properti, mencerahkan dark spots sekitar area mata, improve dan mengurangi tampilan mata bengkak (puffy eyes), memiliki lifting effect improve firmness daerah sekitar mata, menyamarkan kerutan dan garis halus, melindungi area kulit sekitar mata dari enviromental damage.
  • Probiotic : melembapkan daerah sekitar mata, menghindari inflamasi, iritasi daerah sekitar mata, memperbaiki kerusakan daerah sekitar mata akibat radikal bebas. 

TEXTURE AND SCENT




Elformula Advanced Timeliess Eye Essential Cream mempunyai tekstur layaknya eye cream pada umumnya. Telsturnya creamy yang mudah di balur ke area mata. Feelsnya ringan, silky texture, dengan velvety finish. Kesan adem saat bersentuhan dengan kulit.

PERFORMA

Sebagai pemilik area mata dengan concern puffy eyes dan sudah terdapat fine lines yang terlihat, keberadaan eye cream sudah menjadi prioritasku yang masuk dalam skincare routine ku. Untuk performa eye cream aku tidak muluk-muluk. Inginnya experience nya menyenangkan, melembapkan, dan tidak ada efek negatif apapun saat digunakan rutin. 

Saat Elformula meluncurkan produk eye cream dengan Electric massager, aku seketika tertarik mencoba. Because for the sake of the electric massager, siapa coba yang gak pengen sensasi memijat saat menggunakan eye cream. Dikemas dalam tube silver yang terasa kokoh dan premium. Awalnya aku pikir bakal ribet digunakan, turns out not at all and so fun. Apalagi eye cream ini dikemas dalam tiga komposisi utama yang memang bagus sebagai treatment area mata yaitu Niacinamide, peptides, probiotic. Fokusnya untuk mencerahkan dan mengencangkan. 



Aku sudah menggunakan selama tiga minggu dengan intensitas pemakaian rutin pagi dan malam hari. Cara penggunaanya juga cukup mudah. Squeeze pada tube, setelah itu arahkan electric massager nya ke area mata. Electric massager yang bergetar dan perpaduan tekstur eye cream, membuat experience nya adem dan relaxing. Tenang saja, getarannya juga halus dan cukup berasa. gak bikin kagetan kok. Malah nagih banget. Finishnya di area mata itu mudah menyerap (karena dibantu electric massager nya sehingga penetrasi eye cream lebih mendalam) dan terasa moisturizing. Sama sekali tidak perih, panas, maupun lengket/greasy digunakan.



Selama rutin digunakan, perubahan yang aku rasakan adalah kulit area mata lebih lembap dan untuk fine lines less visible. Untuk efek mencerahkan, belum terlalu signifikan tetapi aku sudah cukup merasa puas dengan perlahan tapi pasti area mata lebih enak dipandang dan terasa firm. Eye Cream Elformula tidak menimbulkan milia dan ringan digunakan setiap hari. Apalagi PAO (period after opening) cukup panjang yaitu selama 12 bulan. Jadi pakainya juga lebih santai tidak kejar-kejaran dengan waktu. 

FINAL VERDICT

Dua produk terbaru dari Elformula menurutku patut dicoba untuk treatment perawatan kulit yang lebih mendalam.  Untuk Elformula Advanced Timeless Eye Essential Cream dengan netto 20ml/Rp 112.000 dan Intensive Pore Clarifying Mask dengan netto 100ml/Rp 108.000, menurutku  really good price and so worth it to try. 

Plusnya dua produk ini aman digunakan untuk kulit sensitif, fungal acne safe, Alcohol Free, Paraben Free, dan Fragrance Free. Bisa dibeli melalui instagram @Elformula.id atau di Shopee Official @misscindy.id

Sudah ada yang mencoba produk Elformula?







4 komentar

  1. masker mugwortnya menarik tapi aku lebih penasaran sama eye creamnya sih, ada aplikator yang kayak gituuu :D

    BalasHapus
  2. Electric Massage applicator nya bagus banget. Kesan packaging nya warna emas gitu berasa mewah ya kak. Aku pingin nyobain serumnya nih.

    BalasHapus
  3. Sekali bilas ... wah praktis banget. Dan dengan penggunaan electric massager hasilnya jadi lebih maksimal ya. Penasaraaan. :)

    BalasHapus
  4. aku kok malah penasaran pengen nyobain si eye creamnya karena lagi cari eye cream . Lagi ce-cek review juga tentang eye cream yang oke.

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall