Senin, 26 November 2018

[REVIEW] LACOCO EN NATURE HYDRATING DIVINE ESSENCE


lacoco-en-nature-hydrating-divine-essence-natrarahmani


Di post terdahulu, aku pernah membahas dua produk  dari brand lokal premium Lacoco en Nature yaitu Intensive Treatment Eye Serum dan Woman Hygiene Treatment Essence. Dua duanya sukses bikin aku jatuh cinta baik secara formula maupun performa selama pemakaian rutin.

Karena sudah percaya sama hasil dari dua produk tersebut, masuklah wishlist satu lagi untuk segera dicoba. Apakah itu? yaitu Lacoco en Nature Hydrating Divine Essence. Sebelumnya, aku termasuk tipe pemakai skincare yang simpel dan praktis. Hanya face wash, toner, serum, moisturizer, dan sunscreen. Ternyata itu saja gak cukup loh. Karena mengingat umur sudah memasuki masa aging (umur 25 ke atas sudah bisa memakai perawatan anti aging ya), maka harus ditambahkan skincare untuk prevent aging sekaligus menutrisi kulit lebih dalam.

Fungsi essence sendiri adalah persiapan sebelum menggunakan serum agar kinerja skin care selanjutnya lebih prima. Gak hanya itu, essence juga berguna membuat make up less cakey dan flawless loh. Dan aku baru nyadar sekarang. Better late than never kan. Yuk kita bahas lengkap Hydrating Divine Essence dari Lacoco en Nature ini.

ABOUT HYDRATING DIVINE ESSENCE

lacoco-en-nature-hydrating-divine-essence-natrarahmani

"Hydrating Divine Essence adalah essence untuk wajah yang dapat mencerahkan, melembapkan, sekaligus melawan tanda penuaan. Tekstur dari essence ini ringan sehingga nyaman dipakai tanpa membuat kulit berminyak, namun tetap melembapkan sepanjang hari "

Lacoco en Nature merupakan local brand skincare premium asal Yogyakarta yang berdiri sejak tahun 2017 dengan menggunakan bahan alami dan terbaik yang diambil langsung dari  asalnya yaitu dari kepulauan Jeju dan juga Meksiko. Lacoco berasal dari kata "coconut" yang didasari dengan filosofi bahwa satu tanaman dengan segudang manfaat. Selain itu, produknya not tested on animals, telah diuji secara klinis, advanced technology, dan  hasil yang signifikan. Hydrating divine DIvine Essence juga dapat digunakan sebelum makeup untuk mendapatkan hasil makeup yang flawless dan lebih menyatu dengan kulit.

PRODUCT INFO


lacoco-en-nature-hydrating-divine-essence-natrarahmani

Nama : Hydrating Divine Essence
Brand : Lacoco en Nature
Distribusi oleh : PT. Natural Nusantara (NASA), Yogyakarta
Berat : 50g
Harga : Rp 250.000
Website : www.lacoco.co.id
BPOM No : NA18180101189
Bisa dibeli : Instagram @lacoco.id , stockist yang tersebar di beberapa kota, website resmi www.lacoco.co.id.


PACKAGING

Lacoco merupakan brand yang sangat memperhatikan detail dan sesuai dengan image nya. Termasuk Hydrating Divine Essence ini. Kemasan luarnya berbentuk box dengan dominasi warna hitam dan cream gold. Box nya kurang tebal karena saat datang agak penyok biarpun sudah bubble wrap, tapi tidak mempengaruhi keadaan dalamnya yang masih di tempatnya semula. Kenapa? Karena Lacoco cermat dalam penempatan produknya dengan adanya karton penahan di dasar boxnya. Terdapat juga segel di atas dan bawah box.

lacoco-en-nature-hydrating-divine-essence-natrarahmani

Bagian depan didominasi warna hitam dengan tulisan Lacoco en Nature, nama produk (HDE), klaim, dan berat dengan bentuk embos warna rose gold. Bagian belakang terdapat dua bahasa yaitu english dan indo. Dengan detail informasi produk, cara pakai, peringatan, list bahan, dan keunggulan dari Lacoco en Nature. Pada bagian bawah kotak terdapat manufactured, alamat brand, production code, tanggal expired, no BPOM, dan logo recycle dan kelinci (not tested on animals). Overall keseluruhan info pada box sangat jelas mencakup info yang dibutuhkan oleh kita.

Hydrating divine essence ini hadir dalam bentuk tube silinder berwarna rose gold yang super classy. Cantik dan mewah. Desainnya apik. Kelihatannya saja berat, kenyataannya tube nya ringan. Warna rose gold yang shiny dan bangga juga jika diletakkan di meja rias. Kemasannya cukup kokoh (sturdy) biarpun sempat jatuh dibikin anak aku dan nggak pecah.

lacoco-en-nature-hydrating-divine-essence-natrarahmani

Tidak ada informasi panjang tertera pada tube nya, hanya nama Lacoco en Nature, nama produk yaitu Hydrating Divine Essence, serta berat 50g. Yang paling oke adalah bagian bawah tube nya tertera tanggal expired jadi nggak perlu takut kelupaan jika box nya sudah hilang atau terbuang. Minusnya karena tube nya nggak transparant, jadi nggak begitu tahu berapa banyak inti produknya. Jadi hanya menerka dan menghemat.

lacoco-en-nature-hydrating-divine-essence-natrarahmani

Tube hydrating divine essence ini dilengkapi dengan aplikator berbentuk pump corong. Tidak ada penutup lagi. Lubang corongnya yang kecil memungkinkan kita untuk mengontrol banyaknya produk yang dikeluarkan. Juga tidak bakal terkontaminasi dengan udara luar karena Lacoco udah memperhitungkan kebersihannya. Tidak akan tumpah atau meleber.  Pemakaiannya juga praktis, tinggal menekan pump beberapa kali sesuai dengan kebutuhan.

INGREDIENTS


lacoco-en-nature-hydrating-divine-essence-natrarahmani

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Triethanolamine, Arisaema Amurense Extract, Carbomer, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, CI 77891, Fragrance, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol

Adapun bahan aktif utama pada Hydtaring Divine Essence Lacoco en Nature ini ada 3, yaitu :

  1. Vitagen yang merupakan turunan dari Vitamin C. Yang fungsinya mencerahkan wajah, mengurangi hiperpigmentasi akibat bekas jerawat dan flek hitam, meningkatkan elastisitas kulit, serta mengurangi tampilan garis halus dan kerutan. Serta mencegah radikal bebas.
  2. Melazero merupakan kandungan inovatif untuk mencerahkan wajah secara signifikan dan terbukti secara klinis selama pemakaian rutin 2 minggu. Mengurangi hiperpigmentasi akibat bekas jerawat, flek hitam, ataupun luka. Hasil wajah cerah dalam waktu singkat tapi dalam batasan aman dan tidak menimbulkan iritasi. Aku sempat asing dengan bahan Melazero ini.Didasarkan fakta menurut Penelitian yang dilakukan oleh T.E.N., Gyeonggi Business &Science Accelerator (GBSA) dan Kyunghee University, menyatakan bahwa ekstrak Rhizoma Arisaematis (RA; Melazero) mencerahkan wajah dengan ditunjukkannya perubahan pada 22 orang yang diuji klinis.  Dengan semakin cerahnya kulit wajah dengan durasi 2 minggu setelah menggunakan melazero 1%.
  3. Lidah buaya (Aloe Barbadensis Leaf Juice). Memberikan kelembapan intensif pada wajah, mencegah terjadinya inflamasi dan iritasi, serta menenangkan kulit wajah. Lidah buaya juga berfungsi untuk memproduksi kolagen. Kolagen berguna untuk meningkatkan elastisitas, memperbaiki kesehatan kulit, dan mencegah keriput dan tanda penuaan lain.

Terdapat kandungan fragrance disini dan mungkin harus diperhatikan untuk tipe kulit sensitif. Bahannya alami tidak mengandung paraben, alkohol, silikon, dan sulfate. Demennya selalu sama Lacoco ini adalah list bahan yang singkat yang berarti pemilihan bahan terbaik dan tersertifikasi organik. Top banget.

FORMULA (TEXTURE AND COLOUR)


lacoco-en-nature-hydrating-divine-essence-natrarahmani

Saat pertama kali lihat inti produknya, agak kaget. Karena sejauh pengamatan aku, essence berbentuk cair bening. Ternyata essence dari Lacoco en Nature ini berbeda dari kebanyakan. Teksturnya liquid lumayan kental dan berwarna putih. Seperti emulsion. Tapi saat diaplikasikan langsung ke muka, produk ini membaur sempurna dan tidak berat ke kulit.


lacoco-en-nature-hydrating-divine-essence-natrarahmani

Produk ini berbahan dasar air. Saat diaplikasikan ke tangan terasa basah dan dingin. Tidak ada efek lengket biarpun teksturnya mirip emulsion. Saat diaplikasikan ke muka, essence ini ngeblend dengan baik tanpa menimbulkan residu sama sekali. Penyerapannya juga oke biarpun harus menunggu beberapa menit hingga dia terserap sempurna, dan siap untuk next step selanjutnya.

SCENT

Biarpun memiliki kandungan fragrane/parfume, tapi aromanya tidak menyengat dan tidak menganggu aktifitas pemakaian essence ini loh. Yang tercium adalah aroma lidah buaya dengan hint floral samar samar. Komposisi pas dengan wangi yang segar. Untuk tipe kulit berminyak seperti aku, bahan fragrance ini tidak menimbulkan masalah iritasi. Pemakaiannya juga nyaman nyaman saja.


HOW TO USE

  • Tuang 3-4 pump dan digunakan langsung untuk area wajah dan leher. Kalau aku hanya 3 kali pump sudah mencakup seluruh wajah, leher depan sampai belakang.
  • Gunakan setelah toner. Dan memang ternyata step nya sangat berpengaruh sesuai dengan petunjuk.
  • Dapat digunakan pada pagi dan malam hari, dan sebelum make up. Dipake sebelum make up malah bikin make up lebih tahan lama dan cakey.
  • Hindari terkena mata. Jika terkena mata bilas dengan air. Hentikan pemakaian bila timbul iritasi pada mata atau kulit.

PERFORMA

Berikut aku paparin performa produk ini ke kulit aku selama pemakaian sebulan. Here we go.

Hari pertama pemakaian

Pertama kali aku coba itu pagi hari setelah toner.  Aplikatornya praktis dan mudah tanpa ada seret dalam mengeluarkan produk.Saat liat teksturnya lumayan kaget karena tekstur yang agak kental dan berbeda dengan kebanyakan essence yang aku kenal. Ternyata saat diaplikasikan ke muka langsung lumer dan basah. Formulanya ringan dan sejuk ke wajah.Tidak langsung meresap, butuh beberapa menit untuk meresap sempurna. Kesan pertama pemakaian, wajah terasa hangat dan agak tingling di bagian tertentu tapi hanya beberapa detik, kemudian dibarengi dengan efek sejuk.Saat next skincare berikutnya yaitu serum tidak menganggu sama sekali dan tidak ada residu. Hasilnya kulit aku lembab keesokan harinya, padahal aku dalam ruangan ber-ac.

Pemakaian selama dua minggu

Pemakaian essence ini emang disarankan sebelum toner ya. Karena pernah aku kelupaan pake toner, lumayan lama meresapnya dan usaha esktra dengan cara dikipas. Tapi jika dibarengi dengan toner, proses meresapnya cukup cepat .Hasilnya nyata biarpun progresnya gak instan. Serum lebih cepat meresap. Tone kulit aku mulai rata, kulit tampak lebih cerah selama 2 minggu. Bisa kelihatan di poto aku  dibawah ini. Untuk bekas jerawat belom begitu kerasa.Kulit kerasa lebih lembab dan supple. Pernah coba bare face tanpa make up keluar rumah, hanya pemakaian Hydrating Divine Essence dan serum. Kulit aku lembab dan natural glowing. Padahal tipe kulit aku berminyak, tapi malah jatuhnya glowing natural tanpa kayak ladang minyak.

Note : Poto dibawah ini diambil di tempat yang sama, di jam yang sama dengan cahaya alami, tanpa filter dan no edit sama sekali. Hanya tanggal berbeda. Bisa kelihatan pemakaian dua minggu , muka lebih lembab dan pori pori mulai mengecil.


lacoco-en-nature-hydrating-divine-essence-natrarahmani

Jika dipake dibawah make up, lebih nempel dan hasilnya flawless. Tanpa primer pun karena dipake rutin, make up lebih tahan lama loh. Saat itu aku pernah coba pakai di gathering dengan komunitas Medan Beauty Blogger. Selama 5 jam, make up tetap nempel dan gak cakey sama sekali.Surprisenya aku gak ada touch up sama sekali hanya memulas lipstick aja.


lacoco-en-nature-hydrating-divine-essence-natrarahmani

Pemakaian selama sebulan

Aku pakai Hydrating Divine Essence dari lacoco en nature ini rutin pagi dan malam hari. Pemakaiannya juga sambil pijat muka. Bisa kelihatan di poto bawah ini perubahan muka lebih cerah, tekstur kulit lebih halus, dan bekas jerawat kerasa jauh lebih berkurang.  Pada hari pertama bisa kelihatan di bagian hidung terlihat kusa. Pemakaian selama sebulan, di area ini sudah jauh lebih cerah dan halus. Kulit aku jauh lebih lembab dari sebelumnya. Juga menenangkan kulit apalagi saat masa period yang kadang muncul jerawat. Dengan pemakaian ini jerawat juga cepat hilang karna ada kandungan aloe vera nya.

Note : Poto diambil di tempat yang sama, jam yang sama, dan hanya mengandalkan cahaya alami tanpa edit. Hanya tanggal yang berbeda.

lacoco-en-nature-hydrating-divine-essence-natrarahmani

FINAL VERDICT

Skincare lokal dari Lacoco en Nature ini patut diperhitungkan keseluruhan tampilannya. Packaging yang sturdy dan mewah, formula yang ringan dan bahan yang natural, hasil yang cukup signifikan biarpun pemakaian baru sebulan.Tidak instan tapi perubahannya nyata.

Pemakaian Hydrating Divine Essence dibarengi dengan Intensive Treament Eye serum dan Watermelon Glow Mask.

BACA JUGA : lacoco intensive treatment eye serum
Yakin kamu masih ragu ragu? Sangat recomended.


PROS
(+) Design packaging classy dan elegan
(+) Packaging tube nya sturdy
(+) Terdapat expired date di tube nya
(+) Aplikator yang praktis
(+) Tekstur yang lumer dan membaur
(+) Wangi aloe vera. Lembut dan enak.
(+) Terasa dingin dan menenangkan ke kulit
(+) Travel friendly
(+) Tekstur kulit halus dan bekas jerawat memudar
(+) Kulit lebih lembab dan kenyal
(+) Hasil memuaskan dan signifikan

CONS
(-) Kemasan tidak transparant, jadi tidak tau produk mau habis atau nggak.
(-) Produk agak susah dicari.


LACOCO EN NATURE
HYDRATING DIVINE ESSENCE
www.lacoco.co.id



32 komentar

  1. wah aku baru tau loh ada produk ini, hasil setelah pemakaian produk nya bagus banget, pengen nyobain๐Ÿ˜

    BalasHapus
  2. Ya ampun racun bnget..jadi mupeng

    BalasHapus
  3. Packagingnya bikin jatuh hati yah kak๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ btw aku kepo banget jadi pengen nyobain karena ada kata2 hydrate wkwk cucco kali yah kak buat kulit kering?

    BalasHapus
  4. Pakai 2 minggu aja udah keliatan jauh lebih seger dan bersih y kak

    BalasHapus
  5. Produk kesayangan ku nih๐Ÿ˜ ngefek banget ke wajah aku~♡

    BalasHapus
  6. Wah pas banget nih aku lagi cari skincare yg bisa ngecilin pori-pori aku yg kayak kulit jeruk ini ๐Ÿ˜…

    BalasHapus
  7. Produknya bagus sih.. banyak sekali manfaatnya untuk wajahku. Tapi harganya mahal juga ๐Ÿ˜…

    BalasHapus
  8. ini packagingnya mirip banget sama woman hygiene ya?

    BalasHapus
  9. kotaknya mewah sekali, dan saya baru kalo pertama liat essence bentuknya gel. biasanya kan kayak air? hihi

    BalasHapus
  10. Kayak nya cocok nih untuk kulit aku๐Ÿ˜
    Nyobaa ahhh ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
  11. Wah kayaknya cocok nih untuk kulit wajah ku, nyoba ahh ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  12. Kelihatan bgt kak perbedaan nya, wajib dicoba nih๐Ÿ˜

    BalasHapus
  13. Klihran bgt perbedaan nya kak, wahhhh tambh racun ini๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
  14. Hidrating divine essence ini keren ya. .. dalam satu produk memiliki manfaat yang banyak, bisa mencerahkan, melembabkan sekaligus dapat melawan tanda penuaan. Penting nih buat aku yg sudah kepala empat ini

    BalasHapus
  15. aku suka sama hydarting essence nya LAcoco, mudah meresap dan gak lengket. Aku pakai ini pas mau tidur kak, enak gitu kulit jadi ;ebih lembab pas bangun ya

    BalasHapus
  16. Iya mbak pori2nya mengecil, banyak yg review bagus euy, jadi beneran penasaran buat beli dan cobain hasilnya.

    BalasHapus
  17. Wah cakep ya, keliatan ada perbedaannya... Lebih segar...

    BalasHapus
  18. Wah jadi lebih fresh mbak natra wajahnya. Aku juga udah order lagi nih mbak nggak sabar tunggu dan mau review juga. Aman juga buat busui dan bumil juga kan ya mbak...

    BalasHapus
  19. Packaging-nya koq mewah banget ya, saya yang merasa udah ada kriput2 diwajah jadi mupeng pingin pakai Hydrating Divine Essence

    BalasHapus
  20. VArian Lacoco ini banyak juga ya mom, udah gitu lumayan pricey, dia beneran keren dan berani banget merebut pasar dengan caranya sendiri.
    Jadi galau banget, saking banyaknya skincare yang beredar zaman now :)

    BalasHapus
  21. Boleh juga nih dicoba. Kumpulin niat dulu nih biar konsisten pake skincare *orangnya mager* :))

    BalasHapus
  22. Wah tadi ngeliat hari pertama dan hari ke 14nya. Ternyata bener-bener keliatan mba bedanya. Keren ya. Kemasannya juga elegan. Cocok berarti yang buat tambahan skin care di rumah

    BalasHapus
  23. Aku suka banget serum ini! Masa bisa ngilangin bekas jerawat yang sudah beberapa tahun. Terharuuuuu :''''')

    BalasHapus
  24. Lumayan banyet harganya tapi kalau aman buat busui kudu coba biar cantik

    BalasHapus
  25. Baru tahu nih kalau Lacoco itu produk lokal. Selama ini yang aku kira Lacoco itu produk luar negeri. Mahal juga ya ternyata harganya tapi sepadan lah sama kualitasnya.

    BalasHapus
  26. Penasaran banget sama produk ini. Sebagus itu ya produknya?

    BalasHapus
  27. Wow ada brand lokal sekeren ini ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜.... aseli mupeng aq mbaa... wajah jd keliatan lbh lembab yaa...

    BalasHapus
  28. keren nih, langsung ngefek ya..
    Kemasan keren pula. Sepadan sama harganya

    BalasHapus
  29. emang mewah ya kemasan lacoco ini, gak nyangka kalau ini produk lokal. jadi semakin penasaran mau coba sendiri.

    BalasHapus
  30. Butuh banget essence yang bisa ngurangin bekas jerawat.
    Setelah pakai 2 minggu aja, sudah terlihat perbedaannya, apalagi kalo rutin dipakai ya.

    BalasHapus
  31. Keren neh ada brand lokal bagus punya ya. Jadi penasaran nih coba lacoco. Tapi aman gak ya.

    BalasHapus
  32. Kemasannya memang terlihat eksklusif. Kalau beli online juga masih susah dicari, ya?

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall