Jumat, 16 September 2022

REVIEW SCARLETT ACNE SERUM : ATASI JERAWAT SECARA EFEKTIF!

Punya tipe kulit wajah bermiyak dan acne-prone skin  terutama di iklim Tropis seperti Indonesia, pasti tidak jauh-jauh namanya jerawat. Beberapa hal yang menimbulkan jerawat adalah polusi, kotoran yang menempel, asupan makanan, dan juga lifestyle/gaya hidup. Tidak hanya cukup dengan double-cleansing, kehadiran serum juga merupakan booster untuk mendapatkan kulit bebas jerawat/menghilangkan bekas jerawat. Karena serum mengandung active ingredients yang dibutuhkan oleh kulit. 



Untuk kasus aku sendiri, area yang paling sering dihinggapi jerawat adalah area dagu. Sudah dari dulu area ini menjadi momok yang cukup menganggu. Seringnya jerawat muncul karena hormon. Bekas jerawat yang sering aku alami adalah bekas jerawat menghitam dan proses memudarkannya cukup lama. Jadi perlu ditunjang dengan penggunaan serum yang tepat. Perkenalan manis yaitu Scarlett Acne Serum yang pas dengan kondisi wajahku.

Bagaimana sih performa  acne serumnya, apakah cukup ampuh menyembuhkan jerawat? Tak kenal maka tak sayang, yuk aku jabarkan satu persatu. 

SCARLETT ACNE SERUM 

Best For : Acne-Prone Skin
Netto : 15ml/0,5 fl.oz
Price : Rp75.000
Nomor BPOM : NA18200104454
Time of Use : Day (Pagi) & Night(Malam)

"Tea Tree Water helps to clear pores and tighten skin. Liquorice extract effective in improving the look of an uneven skin toner. And Salicylic Acid works best for acne, also help prevent future breakouts."



Packaging : Dikemas dalam box kokoh dengan dominasi warna putih dan ungu. Terdapat informasi yang cukup lengkap mulai dari manfaat produk, cara penggunaan, komposisi, cara penyimpanan, netto, nomor BPOM, masa berlaku, dan stiker hologram khusus yang menandaka keaslian produk Scarlett. 

Produknya sendiri berbentuk botol berbahan dasar kaca dengan aksen doff. Masih terlihat isi produk didalamnya untuk mengukur seberapa banyak produk sudah kita gunakan. Handy untuk dibawa berpergian. Tutupnya berwarna putih dengan aplikator pipet transparan untuk mengambil produk. Hanya tinggal dipencet pada bagian tutupnya untuk langsung pemakaian ke wajah. Secara keseluruhan, cukup informatif dan secure untuk digunakan. 



How To Use : Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. Simpan dalam area kering dan sejuk. Hindari cahaya matahari langsung dan tutup rapat setelah penggunaan. 

ACTIVE INGREDIENTS

  • Tea Tree Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembapkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah. 
  • Jeju Centella Asiatica : Menjaga kelmbapan kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  • Vitamin C : Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
  • Salicylic Acid : meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.
  • Liquorice Extract : kaya akan vitamin untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah. 

Selain itu komposisi Scarlett Acne Serum tidak mengandung Alcohol dan Fragrance. Aman bagi kulit sensitif. 


Texture and Scent : Scarlett Acne Serum teksturnya cair bening yang terasa runny ketika di aplikasikan. Wanginya masih toleran di penciumanku, tidak terlalu menyeruak. Perpaduan wangi dari kandungan didalamnya yang tanpa Alcohol dan tanpa tambahan Fragrance. Wanginya perlahan memudar seiring serum menyerap. Tidak akan bertahan lama. 



PERFORMA

Aku membeli serum ini dengan DM langsung ke @scarlett_whitening karena penasaran dengan performanya dan cocok dengan kondisi kulitku yang oily dan cenderung mudah berjerawat. Saat serum ini datang kebetulan di area dagu muncul jerawat hormonal yang selalu menjadi langganan. Langsung malam harinya aku tes serum ini. 



Awal pemakaian aku suka dengan teksturnya yang runny. Aplikatornya pun mudah digunakan dan bisa dikontrol pemakaiannya. Mudah dibalur ke wajah dengan finish terasa hydrating.  Serum ini butuh waktu beberapa detik  untuk menyerap. Biasanya aku bantu tap-tap agar penyerapan lebih sempurna. Saat menyerap, Scarlett Acne Serum ini memberikan kesan matte di wajah. Tapi tidak membuat wajah kering ketarik. Menurutku tidak masalah karena bisa dikunci dengan moisturizer yang lembap. Hanya yang agak terganggu sedikit adalah wanginya yang agak strong di awal saja. Tapi tidak masalah karena akan menghilang setelah dibalur. Tidak ada kesan perih/panas saat terkena area berjerawat. Cukup nyaman dan aman digunakan di kulit acne prone skin.


Selama 4 hari berturut-turut aku gunakan di pagi dan malam hari, hasilnya jerawat yang baru matang menjadi kempes dan sembuh. Treatment jerawat yang ampuh menyembuhkan secara gentle tanpa ada efek negatif apapun ke wajah. Bravo!

FINAL VERDICT

Aku sudah gunakan Scarlett  Acne Serum  selama 2 minggu berturut-turut. Yang aku suka adalah selain teksturnya yang nyaman di wajah terutama saat kulit sedang berjerawat perih, Acne Serum Scarlett ini ada sensasi soothing yang membuat area berjerawat tidak begitu perih karena ada komposisi Centella Asiatica Extract. Selain itu dengan diperkaya anti-inflamasi pada serum ini mengurangi serta mempercepat penyembuhan jerawat, baik yang sudah matang maupun jerawat mendem. 



Penggunaan harian Acne Serum ini tidak menimbulkan side effect seperti panas/perih/cekat cekit, sehingga acne prone skin sekaligus sensitized skin seperti kulitku aman-aman saja. Tekstur serum yang mudah menyerap, tidak lengket, maupun greasy bisa menjadi rekomendasi kamu terutama kulit berminyak dan acne prone skin dalam mencari serum wajah yang nyaman.

Tak hanya itu, acne serum ini beneran efektif untuk menyembuhkan jerawat terutama buatku sendiri adalah jerawat matang yang lumayan perih saat di sentuh. Bisa di gunakan pada pagi dan malam hari sesuai kebutuhan. Bisa membantu mengurangi kemerahan yang ditimbulkan oleh jerawat. Jangan lupa lebih efektif lagi dengan penggunaan Face Care Scarlett lain untuk perawatan lebih maksimal. Pembelian produk dapat melalui Official Shopee, Whatsapp, Tiktok. Untuk informasi lebih lanjut bisa kepoin instagram @scarlett_whitening.

Sudahkah kalian mencoba serum dari Scarlett? Bagaimana kesannya?

SCARLETT WHITENING
ACNE SERUM 
Instagram : @scarlett_whitening

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall